Wednesday, February 22, 2012

Sinopsis Episode 5 - 6 - Sinetron Yusra dan Yumna mulai 19 Februari 2012 setiap hari pukul 19.30 WIB Di RCTI


Sila klik di sini untuk mengikuti kisah sinetron Yusra dan Yumna mulai Episode 1 - 6 (video klip)
Pemain

Rezky Aditya sebagai Raka
Nikita Willy sebagai Yusra (Syira/Shira) dan Yumna
Samuel Zylgwyn sebagai Setia
Putri Titian sebagai Carrisa
Teddy Syach sebagai Rama (ayah Yusra dan Yumna)
Vonny Cornellya sebagai Nirwana (ibu Yusra dan Yumna)
Wilma : Fera Feriska (ibu Karisa)
Hj.Nani Wijaya : Layla (Eyang Yusra dan Setia)
Fera Feriska sebagai Wilma
Kevin Julio sebagai Julio
Nadya Almira
Gisela Cindy
Bobby Joseph
Nimaz Dewantary
Yadi Timo
Maria Lynch

Lagu pembuka Maafkan, Nikita Willy
Lagu penutup Maafkan, Nikita Willy

Lirik Lagu Tema sinetron Yusra dan Yumna

Tlah tiba waktunya
Untukku menyatakan
Padamu sebenarnya
Apa yang ku rasa

Maafkan hati ini
Yang tak bisa berhenti menyayangimu
Walau ku tak bisa menjadi milikmu
Juga sebagai yang tercinta
Di hidupmu

Kekasih yang ku cinta
Kekasih yang ku mau
Ku tahu saat ini
Kau masih ragu

Maafkan hati ini
Yang tak bisa berhenti menyayangimu
Walau ku tak bisa menjadi milikmu
lyricsalls.blogspot.com
Juga sebagai yang tercinta
Di hidupmu

Ohhh...

Maafkan hati ini
Yang tak bisa berhenti menyayangimu
Walau ku tak bisa menjadi milikmu
Juga sebagai yang tercinta

Sungguh bukan maksudku
Untuk memaksamu menjadi milikku
Yang slama ini sudah menemaniku
Untuk sebagai yang tercinta
Di hatiku

Uhhh...
sumber: http://lyricsalls.blogspot.com/

Sinopsis

Yusra dan Yumna (Nikita Willy) adalah anak kembar yang terpisahkan sejak kecil akibat peristiwa tsunami. Saat itu orang tua mereka, Rama (Teddy Syach) dan Nirwana (Vonny Cornellya) sedang berlibur.

Yusra yang berada dalam pelukan Nirwana selamat. Sedangkan Yumna hanyut, dan kemudian ditemukan oleh nenek Layla (Hj. Nani Wijaya) penduduk sekitar yang tinggal bersama cucunya Setia (Samuel Zylgwyn). Oleh Layla, Yumna diberi nama Shira.

Nirwana yang tidak tahu bagaimana nasib Yumna merasa terpukul akan peristiwa itu, sehingga ia selalu bersedih. Rama pun memutuskan untuk tidak memberitahu Yusra kalau ia punya saudari kembar. Sehingga sampai di usia Yusra yang menginjak remaja, dia tidak pernah tahu ia memiliki saudara kembar, yang ternyata menjadi alasan mengapa ibunya seringkali menangis dan melamun.

Yusra tumbuh menjadi anak yang percaya diri, cantik dan popular di sekolahnya. Anak pemilik sekolah, Julio (Kevin Julio) pun menaruh hati padanya. Walaupun sebenarnya Yusra lebih menyukai Raka (Rezky Aditya), guru ekskul di sekolahnya, yang juga merupakan anak pemilik sekolah.

Sayangnya Raka selalu menjaga jarak dengannya, padahal dulu mereka sempat akrab. Musuh Yusra di sekolah hanyalah Carrisa (Putri Titian) dan gengnya. Mereka berdua sering terlibat pertengkaran hingga harus berurusan dengan kepala sekolah.

Tanpa mereka sadari, mereka berdua sebenarnya adalah saudara satu ayah, karena Wilma (Fera Feriska), ibu Carrisa adalah wanita yang sempat ada dalam kehidupan Rama.

Di lain tempat, Shira/Yumna tumbuh menjadi anak yang polos, baik hati, dan mudah percaya sama orang. Ia tidak pernah tahu bahwa nenek Layla dan Setia bukanlah keluarga kandungannya.

Karena perhatian mereka yang begitu besar terhadap Shira. Sampai suatu hari, mereka sekeluarga harus pindah ke Jakarta karena rumah mereka hancur terkena gempa. Untung saja Setia telah mendapatkan pekerjaan sebagai guru les anak orang kaya, sambil ia menyelesaikan kuliahnya.

Shira (Yusra) mulai keliling tempat tinggalnya mencari pekerjaan. Betapa terkejutnya Shira (Yusra) ketika ia diselamatkan oleh Yumna, gadis cantik yang sangat mirip dengannya. Yumna pun terkejut akan kenyataan tersebut, walaupun dandanan mereka sangatlah jauh berbeda.

Yumna tiba-tiba memiliki ide agar Shira mau menyamar sebagai dirinya ketika Yumna harus mengikuti audisi menyanyi untuk menjadi penyanyi terkenal, impiannya selama ini. Sehingga Yumna pun tidak harus bertengkar dengan ayahnya, yang tidak pernah setuju akan hobby Yusmna yang satu ini. Shira pun akhirnya menyetujui ide Yumna, karena dengan begitu ia bisa mendapatkan uang untuk membantu Setia dan pengobatan nenek Layla.

Setia pun sangat kaget ketika ia berhadapan dengan murid bimbingannya, Yumna, yang sangat mirip dengan Shira. Setia mencurigai kalau mereka berdua adalah saudara kembar. Tetapi karena takut kehilangan adik satu-satunya yang sangat ia cintai, Setia pun memilih diam.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Jangan lupa mengikuti sambungan Yusra dan Yumna setiap hari pada waktu yang sama.

Episode 1 - 2

Sinopsis sinetron Yusra dan Yumna Episode 1 - 2 pada 19 Februari 2012

Episode 3 - 4

Sinopsis sinetron Yusra dan Yumna Episode 3 - 4 pada 20 Februari 2012


Sambungan sinopsis sinetron Yusra dan Yumna Episode 5 - 6 pada 21 Februari 2012

Yumna dan Shira akhirnya berganti tempat. Yumna minta Shira menemani Nirwana terapi sedangkan ia sendiri ingin ikutan audisi.

Yumna/Shira sedang mengendarai mobil tapi ia tidak bisa mengendalikannya. Cindy minta Yumna hati - hati, karena Yumna malah melawan arus. Yumna/Shira yang tidak bisa menyetir sangat takut dan hampir tertabrak, untung Raka dan Julio langsung menyelamatkannya.

Cindy dan Kimi langsung berterimakasih pada Julio. Raka langsung menegur Yumna/Shira, Yumna/Shira minta maaf dan berterimakasih pada Raka. Yumna/Shira bahkan mencium tangan Raka dan hal itu membuat semuanya heran.

Yumna/Shira langsung sadar dan ingat kalau Raka adalah musuh Yumna. Yumna/Shira langsung marah - marah pada Raka. Cindy akhirnya menawarkan diri biar ia yang menyetir, Yumna/Shira bilang bukannya dari tadi dan itu membuat semuanya heran.

Carissa hampir tertimpa bola tapi Yumna/Shira langsung menolongnya dan itu membuat semua heran. Yumna/Shira ingat kalau Carissa adalah musuh Yumna. Carissa yakin Yumna/Shira hanya pura - pura menolongnya. Carissa mendorong Yumna/Shira tapi beruntung ditolong Raka.

Raka bicara berdua dengan Carissa dan minta Carissa jangan mengganggu Yumna. Carissa bilang Yumna pasti tidak akan bisa menerima Raka, kalau ia tahu Raka hanyalah anak pembantu.

Panji masuk ke ruangan Layla ingin melihat kondisinya. Setia akan membangunkan Layla tapi Panji bilang tidak usah. Panji akhirnya pergi. Layla bangun dari tidurnya dan merasa ia mendengar suara Arya, tapi Setia bilang yang tadi datang itu adalah Panji ayahnya Raka. Panji atau pun Layla belum sempat saling bertatap muka. panji sebenarnya adalah Arya yang setelah peristiwa tsunami mengalami hilang ingatan dan menikah dengan Desy.

Yumna melihat Ayu ditempat audisi. Yumna menemui Wilma dan ingin mengganti namanya dengan nama PUTRI BINTANG sebagai nama panggung dan memakai topeng sebagai ciri khasnya. Wilma merasa itu ide yang bagus padahal Yumna tidak mau Ayu tahu kalau ia ikutan audisi.

Yumna/Shira mengantar Nirwana terapi dan sangat senang karena bisa merasakan dekat dengan seorang ibu. Tapi Yumna/Shira cukup senang karena selama ini ia punya Layla dan Setia. Carissa dan Mery melihat sendiri kalau Yumna mengantar Nirwana jadi pasti Yumna/Shira tidak akan ikutan audisi, jadi saingan Ayu berkurang.

Ayu melihat perempuan yang memakai topeng dan merasa orang itu Yumna. Ayu menghubungi Carissa dan bilang mungkin Yumna kabur dari Nirwana dan ikut audisi.

Yumna masih memakai topeng, Carissa CS mengejarnya karena ingin memastikan itu Yumna atau bukan tapi kehilangan jejak. Akhirnya mereka melihat perempuan yang pakai topeng dan menyuruh membuka topengnya. Mereka kaget karena perempuan itu bukan Yumna. Sebelumnya Yumna minta tolong orang untuk tukar pakaian dan memakai topeng dengannya.

Raka ingin mencuci mobil tapi Julio melarangnya. Panji ingin membantu tapi mamahnya Julio melarang. Mamahnya Julio bilang karena naluri Raka sebagai anak pembantu. Mamahnya Julio melihat Ani, tapi Ani pergi.

Raka bertanya apa itu Ani ibunya? Raka langsung mengejarnya tapi ia kehilangan jejak.

Di jalan Ani melihat Jono tapi Jono menghindar. Jono bilang ia tidak mau bertemu Ani yang merupakan perempuan kotor karena selingkuh dengan majikan. Ani bilang ia tidak selingkuh dan Raka itu anak Jono. Jono tidak percaya karena Ani meninggalkan Raka di rumah majikan, belum sempat Ani menjelaskan tapi Jono keburu pergi.

Carissa dan Ayu menemukan bukti kalau kemungkinan Yumna ikutan Audisi dari Wilma dan melaporkannya pada Rama. Yumna bilang itu bukan dirinya dan Nirwana pun bilang itu bukan Yumna karena Yumna selalu menemaninya terapi.

Dompet Raka dicuri dan pencopet itu menjatuhkan dompet Raka. Jono mengambilnya dan melihat foto Desy. Jono akhirnya tahu Raka adalah anak Ani dari suami pertama Desy.

Nirwana sedang memeluk Yumna/Shira dan Layla melihatnya. Shira mengantar Layla dan Nirwana menatap sedih kepergian Yumna/Shira. Layla merasa Nirwana memang ada hubungannya dengan Shira. Layla tidak mau kehilangan Shira dan minta Shira tidak mendekati Nirwana lagi.

Sinopsis/recap sinetron Yusra dan Yumna Episode 5 - 6

Dengan Mobilnya Raka Langsung Memotong Mobil Yumna yang dikendarai Syira dan genk Yumna. Syira dan genk yumna Nyaris terjadi kecelakaan dengan truk. Namun dengan keahlian Raka membawa mobil, akhirnya mobil raka bisa memotong mobil yang dikendarai Syira dan kecelakaan pun tidak terjadi.

Julio adik Raka Pun pucat yang berada di samping Raka. Syira yg hampir mengalami kecelakaan menutup matanya dgn ketakutan, namun lega,kecelakaan tidak terjadi karena pertolongn Raka.

Syira pun trun dari mobil dan menghampiri Raka dan bertrima kasih, dengsn mencium tangannya Raka. Genknya Yumna pun bingung dengan tingkahnya Syira serta Raka.
Karna ada yang aneh dgn Yumna.. Tiba-tiba Syira teringat kalau yumna pernah mengatakn sewaktu dia menginap di rumah Yumna dan diajari Yumna tentangnya kalau Raka adalah musuh besarnya lalu Syira sadar dan menjadi acuh dan berkata dengan Raka kalau yang tadi itu cuma akting.

Sesampainya di skul di sekitar lapangan basket,dan murid skul sdng main basket di lap basket itu. Lalu Syira melihat ada seorang perempuan yang mau terkena bola basket,dngan niat baiknya Yumna menyelamatkan perempuan itu dengan posisi terjatuh dengan lembut. Dan akhirnya perempuan itu selamat dari lemparan bola basket. Namun permpuan itu sempat bingung,karna permpuan itu adalah Karisa musuh bebuyutan Yumna.

Teman genknya Karisa juga datang dan tampak bingung. Lalu teman genknya Yumna juga datang dan berkata kepada Syira: 'Yumna ngapain kamu selamatin permpuan ini'.. Syira lagi-lagi teringat yang diajari Yumna kalau Karisa dan genknya adalah musuh bebuyutannya Yumna.

Lalu Syira pun akting marah dengan mengatakan 'aku tidak menyelamatkan Karisa tapi supaya Karisa terjatuh.

Mendengar Yumna berkata begitu Karisa pun marah-marah dan mendorong Yumna namun Syira tidak terjatuh karena ditolong/disambut dgn mesra dengan Raka lalu tatapan pun terjadi di pelukan itu antara Raka dan Syira(seperti film2 percintaan)

Lagi-lagi Syira pun akting lagi karena Yumna berkata kalau raka msuh besarnya, Syira pun bekata 'apa sich nih..lepasin Raka. Dan Syira pun mengajak teman-temannya pergi dengan menggandeng kedua temannya.

Dilain cerita tentang Yumna sewaktu mengikuti kontes audisi nyanyi. Ketika itu selagi mengikuti audisi nyanyi Yumna melihat teman genknya Karisa yg bernama Ayu, yang juga ikut audisi nyanyi lalu Yumna berfikir kalau dia gak boleh ketahuan oleh Ayu lalu dia melihat pajangan di tempat audisi tersebut ada topeng dan Yumna pun mengambil topeng itu.

Yumna punya cara agar tidak ketahuan dengan Ayu, Yumna pun mengikuti audisi dengan memakai topeng dan mengatakan kepada penyelenggara audisi (mamanya Karisa) agar dia terus-terusan memakai topeng selama nyanyi dan mengganti namanya Yumna dgn 'Putri bintang' dan mama Karisa pun menyetujui hal itu karna menarik.

Setelah audisi akhirnya Yumna dan Ayu lolos 10 besar di audisi nyanyi. Di sini Ayu melihat Yumna dan mulai curiga dengan penyanyi bertopeng, Ayu yakin kalau itu adalah Yumna yang memakai topeng. Ayu pun menghubungi Karisa. Karisa pun datang utk memastikan kalau di balik topeng itu Yumna setelah audisi 10 besar selesai.

Karisa dan genknya mencari Yumna dan yumna telah nampak dari kejauhan. Karisa dan genk pun mengejar yumna yang masi memakai topeng.

Akhirnya Karisa dan genk pun mendapatkan penyanyi bertopeng itu lalu Karisa segera membuka topeng gadis tersebut. Ternyata dibalik topeng bukan Yumna Karisa dan genk pun bingung. Karisa pun marah-marah dengan Ayu.

Ternyata di balik itu sewaktu Yumna berlari dikejar karisa dan genk, Yumna telah membayar wanita yang mirip dengannya agar wanita tersebut memakai topng dan baju Yumna. Rencana Yumna pun berhasil. Karisa dan genk pun cabut pulang.

Sewaktu mereka berjalan pulng di tempat audisi, Ayu temen Karisa menyenggol mama Karisa yang menyelenggarakan audisi menyebabkan formulir audisi pun berjatuhan. Karisa pun marah karna Ayu menyenggol mamanya. Karisa dan genk membantu memunguti formulir peserta audisi. Tiba-tiba 1 formulir audisi terbuka dan ada foto dan nama Yumna. Karisa menanyakan tentang Yumna kepada mamanya 'mamanya Karisa pun menjawab ia itu memang Yumna'.

Dengan mengetahui itu Karisa dan genk pun k erumah sakit tempat Yumna menemani mamanya yang sedang terapi dan membawa bukti yang kuat yaitu dengan vidio Yumna lagi nyanyi dengan mengenakan topeng. Mereka berangkat ke rumah sakit tempat Yumna yang sedang menemani ibunya terapi.

Di rumah sakit.
Di kamar ruangan Nirwana (mama yumna), Syira sedang menemani Nirwana sepulang dari skul.
Nirwana(mama yumna) berhalusinasi tentang Yusra anaknya yang hilang sewaktu tsunami.
Nirwana pun menyebut-nyebut nama Yusra sambil memeluk Syira (padahal Syira memang beneran Yusra)

Syira pun merasakan pelukan seorang mama. Syira pun bahagia (karna selama terpisah dgn ibunya di tsunami, Syira tidak pernah merasakan kehangatan pelukan ibu/merasakan punya ibu karna kata eyangnya ibu Syira meninggal sewaktu syira masi bayi) Papanya Yumna(Rama) pun datang untuk menenangkan Nirwana.

Setelah keluar kamar Nirwana, Syirapun menanyakan kepada Rama, 'siapa sih Yusra'? Rama pun kebingungan dan hanya berkata, 'kamu jangan pernah nanya2 tentang yusra lagi'. Syira pun diam hanya membuat ibumu trauma dan Yusra bukan siapa-siapa

Yumna ke rumah sakit - Yumna pun pulang dari audisi nyanyi ke rumah sakit.
Yusra/Syira dan yumna pun bertemu dan mengobrol. Lalu tiba-tiba Karisa dan genk datang.
Kontan karena Yumna bersama kembarannya Yusra/Syira pun panik dan segera menyuruh syira bersembunyi akhirnya dia bersembunyi di bawah meja.

Karisa dan genk pun menghampiri Yumna dan Karisa ngomel-ngomel dan berkata kepada Yumna kalau dia yakin bahwa penyanyi bertopng itu adalah Yumna, namun yumna membantah.
Lalu papanya yumna datang menanyakan ada apa ini.

Lalu karisa memberikan bukti yaitu vidio Yumna yang lagi nyanyi dengan memakai topeng. Semula papanya Yumna percaya dan menanyakan kebenaran itu kepada Yumna. Namun datang ibunya Yumna (Nirwana) dari kamar terapi menghampiri mereka dan menanyakan ada apa ini..
Lalu rama menyanyakan tentng Yumna tentang audisi tersebut.

Namun Nirwana menjawab kalau pada waktu audisi sdng berlangsung Yumna sedang menemaninya.

Dengan Nirwana berkata demikian Rama pun percaya dan mengembalikan vidio itu dan menganggap Karisa and genk hanya berbohong. Hp Syira berbunyi karna Setia menghubungi Syira(Syira masi berada dibawah meja). Mereka semua yag ada disitupun bingung karna bukan hp diantara mereka semua.

Lalu Rama mendekati ke tempat asal suara hp yg terdengar dibawah meja tmpat syra bersmbunyi. Yumna baru sadar kalau itu suara hpnya Syira.
Dia menarik tangan papanya dan Yumna berkata kalau itu hpnya dia yg dia letakkan disitu, lalu Yumna mengambil hp Syira. Papa dan mamanya Yumna bingung kalau Yumna mempunyai hp yg model begitu karna mereka baru lihat.

Syira pun pulang dan ganti baju degan pakaian ala Syira dan pergi menemui eyangnya di rumah sakit yang sama dan ngobrol-ngobrol.

Dilain cerita ditempat audisi nyanyi - Ayu temannya Karisa mencuri perhiasan milik peserta audisi dan ketahuan. Ayu akhirnya tidak dilaporkan ke polisi namun didiskualifikasi alias dikeluarin dari audisi itu. (Ayu tidak mau mengakui di didis di audisi nyanyi kepada Karisa karena mencuri dan memberitahu Karisa dengan alasan panitianya curang akhirnya Karisa berniat turun tangan dalam hal ini utk menghalangi Yumna.

Yumna pun senang karna tidak perlu memakai topeng lagi, namun ada masalah baru, panitia audisi mengatakan kepada Yumna kalau para anggota audisi akan dikarantina panjang slama berhari-hari(dalam pikiran Yumna mana mungkin bisa dikarantina berhari-hari karena orang tuanya tidak mengizinkan Yumna untuk menjadi penyanyi terlebih dikarantina) Lalu Yumna berpikir ada Syira yg mirip dgnnya,lalu yumna menghubungi syira sepulang dari audisi untuk bicara kepada Syira lagi.

Kembali ke rumah sakit. - Nirwana di rumah sakit meliht berita tentang tsunami ,truma dia degan Yusra muncul lgi lalu Syira yang bru keluar dari ruangan eyangnya melihat Nirwana, namun Syira lagi tedak memakai bju yumna, Syira pun akhirnya menenangkn Nirwana dengan memeluknya,Nirwana sambil menyebut nama Yumna.

Nirwana bingung kenapa Yumna pakai baju beda dengan biasanya, Syira hanya menjawab di pinjam bju temannya karna dia terjatuh.

Lalu tiba-tiba eyang Syira keluar ruangan/kamar dan melihat Nirwana sedang memeluk eyang Syira pun marah. Nirwana hanya bingung. Syira pun membawa eyangnya kembali ke kamar eyangnya marah kepada Syira agar tidka menemui wanita (Nirwana) itu lagi (karna takut khilangan Syira)

Syira pun menjaga eyangnya sampai tertidur. Syira di telepon Yumna, Yumna tampak membutuhkan Syira karna Yumna membutuhkan syira lagi karna audisi nyanyi yg diikuti Yumna butuh waktu lama.

Syira dan Yumna pun kembali bertemu -
Namun eyang Syira tiba-tiba mengikuti Syira karna takut akan menemui perempuan itu lagi.
Syiradan yumna berjumpa dan mengobrol, Yumna crita tentang audisinya yg lama dan membuthkan Syira lagi. Yumna akan membayar berlipat-lipat kalau Syira mau menggantikannya selama berhari2. Eyang Syira terjatuh ketika mengejar Syira dan sebelum pingsan, eyang Syira sempat lihat meeka berdua lalu dia pingsan lagi.


Layla dibawa ke rumah sakit lagi. Mengetahui hal tersebut, abang Syira, Setia pun marah-marah pada Syira karana tidak bisa menjaya eyang dengan benar. Eyang mereka harus dioperasi secepatnya karna hal tersebut dan biaya rumah sakit akan lebih mahal. Setia berkata tidak mau diganggu ketika Syira mendatangi kakaknya karna bingung untuk mencari biaya operasi eyang mereka. Syira sedih melihat kakaknya.


Setia: "cukup Syira, kamu pergi sana. kakak lagi mau sendiri".
Syira: "tapi kan.."
Setia: "Kamu dengar gak, omongan kakak? Kakak lagi mau sendiri jadi tolong kamu pergi dari sini.
Suara hati Syira: " Maafin Syira, kak. Syira dah buat eyang tambah sakit. Dan Syira udah buat kakak jadi sedih. Syira memang benar-benar gak berguna, kak.. Maafin Syira. Tapi Syira akan tebus semuanya kak.Syira akan selamatin eyang.

Keesokan harinya sewaktu Setia mencari Syira di rumah mereka. Syira tidak ada dan meninggalkan sepucuk surat dikamarnya Syira dan Syira berkata dalam surat:


Kak Setia, maafin Syira ya, Syira harus pergi. Syira tau mungkin Syira bukan adik yang baik buat kakak. Syira cuma bisa nyusahin kakak saja. Mungkin Syira gak akan kembali sebelum Syira jadi adik yang berguna buat kakak. Sekali lagi maafin Syira ya, kak. Syira sayang banget sama kakak.


Setelah membaca surat itu, Setia: "Syira, kenapa dia pergi seperti ini. Kenapa Syira tega pergi meninggalkan aku dan juga eyang? Setia berfikir apakah dia sudah keterlaluan karna memarahi Syira.


Bersambung dalam Episode 7 - 8 pada 22 Februari 2012.

Terima kasih/kredit kepada/sumber sinopsis Yusra dan Yumna Episode 1 - 6: http://niazuramaria.blogspot.com/
http://www.facebook.com/

sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.sinemart.com/
RCTI
http://niazuramaria.blogspot.com/
http://www.facebook.com/
http://www.lautanindonesia.com/
http://lyricsalls.blogspot.com/
http://id.wikipedia.org/
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

1 comments :

Yusra dan Yumna said...

HaY KaK..

SuKa 'YuSra daN YuMna' ???

BiSaKaH KiTa BeKerJa SaMa Di JaR SoSiaL FaCeBoOk ?

Online Visitors

Thank you for dropping by