Wednesday, February 22, 2012

Sinopsis Episode 3 - 4 - Sinetron Yusra dan Yumna mulai 19 Februari 2012 setiap hari pukul 19.30 WIB Di RCTI


Sila klik di sini untuk mengikuti kisah sinetron Yusra dan Yumna mulai Episode 1 (video klip)
Pemain

Rezky Aditya sebagai Raka
Nikita Willy sebagai Yusra (Syira/Shira) dan Yumna
Samuel Zylgwyn sebagai Setia
Putri Titian sebagai Carrisa
Teddy Syach sebagai Rama (ayah Yusra dan Yumna)
Vonny Cornellya sebagai Nirwana (ibu Yusra dan Yumna)
Wilma : Fera Feriska (ibu Karisa)
Hj.Nani Wijaya : Layla (Eyang Yusra dan Setia)
Fera Feriska sebagai Wilma
Kevin Julio sebagai Julio
Nadya Almira
Gisela Cindy
Bobby Joseph
Nimaz Dewantary
Yadi Timo
Maria Lynch

Lagu pembuka Maafkan, Nikita Willy
Lagu penutup Maafkan, Nikita Willy

Lirik Lagu Tema sinetron Yusra dan Yumna

Tlah tiba waktunya
Untukku menyatakan
Padamu sebenarnya
Apa yang ku rasa

Maafkan hati ini
Yang tak bisa berhenti menyayangimu
Walau ku tak bisa menjadi milikmu
Juga sebagai yang tercinta
Di hidupmu

Kekasih yang ku cinta
Kekasih yang ku mau
Ku tahu saat ini
Kau masih ragu

Maafkan hati ini
Yang tak bisa berhenti menyayangimu
Walau ku tak bisa menjadi milikmu
lyricsalls.blogspot.com
Juga sebagai yang tercinta
Di hidupmu

Ohhh...

Maafkan hati ini
Yang tak bisa berhenti menyayangimu
Walau ku tak bisa menjadi milikmu
Juga sebagai yang tercinta

Sungguh bukan maksudku
Untuk memaksamu menjadi milikku
Yang slama ini sudah menemaniku
Untuk sebagai yang tercinta
Di hatiku

Uhhh...
sumber: http://lyricsalls.blogspot.com/

Sinopsis

Yusra dan Yumna (Nikita Willy) adalah anak kembar yang terpisahkan sejak kecil akibat peristiwa tsunami. Saat itu orang tua mereka, Rama (Teddy Syach) dan Nirwana (Vonny Cornellya) sedang berlibur.

Yusra yang berada dalam pelukan Nirwana selamat. Sedangkan Yumna hanyut, dan kemudian ditemukan oleh nenek Layla (Hj. Nani Wijaya) penduduk sekitar yang tinggal bersama cucunya Setia (Samuel Zylgwyn). Oleh Layla, Yumna diberi nama Shira.

Nirwana yang tidak tahu bagaimana nasib Yumna merasa terpukul akan peristiwa itu, sehingga ia selalu bersedih. Rama pun memutuskan untuk tidak memberitahu Yusra kalau ia punya saudari kembar. Sehingga sampai di usia Yusra yang menginjak remaja, dia tidak pernah tahu ia memiliki saudara kembar, yang ternyata menjadi alasan mengapa ibunya seringkali menangis dan melamun.

Yusra tumbuh menjadi anak yang percaya diri, cantik dan popular di sekolahnya. Anak pemilik sekolah, Julio (Kevin Julio) pun menaruh hati padanya. Walaupun sebenarnya Yusra lebih menyukai Raka (Rezky Aditya), guru ekskul di sekolahnya, yang juga merupakan anak pemilik sekolah.

Sayangnya Raka selalu menjaga jarak dengannya, padahal dulu mereka sempat akrab. Musuh Yusra di sekolah hanyalah Carrisa (Putri Titian) dan gengnya. Mereka berdua sering terlibat pertengkaran hingga harus berurusan dengan kepala sekolah.

Tanpa mereka sadari, mereka berdua sebenarnya adalah saudara satu ayah, karena Wilma (Fera Feriska), ibu Carrisa adalah wanita yang sempat ada dalam kehidupan Rama.

Di lain tempat, Shira/Yumna tumbuh menjadi anak yang polos, baik hati, dan mudah percaya sama orang. Ia tidak pernah tahu bahwa nenek Layla dan Setia bukanlah keluarga kandungannya.

Karena perhatian mereka yang begitu besar terhadap Shira. Sampai suatu hari, mereka sekeluarga harus pindah ke Jakarta karena rumah mereka hancur terkena gempa. Untung saja Setia telah mendapatkan pekerjaan sebagai guru les anak orang kaya, sambil ia menyelesaikan kuliahnya.

Shira (Yusra) mulai keliling tempat tinggalnya mencari pekerjaan. Betapa terkejutnya Shira (Yusra) ketika ia diselamatkan oleh Yumna, gadis cantik yang sangat mirip dengannya. Yumna pun terkejut akan kenyataan tersebut, walaupun dandanan mereka sangatlah jauh berbeda.

Yumna tiba-tiba memiliki ide agar Shira mau menyamar sebagai dirinya ketika Yumna harus mengikuti audisi menyanyi untuk menjadi penyanyi terkenal, impiannya selama ini. Sehingga Yumna pun tidak harus bertengkar dengan ayahnya, yang tidak pernah setuju akan hobby Yusmna yang satu ini. Shira pun akhirnya menyetujui ide Yumna, karena dengan begitu ia bisa mendapatkan uang untuk membantu Setia dan pengobatan nenek Layla.

Setia pun sangat kaget ketika ia berhadapan dengan murid bimbingannya, Yumna, yang sangat mirip dengan Shira. Setia mencurigai kalau mereka berdua adalah saudara kembar. Tetapi karena takut kehilangan adik satu-satunya yang sangat ia cintai, Setia pun memilih diam.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Jangan lupa mengikuti sambungan Yusra dan Yumna setiap hari pada waktu yang sama.

Episode 1 - 2

Sinopsis sinetron Yusra dan Yumna Episode 1 pada 19 Februari 2012

Sambungan sinetron Yusra dan Yumna Episode 3 - 4



Ibu Yumna, Nirwana cuba merampas dompetnya Setia. Rama tiba untuk menenangkan Nirwana. Namun Dompet tersebut terlempar dan jatuh ke lantai dan Yumna mengambil dompet tersebut. Ketika Yumna Melihat dompetnya Setia(Guru Bimbel dirumahnya) yang terjatuh ternyata foto di dompet tersebut hanyalah foto Setia bersama eyangnya. Sebelum ini Setia sudah menggantikan foto tersebut dengan foto dia bersama eyangnya bermaksud agar Nirwana tahu bahawa itu anaknya, Yusra) Padahal Nirwana yakin dan berharap itu foto Yusra. Lalu Setia berkata bahwa itu foto keluarga.



Dalam babak yang lain menceritakan eyang Setia dan Syira dilanggar oleh kereta Raka. Julio dan Raka membawa eyang Syira ke rumah sakit. Raka ingin menanggung semua bayaran perubatan tersebut tetapi ibu Raka enggan berbuat demikian dan tidak mengeluarkan wang untuk kos perubatan tersebut walaupun ayahnya telah bersetuju. Oleh itu Setia dan Syira bersedihkerana tidak mampu untuk bayaran yang begitu besar.

Dalam babak yang lain menceritakan tentang Nirwana yang telah dimasukkan ke rumah sakit.




Nirwana dimasukkan ke rumah sakit kerana dia mengalami stress yang berat kerana memikirkan tentang anaknya, Yusra. Tetapi tiba-tiba bekas teman lelaki Nirwana, Brata ternampak Nirwana dan dia berusaha untuk menceritakan tentang masa lalu mereka. Brata ingin kembali bersama Nirwana walaupun Nirwana tetap menolak. Brata tidak mempunyai pilihan lain dan menyebabkan Nirwana pengsan lalu menculiknya keluar dari rumah sakit. Dengan diam-diam Syira nampak kejadian itu dan dia mengikuti Brata. Syira menjerit sekuat hati meminta tolong tetapi dia juga diculik oleh Nirwana.

Dalam perjalanan Brata hampir terlanggar kereta seseorang. Ini menyebabkan keretanya dikejar polis dan Brata terpaksa berhenti. Syira mengambil kesembatan untuk melepaskan diri bersama Nirwana yang masih belum sedarkan diri. Syira sempat meminjam kereta sorong sampah dari seorang tukang sampah. Syira memberi wang kepada tukang sampah itu sebagai jaminan agar dia boleh mengambil kembali kereta sorongnya dari tempat tinggal Syira. Brata berasa kesal kerana tidak berjaya menculik Nirwana dan Syira.

Setibanya di tempat yang selamat, Syira cuba menghubungi abangnya, Setia untuk minta pertolongan . Tetapi Setia sedang sibuk menumpukan perhatian mengajar Yumna dan tidak menjawab panggilan tersebut. Syira bingung dan akhirnya dia ingat nombor hp Yumna yang telah diberikannya beberapa hari yang lalu sewaktu Yumna menyelamatkannya daripada lemas di danau. (081 - 2nya lima kali) Yusra berjaya menghubungi Yumna dan Yumna pergi berjumpa Syira dengan keretanya. Yumna terkejut melihat ibunya terbaring di situ dan dia membawa ibunya pulang ke rumah dengan pertolongan Syira.



Nirwana sedar dari pengsan dan dia sempat melihat wajah Syira secara kabur tetapi apabila ditanya oleh Nirwana, Yumna memberitahu ibunya cuma dia seorang sahaja yang berada di situ dan tiada orang lain bersamanya.



Yumna dan Yusra sedang bercerita-cerita di kamar Yumna. Semakin Yumna melihat Yusra, suara hatinya berkata Yusra memang mirip dengannya dan dia hairan kenapa Yusra tiada hubungan dengan dia. Kemudian dia menerima panggilan memintanya untuk pergi ke audisi lanjutan. Yumna cuba minta pertolongan Yusra untuk menyamar sebagai dirinya untuk menemani mamanya sementara dia pergi ke tempat audisi tetapi Yusra menolak. Syira kembali ke rumah sakit untuk menemui eyangnya. Setibanya dia di rumah sakit, Setia menunjukkan bil perubatan rumah sakit yang begitu mahal. Setia dan Syira turut bersedih memikirkan cara untuk mencari wang bayaran perubatan.

Syira akhirnya menerima tawaran Yumna untuk menggantikan dirinya tetapi Syira meminta pertolongan Yumna untuk biaya bayaran pengobatan eyangnya. Yumna bersetuju dan Syira menjadi Yumna di sekolah. Sebelum menjadi Yumna, Yusra dikehendaki tinggal di rumah Yumna agar dia dapat mengajar Syira semua tentang dia. Syira segera pergi ke rumah sakit untuk membayar perubatan rumah sakit. Setia hairan di mana Syira mendapat kan wang sebanyak itu. Syira berbohong pada abangnya, Setia bahawa dia bekerja di administrasi dan memberitahu Setia bahawa dia harus tinggal di rumah teman sekerjanya yang baik. Akhirnya Setia pun memberi keizinan pada adiknya.


Akhirnya Syira pun tinggal di kediaman Yumna dan Yumna mengajar Syira semua kebiasaan tentang dirinya. Pada keesokan pagi penyamaran pun mulai di mana Syira menggantikan Yumna di sekolah.

Sewaktu sarapan - Banyak kejadian lucu di sana mulai dengan sarapan Syira yang cuma mengandungi jus sayur-syuran. Syira terpaksa minum minuman jus itu walaupun tidak suka dan rasanya tidak sedap. kerna menurut kedua orang tua Yumna dan pembantu rumah dia yang telah minta sarapan seperti itu kerana ingin diet.

Sesuatu yang lebih mendebarkan apabila Syira terpaksa memandu kereta ke sekolah dengan teman-temannya. Syira yang berasa cemas sewaktu dia diminta segera tekan minyak kereta untuk menghidupkan kereta. Kedua orang teman Yumna berasa ada yang tidak kena pada Yumna (Syira yang disangkakan mereka adalah Yumna). Syira meminta bantuan pembantunya untuk membawa kereta. Akhirnya Syira berjaya memandu kereta Yumna walaupun tersendat-sendat. Dalam perjalanan ke sekolah, Syira hampir terlibat dalam kemalangan jalan raya. Mujur pada waktu itu, Raka sempat mencegah kereta yang dipandu oleh Syira daripada terlanggar.

Bersambung dalam Episode 5 - 6 pada 21 Februari 2012.

Terima kasih/kredit kepada/sumber sinopsis Yusra dan Yumna Episode 1 - 4: http://niazuramaria.blogspot.com/
http://www.facebook.com/

sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.sinemart.com/
RCTI
http://niazuramaria.blogspot.com/
http://www.facebook.com/
http://www.lautanindonesia.com/
http://lyricsalls.blogspot.com/
http://id.wikipedia.org/
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by