Saturday, January 25, 2014

FTV Drama: Dongeng Situ Babakan menemui penonton pada 15 Julai 2011 pukul 9.30 WIB di Indosiar

 
FTV Drama
Dongeng Situ Babakan
Tayang: 15-Jul-2011 09:30 WIB

Pemain : Afdhal, Penty NA, Faesal, Mega Aulia, Al Indra dll

Di sebuah desa, ada danau yang dikenal dengan nama Situ Babakan yang menyimpan banyak misteri. Suatu hari, danau itu memakan korban seorang anak bernama Bandi. Putra Pak Roso dan Bu Sari itu tidak juga ditemukan meski sudah dicari oleh penduduk desa.

Kejadian itu sangat menggemparkan warga Babakan, apalagi setelah itu banyak yang sering mengalami kejadian aneh mulai dari melihat sebuah sinar meteor melayang-layang di udara hingga pengakuan seorang warga yang mengaku melihat seekor ular raksasa.

Pak Roso ayah Bandi penasaran akan rentetan kejadian aneh tersebut, ia memutuskan untuk bertanya pada orang pintar tentang nasib putranya. Dari situ ia baru tahu kalau Bandi telah diculik oleh penghuni Situ Babakan bernama Naga Taksaka yang berwujud Ular raksasa.

Tidak cuma itu, konon Bandi telah diangkat sebagai anak, diberi nama Naga Kuwera, serta tinggal di istana Ular Raksasa. Mau tidak mau Pak Roso pasrah, namun kesabarannya membuahkan hasil. Hanya berselang dua bulan, istrinya Bu Sari melahirkan anak perempuan yang diberi nama Nuraini.

Tak terasa dua puluh tahun berlalu, Nuraini sudah beranjak dewasa dan tumbuh menjadi gadis cantik jelita. Suatu hari, ia bermimpi bertemu dengan kakaknya Bandi dan diajak ke sebuah istana yang berada di bawah Situ Babakan. Sayang, Pak Roso tidak percaya saat Nuraini menceritakan mimpinya.

Setelah mimpi itu, Nuraini sering bermain di Situ Babakan. Ia kerap kesana sendirian sampai akhirnya bertemu dengan temannya Kadir. Saat itu, Kadir membawa seorang temannya bernama Tedi yang berwajah tampan. Sempat beradu pandang, pertemuan pertama itu membekas begitu dalam pada Nuraini dan Tedi, yang diam-diam saling tertarik satu sama lain.

Lambat-laun muncul benih cinta antara Nuraini dan Tedi, dan keduanya menjadi sepasang kekasih. Diam-diam, Bandi anak yang diangkat oleh penghuni Situ Babakan merasa cemburu karena dirinya juga punya perasaan khusus pada Nuraini.

Suatu hari saat Tedi dan Nuraini sedang memancing di Situ Babakan, tiba-tiba mereka diganggu oleh Bandi. Mengubah wujudnya menjadi raksasa, Bandi mencoba untuk menggulingkan perahu yang dinaiki Tedi dan Nuraini namun untung keduanya selamat.

Bandi tidak menyerah begitu saja, ia meminta bantuan ayahnya untuk menculik Nuraini demi dijadikan sebagai istri. Akibat dari kejadian yang menimpanya, Nuraini menjadi begitu terpukul hingga bertingkah seperti orang yang tidak sadar.

Untungnya di desa tersebut ada seorang ustadz yang mampu membantu, hingga akhirnya Nuraini bisa disembuhkan dan para penghuni Situ Babakan yang kerap mengganggu bisa diusir keluar dari desa.(indosiar.com/4nd/mdL)

FTV Drama: Dongeng Situ Babakan


FTV Drama: Dongeng Situ Babakan Part 1

FTV Drama: Dongeng Situ Babakan Part 2

FTV Drama: Dongeng Situ Babakan Part 3

FTV Drama: Dongeng Situ Babakan Part 4

FTV Drama: Dongeng Situ Babakan Part 5

FTV Drama: Dongeng Situ Babakan Part 6

FTV Drama: Dongeng Situ Babakan Part 7

FTV Drama: Dongeng Situ Babakan Part 8

FTV Drama: Dongeng Situ Babakan Part 9

sambung baca:  sila klik di sini



sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.indosiar.com/ 
HAMID M NUR MOVIE Channe Channel
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by