Thursday, December 18, 2008

SAMBUNGAN TERKINI MINI SERI/MINI SERIES KASIH IBU MULAI DITAYANGKAN PADA 9 DECEMBER 2008 SETIAP HARI DIRCTI PUKUL 16.00 WIB - EPISODE 3 HINGGA 7


Sebuah kisah mini seri Spesial berjudul Kasih Ibu mulai ditayangkan pada 9 December 2008 setiap hari pukul 16.00 WIB di RCTI - Episode 3 hingga 7 -

Casts/Dibintangi oleh pelakon:

Bobby Joseph
Paula Tobing
Meriam Belina

Sinopsis Kasih Ibu

Kisah miniseri spesial ini mengisahkan seorang gadis, FILIA (Paola Tobing) dan ibunya RIKA (Meriam Berllina) YOSEP (Agus Melaz)Jakarta dan sudah memiliki istri lagi bernama MELLY (Ria Probo) dan memiliki seorang anak perempuan darinya LOVITA (Ketrin Agustin). terpaksa harus kembali ke kampung halaman ibunya di Garut, karena Ibu dan ayahnya, berpisah. Kini Yosep tinggal di Jakarta dan sudah memiliki istri lagi bernama MELLY (Ria Probo) dan memiliki seorang anak perempuan darinya LOVITA (Ketrin Agustin).

Ibu Rika terpaksa bekerja membanting tulang untuk menjaga Filia. Pagi hari ia bekerja di kedai sepupunya SANTI (Debby Cynthia Dewi) dan malam harinya Rika kembali bekerja serabutan di banyak tempat, di pasar atau di pabrik. Rika menjalankan semua ini dengan senyum dan pengharapan agar putrinya dapat memperoleh kebahagiaan. Sayangnya perhatian besar dari ibunya membuat Filia tumbuh menjadi anak yang manja sekali dan kurang tanggung jawab. Ia sangat bergantung dengan ibunya.

Filia berhasil mewujudkan impiannya untuk kuliah design di Jakarta. Walau awalnya Rika tidak setuju, tapi akhirnya ia merelakan Filia untuk kuliah di Jakarta. Tapi sayangnya, hanya awalnya saja Filia rajin belajar. Selanjutnya ia terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik dan lebih banyak hura-hura, walaupun akhirnya ia dapat menyelesaikan kuliahnya.

Cobaan datang pada Filia, karena Rika kecelakaan. Untungnya LUKAS (Billy Davidson), teman sekolah Filia dulu, menjaga Rika dengan baik selama Filia tak ada. Suatu hari dari hasil pemeriksaan dokter, Rika divonis menderita kanker tenggorokan dan pita suaranya harus diangkat agar kankernya tidak menyebar. Rika menolak operasi tersebut, karena ia tidak ingin kehilangan kesempatan tuk menyapa Fila setiap hari lewat telepon. Filia sangat terenyuh.

Filia pun membawa ibunya untuk tinggal bersamanya di Jakarta. Ternyata hal itu membuat Filia kembali menjadi manja, karena ibunya mengurus seluruh keperluannya. Ia pun terkadang sering bertengkar dengan ibunya, karena setelah berpisah selama 6 tahun mereka akhirnya kembali tinggal bersama. Untungnya GLENN (Bobby Joseph), pria yang selama ini dekat dengan Filia selalu membantu Filia dengan ikhlas. Glenn juga sering mengingatkan Filia bahwa semua yang terjadi pada kehidupan Filia adalah berkat dari Tuhan dan Filia harus mensyukurinya.

Waktu terus berlalu. Kanker Rika sudah mulai menyebar ke anggota tubuh lainnya. Filia mulai takut akan kehilangan ibunya. Rika pun mulai sangsi apakah ia dapat bertahan hidup lebih lama agar dapat selalu mendampingi Filia.

Bagaimanakah kelanjutan kisah hidup Filia dan Ibunya dalam menghadapi segala cobaan?

Sinopsis (MINI SERI) Kasih Ibu Episode 3 - Tanggal Tayang: 11 December 2008

David menolong dengan menyingkap rok Filia kemudian memijitnya. Tepat saat itu Glenn datang. Glenn menduga David memperkosa Filia. Glenn langsung menyerang David. Terjadilah perkelahian. Filia berusaha hendak melerai namun dia terjatuh lagi dan pingsan lagi.

Satpam vila memanggil polisi karena ada keributan. Polisi datang bersama Wartawan. Glenn membawa Filia ke rumah sakit.

Polisi menangkap David karena bertanggung jawab atas pesta yang dia adakan. Dalam pesta itu ada penggunaan narkoba. David dan beberapa temannya dibawa polisi dalam kasus narkoba. David menghubungi Burhanudin, papanya yang pengacara. David akhirnya dibebaskan karena tidak terbukti memakai narkoba.

Di rumah sakit, Filia hanya perlu istirahat karena pengaruh alkohol. Sementara sakit di kakinya belum diketahui harus melalui pemeriksaan lebih lanjut. Dokter memberi obat.

Filia pulang dari rumah sakit ditemani Glenn. Glenn minta Filia istirshat. Filia bersemangat ingin kuliah namun demi sakit kakinya dan juga demi Glenn yang penuh perhatian padanya, Filia akan istirahat sampai obat habis.

Berita tentang Filia yang suka mabuk-mabukan sampai di kampung Filia. Rika yang masih dirawat di rumah sakit, langsung merasa sehat dan hendak menyusul Filia ke Jakarta. Rika datang menemui Filia di tempat kos Filia. Rika kecewa karena Filia sudah doyan mabuk-mabukan. Filia dengan dibantu Glenn menjelaskan ke Rika kalau kondisi Filia tidak seperti yang di ceritakan perawat itu. Rika merasa lega.

Glenn dikeroyok preman bayaran David. Glenn terkapar. Kebetulan Lovita melihat. Lovita lalu membawa Glenn ke Rumah sakit. Lovita menunggu Glenn di rumah sakit. Hal itu mambuat Lovita dan Glenn semakin akrab. David melihat itu dan menduga Lovita dan Glenn saling menyukai.

David mendapat sms dari temannya yang memberi tahukan kalau Glenn dirawat di klinik. Filia lalu minta antar David ke klinik itu. Davidpun mengantar Filia ke klinik. Namun David tidak menemui Glenn. Filia sendiri masuk ruang rawat Glenn.

Saat itu Lovita tengah merawat Glenn. Posisi Lovita sangat dekat dengan Glen. Glenn melihat Filia datang. Filia terhenti di depan pintu dan saling berpandangan dengan Glenn. Filia terpaku di depan pintu.

Sinopsis (MINI SERI) Kasih Ibu Episode 4 - Tanggal Tayang: 12 December 2008

Glenn masuk rumah sakit. Lovita selalu menemani Glenn di rumah sakit. Kehadiran Filia tidak disukai Lovita. Pada saat itu Lovita mendapat kabar kalau temannya tertangkap polisi hanya karena kebetulan dia sedang bersama temannya yang ternyata pengedar narkoba. Glenn menyarankan supaya Lovita menolong temennya itu. Lovita bersedia demi mengambil simpati Glenn.

Filia mencurigai David sebagai dalang pemukulan oleh para preman terhadap Glenn. Glenn tidak sependapat. Filia bertekat ingin menemukan preman yang memukuli Glenn. Filia minta bantuan David untuk itu. David bersedia demi menarik simpati Filia.

Perusahaan Yosep sudah mendapatkan peringatan dua kali dari kantor pajak. Yosep juga mencoba mendiskusikan persoalan itu dengan para stafnya. Namun belum juga menemukan solusinya. Yosep lalu mengambil resiko membayar pajak dengan menggunakan uang gaji karyawan. Para karyawan sudah mulai kasak-kusuk hendak mendemo perusahaan Yosep. Beruntung hubungan Yosep dengan Mely sudah membaik. Semua itu juga karena Lovita yang tadinya bandel, sudah berubah baik setelah bertemu Glenn. Akhirnya perusahaan Yosep mendapatkan suntikan dana dari Mely. Bahkan Mely juga mulai ikut mamikirkan jalannya perusahaan Yosep.

David memperkenalkan Filia dengan Rany, teman David yang seorang designer. Dengan harapan Filia akan sibuk dengan Rany dan melupakan Glenn. Filiapun mulai sibuk dengan Rany. Filia senang dengan kesibukan barunya bersama Rany.

Namun ternyata kesibukan Filia dengan Rany tidak membuat Filia lupa dengan menyurutkan niat Filia untuk menemukan preman yang mengeroyok Glenn. Akhirnya David merekayasa untuk menemukan preman yang mengeroyok Glenn. Hingga preman itu minta maaf pada Glenn dan bahkan membayar semua biaya rumah sakit Glenn. Dan sebanarnya itu menggunakan uang David. Semua itu David lakukan demi menarik simpati Filia.

Santi kesal dengan Rika kerena pak Soka yang tadinya dekat dengan dia, tiba-tiba berpaling ke Rika. Bahkan pak Soka bersedia memberi modal Rika untuk buka warung sendiri. Santi mengancam akan membuat perhitungan kalau sampai Rika menerima tawaran pak Soka. Rika akhirnya menolak tawaran pak Soka. Bukan karena ancaman Santi tapi karena Rika tahu kalau itu tidak baik nantinya. Bahkan omapun tidak setuju kalau Rika menerima tawaran pak Soka.

Lovita yang sudah merasa dekat dengan Glenn berencana memindahkan Glenn dari rumah sakit itu. Lovita akan membawa Glenn ke rumah sakit yang lebih bonavid. Namun begitu sampai di rumah sakit, Glenn sudah pulang bersama Filia. Lovita kecewa, marah dan dendam dengan Filia karena menganggap semua itu gara-gara Filia.

Sinopsis (MINI SERI) Kasih Ibu Episode 5 - Tanggal Tayang: 12 December 2008

Dalam perjalanan pulang dari rumah sakit, Lovita terkenang masa-masa indahnya bersama Glen di rumah sakit. Namun sakit hatinya muncul ketika Glen sudah pulang dari rumah sakit bersama Filia.

Di tengah kekecewaannya yang dalam, lovita berkunjung ke tempat dia dulu nongkrong bersama anak-anak gaul. Di hati kecil Lovita terbersit keinginan untuk kembali bergabung dengan mereka, Namun dia segera tersadar kalau itu artinya dia kalah. Dia harus menghadapi Filia untuk mendapatkan Glen.

David kecewa dengan Filia karena dia merasa tersingkirkan setelah Glen sembuh. David hendak mabuk-mabukan lagi, Lovita membuat David mengurungkan niatnya. Di tempat nongkrongnya para preman teman David, Glen datang dan mengembalikan uang kepada preman yang membayar biaya rumah sakitnya. Namun belum sempat itu terjadi, sikap


Kini Lovita berusaha ingin selalu dekat dengan Glen. Filia berusaha menjauh dari mereka karena takut merusak hubungan Lovita dan Glen.

Dalam usahanya mendekati Filia, David selalu terbentur dengan keberadaan Glen. David sendiri memang sadar kalau Filia memang lebih memilih Glen, namun David masih tetap berusaha untuk mendapatkan Filia. David lalu berusaha mendekati Filia melalui jalur Rany.

Lovita berusaha mendekatkan David dengan Filia. Hal itu bisa membantu Lovita mendekati Glen melalui jalur keluarganya.

Rany merasa semenjak Filia sering bersamanya, Rany menjadi sering mendapat pesanan baju. Bahkan perusahaan Yoseppun minta rancangan baju ke Rany, untuk menggantikan seragam karyawan hotel Mely. Rany dan Filia semakin bersemangat untuk berusaha mencari orderan baju.

Santi berusaha mengambil keuntungan dari usaha pak Soka mendapatkan Rika. Santi mengatakan kalau Rika selalu kekurangan uang untuk biaya kuliah Filia di Jakarta. Dan Rika tidak mau dibantu secara langsung. Santi menyarankan supaya Pak Soka memberikan uangnya lewat Santi. Padahal Santi tidak pernah menyampaikan uang itu ke Rika. Setiap kali menemui pak Soka, Rika selalu disuruh berdandan yang rapi. Santi memberi pinjaman baju bahkan muke up buat Rika. Rika nurut saja. Pak Soka kagum melihat kecantikan Rika sekarang. lama kelamaan Rika tahu bahwa dia dimanfaatkan oleh Santi. Rika menolak. Santi marah hingga memecat. mendekati pak Soka lagi Rika

Glen ulang tahun dan mengajak Lovita makan di restoran langganan keluarga Lovita. Lovita datang dengan membawa setangkai mawar. Namun begitu sampai didepan Restoran, Lovita melihat Glen menerima setangkai bunga dari Filia. Mereka lalu berpelukkan. Lovita merasa hancur hatinya kejadian itu. ternyata David juga melihat peristiwa itu. melihat

Lovita membuang bunganya lalu pergi ke mobilnya. David menghampiri dan memberi semangat Lovita untuk terus maju untuk mendapatkan Glen. Lovita mengatakan dia akan merubah strateginya.

Filia menerima kabar dari kampung kalau Rika sudah tidak kerja lagi di warung Santi. Filia lalu minta Glann untuk mengantarnya ke rumah Rany. Dan pada saat yang bersamaan, Lovita minta Glen datang ke rumahnya. Lovita minta bantuan Glen untuk sesuatu yang sangat penting.Glen bingung harus membantu siapa duluan.

Sinopsis (MINI SERI) Kasih Ibu Episode 6 - Tanggal Tayang: 14 December 2008

Filia meminta Glenn untuk mengantarnya ke rumah Rany. Dan pada saat yang bersamaan, Lovita minta Glenn datang ke rumahnya. Lovita minta bantuan Glenn untuk sesuatu yang sangat penting. Glenn sempat bingung. Glenn memutuskan unutk mengantar Filia ke rumah Rany terlebih dahulu, baru Setelah itu Glenn pergi ke rumah Lovita.

Glenn sudah di rumah Lovita. Lovita merencanakan sesuatu. Lovita minta antar Glenn ke kantor mamanya karena ada sesuatu yang ingin mamanya tunjukan pada Lovita. Glenn bersedia. Glenn mendapat kejutan. Ternyata di kantor Mely sudah dipersiapkan pesta kecil-kecilan untuk marayakan ulang tahun Glenn. Semua yang hadir memperlakukan Glenn dan Lovita sebagaimana layaknya sepasang kekasih. Glenn sama sekali tidak menyadari kalau semua itu rencana Lovita.

David ke rumah Rany membawakan majalah-majalah fashion buat Filia. David juga membelikan makanan kecil. Tanpa disadari corat-coret Filia di kertas membentuk sketsa wajah ibunya. Filia merindukan ibunya. Filia mendekap sketsa itu sambil menitikkan air mata.

Rika sedang mebersihkan kamar Filia. Dia menemukan gambar-gambar design yang dibuat Filia. Rika lalau berencana untuk membuat baju atas dasar design Filia.

David mendapatkan foto-foto ulang tahun Glann yang dirayakan bersama Lovita. David menujukkan foto-foto itu pada Filia. Filia sakit hati karena merasa dipermainkan oleh Glenn.

Yosep mau mengadakan feshion show di hotel. Yosep minta Glenn untuk mendampingi Lovita mengurus pelaksanaan acara itu. Glenn bersedia. Glenn mau pulang. Lovita menitipkan kue ulang tahun yang dibungkus di tas kardus berlogo hotel, untuk Filia.

Glenn datang ke kos Filia dengan membawa kue ulang tahun titipan Lovita. Glenn tidak bisa cerita banyak karena Filia terlihat lelah dan ngantuk. Glenn lalu segera pulang.

Rika berhasil membuat baju dari design Filia. Ternyata para penyanyi dangdut orgen tunggal banyak yang tertarik dan pesan baju ke Rika. Rika dengan dibantu Sarah berencana membuat baju yang banyak untuk dijual door to door.

Anton, designer senior Rany memberi kesempatan Rany dan Filia untuk menampilkan baju rancangannya di acara feshion show, yang diadakan oleh perusahan Yosep. Yang diadakan di hotel Mely.

Lovita sedang berjalan di panggung. Ia melihat Filia datang.agar Glenn menangkapnya. Glenn dan Lovita terlihat berpelukan. Filia melihat itu langsung kabur. Glenn mengejar Filia unutk menjelaskan kejadian sesungguhnya. Filia tampak tidak peduli. Beberapa saat kemudian, Filia mendapat kabar dari kampung bahwa oma telah meninggal. Filia shock. Lovita pura-pura jatuh.

Sinopsis (MINI SERI) Kasih Ibu Episode 7 - Tanggal Tayang: 17 December 2008

Akibat kecelakaan, Oma terluka parah. Rika sangat sedih karena dia ada di tempat kejadian dan tidak bisa berbuat apa-apa. Lebih sedih lagi karena ternyata Oma akhirnya meninggal.

Filia terpukul dengan meninggalnya Oma. Dia merasa selama ini belum bisa menyenangkan hati Oma. Bahkan sering membuat Oma marah. Filia menyesal.

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.rcti.tv dan http://www.sinemart.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by