Sunday, October 7, 2012

Episode 1 - 5 - Sinetron Ibu Aku Ingin Ayah mula menemui penonton pada 3 Oktober 2012 setiap hari pukul 22.00 WIB di MNCTV

 

 Pemain:
KEIKO WARMAN; DESY RATNASARI; MARINI BURHAN; TESSA

Sinopsis Global 
 
Sebagai single parent, Anisya (Desy Ratnasari),  yang hidup bersama ibunya, Ninuk (Marini Burhan), kerap berdalih bila Azka (Keiko Warman) anaknya menanyakan keberadaan sang Ayah. Kata Anisya ayah Azka seorang pelaut kapal Bahari Nusantara yang berpindah-pindah negara. Suatu hari Anisya divonis dokter sebuah penyakit keturunan yang berujung mengakibatkan kebutaan. Ia pun semakin sedih ketika mendengar Azka mengalami hal serupa.
Di sekolah Azka kerap diganggu Ulil (Fazril Hakim), temannya yang minta pembuktian Azka bila ayahnya benar seorang pelaut. Kebetulan di koran ada info bahwa kapal Bahari Nusantara akan berlabuh di kota mereka. Ulil menantang Azka untuk menemui ayahnya di sana. Hal ini membuat Anisya gusar karena faktanya ayah Azka bukanlah seorang pelaut. Mpok Mumun (Rita Hamzah) menyarankan Anisya minta tolong salah seorang teman prianya untuk berpura-pura menjadi ayah Azka. Diluar dugaan, Dimas (Dicky Wahyudi) yang selama ini sering menolong Anisya, datang ke dermaga menemui Azka seolah ia ayah Azka. Rendra (Adam Jordan), ayah kandung Azka mengidap sakit jantung. Sebelum ajal, ia dibantu adiknya, Ranum berusaha mencari Azka. Suatu hari Rendra mengalami kecelakaan, yang kebetulan ditolong oleh Azka, lalu dibawa ke rumah sakit. Mengetahui itu, Anisya yang kawatir keluarga Rendra mengambil kembali anaknya, membawa Azka pergi.
Akhirnya Ranum berhasil menemukan Azka, dan meminta Azka menemui ayah kandungnya yang sedang koma. Walau dengan berat hati, ia bersedia. Rendra-pun akhirnya meninggal dalam pelukan Azka. Sepeninggalnya Rendra, Dimas (Dicky Wahyudi) yang ternyata adik kandung Rendra melamar Anisya karena sudah jatuh cinta. Ketika Anisya ragu atas lamaran tersebut, Azka meyakinkannya, “Ibu, aku inging ayah”.
 

  Ibu, Aku Ingin Ayah Episode 1
Tayang : Rabu, 3 Oktober 2012, pukul 22.00 WIB

Azka seorang anak laki – laki yang sering diejek teman - temannya karena tidak memiliki ayah. Ibu Azka yaitu Anisya menjelaskan kepada Azka bahwa ayahnya adalah seorang pelaut yang jarang pulang. Anisya memiliki penyakit mata yang diturunkan dari ayahnya. Semakin lama penyakit ini akan membuat buta mata Anisya. Anisya khawatir jika Azka juga menurunkan penyakit mata yang dideritanya. Anisya dan Azka tinggal bersama Ninuk, ibunda Anisya.
Penyakit anisya mulai terasa berat. Penglihatannya semakin buram hingga membuatnya terjatuh di parit. Sementara itu Azka juga menjadi sering berkelahi karena selalu diejek temannya.

Anisya semakin takut jika Azka memiliki penyakit mata yang sama dengan dirinya. Ketakutannya membuat dirinya depresi dan paranoid.

Suatu ketika Anisya terjatuh dan terjebak di rel kereta karena matanya mulai buuram. Namun beruntung dirinya masih bisa diselamatkan oleh Dimas yang tidak sengaja melihatnya. Sementara itu Mata Azka juga mulai buram. Flashback suami anisya (Rendra) ternyata seorang pemarah dan sering berbuat kasar Anisya.

Episode 02, Kamis, 04 Oktober 2012

ANISYA diperiksa oleh dokter dan diberitahu bahwa dirinya mengindap suatu penyakit aneh yang menyerang penglihatan. Dokter bilang, lambat laun mata ANISYA akan menjadi buta. ANISYA shock mendengarnya. ANISYA semakin sedih, saat menyadari bahwa AZKA benar-benar mengidap penyakit seperti dirinya. Penglihatan AZKA semakin hari semakin memburuk meski dirinya memakai kacamata yang tebal, sehingga menimbulkan banyak permasalahan di sekolah. AZKA dibantu NINUK, langsung menuliskan surat kepada Ayahnya dan meminta Sang Ayah untuk bertemu dengannya saat kapalnya tertambat di dermaga

Episode 03, Jumat, 05 Oktober 2012

AZKA yang mengalami masalah dengan penglihatannya, dibawa ANISYA ke rumah sakit. Di ruangan DOKTER, usai AZKA diperiksa, AZKA pergi ke toilet. Saat itulah DOKTER menjelaskan pada ANISYA kalau penyakit buta turunan yang diderita ANISYA sudah mulai menurun pada AZKA. DIMAS yang hendak pulang ke penginapan, tanpa sengaja melihat ANISYA dan AZKA yang baru keluar dari klinik dokter mata. DIMAS bertanya-tanya. DIMAS hendak menghampiri ANISYA, tapi saat dia ingin membelokan mobilnya, ada banyak motor yang melintas. BAHIR yang melihat ANISYA sama DIMAS, cemburu karena mengira DIMAS sengaja nganter ANISYA. BAHIR bertekad tidak mau kalah dengan DIMAS, dia akan bersaing habis-habisan untuk memenangkan hati ANISYA.

Episode 05, Minggu, 08 Oktober 2012
AZKA dihukum oleh GURU karena disangka mau mencelakai ULIL. AZKA disuruh membersihkan reruntuhan atap gudang sekolah. Ternyata DIMAS dan ANISYA yang baru pulang dari Jakarta, menjemput AZKA dari sekolah. DIMAS dan ANISYA melihat AZKA tengah dihukum. DIMAS yang tau ANISYA membutuhkan biaya banyak untuk pengobatan matanya dan mata AZKA, ingin membantu ANISYA secara diam-diam. DIMAS mendatangi perusahaan tempat ANISYA bekerja. Ternyata itu perusahaan milik teman DIMAS. MPOK RITA yang iri karena ANISYA punya suami kaya, malah ngomporin warga disana dan bilang kalau ANISYA berzinah. Para tetangga kaget. Warga berduyun-duyun datang mau menangkap ANISYA dan DIMAS

sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by