Monday, November 8, 2010

Episode 11 - 12 - Program Realiti (Reality Show) Si Kecil Berhati Besar setiap Senin-Jumat Pukul 17.30 WIB di RCTI



Si Kecil Berhati Besar
Senin-Jumat Pukul 17.30 WIB

SI KECIL BERHATI BESAR adalah reality show yang mengangkat kisah-kisah anak yang harus bekerja keras untuk bertahan hidup dengan keluarganya. Keterpurukan dan keterbatasan ekonomi membuat anak-anak tersebut menjadi tumpuan keluarga.

Reality show ini mengangkat perjuangan dan ketegaran mereka untuk menyambung hidup mencari sesuap nasi dengan cara yang halal meski mereka harus bercucuran keringat dan air mata. Mungkin bagi orang lain mereka hanyalah anak-anak kecil yang tidak tahu apa-apa dan bahkan acapkali diremehkan akan tetapi keterpurukan dan kerasnya hidup tidak lantas menjadikan hati dan jiwa mereka kerdil. Keterpurukan justru membuat hati dan jiwa mereka kuat dengan tetap peduli dengan sesamanya.

Cerita setiap episodenya berbeda, tetapi tetap bertumpu pada kisah anak-anak yang berhati baja menghadapi kerasnya kehidupan.

Keteladanan mereka diharapkan dapat memberi inspirasi bagi anak-anak dan keluarga Indonesia agar tak pernah menyerah menghadapi segala macam tantangan demi masa depan yang lebih baik.

Si Kecil Berhati Besar
Episode 11
Tanggal Tayang: 08 November

Amin, Si Anak Rawa

Amin biasa mencari sejenis kerang air tawar yang biasa banyak di rawa untuk dijual sebagai pakan ternak bebek, lele dan lain-lain. Hari itu ia diejek temannya gara-gara pekerjaannya di rawa. Sekuat hati Amin berusaha menghadapai dengan sabar.

Di hari yang sama pula Amin dihadapkan pada pilihan harus membeli buku tulis atau ikut membantu gurunya yang sedang sakit. Bagaimana hidup Amin sebagai anak rawa dan tindakan apa yang akan dipilih oleh Amin?

Si Kecil Berhati Besar
Episode 12
Tanggal Tayang: 09 November

Adi, Pembuat Besek

Keadaan yang kekurangan, membuat ibunya Adi terpaksa sering berhutang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan hari itu saat ibunya sakit, Adi mendapati para penagih hutang datang untuk menagih hutang yang belum dibayar. Adi hanya bisa pasarah dan tak bisa berbuat apa-apa.

Adi yang sudah beberapa tahun tak mendengar kabar dari ayahnya harus mengambil tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Ia harus bisa menolong ibunya keluar dari masalah hutang itu.

Adi lalu berusaha membuat besek dari bambu untuk tempat ikan asin dan berupaya menjualnya. Bisakah usaha Adi membuat besek melepaskan mereka dari permasalahan?

sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.rcti.tv/
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by