Friday, October 2, 2009

Sinopsis Sinema Fajar - Melodi Kasih pada 3 Oktober pukul 2.30 WIB di Indosiar


Sinopsis Sinema Fajar - Melodi Kasih
Tayang: 3-Oct-2009 02:30 WIB

Hamdan dan Aminah menjadi pekerja dirumah keluarga Baskoro Hamdan sebagai sopir dan Aminah sebagai tukang masak. Mereka tinggal dirumah besar dan mewah itu bersama putra mereka bernama Dio (7 tahun).

Dio sendiri sangat akrab dengan Ranti (6 tahun) putri keluarga Baskoro. Kedua anak kecil itu sering main bersama karena Ranti adalah anak tunggal Baskoro dan Anita. Dio sudah menganggap Ranti sebagai adiknya.

Sebaiknya Ranti menganggap Dio sebagai abangnya. Namun keakraban Ranti dan Dio ternyata tidak menyenangkan hati Anita. Menurut Anita sangat memalukan putrinya bergaul dengan anak pembantu. Tak heran jika Anita kerap melarang Ranti bergaul dengan Dio.

Tapi Ranti tetap nekad karena hanya Dio sahabatnya. Hingga Ranti suka menemui Dio diam-diam. Sementara itu Hamdan dan Anita sendiri juga kerap melarang Dio karena mereka tahu Anita tak menyukai anaknya. Hingga suatu ketika Ranti mengajak Dio diam-diam ke danau yang terletak disekitar kompleks.

Dio menolak karena katanya danaunya angker, tapi Ranti memaksa akhirnya Dio mengalah. Ketika mereka bermain disana tanpa sengaja Ranti jauh ke danau. Ranti yang tidak bisa berenang hampir tenggelam. Untung Dio langsung terjun dan menyelamatkan Ranti.

Naas, Anita marah besar. Dia menuduh Dio hendak membunuh Ranti. Akibatnya bukan hanya Dio yang diusir. Hamdan dan Aminah juga dipecat dari pekerjaannya akhirnya mereka pergi.

Lima belas tahun kemudian, Dio dan Ranti bertemu kembali di kampus yang sama. Awalnya mereka tak saling mengenal tapi setelah bergaul akrab tahulah mereka kalau dulu pernah menjadi teman sepermainan. Dio dikenal sebagai mahasiswa miskin tapi ganteng, bersahaja dan sangat cerdas.

Separuh biaya kuliahnya adalah beasiswa. Sementara Ranti dikenal sebagai primadona kampus yang pintar, cantik dan tidak sombong meski ia kaya raya. Kedekatan mereka akhirnya menjelma menjadi rasa cinta. Tapi sayangnya banyak orang yang tidak suka mengingat status sosial mereka yang sangat berbeda, terutama Anita mamanya Ranti.

Berbagai cara dilakukan Anita. Anita sudah lupa dengan asal usul Dio karena Dio banyak berubah untuk menjauhkan Ranti dari Dio. Bahkan Anita sengaja mendekatkan Ranti dengan Herlambang, ekskutif belia putra salah seorang pengusaha sukses.

Salah satu relasi utama Anita, mulanya Ranti menanggapinya biasa saja karena Ranti sudah kenal dengan Herlambang lama sekali. Tapi saat Herlambang mulai sering datang bahkan terasa memberikan perhatian yang lebih Ranti mulai curiga.

Ranti mulai menjaga jarak tapi Anita terus mengatur rencana agar Herlambang bisa bersama Ranti. Kedekatan Herlambang dan Ranti membuat resah Dio. Terlebih lagi setelah Anita juga memperingatkan Dio agar melupakan Ranti. Untungnya Ranti selalu meyakinkan Dio bahwa cintanya hanya untuk Dio.

Suatu ketika Hamdan jatuh sakit. Dio terpaksa menggantikan tugasnya jadi sopir pribadi. Diluar dugaan ternyata majian Hamdan adalah Herlambang. Sebaliknya Herlambang juga kaget karena Dio adalah anak Hamdan. Kejadian itu membuat Dio merasa terjepit.

Mana yang harus diutamakan keluarga atau cintanya pada Ranti. Tapi karena Dio merasa bahwa keluarganya banyak berhutang budi pada Bachtiar orangtua Herlambang, akhirnya Dio memilih melepaskan Ranti. Keputusan itu membuat Ranti berang, memaki Dio habis-habisan.

Ranti menuntut satu hal kalau memang Dio menyintai dirinya apapun resikonya Dio harus berani menghadapinya termasuk kawin lari. Desakan itu membuat Dio gamang dan akhirnya Dio tidak bisa membohongi dirinya kalau ia teramat menyintai Ranti. Tapi Dio tidak sependapat kawin lari.

Dio memilih terus terang pada orangtuanya dan meminta mereka untuk melamar Ranti. Semula Hamdan menolak tapi karena Dio terus mendesak dan memaksanya. Hamdan bersedia datang ke rumah Ranti dan melamarnya.

Hamdan bukan cuma kaget karena ditolak Anita tapi juga kaget kalau ternyata Ranti. Menurut Anita adalah tunangan Herlambang majikannya. Hamdan marah besar pada Dio yang dianggapnya tidak tahu diri. Tidak tahu berterima kasih pada orang yang telah berbuat baik pada keluarganya.

Sementara Anita memaki Hamdan mantan sopirnya yang ditundingnya tak tahu diri. Tapi kemarahan itu tidak membuat Dio patah semangat. Justru sebaliknya, Dio bersemangat untuk kembali untuk mendapatkan cinta Ranti seutuhnya.

Tanpa sepengetahuan Anita, Dio sengaja mendatangi Baskoro orangtua Ranti yang selama ini tidak banyak bicara karena takut dengan Anita. Dio meminta pada Baskoro agar bersedia menikahkannya dengan Ranti, Dio juga menyambangi Herlambang. Lalu meminta Herlambang untuk membiarkan Ranti menjadi miliknya.

Bahkan lebih nekat lagi, Dio sengaja mengundang Herlambang untuk datang ke pernikahannya. Herlambang tidak mampu bicara. Disatu sisi ia tersinggung karena harus bersaing dengan Dio yang status sosialnya jauh dibawah dirinya, tapi disisi lain Herlambang juga tidak bisa memungkiri cintanya pada Ranti.

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by