Saturday, February 14, 2009

SEBUAH LAGI FTV PILIHAN BERJUDUL "MAYBE MARRIED" DITAYANGKAN PADA 14 FEBRUARI 2009, SABTU PUKUL 22.00 WIB DI INDOSIAR


JANGAN LUPA UNTUK MENYAKSIKAN FTV PILIHAN PADA HARI SABTU, 14 FEBRUARI 2009 KISAH YANG BERJUDUL "MAYBE MARRIED" PUKUL 22.00 WIB DI INDOSIAR

Sinopsis Maybe Married

SAM belum pernah pacaran diusianya yang ke 23. Apalagi ia akan ulang tahun tanggal 23 desember nanti dan ia pasti akan dicecar dengan banyak pertanyaan menjengkelkan. Masalahnya SAM nggak percaya sama yang namanya Cinta. Cinta itu Cuma bikin orang-orang jadi nggak bisa berpikir lurus, bikin orang jadi tolol. SAM banyak ngeliat contoh-contoh di sekelilingnya.

SAM sering ngeliat ayah ibunya berantem untuk alas an yang sepele. Setelah itu SAM selalu memergoki ibunya yang nangis-nangis karena kehilangan ayahnya. Ujung-ujungnya ayah dan ibunya kembali berpelukan seolah nggak terjadi apa-apa.DONA, kakak perempuan SAM juga contoh bagaimana Cinta bikin orang jadi nggak realistis. DONA bermimpi jadi orang kaya tanpa harus kerja. Dan jalan keluar yang SAM lihat, DONA terjebak didalam cinta segitiga yang rumit. Disana sini punya pacar, semua cowoknya tajir.

Kesimpulannya SAM menolak untuk jatuh cinta! BOIM, sahabat SAM, adalah orang yang gonta ganti pacar kayak ganti baju. BOIM bilang, SAM nggak bisa menolak jatuh cinta. Ogah pacaran itu mungkin..tapi ogah jatuh cinta? Nggak ada satu orangpun didunia ini yang tau kapan cinta akan datang.SAM tetep teguh pendirian. Ibu SAM belakangan sering protes karena nggak pernah ngeliat SAM pacaran, beliau kuatir SAM nggak suka cewek. Ibunya bilang cinta itu indah dan SAM harus merasakannya. Kalimat yang cukup aneh buat telinga SAM kalo diucapkan ibunya. Ibu SAM malahan kepingin SAM cepet-cepet punya pacar dan menikah.

Suatu ketika saat di kampus, SAM yang sedang berjalan sendirian, ALMIRA mendadak jatuh dalam pelukannya karena sedang dikejar cowok yang menggialinya. Cewek itu benar-benar cewek paling cantik yang pernah SAM liat. Sejak ngeliat ALMIRA, SAM mendadak sering bengong. Semua orang yang berpapasan dengannya dimata SAM berubah menjadi ALMIRA. PAK ARJUNA dosen filsafat yang juga pembimbing SAM, dengan mencibir menertawakan SAM dan menebak SAM pasti lagi jatuh cinta. SAM protes, ia nggak mungkin jatuh cinta.

PAK ARJUNA, nggak menikah sampai usianya yang udah mencapai 55 tahun. Menurut PAK ARJUNA, reaksi kimia dari dua orang yang jatuh cinta Cuma bertahan paling lama 5 tahun. Setelah itu yang ada Cuma tinggal sopan santun dan basa basi belaka. Karena itu PAK ARJUNA nggak mau nikah. Masa ia mesti ganti istri setiap lima tahun?

Menurut BOIM, orang tua SAM akan berhenti bertengkar kalo SAM sudah menikah dan punya anak, karena saat itu pasti focus orangtua SAM akan berpindah ke cucu mereka. Saat itu tanpa sadar SAM teringat ALMIRA. Sesudah DONA ketangkap basah karena diduakan oleh cowoknya, ditinggalkan semua cowoknya. Dan DONA jatuh cinta ama MARKO, cowok ganteng lulusan sarjana yang kerja sambilan jadi sopir taksi. MARKO juga mau menikahi ALMIRA. SAM sampai terheran heran ngeliat betapa wajah DONA merona saking bahagianya.

Tapi SAM teringat kata-kata PAK ARJUNA, chemistrynya kan Cuma akan bertahan 5 tahun, jadi wajar aja sekarang DONA lagi seru-serunya jatuh cinta. Tapi DONA ngotot saat SAM memintanya berpikir seribu kali untuk menikah dengan MARKO. SAM justru takut DONA menyakiti MARKO, cowok sederhana itu keliatannya baik. SAM nggak yakin DONA betah bersama MARKO. DONA yakin akan mencintai mas MARKO seumur hidupnya. Kali ini SAM anehnya percaya! Entah apa yang membuat SAM terpana melihat wajah ALMIRA yang bersinar-sinar. Lebih aneh lagi BOIM. Cowok ganteng yang digilai banyak cewek ini belakangan keliatan lebih pendiam. BOIM mengaku ia lagi jatuh cinta dan BOIM takut cewek itu menolaknya. Padahal biasanya BOIM over pede. BOIM too good to be true untuk ditolak cewek. SAM jadi pusing. Cinta membuat orang jadi aneh.

Perlahan SAM mulai berpikir tentang cinta. SAM ngerasa akhir-akhir ini ALMIRA menguasai pikirannya, sampai-sampai SAM bahkan mulai menimbang-nimbang kalo keinginan ibunya agar ia cepat menikah terasa wajar. Ibunya mengeluh setelah DONA pergi nanti, rumah akan makin sepi, jadi ibunya mendesak SAM cepet kawin.

Tanpa sengaja SAM ketemu lagi ama ALMIRA di kampus. SAM sekarang yakin ia jatuh cinta. SAM percaya cinta. ALMIRA yang cantik mau bersama SAM yang ’biasa-biasa’..pasti karena ada reaksi kimia yang disebut cinta.SAM bertambah Yakin ketika ayahnya tiba-tiba pulang dan memeluk ibunya sambil menangis tersedu-sedu. Ayah berjanji nggak akan pergi lagi karena ia merasa kehilangan ibu. Ayah bilang ibu boleh marah tiap hari, karena ini masih jauh lebih baik daripada nggak ada yang mencintainya. SAM melongo melihatnya.

SAM dengan semangat berniat menemui ALMIRA. SAM akan menyatakan cinta dan meminta ALMIRA menikah saat malam tahun baru. Memang kedengarannya gila, tapi SAM percaya pada cinta. Ia yakin sekali. SAM bahkan melupakan hari ulangtahunnya dan saat orang mengucapkan selamat ulangtahun ia tak peduli. Ia hanya ingin cepat waktu sampai pergantian malam tahun baru. Saat itupun tiba, SAM sampai dirumah ALMIRA, SAM melihat ALMIRA sedang berbicara dengan BOIM. SAM ngeliat BOIM memegang kedua pundak ALMIRA, SAM mendadak merasa nelangsa.

Jadi BOIM juga cinta ama ALMIRA? SAM nggak tau mesti gimana. Ia menemui PAK ARJUNA untuk minta saran. PAK ARJUNA bilang ia nggak bisa menolong SAM. Tapi SAM terus memohon. Karena jengkel, PAK ARJUNA memberinya sebotol cairan untuk diminum. Kata PAK ARJUNA, minum cairan ini dan segera kejar cewek yang kamu cintai. SAM menuruti saran PAK ARJUNA, SAM menemu ALMIRA dan dengan lantang menyatakan cintanya. SAM bilang kalo ia mesti bersaing dengan BOIM, SAM siap.

ALMIRA malah dengan bingung.SAM bilang, ia ngeliat ALMIRA bersama BOIM. ALMIRA baru ‘ngeh’ kalo SAM mengira ALMIRA pacaran dengan BOIM. Padahal BOIM Cuma memintanya jadi comblang antara BOIM dan sepupu ALMIRA. SAM girang bukan main. Ternyata cintanya nggak ditolak alias diterima.

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by