Wednesday, January 14, 2009

SINETRON MONALISA MULAI DI TAYANG DI INDOSIAR PADA 22 DECEMBER 2008 PUKUL 20.00 WIB DALAM EPISODE 19 - 23 - 9 HINGGA 15 JANUARI 2009


Sinetron Monalisa sebuah mula ditayangkan pada 22 Desember 2008 tayang setiap hari pkl. 20.00 - Episode 19 hingga Episode 23

Dibintangi/pelakon:

Hengky Kurniawan sebagai Rio
Alenta S. Hombing sebagai Mona
Aris K. Yulianto
Rheiner G. Manopo
Minati Atmanegara sebagai Seli
Pierre Gruno sebagai Harry
Alex Sukamto
Ferra Feriska
Annisa S

Sinopsis sinetron Monalisa Episode 1 pada 22 Disember 2008

Mona menjalin hubungan dengan Harry yang jauh lebih tua darinya, tanpa sepengetahuan kakak-kakaknya, Rio, Ivan dan Ariel. Temperamen Rio yang keras karena terpaksa harus menjadi kepala keluarga, mebuat ia mendidik Mona amat keras. Bagi Rio itu cara terbaik melindungi adiknya dari segala godaan pria. Tetapi sebaliknya bagi Mona, kakaknya tidak bisa memberikan kasih sayang yang ia dambakan seperti ia dapatkan dari almarhum ayahnya.

Hubungan dengan Harry tentu saja membawa masalah karena Mona dicap tetangga sekelilingnya sebagai perempuan penggoda yang mencari uang dengan memanfaatkan orang tua yang kaya.

Dari salah seorang lelaki di kampungnya, Rio, Ivan dan Ariel tahu kalau Mona menjalin hubungan dengan lekaki yang sudah lebih tua darinya. Mereka berusaha melarang Mona, tapi Mona tak mempedulikannya.

Namun akhirnya, Mona terpaksa menyetujui permintaan kakak-kakaknya karena terlalu banyak masalah yang dialami kakaknya gara-gara hubungannya dengan Harry. Terlebih Mona sendiri juga mendapat teror dari Seli, istri Harry dan berjanji tidak akan berhubungan dengan Harry lagi. Sayangnya nasib berkata lain.

Mona hamil. Bersama adiknya yang lain, Rio menggiring Mona ke tempat perkebunan strawberry milik keluarga Harry. Mona sebenarnya tidak ingin bertemu dengan mereka. Mona ingin menghindar tetapi belum sempat ia lari, ia bertemu dengan Seli.

Sambungan sinopsis sinetron Monalisa Episode 2 pada 23 Disember 2008

Mona hampir bunuh diri, tapi Harry menyelamatkannya. Mona akhirnya memperkenalkan Harry, kekasihnya pada kakak-kakaknya.

Rio, Ivan dan Ariel kaget karena Harry berumur jauh lebih tua dari Mona. Rio dengan tegas meminta Harry bertanggung jawab atas kehamilan Mona.

Harry akhirnya setuju menikahi Mona, bahkan Harry berencana meninggalkan Seli dan anak-anaknya. Betapa bahagianya Mona, tapi kebahagiaan itu hanya sesaat.

Ketika Harry sudah menetapkan hati untuk pergi meninggalkan semuanya, Aldo mengetahui rencana Harry. Aldo memeras Harry, tapi Harry tidak gentar.

Aldo marah besar pada Harry, kecelakaan terjadi namun Harry masih bisa diselamatkan. Aldo tidak puas, ditangannya Harry meninggal. Keluarga gempar, Mona syok, tetapi kakak-kakaknya belum mengetahui kematian Harry.

Mona dipaksa seorang tetangganya yang culas (Bu Lisda) untuk menuntut hak. Ketika tiba dirumah keluarga Harry, Mona dianggap penipu yang memanfaatkan keadaan. Mona diintimidasi di depan anak-anak Harry. Mona lalu diusir disertai hinaan dan makian.

Sampai akhirnya seseorang sebuah tangan menjenguk rambut Mona.....

Sambungan sinopsis sinetron Monalisa Episode 19 pada 9 Januari 2009

Sementara itu mengingat keselamatan jiwa Lisa yang terancam, Rio memutuskan untuk membiarkan Lisa untuk sementara waktu tinggal dirumah mereka. Tapi Ivan dan Ariel nggak setuju, karena mereka takut penyamaran mereka terbongkar. Hingga terjadi pertengkaran.

Sementara itu Lisa berusaha mengambil hati ketiga bersaudara itu dengan membersihkan rumah mereka. Tapi saat dia hendak membuka pintu kamar Mona, Ariel datang. Marah, dia menuduh Lisa lancang. Bukan itu saja, Ariel mendorong Lisa hingga jatuh, Lisa tercekat.

Lisa mimpi buruk tentang sosok gadis yang wajahnya begitu mirip dengannya dan melakukan bunuh diri. Dia shock dan bicara pada Rio cs. Semua kaget dan khawatir. Ketiga bersaudara itu merasa tidak mungkin jika Lisa terus menerus tinggal dirumah mereka lantaran takut rahasia mereka terbongkar.

Lisa menemui Pandu dan minta kejelasan soal siapa orangtua kandungnya. Pandu menyakinkan Lisa kalau dialah bapak kandungnya. Eva muncul, marah melihat Lisa dan mengusirnya. Pandu dan Eva akhirnya bertengkar.

Karin bertanya pada Rio soal Lisa yang tinggal dirumahnya. Rio mengakui, Karin cemburu dan minta Rio jangan membiarkan Lisa seatap. Rio menolak, Karin marah dan makin marah saat melihat Lisa datang dan menangis sambil memeluk Rio.

Karin menangis sakit hati. Sementara Rio tak mampu berbuat apa pun. Bik Nah bingung dan cemas dengan keselamatan Lisa. Waktu dia curhat ke Karin. Karin malah marah-marah karena cemburu.

Sementara itu Eva kesal karena Rendy masih saja suka melamun. Titin mengajak Eva ke kampung Santi dan membunuhnya. Eva setuju, ternyata pembicaraan itu didengar Rendy.

Sambungan sinopsis sinetron Monalisa Episode 20 pada 10 Januari 2009

Pengakuan Selli kalau Lisa anak kandungnya, membuat semua tercengang. Karin kalau Lisa benar anak kandung Selli dan ternyata Selli bisa membuktikannya. Debby dan Ela yang tidak bisa menerima Lisa yang mempunyai wajah mirip Mona, selingkuhan ayahnya, lalu bertekad untuk menyingkirkan Lisa.

Sementara itu Bik Inah yang merasa Lisa adalah anak kandungnya, menangis sedih melihat kejadian itu. Selli dan Aldo yang tidak ingin rencana mereka ini terbongkar, lalu memaksa Bi Inah untuk bungkam tentang ibu kandung Lisa. Karin yang tidak sengaja mendengar itu, kaget.

Eva dan Pandu lalu mendatangi Selli dan menuduh Selli telah melakukan pengakuan palsu. Tapi Selli malah ganti mengancam akan menyebarkan siapa ibu kandung Lisa yang sebenarnya. Eva yang kesal, lalu melampiaskannya pada Bik Inah.

Aldo berusaha membujuk Selli untuk mengalihkan kepemilikan perkebunannya. Karin yang mendengar ini, kaget. Dia makin terpukul. Dia lalu mencari Rio, tapi Rio malah mengkhawatirkan Lisa. Karin jadi kesal dan meninggalkan Rio.

Karin yang sudah tidak tahan lagi, lalu menuntut cerai dari Aldo. Sementara itu Debby yang takut Ivan direbut Lisa, lalu mengajak Ivan menikah. Ivan yang merasa ini adalah kesempatan baik untuk membalas dendam, setuju.

Tapi ternyata, meskipun Debby mengaku hamil, Seli tetap tidak mengijinkannya menikahi Ivan. Selli malah mengusir Debby. Lisa yang tahu keadaan Karin, meminta Rio untuk kembali pada Karin.

Ariel yang tidak sengaja mendengar itu, marah dan mengusir Lisa. Lisa terpukul, namun sesampainya dirumah Selli, petugas polisi sudah menunggunya. Lisa lalu diborgol dan digiring ke kantor polisi dengan tuduhan penipuan. Karin yang tanpa sengaja melihat itu, kaget.

Lisa di introgasi polisi atas kebakaran yang terjadi di gudang perkebunan. Ia bersumpah dihadapan Selli dan Aldo, bahwa ia sama sekali tidak tahu menahu soal pembakaran gudang tersebut. Selli lalu pasang muka dua dengan berpura-pura baik dan membela Lisa.

Proses pengalihan kepemilikkan perkebunan jatuh ke Aldo. Aldo merasa diatas angin. Karin merasa ini nggak adil, ia ribut besar dengan Aldo dan Seli. Karin sangat menentang keputusan mamanya yang mengalihkan kepemilikan perkebunan ke tangan Aldo.

Sambungan sinopsis sinetron Monalisa Episode 21 pada 13 Januari 2009

Aldo dan Selli memecat Rio, dengan menjebak Rio. Jebakannya adalah Rio dianggap teledor dan membuat gudang penyimpanan pupuk di bobol maling. Rio berdalih masalah gudang bukanlah urusannya, karena dia adalah insinyur pertanian yang hanya mengurusi perkebunan bunga.

Selli dan Aldo tidak mau mengerti, mereka tetap memecat Rio. Ariel kesal. Ariel bilang, gara-gara Rio bermasalah, tujuan mereka bisa gagal untuk balas dendam dengan keluarga Hari.

Sementara itu Ivan yang kesal dibuntuti Debby terus menyuruh gadis itu tidur di gudang restaurant yang kotor dan bau. Berharap Debby kesal dan akhirnya meninggalkannya, tapi diluar dugaan Debbi malah bersikap baik, nerima dan dengan cepat langsung menyesuaikan diri dengan keadaannya yang sekarang.

Ivan makin kesal. Ia sendiri makin iri melihat kemesraan Ariel dan Mayang. Apalagi melihat Ariel kerap dibelikan hadiah mewah oleh Mayang. Ivan lalu iseng menggoda Mayang. Ariel kesal dan memukuli Ivan.

Ivan yang dendam sama keluarga Harry, datang ke rumah Selli dan mengamuk disana. Ia menghancurkan barang-barang yang ada dirumah Selli dengan tongkat baseball/stick golf. Selli terperanjat dengan cepat ia langsung hubungi Aldo. Aldo datang bersama anak buahnya dan langsung menghantam Ivan.

Ivan terpojok dan hampir saja dibunuh, untung Debby datang dan mohon-mohon sama Alda sama dan Selli agar melepaskan Ivan. Ivan bukannya salut dengan apa yang dilakukan Debbi, Ia malah marah dan pergi ninggalin Debbi. Debbi nelangsa.

Rencana pernikahan Karin dan Rio pun jadi masalah di keluarga Rio. Karena Ivan dan Ariel tidak setuju Rio menikah dengan Karin. Selli kesal pada Aldo yang dianggap diam saja dan tidak mencari Karin. Sementara dia asyik menggoda Lisa.

Hal ini ketahuan sama Selli. Tapi Aldo malah semakin cuek, karena ia merasa sudah diatas angin dan menjadi pemilik perkebunan. Lisa datang ke rumah Rio, dan tercengang melihat disana ada Karin.

Rio menyampaikan ke Lisa kalau ia mau pergi meninggalkan rumah dan menikah dengan Karin. Lisa tercengang, tapi dia mencoba menekan perasaannya meski hancur saat melihat Rio melangsungkan pernikahan dengan Karin.

Sambungan sinopsis sinetron Monalisa Episode 22 pada 14 Januari 2009

Karin dan Rio yang baru menikah tinggal di rumah kecil sederhana yang mereka kontrak. Karin terlihat bahagia tetapi Rio kelihatan dilemma. Ia kini memiliki orang yang ia cintai, tapi ia kehilangan Ariel dan Ivan. Ia juga bingung tentang bagaimana melampiaskan dendamnya. Rio dihantui perasaan bersalahnya pada Ariel dan Ivan, terlebih pada Mona jadi kerap mimpi buruk. Hal ini juga membuat Karin jadi risau.

Debi sendirian mengelola kafe. Ia melihat kondisi kafe semakin tidak sehat, karena pemasukan tidak sesuai dengan pengeluaran. Terlebih karena ada satu karyawan yang curang, kafe mengalami kerugian yang sangat besar dan mengakibatkan Debi tidak bisa membayar tagihan-tagihan dari para suplier dan tidak bisa membayar gaji para karyawan. Karyawan mengancam mau mendemo dan mogok kerja. Debi pergi dan pinjam uang pada rentenir.

Ia berharap pengorbanannya bisa membuka mata hati Ivan. Debi juga medressup kafe agar pelanggan jadi lebih banyak dan merasa betah di kafe, waktu beberes Debi temukan photo Rio bersaudara bersama Mona, yang dikira Lisa, Debi tercengang melihatnya. Tapi karena panik Ivan datang photo hilang dan terbakar.

Rendi stress dan jatuh sakit. Santi bingung ia nggak mau rawat Rendi karena melindungi perasaannya. Ia takut cinta pada Rendi tumbuh lagi dan semakin kuat. Santi hubungin Ela, Ela cuek karena saat itu ia sedang bersama Ariel. Keadaan Rendi semakin gawat, Santi merawatnya. Saat itu Eva dan Ela datang. Eva langsung usir Santi.

Ariel kesal sama Ivan karena memanfaatkan Mayang dan menghabiskan uangnya untuk beli barang-barang mewah, Ariel lalu mengambil barang-barang yang dibelikan Mayang untuk Ivan dan mengembalikannya pada Mayang. Ivan bilang Ariel munafik. Ariel lalu bilang hubungannya sama Mayang lebih dari sekedar uang. Mayang jadi makin sayang sama Ariel karena Ariel tidak materialistis.

Seli dan Aldo berniat untuk menjodohkan Lisa dengan Indra. Bik Inah dengar selentingan mereka dan sedih. Faisal mulai dekatin Lisa, tapi Lisa selalu menghindar. Awalnya sih Faisal memang belum suka Lisa tapi karena Lisa terus menghindarinya, Faisal jadi penasaran. Seli membujuk-bujuk Lisa agar dekati Faisal.Lisa semakin curiga merasa ada sebuah rencana licik yang hendak dilakukan Aldo, Seli dan Faisal terhadapnya membuat Lisa jadi semakin ketakutan dan cemas jika Faisal mendekatinya.

Suatu hari, Faisal yang berusaha mendekati Lisa mendesak Lisa agar tidak menghindarinya karena ia tahu sebuah rahasia tentang masa lalu Lisa dan siapa orangtua kandung Lisa. Lisa terperangah mendengarnya.

Faisal hampir saja membuka tabir masa lalu Lisa, tapi sayang sebelum Faisal mengungkapkannya Bik Inah datang dan langsung menyeret Lisa dan mewanti-wanti agar Lisa jangan mendengarkan omongan Faisal tentang asal-usulnya. Hal ini mebuat Lisa geram pada Inah dan marah. Inah jadi sedih karena menganggap Lisa jadi membencinya.....

Setelah Faisal bicara demikian Lisa jadi penasaran mengejar-ngejar Faisal dan kini giliran Faisal yang menghindar. Indra merasa ada diatas angin karena Seli dan Aldo pun ingin menjodohlan mereka. Tapi perjodohan ini membuat Ela jadi kesal, karena merasa mamanya tidak adil dan lebih menyayangi Lisa. Akibatnya perang dinginpun terjadi antara Ela dan Lisa.

Sementara itu Rio dan Karin hidup serba pas-pasan, suatu hari mereka tidak ada uang untuk membeli makanan dan Karin hanya bisa sedih dan menangis lalu ia berniat untuk mencari kerja. Tapi hal ini ditentang oleh Rio yang memikirkan keselamatan Karin.

Sambungan sinopsis sinetron Monalisa Episode 23 pada 15 Januari 2009

Sementara itu, Rio dan Karin hidup serba pas-pasan. Suatu hari mereka tidak ada uang untuk membeli makanan, dan Karin hanya bisa sedih dan menangis lalu ia berniat untuk mencari kerja tapi hal ini ditentang oleh Rio yang memikirkan keselamatan Karin.

Tapi Karin malah nekad. Saat Karin sedang tidak ada dirumah Lisa datang dan melihat kondisi Rio yang memprihatinkan dan berniat untuk membantunya tapi bantuan Lisa disambut dengan kemarahan Karin yang membuat Karin dan Rio bertengkar hebat dan Karin memutuskan untuk pergi meninggalkan rumah.

Di jalanan Karin nyaris saja bertemu dengan Aldo, tapi ia bisa bersembunyi dan kembali ke Rio dan meminta Rio berjanji apapun yang terjadi Rio jangan pernah meninggalkannya,

Di lain cerita Ariel bermasalah dengan Adjie yang ingin merebut mobil yang dibelikan oleh Mayang. Ivan berang lalu karena tahu Ariel dikeroyok ia ingin membalas dendam pada Adjie, tapi sialnya malah Adjie balik mengeroyok Ivan. Waktu mereka mau menyelamatkan diri tubuh Ariel terhempas dan kepalanya membentur benda keras. Ariel masuk rumah sakit dan Rio yang coba dihubungi Ivan tidak menjawab telpon. Ivan lalu berprasangka yang buruk.

Rendi pergi tugas ke Surabaya. Eva membanting HP dan memblokir telpon rumah agar Rendi tidak bisa menghubunginya.

Ella yang geram dengan rencana perjodohan Lisa dan Faisal lalu mencelakai Lisa dengan memukul dari belakang dengan pot bunga ke kepala Lisa. Lisa terluka parah...Kejadian ini diketahui oleh Karin dan Seli serta Bik Inah dan mereka segera membawa Lisa ke rumah sakit.

Di rumah sakit Faisal ikut merasa bersedih atas keadaan Lisa yang masih tidak sadarkan diri sedangkan Aldo dan Seli justru merencanakan sesuatu sehubungan dengan kondisi Lisa yang sangat membutuhkan donor darah.

Ivan akhirnya berhasil menghubungi Rio serta menyampaikan kabar tentang keadaan Ariel sekarang yang masih dirawat di rumah sakit. Mendengar kabar itu Rio segera menuju ke rumah sakit dan disaat bersamaan datang Karin yang juga memberitahukan kondisi Lisa yang tak sadarkan diri di rumah sakit.

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by