Thursday, November 6, 2008

SAMBUNGAN SINETRON TIARA TERKINI DALAM EPISODE 11- 13 YANG MULA BERSIARAN SEJAK 27 OKTOBER 2008 JAM 20.00 WIB.


Tiara adalah sinetron yang ditayang ulang untuk ketiga kalinya mulai Senin, 27 Oktober 2008 pada jam 20.00 WIB. Dibintangi oleh Choky Andriano, Alenta S. Hombing serta para aktor dan aktris Gentabuana Paramita lain-lain lagi. Episode terkini: Episode 11 hingga 13

Sinopsis:

Kisahnya adalah tentang Tiara (Eva Asmarani) gadis cantik berasal dari keluarga kaya, tapi karena bapaknya Herlambang (Chairil J.M) menikah kembali dengan istri barunya bernama Isti (Lilis Sugandha), maka keluarga Tiara menjadi berantakan. Tiara lebih memilih meninggalkan rumah serta kekayaan yang pernah dimilikinya untuk ikut dengan ibunya, Heni (Denia) tinggal di rumah kontrakan.

Pada suatu malam, Tiara yang berhujan-hujanan pergi untuk menemui bapaknya, Herlambang. Sesampainya di rumah yang dulu pernah ditinggalinya dan yang dulu penuh dengan kekayaan, kali ini ia datang justru untuk meminjam uang dari bapaknya dikarenakan ibu Tiara, Heni sedang sakit dan kontrakan rumah yang selama ini ditempati oleh ibu dan Tiara sudah menunggak 3 bulan dan harus secepatnya dilunasi — kalau tidak mereka akan diusir.

Tapi yang terjadi bukan uang yang didapat malah caci maki dan hinaan yang didapat oleh Tiara, hal tersebut terjadi karena ulah Isti yang memanas-manasi Herlambang bahwa Tiara dan ibunya Heni hanya bisanya meminta dan meminta saja dan hanya menjadi parasit keluarga Herlambang yang baru, Tiara pun naik pitam ketika Isti berbicara seperti itu karena bagi Tiara, dia dan ibunya masih menjadi tanggung jawab dari bapaknya Herlambang dan tanpa berpikir panjang. Tiara mengucapkan bahwa bapaknya sendiri saja tidak becus mengurusinya semasa dia masih sama-sama dan setelah berpisah pun juga.

Herlambang pun menjadi marah dan kemarahannya sangat tak terbendung. Siapa pun yang mencoba melindungi Tiara berarti menentangnya. Herlambang menyuruh Oka (Panji) untuk mengambil pecutan kuda lalu Tiara yang mengetahui bahwa dirinya akan dipecut dengan pecutan kuda — bukannya takut, tapi malah melawan Herlambang. Semakin marah maka Herlambang lalu memecut beberapa kali ke tubuh Tiara. ( Ceritanya sih KABUT CINTA banget!!! Ini nyadur lho, bukan ngejiplak — ah, sama aja!)

Tiara tetap melawan dengan mengucap kata-kata makian kepada bapaknya sehingga membuat Herlambang semakin bernafsu dan semakin mengila dan terus memecut Tiara tanpa menyadari bahwa Tiara adalah darah dagingnya sendiri. Setelah Herlambang selesai karena kelelahan tubuh Tiara pun penuh dengan luka bekas pecutan dan diberikannya dia uang 5 juta rupiah untuk biaya berobat ibunya dan Tiara sendiri serta biaya kontrakan yang menunggak 3 bulan.

Tiara malah menolaknya ini dikarenakan sudah sakit hati atas apa yang terjadi oleh dirinya yang dilakukan oleh bapaknya sendiri. Kekecewaan itu membengkak sehingga dia pun berjanji kepada Herlambang suatu saat nanti dia akan membalas dendam dan memutuskan tali silaturahmi antara ayah dan anak.

Tiara pun berlari keluar rumah yang dimana hujan turun tidak juga berhenti Tiara tetap berlari menuju jalan raya, memang malang nasib Tiara sebuah mobil menyerempetnya hingga jatuh. Wira (Arief Rahman) yang menyerempetnya lalu memberikan bantuan kepada Tiara karena kesalahan yang sudah diperbuatnya dan Tiara pun menerimanya, tetapi setelah diketahui dari mulut Wira sendiri bahwa dia temannya Oka dan Maya, anak dari Herlambang beserta istrinya Isti, Tiara pun kembali pergi meninggalkannya dan kembali berlari sampai di rumahnya.

Ibu Tiara kaget melihat Tiara dengan badan penuh luka pecutan dan Tiara pun memberitahukan kepada ibunya bahwa ini perbuatan bapaknya. Heni pun menangis sedih. Di kemudian hari Tiara mencoba melamar pekerjaan dari satu tempat ke tempat yang lain tapi hanya penolakan yang diterima hingga dia sampai pada satu tempat disebuah kafe dan dia melihat sedang ada sisi latihan vokal dari sang penyanyi kafe.

Di tempat itu pun dia ditolak lalu tapi Tiara berucap kepada sang pemilik kafe bahwa dia bisa menyanyi lebih baik dari sang penyanyi yang sedang latihan. Sang pemilik kafe pun merasa tertantang ingin mencoba kemampuan Tiara. Tiara pun menerimanya dan mencoba menyanyi dan ternyata sambutan dari penonton sangat meriah. Kisahnya bersambung...

Buat sekarang ini shinystar sedang mengikuti sambungan seterusnya sinopsis sinetron Tiara dalam episod 11

Sambungan kisah sinetron Tiara dalam Episode 11 pada 5 November 2008 jam 20.00 WIB di Sinema Utama:

Tiara marah kepada ibunya Heni karena tidak melawan ketika dimaki oleh Isti, kemudian Tiara marah karena dia dituduh pembuat onar oleh Wira. Setelah pertengkaran itu Tiara pergi dari rumah meninggalkan Wira begitu saja. Tak lama kemudian Tiara kembali pulang dam masuk ke kamar untuk menemui Wira, betapa kagetnya melihat wira sedang membaca buku hariannya.

Wira menjadi marah karena ternyata Tiara hanya berpura-pura mencintainya, semua ini diketahuinya melalui tulisan Tiara di buku hariannya. Hal ini membuat mereka berdua menjadi bertengkar lagi. Ibu Heni kelihatan cemas mendengar pertengkaran tersebut. Tiara berusaha menerangkan kepada Wira dan memohon untuk membaca kelanjutan isi buku hariannya tapi Wira tidak mempedulikannya penjelasan Tiara serta pergi meninggalkannya.

Dalam perjalanan pulang Wira ngebut di jalan sepi, mendadak Wira mengerem mobilnya sehingga mobil dan pengendara motor di belakangnya kaget dan marah, tapi Wira justru marah keluar memukuli sopir dan pengendara motor, kemudian terjadi perkelahian yang berakhir dengan Wira jadi babak belur.

Dengan keadaan terluka Wira sampai dirumah masih dengan perasaan marah. Aditiya kaget melihat keadaan Wira yang babak belur, lalu Wira bertambah marah ketika Aditiya menyebut nama Tiara. Aditiya yang melihat keadaan Wira yang kalut dan menyakiti sendirinya dengan memukuli cermin hingga berdarah. Tindakan yang dilakukan membuat dia jatuh pingsan hingga dilarikan ke rumah sakit. Aditiya mencoba menghubungi Tiara agar melihat keadaan Wira tapi Tiara menolaknya.

Oka dan Maya yang datang ke rumah sakit untuk menjenguk Wira menjadi kaget mendengar Wira menyuruhnya pergi, tapi Maya menolak ketika diajak pergi oleh Oka, kemudian setelah Oka pergi tiba-tiba Wira mencium Maya lalu Aditiya masuk tanpa diduga mereka duga melihat kejadian itu Aditiya marah dan memukuli Wira kemudian Aditiya pergi.

Tiara duduk melamun mengingat pertengkarannya dengan Wira lalau akhirnya Tiara menjadi kesal kemudian keluar. Semua kekesalannya ditumpahkan dengan membersihkan seluruh isi rumah di malam hari, hingga membuat ibunya Heni terbangun. Heni marah dan mencegah Tiara untuk melakukan itu. Maya masuk ke kamar rawat dan kaget melihat Wira tidak berada di kamarnya, Maya menghubungi Aditiya tentang hilangnya Wira.

Wira berlari di jalan raya tiba-tiba menabrak beberapa pemuda lalu mereka marah dan memukuli Wira kemudian para pemuda itu kabur melihat Wira terkapar. Maya yang keluar dari kamar rawat tiba-tiba menjadi kaget ketika melihat suster dan dokter mendorong Wira diatas tempat tidur masuk ke dalam kamar dalam keadaan pingsan.

Oka dan Jeny datang ke rumah Tiara untuk menanyakan keadaannya, kedatangan Jeni sendiri untuk membujuk Tiara berbaikan kembali dengan Wira hingga akhirnya Jeny meminjam buku harian Tiara untuk mengetahui penyebab pertengkaran Tiara dengan Wira. Setelah membaca buku harian itu, Oka menjadi menyalahkan Wira.

Yessi meminta Tiara menjauhi Pak Anton lalu Yessi mendengar rencana Tiara yang akan sekolah ke luar negeri supaya bisa menjauhi Wira. Sedangkan Wira berniat ke luar kota untuk tugas kemanusiaan di suatu daerah yang terkena bencana alam. Maya yang kaget mendengar berita itu segera menemui Wira dan menanyakan alasan Wira minta dikirim ke daerah bencana.

Wira datang ke rumah Tiara untuk mengantar surat hasil pemeriksaan kesehatan kepada ibu Heni membuat Tiara kesal ketika mendengar Wira menasehati ibunya hingga terjadi pertengkaran tapi Wira berusaha meredam kemarahan lalu bergegas pergi dari rumah.

Sambungan kisah sinetron Tiara dalam Episode 12 pada 6 November 2008 jam 20.00 WIB di Sinema Utama:

Tiara pulang dari kuliah bersama Leni tiba-tiba muncul dua preman menghadang Tiara dan Leny, untungnya datang Boy menolong mereka kemudian terjadi pertarungan. Tiara sendiri mengajak Leny pergi dari situ tanpa memperdulikan Boy.

Setelah berhasil mengusir para preman tersebut, Boy mencari Tiara hingga menyusul sampai kerumah Tiara. Heni curiga ketika mendengar Boy meminta Tiara mengucapkan terima kasih atas bantuannya.

Pak Herlambang datang ke rumah Heni untuk menanyakan hubungan Tiara dengan Wira sekaligus juga memintanya kembali ke rumah pak Herlambang tapi Heni menolak permintaan itu.

Wira berangkat ke daerah bencana alam untuk membantu masyarakatnya, tanpa sepengetahuannya Maya sendiri sedang mencari-carinya. Istri bertengkar dengan Boy untuk mempertanggung jawabkan nasib anak dari hasil perselingkuhan mereka selama ini dan Isti kaget serta kesal ketika mendengar Boy meminta putus lalu Isti marah mendengar Boy juga berencana mendekati Tiara.

Mengetahui hal tersebut Isti pun menjadi marah dan mendatangi rumah Tiara untuk melabrak Tiara. Heni kaget melihat Isti menyiksa Tiara kemudian Isti pergi ketika Tiara menceritakan kepada ibunya, Heni bahwa Isti marah karena dibuang oleh selingkuhnya.

Suatu ketika Tiara yang akan keluar rumah dan secara sengaja Isti yang telah mengawasinya berusaha menabraknya dengan mobilnya tapi beruntung muncul Boy melompat menyelamatkan Tiara.

Maya bersama dengan Aditya pergi menyusul Wira ke daerah bencana dan sesampainya disana mereka berhasil menemukan keberadaan Wira. Pertemuan ini membuat Wira mengungkapkan perasaan hatinya kepada Maya dan meminta Maya untuk membantunya melupakan Tiara.

Pak Herlambang sangat marah ketika mengetahui Istri mudanya, Isti mengaku bahwa selama ini telah berselingkuh dengan laki-laki lain. Lalu Herlambang mencambuk Isti tiba-tiba masuk Intan melindungi Isti dan Oka muncul mencegah perbuatan pak Herlambang.

Maya dan Wira sesampainya datang di Jakarta memutuskan untuk melangsungkan pertunangan mereka dan maksud mereka ini disampaikan kepada ayah Maya, pak Herlambang. Isti mendengar rencana mereka menolaknya sedangkan pak Herlambang nmenjadi bingung ketika mendengar Maya tetap ingin menikah dengan Wira tapi Maya terus berusaha meyakinkan ayahnya tentang keseriusan rencana mereka untuk melakukan tunangan itu.

Sambungan kisah sinetron Tiara dalam Episode 13 pada 7 November 2008 jam 20.00 WIB di Sinema Utama:

Tiara merasa kehilangan Wira hingga sering membayangkan kehadiran Wira di depan pintu rumahnya, keadaan ini membuat Heni, ibunya cemas. Wira sendiri kelihatan gelisah karena merasa tergesa-tergesa mengambil keputusan bertunangan dengan Maya.

Heni kaget mendegar laporan Herlambang mengenai pertunangan Maya dengan Wira, tiba-tiba muncul Tiara sehingga ibunya, Heni meminta penjelasan kepada Tiara tentang hubungannya dengan Wira.

Kemudian muncul Wira yang datang ke rumah Tiara untuk memberitahukan tentang rencana pertunangannya, tapi yang terjadi justru ungkapan kekesalan hati Tiara yang ditujukan kepada Wira.

Boy datang ke rumah Tiara ditolak oleh Heni tapi muncul Tiara yang mengajak Boy keluar jalan-jalan, lalu Tiara meminta Boy melepaskan Isti maka Tiara bersedia menjadi kekasihnya.

Leni yang mengetahui kesepakatan Tiara yang bersedia menjadi pacar Boy segera menemui Wira dengan membawa buku harian Tiara. Leni, Wira dengan Aditiya hingga akhirnya buku harian tersebut diserahkannya begitu saja pada Wira.

Isti marah ketika Boy memutuskan hubungan lewat SMS, hingga akhirnya datang menggedor pintu rumah Boy dan Isti tambah kesal ketika tidak berhasil menemuinya.

Kedua orang tuan Wira yaitu Toto dan Ami yang datang ke kota sedang berbelanja lalu senang bertemu dengan Anton yang merupakan teman sekolah Toto, pertemuan itu membuat mereka di undang untuk datang ke kafe milik Anton dan di kafe tersebut mereka kaget ketika Anton menyebut nama penyanyinya.

Kemudian muncul Tiara diatas panggung membuat Toto dan Ami tertegun mengingat wajah Tiara sama dengan photo yang dikirim Wira kepada mereka. Wira yang menyambut kedatangan orang tuanya menjadi kaget ketika Toto menceritakan melihat Tiara di menyanyi di kafe.

Isti yang datang ke rumah Heni menjadi marah mendengar pengakuan Tiara bahwa ia yang menyuruh Boy memutuskan hubungannya dengan Isti.

Wira bingung ketika ibunya Tiara, Heni meminta Wira mengembalikan Tiara seperti dulu sekaligus mengatakan kalau sebenarnya Tira masih mencintai Wira.

Keadaan itu membuat Wira menjadi duduk melamun mengingat ucapan Ibu Heni.

Ibu Heni melarang Tiara untuk pergi menghadiri pertunangan Wira tapi ibu Heni akhirnya menyerah setelah mendengar penjelasan Tiara.

Di pesta pertunangan tersebut Tiara datang dengan Boy sehingga membuat Isti menjadi kaget sedangkan orang tua Wira kelihatan bingung karena Wira memperkenalkan Maya sebagai tunangannya.

Tiara memberikan ucapan selamat kepada Wira dan Maya lalu Tiara menyumbangkan sebuah lagu tetapi setelah lagu berakhir tiba-tiba Tiara jatuh lemas ke lantai. Wira dengan spontan menolong Tiara hingga bangun kembali setelah itu Leny mengajak Tiara pulang.

Boy yang menarik tangan Tiara dengan paksa membuat Wira marah sehingga terjadi perkelahian antara Boy dengan Wira yang dibantu Oka dan Aditya. Pak Herlambang yang melihat kejadian tersebut menyuruh Parjo membawa Tiara pulang.

Setelah melihat Tiara sudag pergi maka Boy lari masuk ke mobil mengejar Tiara. Wira yang melihat itu semua segera pergi menyusul meskipun dihalang-halangi oleh Oka dan Aditya.

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by