Thursday, January 9, 2014

Episode 3 - 50 - Sinetron Unggulan Ibrahim Anak Betawi menemui penonton setiap hari Isnin - Minggu pukul 18.00 WIB di layar Indosiar

 
Sinopsis

Sosok anak Betawi memang mengasyikkan untuk diangkat dalam sebuah cerita di layar lebar maupun layar kaca, salah satu adalah film populer yang dibintangi aktor watak Rano Karno dan almarhum bintang serba bisa Betawi Benyamin Sueb pada tahun 1973. Tidak heran jika Indosiar tidak ketinggalan menayangkan sosok anak Betawi di layar kaca kesayangan Anda, namun sosoknya berbeda dengan peran Rano Karno tersebut.

Nah, kisahnya berkisar pada sosok Ibrahim anak Betawi yang sangat terobsesi menjadi jagoan silat. Baim, begitulah Ibrahim biasa dipanggil itu ingin mengenalkan kepada dunia bahwa Indonesia mempunya seni bela diri yang sangat indah yaitu Silat. Tapi obsesi Baim untuk menjadi pesilat hebat ditentang oleh Rojak, ayahnya.

Rupanya larangan Rojak itu terdorong traumanya di masa lalunya bahwa nasib buruk yang menimpa ayah Rojak alias kakek Baim. Baim akhirnya diam-diam berlatih silat tanpa setahu ayahnya dan upayanya didukung oleh ibu Baim, Ida. Di sisi lain, Baim bersahabat dengan Fatimah, gadis sekampungnya dan juga satu sekolah. Mereka diam-diam saling menyukai namun tidak berani mengungkapkan perasaan mereka itu.
Walaupun begitu, persahabatan mereka tidak mulus karena ditentang Beni, kakak Fatimah yang memang tidak suka kepada Baim. Rupanya kebencian Beni itu hanya karena sebuah alasan sepele. Tidak hanya itu, ayah Beni dan Fatimah, yaitu Juki pun tidak menyukai Baim. Namun alasan Juki itu lebih terpicu oleh masa lalu Juki dengan Rojak, yang berkaitan dengan Ida, istri Rojak. Masa lalu itulah pun mendorong Kokom, istri Juki membenci Ida. Tidak heran jika keluarga Rojak dan Juki saling berseteru.

Sementara itu, obsesi Baim untuk menjadi pesilat hebat itu makin kuat. Obsesi itu diketahui oleh Sarah, teman sekolahnya yang ternyata menyukainya. Sarah, gadis kaya yang gaul itu berusaha mendekati Baim dengan bantuan untuk mewujudkan impian Baim itu. Fatimah merasa sedih karena hubungannya dengan Baim jadi renggang, padahal Baim sebenarnya hanya menganggap Sarah sahabat belaka. Tetapi Sarah tidak menyerah, bahkan makin gencar mendekati Baim. Bahkan ayah Sarah, Hermawan pun mendukung keinginan putrinya.

Tidak hanya Fatimah terganggu, ternyata kakak Fatimah, Beni pun turut kesal atas kedekatan Baim dan Sarah. Rupanya Beni jatuh hati kepada Sarah yang memang cantik dan kaya. Tidak heran jika Beni berusaha menjatuhkan Baim di arena pertandingan silat dengan segala cara. Sementara itu, Rojak yang tadinya melarang keras Baim mengejar impiannya akhirnya goyah setelah Hermawan mendekatinya. Berkat pendekatan ayah Sarah itu, Rojak berubah pikiran sehingga mengizinkan Baim mengejar impiannya, bahkan mendorongnya untuk dekat dengan Sarah.

Apa yang membuat Rojak berubah pikiran sehingga merestui pilihan Baim sebagai pesilat? Siapa yang akan dipilih Baim, Fatimah yang memang disukainya atau Sarah yang banyak membantunya mengejar impiannya? Saksikan sinetron Ibrahim Anak Betawi setiap hari Senin-Minggu pukul 18.00 WIB di layar Indosiar. Selamat menyaksikan.(ASProduction/indosiar.com/Fch)

Sinopsis Ibrahim Anak Betawi Episode 3

Mini menunjukkan ke Sarah, hasil-hasil foto jepretannya. Di foto itu Sarah dan Baim terlihat sangat mesra. Sarah mengunggah foto-foto itu ke dalam akun facebook dan twitter-nya. Nah, pada saat yang sama Beny yang penasaran banget sama Sarah lagi browsing nama Sarah di facebook dan twitter pake tab-nya. Beny kaget banget begitu menemukan foto-foto itu di akunnya Sarah. Beny menemui Fatimah, melempar tab di depan Fatimah, “Liat tuh! Cowok yang lu bilang orang paling baik se dunia!” Fatimah kaget luar biasa menyaksikan itu. Fatimah nyamperin Baim, untuk klarifikasi semuanya. Baim membenarkan adanya adegan itu. Tapi Baim tidak terima kalo dibilang dirinya suka sama Sarah. Fatimah masih percaya sama Baim. Hubungan keduanya berlanjut baik kembali.

Foto itu rupanya heboh di sekolah, orang-orang pada meledek Baim dan Sarah yang dianggap sudah jadian. Baim sih sante-sante aja, tapi Sarahnya girang banget, dan membenarkan mereka sudah jadian. Baim menemui Sarah, menyatakan ketidak sukaannya Sarah ngomong gitu, “Kalo nyatanya kita nggak jadian, kenapa bilang jadian.” Sarah malu di depan orang banyak. Sarah kesal dan kecewa. Menurut Mini, penyebab Baim nggak mau menerima Sarah jadi pacarnya adalah Fatimah.

Maka mulailah sifat antagonisnya Sarah makin nampak banget. Diam-diam Sarah menjahati Fatimah. Karena seringnya diintimidasi Sarah, Fatimah mengadu pada Beny. Spontan sebagai kakak, Beny geram. Dia samperin orang yang sudah bikin adiknya sedih. Eh, ternyata orang itu Sarah. Beny nyengir, “Fatimah emang gitu tuh, Sar. Fatimah itu orangnya nakal.” Karena merasa nggak ada gunanya mengadu ke abangnya, Fatimah mengadu ke Baim. Baim kesal. Dia hampiri Sarah, memperingatkan Sarah untuk tidak menghardik Fatimah lagi. Di situlah Sarah tau persis, ternyata Baim beneran cinta sama Fatimah. “Gue harus bisa misahin mereka berdua.”

Di sisi lain, Kokom nggak sengaja nemuin sebuah sertifikat tanah di rumahnya. Setelah dibaca, sertifikat itu bukan sertifikat tanah yang dia tinggali. Kokom bergerilya mencari alamat sertifikat itu. Setelah disusuri satu per satu rumah, ternyata itu adalah sertifikat tanah yang rumahnya ditempati keluarga Rojak. Alangkah kagetnya Kokom begitu tahu kenyataan itu sehingga ia mencari Juki, suaminya.

Apa yang akan dilakukan Sarah untuk memisahkan Baim dari Fatimah? Bagaimana jawaban Juki kepada Kokom mengenai sertifikat dari tanah yang ternyata ditinggali keluarga Rojak?

Sinopsis Ibrahim Anak Betawi Episode 4

Berita tentang lomba silat sekelurahan disambut baik sama Beny, kesempatan buat nunjukin di depan Sarah, ia lebih pantas dapetin Sarah dibanding Baim. Beny berlatih keras buat jadi juara. Sangking pamernya ke Sarah, latihannya sampai dibuat di depan rumah Sarah. Nggak mempan, bikin sandiwara seolah Beny jadi penyelamat Sarah dari ganguan para preman. Hehe, tetap aja nggak mempan. Kasian deh lu, Ben.

Sarah sendiri sih mulai kepo deh, pengen tau siapa sih Baim, kok susah banget didapetin. Ternyata Baim anak orang miskin. Sarah lantas yakin banget, dinding terbesarnya bernama Fatimah! Mini kembali menjadi aktor permainan Sarah, melalui temennya si ahli photoshop, dibuatlah foto sangat mesra Sarah dan Baim. Kali ini disebar via twitter. Baim mengelak ketika Fatimah minta pertanggung-jawaban atas beredarnya foto mesra itu. Sialnya, Baim nggak punya alibi, sehingga kali ini Fatimah yakin, Baim memang ada hati sama Sarah. “Kita gak usah bertemen lagi!” Ucapan Fatimah bikin Baim shock.

Melihat adiknya terus-terusan nangis di rumah, terpuruk, Beny nggak terima juga. Atas hasutan Beny, teman-teman seperguruannya mengeroyok Baim. Mulanya Baim bisa melayani mereka, tapi kalah jumlah membuat Baim kalah! Pulang dalam keadaan babak belur. Rojak marah besar, menyangka Baim masih saja ikutan Silat. Baim membela diri, ini pasti ada hubungannya dengan Beny. Karena geram, Rojak menyambangi rumah Juki, marah-marah.

Bagaimana kelanjutan konfrontasi Rojak sekeluarga dengan keluarga Juki? Akankah ulah Sarah dengan bantuan Mini itu benar-benar berhasil?

Sinopsis Ibrahim Anak Betawi Episode 5

Baim dan Ida menyembunyikan di depan Rojak tentang Baim yang kembali ke dunia silat. Termasuk mencari guru silat yang jauh, biar nggak ketahuan Rojak. Tapi susah nyari guru silat yang mumpuni. Ya udah, Ida sendiri yang nglatih Baim. Biar nggak ketahuan Rojak, nglatihnya sambil masak, pas lagi nyuci, atau jemur cucian. Sampe kebawa di mimpi Ida yang jadi jagoan, menumpas kejahatan. Imbasnya Rojak kena pukul saat tidur berdua di kamar. Rojak curiga, jangan-jangan ada apa-apa, nih.

Beny yang semakin hebat karena mendapat guru silat yang mumpuni. Setiap uji tanding, semua lawan dibuat keok sama Beny. Baim menyaksikan dari jauh sedikit gentar juga melihat calon lawannya yang kian hari kian bertambah hebat. “Nggak usah takut. Menang atau kalah akan ditentukan di sini!” Ida menepuk dada Baim. Terbakarlah semangat Baim.

Baim berusaha minta maaf sama Fatimah, ingin menjelaskan semua yang disebarkan di twitter itu bohong. Tetap saja Fatimah nggak percaya, menjauh dari Baim. Memang itu yang diarepin sama Sarah, kini leluasa buat deketin Baim. Ketika pelajaran Bahasa Indonesia, pelajaran drama, Sarah berhasil mencuri susunan kelompok, agar dia dan Baim satu kelompok.

Mana adegannya romantis lagi, Romeo dan Juliet. Suit-suit! Mau nggak mau, Sarah dan Baim jadi deket terus deh. Latihan drama, sampai pengambilan nilai drama. Jelas bukan pemandangan menarik buat Fatimah. Padahal sebenarnya Fatimah udah dapat bukti lho, bahwa foto kemesraan waktu itu hanya rekayasa. Eh, Fatimah malah melihat kedekatan Sarah sama Baim lagi. Ya udah deh, Fatimah menjauh lagi. “Jangan-jangan tuh foto emang bener! Bukan rekayasa!”

Kokom gedeg banget sama Juki, karena itu lakinya masih aja genit kalo lihat Ida. Maka Kokom berniat pengen mengusir mereka beneran. Sementara itu, Ida bingung mencari lawan latihan buat Baim. Ida nggak kehabisan akal, sehingga mengajak Baim ke pasar.

Akankah Kokom benar-benar mengusir keluarga Rojak? Mengapa Ida mengajak Baim ke pasar untuk mencari lawan tanding?

Ibrahim Anak Betawi Episode 5

Part 1 / Part 2 / Part 3

Sinopsis Ibrahim Anak Betawi Episode 6

Saat Rojak marah melihat muka anaknya babak belur, alasannya habis pentas drama pelajaran bahasa Indonesia, make-upnya belum dihapus. Rojak curiga, kayaknya Ida sama Baim bohong, Rojak datengin kelurahan, cari tahu apa Baim daftar pertandingan silat. Untung aja Ida sudah tau rencana Rojak, sehingga dia kong-kalingkong sama panitia, sementara namanya dihapus.

Karena nama Baim dihapus, Beny kaget. Yang ia tau, nama Baim ada kok kemarin. Beny yakin, Baim takut. Beny bikin pengumuman di mading sekolah: ‘Baim Pengecut!’ Sontak mengundang reaksi. Sarah malah menganggap Beny pengecut, karena beraninya hanya di mading saja. Beny geram, nantangin Baim di depan Sarah.

Baim nggak nanggepin. “Berantem bukan di jalanan! Tapi di arena!” Beny nggak kehabisan akal, dia katain babenya Baim yang dulunya hanya numpang. Baim terpancing emosinya. Keduanya berantem, di depan Sarah. Beny kalah. Beny malu. “Kalo lu bener-bener jagoan, lu harus ikut pertandingan silat itu! Gue akan tunjukkan, gue akan kalahin lu!”

Segala cara sudah dilakukan Sarah buat dapetin Baim, tapi nggak dapat juga, padahal Baim lagi jauhan sama Fatimah. Atas nasehat dari Mini, Sarah mengundang Baim datang ke pesta di rumah Sarah. Sarah punya rencana. Beny berpenampilan paling keren buat memikat hati Sarah. Namun, di pesta itu Sarah mengumumkan, ia suka sama Baim. Sarah menarik Baim maju sambil berbisik ke Baim, “Tolong jangan bikin aku malu di depan bokap-nyokapku sama temen-temen.”

Terpaksa deh, Baim mau dan diam saja saat Sarah ngumumin dia udah jadian sama Baim. Kasian buat Fatimah, padahal saat dapat undangan itu, Fatimah ingin berangkat bareng Baim, dan pengen bicara dari hati ke hati sama Baim. Endingnya sih pengen baikan. Eh, malah gitu kejadiannya. Hancurlah Fatimah. Di tempat lain, Kokom makin murka setelah mendengar permintaan Juki agar tidak mengutak-utik masalah rumah Rojak.

Akankah Fatimah tahu bahwa Baim sebenarnya diaku-aku Sarah sebagai kekasihnya? Apa yang akan dilakukan Kokom selanjutnya?

Ibrahim Anak Betawi Episode 6

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 7

Part 1 / Part 2

 Sinopsis Ibrahim Anak Betawi Episode 7

Semua peserta yang mau ikut lomba silat sudah kumpul di aula kelurahan untuk daftar ulang. Beny heran, karena sampai hampir penutupan daftar ulang, Baim belum muncul juga. Beny yakin, Baim pengecut. Tiba-tiba saja dari luar sana ada Baim yang lari sekencang-kencangnya masuk ke ruangan tepat sebelum daftar ulang ditutup. Baim pun terdaftar menjadi pesarta. Psy War terjadi antara Beny dan Baim.

Peristiwa pesta di rumah Sarah, membuat Sarah di atas angin, karena semua orang kini sudah percaya kalo Sarah jadian sama Baim, padahal Baim sama sekali nggak ngerasa. Kesana-kemari Sarah menggandeng Baim. Melihat itu Fatimah sedih banget. Baim berusaha dekatin Fatimah, bahwa itu nggak seperti yang Fatimah lihat. Fatimah tak percaya. Baim pun bicara sama Sarah untuk menyudahi ini semua. “Aku bukan pacar kamu, Sarah!” Sarah kecewa, menangis gegerungan.

Kokom beneran marah sama Juki. Lakinya itu hanya boleh pulang, numpang makan, tapi kalo tidur disuruh nyari keluar sana. Terpaksa deh Juki tidur di pos ronda. Melihat Juki di pos ronda, Rojak nggak tega juga. Rojak akan mengajak Juki tidur di rumahnya, dengan 1 syarat. Sementara itu, Baim berusaha menjelaskan hubungan sebenarnya antara Baim dan Sarah kepada Fatimah.

Syarat macam apa yang diajukan Rojak kepada Juki itu? Akankah Fatimah bisa menerima penjelasan Baim soal Sarah?

Ibrahim Anak Betawi Episode 7

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 8

Part 1 / Part 2

Sinopsis Ibrahim Anak Betawi Episode 9

Baim datang ke arena dengan muka legam. Ida yakin, ini pasti ada sangkut-pautnya sama Beny. Beny menolak dituduh hal itu. Ida protes pada panitia, karena anaknya terlambat bukan karena kesengajaan. Untung saja panitianya baik, kasih kesempatan Baim untuk bertanding. Beny geram melihatnya. Mulailah Baim melewati babak demi babak, lawan demi lawan, semua lawan dikalahkan dengan hebatnya.

Usai melewati babak demi babak dengan gemilang, Beny dan Baim terus latihan yang serius dengan caranya masing-masing. Perang urat-syaraf kerap terjadi antara keduanya di sekolah. Beny bertambah gondok, karena selama pertandingan Sarah selalu jadi pemandu sorak timnya Baim, bukan dirinya.

Lagi, atas nasehat si kecil Mini, Sarah memberanikan diri nyatain suka sama Baim. Ditolak mentah-mentah sama Baim. Sarah menangis, mengadu ke papanya. Karena tahu yang menolak itu anaknya Rojak, maka besoknya Hermawan ngomongin hal itu ke Rojak. Waduh, tuh Rojak ketakutan banget. Pulangnya langsung nemuin Baim, “Kenape lu bikin Sarah nangis. Jangan, Ibrahim. Itu anaknye bosnye babe, jangan dibikin nangis lagi, yak.”

Kokom kaget ketika tahu tempat penyimpanan sertifikat rumahnya Rojak kosong. Ia curiga kepada suaminya, Juki. Akhirnya Kokom hendak melakukan tindakan drastis.
Bagaimana reaksi Baim setelah diomeli Rojak soal Sarah si anak bos ayahnya itu? Apa yang mau dilakukan Kokom soal sertifikat itu?

Ibrahim Anak Betawi Episode 9

Part 1 / Part 2

Sinopsis Ibrahim Anak Betawi Episode 10

Baim nggak suka Sarah menyangkutkan urusan mereka dengan orang tua. Baim tidak ada keinginan untuk pacaran, karena dia hanya ingin belajar. Kalo Sarah pingin punya cowok, cari cowok lain aja. Sarah emang suka sama Baim, tapi kali ini yang bikin Sarah makin penasaran sama Baim adalah, karena ledekan semua teman-teman yang menganggap Sarah orang kaya yang cemen, nggak bisa dapetin Baim.

Dalam hatinya bicara, “Liat aja, gue akan dapetin lu, Im!” Sarah minta papanya untuk do something agar Baim mau menerima Sarah. Baim kaget saat tiba-tiba Rojak minta Baim mau menerima Sarah jadi temen deketnya. Ini berat buat Baim. Baim sangat bingung karena merasa tidak enak dengan Fatimah. Maka, Baim dan Sarah seperti jadian.

Merasa jadi pacar Baim, kemana saja Baim pergi, Sarah selalu ikut. Bahkan sampe latihan silat yang harusnya diam-diam biar nggak ketahuan Rojak, eh malah ikutan. Udah gitu, pake ngadu ke Hermawan segala. “Hebat juga anak kamu ya, Jak. Rajin latihan silat.” Rojak kaget.

Rojak memergoki Baim yang lagi latihan sama Ida. Rojak marah besar! Rojak mengurung Baim di dalam rumah! Hanya boleh keluar kalo pas sekolah saja! Rojak nggak perduli saat ini Baim lagi nunggu pertandingan final!

Juki dan Kokom kebingungan dengan sertifikat robek itu. Coba disolasi, malah tambah rusak. Kokom kesal, datengin Ida, “Terus gimana ini pertanggung jawaban lu!?” Ida jawab sante, “Kenapa gue yang tanggung jawab. Ya udah, berarti nih tane ude kagak ade sertifikatnye. Ude sah jadi milik gue!”
Di sisi lain, Rojak terus memaksa Baim agar dekat dengan Sarah, namun Baim tetap menolak. Akhirnya Rojak mengeluarkan senjata pamungkas sehingga Baim terpaksa menurutinya. Tapi Baim tidak mau kalah karena ia juga berhasil punya deal dengan ayahnya.
Apa yang Rojak lakukan sehingga Baim mau menuruti keinginan ayahnya soal Sarah? Deal macam apa yang didapatkan Baim dari Rojak?

Sarah datang ke rumah Baim. Namun Baim nggak mau nemuin biarpun dipaksa sama Rojak. “Ibrahim, Sarah entu anaknye bos babe. Babe punya utang banyak ame bos babe. Lu temuin die lah.” Baim jawab, “Ibrahim akan temuin Sarah, tapi syaratnya, Babe harus ijinin Ibrahim ikut final pertandingan silat.” Jreng! Terpaksa deal buat Rojak!


Pembukaan Ibrahim Anak Betawi

Ibrahim Anak Betawi Episode 10

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 11

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 12

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 13

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 14

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 15

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 16

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 17

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 18

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 19

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 20

Part 1-1

Ibrahim Anak Betawi Episode 21

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 22

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 23

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 24

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 25

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 26

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 27

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 28

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 29

Part 1-1

Ibrahim Anak Betawi Episode 30

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 31

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 32

Part 1-1

Ibrahim Anak Betawi Episode 33

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 34

Part 1-1
 
Ibrahim Anak Betawi Episode 35

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 36

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 37

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 38

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 39

Part 1 / Part 2 / Part 3


Ibrahim Anak Betawi Episode 40

Part 1 / Part 2

Ibrahim Anak Betawi Episode 41

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 42

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 43

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 44

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 45

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 46

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 47

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 48

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 49

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi Episode 50

Part 1 / Part 2 / Part 3

Ibrahim Anak Betawi mulai Episode 51

Sila klik di sini untuk mengikuti sambungan kisah Ibrahim Anak Betawi mulai Episode 51


sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.indosiar.com/
https://twitter.com/
Prio Jin Sembodo Channel
yangyang phian Channel
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar

2 comments :

Hotel Murah Di Bandung said...

bos videonya minta tolong di reupload lagi dong diyoutube

Ronny Renaldi said...

direupload dong episode 46-47 please

Online Visitors

Thank you for dropping by