Friday, January 3, 2014

Sinema TV Pagi: Hukum Karma menemui penonton pada 7 Februari 2013 pukul 8.00 WIB di Indosiar

 
Sinema TV Pagi
Hukum Karma
Tayang: 7-Feb-2013 08:00 WIB

Pemain : Hengky Kurniawan. Revi Mariska, Febriyanti dll

Sinopsis

Indosiar.com - Ini potret kehidupan yang serba terbalik dan bagaimana orang menghadapi putaran nasib. Henny seorang gadis bernasib sedih. Mamanya bunuh diri karena papanya kawin lagi dengan seorang penari Ledhek. Henny pacaran dengan Pram tapi ibu Pram, bu Endang seorang keturunan ningrat yang lumayan kaya, menghina dan mengusirnya karena latar belakang keluarganya. Ketika Pram mengejar Henny, motornya tabrakan dan meninggal. Bu Endang kembali memaki dan sangat membenci Henny.

Henny yang merasa terluka dalam kehidupan rumah dan diluar, minta pindah kuliah di Jakarta. Tapi papanya tidak memberi ijin, bahkan memukulnya. Tapi akhirnya Henny nekad pergi. Ia tidak jadi kuliah karena biaya di Jakarta mahal. Ia jadi penyanyi bar setelah sebelumnya hampir diperkosa seorang pemilik bar.

Ilham, kakak Pram bekerja sebagai dosen. Ia pacaran dengan mahasiswanya, Sherl. Rudy, papa Sherly yang tak lain adalah pengusaha bar yang hampir memperkosa Henny, mengetahui hubungan itu. Dengan lagak sok kaya dan bersih, Rudy memanggil Ilham dan melarang berhubungan dengan Sherly, Ilham sakit hati.

Dalam keadaan sama-sama sedih, Ilham bertemu Henny. Henny sebenarnya masih trauma berhubungan dengan laki-laki. Tapi Ilham benar-benar jatuh cinta dan mengejar dengan gigih. Ilham memperkenalkan Henny ke ibunya. Bu Endang sangat kaget dan kembali memaki Henny. "Sudah membuat 1 anaknya meninggal, malah mengejar kakaknya. Kamu benar-benar perempuan nggak tahu diri!" umpat bu Endang. Henny kembali sangat sakit hati. Tapi Ilham ngotot menikahinya, meski tanpa restu bu Endang.

8 Tahun kemudian Ilham dan Henny sudah punya 2 anak, Sheila (7) dan Rafa (5). Bu Endang tiba-tiba kena serangan jantung. Rumahnya terpaksa dijual untuk biaya operasi. Karena adik Ilham satu-satunya, Dewi tinggal diluar Jawa, Ilham terpaksa mengajak ibunya tinggal bersama mereka.

Henny tampak masih sangat sakit hati dan dendam. Ia memperlakukan mertuanya dengan kasar. Tapi bu Endang kini jadi orang sabar. Ia sadar banyak melakukan dosa dan kesalahan dimasa lalu dan kini mendapat hukuman. Tapi meski mertuanya sabar, Henny tetap marah dan gelisah. Terlebih kedua anaknya sayang dan sering membela si nenek. Henny makin jengkel dan gelisah. Ia jadi banyak pergi meninggalkan rumah, bahkan kemudian kembali menyanyi di bar. Ilham yang mengerti sakit hati istrinya berusaha memaklumi dan mengalah.

Tapi, semakin suami dan mertuanya sabar Henny semakin gelisah. Ia tidak mampu menuntaskan dendam masa lalunya. Ia juga tidak punya keluarga yang bisa menasehati. Ia malah kemudian selingkuh dengan Rudy yang memang sejak dulu sangat terpikat padanya.

Ilham akhirnya tidak tahan dan berniat menceraikan Henny. Tapi bu Endang melarang dan menyuruh bersabar. Banyak orang, termasuk teman Irma, temannya menilai Henny sudah lewat batas. Tapi Henny seperti sudah lepas kontrol. Ia tak sadar, ada orang yang mengincarnya. Seorang yang tadinya sabar tapi kini mata gelap. Akhirnya ada yang berhasil bertobat, ada yang bahkan tidak punya kesempatan untuk menyesal. (win)

Sinema TV Pagi: Hukum Karma pada 7 Februari 2013

Sila klik di sini untuk mengikuti  Sinema TV Pagi: Hukum Karma

sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.indosiar.com/ 
HAMID M NUR MOVIE Channel Channel
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by