Tuesday, June 29, 2010

Sinetron Rama dan Ramona mula menemui penonton pada 20 Mei 2010 pukul 19.00 WIB di SCTV: Saluran Satu Untuk Semua - Sinopsis Episode 1 - 41


Sinopsis Episode 1 - 33

Pemain:

Marcel Chandrawinata , Nadya Saphira , Christ Laurent , Teuku Zacky , Stevani Nepa , Mpok Aty , Leroy Oesmani , Nena Rosier , Rina hassim , Natasha

SAAT tengah berada di jalan raya, Ramona dan Alin nyaris tertabrak sekelompok geng motor. Usut punya usut, ternyata pimpinan geng motor tersebut bernama Rama. Lantaran merasa dirugikan, Ramona pun memasang tampang marah dan memandang ke arah Rama. Bukannya merasa bersalah dan meminta maaf, Rama malah memandang Ramona dengan mimik menantang.

Keruan saja Ramona kesal karena Rama telah membuat Alin, teman kampus dia, patah hati dan terluka. Tidak membuang waktu, Ramona segera melaporkan tindakan Rama kepada polisi. Kini gantian Rama kaget ketika polisi menangkap dia. Akibatnya, Rama gagal pergi ke Amerika. Rama pun menaruh dendam pada Ramona.


Sinopsis Sinetron Rama dan Ramona

Rama adalah seorang mahasiswa yang berasal dari keluarga kaya, dia sangat dimanja oleh kedua orang tuanya karena kelahirannya dulu dianggap membawa keberuntungan. Sementara Ramona adalah anak seorang janda yang hidup sederhana, yang tidak pernah mengenal putus asa untuk meraih cita-cita dan membiayai kuliah dari beasiswa yang diraihnya.

Suatu hari Ramona sangat marah ketika mengetahui sahabatnya dilecehkan dan disakiti oleh Rama. Lalu Ramona melaporkannya ke polisi hingga Rama ditangkap dan dijadikan tahanan. Penahanannya ini membuat rencana Rama berangkat ke Amerika untuk melanjutkan kuliah jadi gagal total. Rama sangat dendam kepada sikap Ramona yang sudah dianggap menghancurkan impiannya. Dengan caranya sendiri kemudian ia membuat Ramona kehilangan beasiswa hingga Ramona marah dan dendam padanya.

Ramona kemudian membalas Rama hingga ia harus dikeluarkan dari kuliahnya. Rama sangat marah dengan pembalasan ini. Lalu ia merencanakan pembalasan kepada Ramona. Ketika Ramona sedang melangsungkan tunangan, tiba-tiba Rama muncul dan mengaku sebagai pacarnya dan sudah berkali-kali melakukan hubungan intim. Rama juga mengaku sangat kecewa kepada Ramona yang sudah bertahun-tahun dipacarinya. Pengakuan ini membuat ibu Ramona terkena serangan jantung dan lebih parah lagi tunangan Ramona memutuskan hubungan dengannya. Ramona sangat mendendam dengan semua pembalasan ini. Pembalasan-pembalasan ini di lakukan dengan cara cara yang sangat konyol dan lucu.

Akhirnya Ramona menemui ayah Rama dan menceritakan tentang perbuatan Rama yang sudah menghancurkan hidupnya. Ayah Rama bersimpati dan menyuruh Rama untuk menikahi Ramona. Rama tidak bisa keluar dari situasi ini, dan ahirnya dia pun menikahi Ramona.

Setelah Rama dan Ramona menikah, akhirnya mereka mengakui bahwa pernikahan mereka bukan karena cinta tapi hanya untuk saling melampiaskan dendam. Lalu bagaimanakah kehidupan pernikahan Rama dan Ramona? Akankan kebencian mereka yang begitu besar bisa berubah menjadi cinta sejati??

Rama dan Ramona
Episode : 01

Pemain : Marcel Chandrawinata, Nadya Saphira, Christ Laurent, Teuku Zacky, Stevani Nepa, Mpok Aty, Leroy Oesmani, Nena Rosier, Rina Hassim

Tayang : Kamis, 20 Mei 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

SAAT tengah berada di jalan raya, Ramona dan Alin nyaris tertabrak sekelompok geng motor. Usut punya usut, ternyata pimpinan geng motor tersebut bernama Rama. Lantaran merasa dirugikan, Ramona pun memasang tampang marah dan memandang ke arah Rama. Bukannya merasa bersalah dan meminta maaf, Rama malah memandang Ramona dengan mimik menantang.

Keruan saja Ramona kesal karena Rama telah membuat Alin, teman kampus dia, patah hati dan terluka. Tidak membuang waktu, Ramona segera melaporkan tindakan Rama kepada polisi. Kini gantian Rama kaget ketika polisi menangkap dia. Akibatnya, Rama gagal pergi ke Amerika. Rama pun menaruh dendam pada Ramona.

Sinopsis Rama dan Ramona Episode 02, Jumat, 21 Mei 2010

Rama merasa jengkel pada Ramona atas tuduhan yang Alin tujukan padanya. Rama menatap Ramona dengan penuh kebencian dan Rama berniat membersihkan nama baiknya.

Ramona ngebut dengan sepeda motornya karena terlambat menuju kampus, lalu ketika Ramona menambah kecepatan, ia menabrak seseorang. Saat Ramona hendak membantu orang itu, tiba tiba ia menyadari bahwa orang itu adalah Rama.

Rama memaksa Ramona untuk meminta maaf padanya, namun Ramona hanya terdiam menatap Rama.


Episode : 02 - Tayang : Jumat, 21 Mei 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

JENGKEL setengah mati. Rama kesal pada Ramona atas tuduhan yang ditujukan Alin kepada dia. Pemuda itu menatap Ramona dengan pandangan penuh kebencian. Dalam hati Rama bertekad untuk membersihkan nama baik dia. Tak lama kemudian, Ramona memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi, lantaran dia sudah terlambat untuk mengikuti kuliah di kampus.

Nahas, ketika Ramona menambah kecepatan, sepeda motor yang dikendarai dia menabrak seseorang. Saat Ramona hendak membantu orang itu, sadarlah dia kalau orang yang barusan ditabrak itu adalah Rama. Dengan nada memaksa, Rama menyuruh Ramona untuk meminta maaf kepada dia. Namun Ramona hanya terdiam menatap Rama.

Episode 05, Senin, 24 Mei 2010

Rama akhirnya mengetahui bahwa bu guru cantik adalah Ramona. Sayangnya Ramona tidak mengetahui bahwa Rama adalah Omnya Sofie.

Saat janji pertemuan itu, sekali lagi Rama berhasil mengerjai Ramona. Pertengkaran antara mereka berlanjut kembali ke kampus.


Episode : 05 - Tayang : Senin, 24 Mei 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

EPISODE lalu dikisahkan, Ramona memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi lantaran telat tiba di kampus. Nahas, sepeda motor yang dia kendarai menabrak seseorang. Tak disangka, orang yang ditabrak itu adalah Rama. Merasa di atas angin, Rama pun memaksa Ramona untuk meminta maaf kepada dia. Tapi yang terjadi, Ramona hanya terdiam menatap Rama.

Di lain hari, Rama akhirnya mengetahui kalau ibu guru cantik yang selama ini hanya dia dengar namanya ternyata adalah Ramona. Namun di lain pihak, Ramona tidak mengetahui bahwa Rama adalah om Sofie.

Saat membuat janji untuk bertemu di kampus, sekali lagi Rama berhasil mengerjai Ramona. Akibatnya, pertengkaran di antara mereka kembali berlanjut.


Episode : 06 - Tayang : Selasa, 25 Mei 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

RAMA akhirnya mengetahui kalau ibu guru cantik yang selama ini hanya dia dengar namanya ternyata adalah Ramona. Sebaliknya, Ramona tidak mengetahui bahwa Rama adalah om Sofie. Dan untuk kesekian kalinya, Rama berhasil mengerjai Ramona saat keduanya membuat janji bertemu di kampus. Akibatnya, pertengkaran di antara mereka tidak dapat dihindari lagi.

Rama mengirimkan pesan singkat kepada Ramona yang isinya janji untuk saling bertemu. Konyolnya, baik Rama maupun Ramona tidak sadar bahwa mereka sudah saling kenal. Saat bertemu, Rama terkejut karena guru cantik yang disukai Rama ternyata adalah Ramona. Tak lama, Ramona diberitahukan oleh seorang lelaki asing bahwa dia akan segera dilamar oleh seseorang.

Episode 07, Rabu, 26 Mei 2010

Di hotel, Rama dituduh sebagai seorang gay oleh beberapa temannya, berita itu cepat tersebar dan itu membuat Rama menjadi malu.

Ramona berhasil mempermainkan perasaan suka Bobi pada Rama untuk mempermalukan Rama.

Sementara itu, Nadia menyebut Rama sebagai banci lantaran gosip tersebut. Hal ini tentu saja membuat Rama naik darah dan kesal akan perbuatan Ramona yang berhasil mempermainkannya.

Episode : 07 - Tayang : Rabu, 26 Mei 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

RAMA terkejut karena guru cantik yang dia sukai ternyata adalah Ramona. Di lain pihak, Ramona diberitahukan oleh seorang lelaki asing bahwa dia akan segera dilamar oleh seseorang. Sementara di sebuah hotel, beberapa teman menuduh Rama sebagai seorang gay. Kabar tak sedap itu cepat berhembus dan langsung menyebar ke segala penjuru, sehingga Rama menjadi malu.

Ramona berhasil mempermainkan perasaan Bobi yang menyukai Rama. Semua itu dilakukan semata-mata untuk mempermalukan Rama. Di lain tempat, Nadia menyebut Rama sebagai banci lantaran gosip perihal Rama yang seorang gay. Hal tersebut tentu saja membuat Rama naik darah. Pemuda itu kesal dengan perbuatan Ramona yang berhasil mempermainkan dia.

Episode 08, Jumat, 28 Mei 2010

Si kecil Sofie menangis di hadapan Rama lantaran sedih dimarahi oleh kedua neneknya. Hal ini spontan membuat Rama menjadi kesal.

Sementara itu, Rama dan Ramona merasa tersesat di hutan, dan pada akhirnya mereka tidak dapat kembali ke hotel. Terpaksa, mereka harus bermalam.

Rama kembali berbuat jahil pada Ramona dengan memberinya minumal alkohol yang dikira Ramona adalah minuman jahe, akhirnya Ramona pun tertidur pulas.

Keesokan paginya, saat mereka bisa kembali pulang ke hotel, Rama mengatakan kepada teman-temannya kalau mereka berdua sudah tidur bersama, namun Ramona kembali membantah semua kebohongan Rama.

Episode 09, Sabtu, 29 Mei 2010

Yanti bicara dengan Nadya. Yanti resah karena Ramona belum pulang padahal Fathir dan orang tuanya akan datang.

Sementara itu Ramona sedang di sebuah kelab bersama teman-temannya. Dengan licik rama menukar minuman Ramona sehingga membuat Ramona mabuk.

Tentu saja Fathir dan ibunya marah besar melihat Ramona pulang bersama dengan Rama dalam keadaan mabuk.

Episode 10, Minggu, 30 Mei 2010

Siti mengajak Ramona dan Rama pergi ke toko perhiasan untuk membeli cincin kawin. Di toko emas, Rama dan Ramona berdebat tentang masalah nama yang akan digrafir pada cincin. Saat Siti menegurnya, mereka langsung berpura-pura akur.


Gozali menemui Yanti dan menyampaikan bahwa ia setuju akan menikahkan Rama dan Ramona. Awalnya Yanti sudah pasrah kalau kalau Gozali tidak menyetujuinya. Namun Gozali meyakinkannya dan Yanti pun meresa lega.

Gozali tetap menutup-nutupi di depan Yanti bahwa Herman masuk penjara demi menanggung dosanya.

Episode 11, Senin, 31 Mei 2010

Pernikahan Rama dan Ramona berlangsung. Nelsi memberi wejangan pada mereka agar tidak mempermainkan pernikahan. Rama dan Ramona mengiyakannya. Ijab kabul pun dimulai.

Lusy dan Sandy memperingatkan Rama supaya menghentikan permainan ini. Namun Rama mengatakan pada Sandy dan Lusy supaya tidak ikut campur.


Episode : 11 - Tayang : Senin, 31 Mei 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

DEMI mempermalukan Rama, Ramona berusaha mempermainkan perasaan Bobi yang menyukai Rama. Di lain waktu, Nadia menyebut Rama sebagai banci lantaran mendengar gosip perihal Rama yang seorang gay. Sindiran itu membuat Rama naik darah. Sementara prosesi pernikahan Rama dan Ramona tengah berlangsung. Nelsi memberi wejangan pada mereka agar tidak mempermainkan pernikahan. Baik Rama maupun Ramona mengiyakan, dan ijab kabul pun dimulai.

Lusy dan Sandy memperingatkan Rama supaya menghentikan permainan itu. Namun Rama mengatakan pada Sandy dan Lusy supaya tidak ikut campur.

Episode 12, Selasa, 01 Juni 2010

Ryan menyatakan kesungguhan cintanya kepada Lena. Dia bahkan berniat menikahi Lena. Lena tersipu malu mendengar hal ini.

Gozali telah menentukan hari baik untuk Rama dan Ramona menikah adalah besok. Sofie teriak senang mendengar keputusan itu, sementara itu Rama dan Ramona hanya terlihat syok.

Gozali dan Astuti hendak memberi tahu Rama kalau urusan pernikahan sudah beres. Namun ternyata Rama kabur dari rumah. Astuti panik.

Episode : 12 - Tayang : Selasa, 01 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

RAMA dan Ramona berjanji kepada Nelsi bahwa mereka tidak akan mempermainkan pernikahan yang akan dilangsungkan. Di sisi lain, Rama meminta Lusy dan Sandy agar tidak mencampuri urusan dia. Sementara Ryan menyatakan kesungguhan cinta dia kepada Lena. Untuk membuktikan ucapan tersebut, dia berniat menikahi Lena. Penuturan Ryan itu membuat Lena tersipu malu.

Gozali telah menentukan hari baik untuk Rama dan Ramona menikah yaitu esok hari. Sofie pun berteriak senang mendengar keputusan itu. Sebaliknya, Rama dan Ramona terlihat shock. Gozali dan Astuti hendak memberitahukan Rama bahwa urusan pernikahan sudah beres. Tapi yang terjadi, Rama ternyata kabur dari rumah sehingga Astuti menjadi panik.

Episode 13, Rabu, 02 Juni 2010

Anwar datang hendak mengucapkan selamat untuk Yanti, Yanti teringat bahwa Anwar adalah orang yang mengajak Herman pergi di malam hari saat kecelakaan di Pabrik terjadi.

Ryan marah, meminta Anwar tidak menghina Lena. Ryan mengancam akan membenci Anwar karena hal itu.

Malam pertama tidak menjadi malam yang menyenangkan bagi Rama dan Ramona. Rama bahkan dengan marah membakar tempat tidur milik mereka. Ramona kaget.

Episode : 13 - Tayang : Rabu, 02 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

HARI pernikahan telah ditentukan, tapi yang terjadi Rama dan Ramona malah terlihat shock. Ketika Gozali dan Astuti hendak memberitahukan Rama perihal urusan pernikahan yang sudah beres, Rama justru kabur dari rumah sehingga Astuti menjadi panik. Sementara Yanti teringat akan sosok Anwar, orang yang mengajak Herman pergi pada malam hari, saat terjadi kecelakaan di pabrik.

Di lain tempat, Ryan yang marah meminta Anwar agar tidak menghina Lena. Ryan mengancam akan membenci Anwar karena masalah itu.

Malam pertama bukanlah malam yang menyenangkan bagi Rama dan Ramona. Rama bahkan dengan marah membakar tempat tidur milik mereka...

Episode 14, Kamis, 03 Juni 2010

Sarah dengan sinis memberitahu Roni bahwa Lena adalah pacarnya Ryan. Roni menghina penampilan Lena. Lena yang masih dekat situ merasa sedih mendengarnya.

Rama hendak menemui Ramona. Namun di jalan, motornya menabrak truk yang melaju kencang dari arah berlawanan.

Sakti marah kepada Renata. Ketika ingin pergi, Renata buru-buru menghentikan Sakti dan mengatakan bahwa dia benar-benar mencintai Sakti.


Episode : 14 - Tayang : Kamis, 03 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

RYAN mengancam akan membenci Anwar apabila pria itu masih tetap menghina Lena. Sementara bagi Rama dan Ramona, malam pertama yang seharusnya menjadi saat-saat terindah, tidak ubahnya seperti dalam neraka. Bahkan, Rama yang marah membakar tempat tidur pengantin. Di lain tempat, Sarah dengan sinis memberitahu Roni bahwa Lena adalah pacar Ryan. Roni menghina penampilan Lena sehingga gadis itu menjadi sedih.

Rama hendak menemui Ramona. Namun dalam perjalanan, motor yang dikendarai Rama menabrak truk yang melaju kencang dari arah berlawanan. Di bagian lain, Sakti yang marah kepada Renata lantas pergi meninggalkan gadis itu. Renata pun buru-buru menghentikan langkah Sakti, dan mengatakan bahwa dia benar-benar mencintai Sakti.

Episode : 15 - Tayang : Jumat, 04 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

RYAN bersitegang dengan Anwar, sang ayah, lantaran pernikahan dia dengan Lena tidak mendapat restu. Meskipun demikian, Ryan bersikukuh akan menikahi gadis pujaannya itu. Di bagian lain, Ramona menerima telepon dari seorang laki-laki misterius yang menanyakan perihal keadaan dia. Namun Ramona tidak mengenali suara laki-laki yang sedang berbicara pada dia.

Sementara itu Rama berbicara pada Astuti, ibunya, mengenai pernikahan dia dengan Ramona yang berlandaskan niat keluarga Rama untuk menolong Yanti, ibu Ramona yang sedang sakit. Menurut Rama, jika kondisi Yanti sudah membaik, dia berencana untuk menceraikan Ramona.

Episode 16, Sabtu, 05 Juni 2010

Nelly memarahi Ramona karena terlalu memperhatikan ibunya dari pada Rama. Dia menuntut Ramona pergi jika dia tidak memperhatikan Rama.

Maka ketika Nelly menyuruh Ramona menggosok badan Rama, Ramona mengerjai Rama dengan mengusapkan lap panas ke tubuh Rama.

Marsha berjanji kepada Rama bahwa dia akan menyingkirkan Ramona dari hidup Rama.

Episode : 18 - Tayang : Senin, 07 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

RAMA mengatakan kepada Astuti, sang ibu, bahwa pernikahan dia dengan Ramona semata-mata berlandaskan niat keluarga Rama untuk menolong Yanti, ibu Ramona yang sedang sakit. Jika kondisi Yanti sudah membaik, dia berencana untuk menceraikan Ramona. Di lain hari, Ramona memohon kepada Allah agar Rama selamat dalam menjalani operasi kaki yang cedera.

Sementara itu, Marsha berniat jahat pada Ramona. Hal itu disampaikan pada Astuti, ibunda Rama, ketika mereka tengah berdua. Astuti lantas mengusir Ramona di depan Marsha dan Nelly. Keruan saja Ramona terkejut dan merasa sedih karena dia tidak boleh menemui Rama.

Episode 19, Selasa, 08 Juni 2010

Semua orang di rumah Rama syok mendengar bahwa Ramona akan melawan keluarga ini. Mereka pun langsung menjaga jarak dengan Ramona.

Ghozali dan Anwar mendatangi Herman di penjara. Ghozali berniat menyelesaikan semuanya terhadap Herman, tapi ternyata ia mendapati kenyataan bahwa Anwar telah menipu Herman dan ternyata ramona mendengarnya.

Ramona syok dan ia bertekad akan membalaskan dendam pada Herman.

Episode : 19 - Tayang : Selasa, 08 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

MARSHA berniat jahat pada Ramona. Niat itu disampaikan pada ibunda Rama yang bernama Astuti. Di depan Marsha dan Nelly, Astuti lantas mengusir Ramona. Keruan saja Ramona terkejut dan merasa sedih karena dia tidak boleh menemui Rama. Seisi rumah shock mendengar bahwa Ramona akan melawan keluarga Rama. Mereka pun langsung menjaga jarak dengan Ramona.

Ghozali dan Anwar mendatangi Herman di penjara. Ghozali berniat menyelesaikan semua masalah dengan Herman. Ghozali mendapati kenyataan bahwa Anwar telah menipu Herman. Ramona yang mendengar bertekad akan membalas dendam pada Herman.

Episode : 20 - Tayang : Rabu, 09 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

Ramona berjanji kepada Herman bahwa dirinya akan membuat keluarga Rama bertanggung jawab karena sudah membuat orang tuanya menderita dan Ramona juga berjanji akan mengeluarkan Herman dari penjara.

Dokter yang menangani Ryan mulai menanyakan perihal gadis yang bersedia mendonorkan livernya. Anwar menjelaskan bahwa pendonor itu mengundurkan diri.

Anwar berusaha memberikan penjelasan kepada Ramona bahwa Herman bersedia mengakui kesalahan Sandy dengan harapan akan mendapatkan imbalan dari perusahaan.

Episode 20, Wednesday, 09 June 2010

Ramona promises Herman that she will hold Rama's family responsible for causing her parents to suffer and she also promises to get Herman out of jail.

The doctor in charge of Ryan asks about the girl who is ready to donate her liver. Anwar explains that she has decided not to.

Anwar explains to Ramona that Herman is ready to admit Sandy's mistake with the hope that he will get rewarded from the company.

Episode 21, Thursday, 10 June 2010

Sakti wants to free Herman. Herman is confused with all the plans that Sakti has made. Ramona then explains that they will ask LBH to help get Herman out of jail.

Sandy is disappointed to know that Rama intends to defend Ramona, his wife who doesn't love him instead of his own sister.

Rama feels cornered when Lusy says that Sofie will lose her father figure if Rama continues to defend Ramona.

Episode 21, Kamis, 10 Juni 2010

Sakti berkeinginan untuk membebaskan Herman dengan segala cara. Herman bingung dengan semua rencana yang disusun Sakti. Kemudian Ramona menjelaskan bahwa mereka akan meminta bantuan LBH untuk mengeluarkan Herman dari penjara.

Sandy kecewa saat mengetahui bahwa Rama cenderung membela Ramona, istri yang tidak dicintainya, dari pada kakak kandungnya sendiri.

Rama merasa terpojokkan saat Lusy mengungkapkan bahwa Sofie akan kehilangan sosok ayahnya apabila Rama terus membela Ramona.

Episode : 21 - Tayang : Kamis, 10 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

FIRMAN menghubungai Dimas dan meminta pria itu segera pulang karena kondisi ibu Firman semakin buruk. Sementara Sakti berniat membebaskan Herman dengan segala cara. Di sisi lain, Herman bingung mendengar semua rencana yang telah disusun oleh Sakti. Ramona lantas menjelaskan bahwa mereka akan meminta bantuan LBH untuk mengeluarkan Herman dari penjara.

Sandy kecewa saat mengetahui kalau Rama cenderung membela Ramona, istri yang tidak dicintai, ketimbang dirinya yang kakak kandung Rama. Posisi Rama semakin terpojok, saat Lusy mengungkapkan bahwa Sofie akan kehilangan sosok ayah apabila Rama terus membela Ramona.

Episode 22, Jumat, 11 Juni 2010

Astuti membanting bukti rekaman kejahatan yang dipegang oleh Ramona dengan harapan Ramona kehilangan bukti yang dimilikinya.

Tetapi Rama menegaskan kepada seluruh anggota keluarga bahwa dirinya akan keluar dari rumah setelah mengetahui siapa yang benar dan siapa yang salah.


Episode : 22 - Tayang : Jumat, 11 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

SIKAP Rama yang cenderung membela Ramona, sang istri, ketimbang dirinya yang kakak kandung Rama, tentu saja membuat Sandy kecewa. Terlebih lagi Sandy mengetahui bahwa Rama sebenarnya tidak mencintai Ramona. Posisi Rama semakin terpojok ketika Lusy mengatakan bahwa Sofie akan kehilangan sosok ayah apabila Rama selalu membela Ramona.

Astuti membanting bukti rekaman kejahatan yang dipegang oleh Ramona, dengan harapan Ramona kehilangan barang bukti. Namun Rama menegaskan kepada seluruh anggota keluarga bahwa dia akan keluar dari rumah setelah mengetahui siapa yang benar dan salah.

Episode 23, Sabtu, 12 Juni 2010

Herman berkata pada Yanti ketika Yanti menjenguknya di penjara, bahwa dirinya tidak suka memiliki menantu yang berasal dari keluarga yang merupakan musuhnya Namun Yanti mengatakan bahwa Rama dan Ramona sudah saling mencintai. Mendengar hal tersebut, Herman hanya bisa diam menahan kekesalannya.

Sementara itu, Rama dan Ramona makin terlihat akrab. Ketika Ramona terkejut melihat tikus di lantai, Ramona serta merta loncat ke pelukan Rama.

Lantas, Anwar berhasil di jebak oleh Rama. Seketika kawanan polisi datang dan membawa Anwar pergi. Seluruh keluarga Rama shock.

Episode 24, Minggu, 13 Juni 2010

Astuti bersekongkol dengan Revan dan Marsha untuk merencanakan penculikan terhadap Ramona. Mendengar hal tersebut, Revan dan Marsha tampak bersemangat.

Akhirnya, Ramona diculik oleh segerombolan orang bertopeng. Rina yang kebetulan berada di situ, tak mampu menolong Ramona. Segera, Rina menelpon Rama dan memberitahu bahwa Ramona telah diculik.

Segera Rama dan teman-temannya mendatangi rumah Marsha. Rama yakin bahwa Marsha tahu siapa pelakunya, dan memaksa agar Marsha memberitahu keberadaan Ramona.

Episode 25, Senin, 14 Juni 2010

Rama mendatangi rumah kedua orang tuanya dan marah di depan Gozali dan Astuti karena Rama berfikir bahwa penculikan Sinar didalangi atas perintah mereka.

Dengan penuh amarah, Rama memukul kaca, dan itu membuat Gozali dan Astuti terkejut. Rama menginginkan agar orang tuanya jangan mengganggu Ramona lagi.

Sementara itu, Herman masih bersikeras memisahkan hubungan antara Rama dan Ramona. Mendengar hal itu, Yanti hanya diam melihat suaminya.


Episode : 25 - Tayang : Senin, 14 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

REVAN dan Marsha tampak sangat bersemangat setelah mendengar bahwa Astuti mau bersekongkol dengan mereka untuk merencanakan penculikan terhadap Ramona. Rencana pun berjalan lancar, segerombolan orang bertopeng menculik Ramona. Rina yang kebetulan berada di sekitar tempat kejadian, tidak mampu menolong Ramona. Tidak tinggal diam, Rina segera menelepon Rama untuk mengabarkan bahwa Ramona telah diculik.

Rama dan teman-teman mendatangi rumah Marsha. Pemuda itu yakin kalau Marsha tahu pelaku penculikan terhadap Ramona. Rama lantas memaksa Marsha untuk memberitahukan keberadaan Ramona.

Episode 26, Selasa, 15 Juni 2010

Anwar memohon kepada hakim untuk membebaskan Herman. Setelah itu, hakim membacakan vonis bahwa Herman bebas dari semua tuduhan sementara Anwar bersalah.

Ramona mengenalkan Rama kepada Herman. Namun Herman bersikap dingin dan tidak mau menganggap Rama sebagai menantunya. Rama dan Ramona kaget.

Episode 27, Rabu, 16 Juni 2010

Herman menampar Rama. Dia tidak akan sudi menerima Rama dan berniat membuat Ramona bercerai dengan Rama. Rama kaget.

Santi terkejut dan khawatir ketika Dokter menjelaskan bahwa kondisi pendonor untuk adiknya sedang koma.

Ramona memohon kepada Herman untuk tidak membuat dia dan Rama bercerai. Namun Herman tetap membatu.


Episode : 27 - Tayang : Rabu, 16 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

HAKIM memutuskan Herman bebas dari segala tuduhan, dan memvonis Anwar bersalah. Di lain hari, Herman menyambut dingin kedatangan Rama. Pria itu bersikeras tidak mau menganggap Rama sebagai menantunya. Tiba-tiba Herman menampar Rama. Pada kesempatan itu Herman mengatakan bahwa dia tidak pernah sudi menerima Rama, serta berniat membuat Ramona bercerai dari Rama.

Santi terkejut dan khawatir ketika dokter menjelaskan bahwa kondisi pendonor untuk adiknya sedang koma. Sementara Ramona memohon kepada Herman agar tidak membuat dia dan Rama bercerai. Namun Herman tetap pada prinsipnya.


Episode : 28 - Tayang : Kamis, 17 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

HATI Herman tampaknya terbuat dari karang, susah untuk dilunakkan. Pria itu tetap pada pendiriannya semula, meskipun Ramona memohon agar Herman tidak membuat dia dan Rama bercerai. Herman juga menegaskan kalau dia tidak sudi menerima Rama sebagai menantu. Sementara Ryan marah kepada Anwar karena telah memaksa Lena mendonorkan livernya untuk Ryan.

Rama menjelaskan kepada Ramona bahwa tusukan Anwar mengenai bagian rahimnya sehingga Ramona tidak bisa mengandung. Kenyataan pahit itu membuat Ramona sedih dan menangis meratapi nasibnya. Astuti yang prihatin mendengar musibah tersebut lantas membelai lembut Ramona yang sedang menangis.

Episode 29, Jumat, 18 Juni 2010


Rama menegaskan kepada ibunya dan kedua neneknya untuk tidak lagi membicarakan tentang anak ataupun cucu.

Ryan berjanji akan bertanggung jawab atas bayi yang dikandung Sarah, namun dia tetap bersikeras menolak menikahi dia. Ryan kemudian pergi. Sarah mengejar, namun tiba-tiba Sarah terpeleset dan terjatuh di tangga rumah.

Herman marah kepada Ramona dan menganggap Ramona telah bersekongkol dengan keluarga Rama. Rama marah.

Episode : 29 - Tayang : Jumat, 18 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

BAK petir di siang bolong, Ramona terhenyak setelah mendengar penjelasan Rama. Luka yang diderita akibat tusukan pisau yang dilakukan oleh Anwar, mengenai bagian rahimnya sehingga Ramona tidak bisa mengandung. Demi menjaga perasaan Ramona yang sedang dirundung kesedihan, Rama menegaskan kepada ibunda dan kedua neneknya agar tidak lagi membicarakan perihal anak atau cucu.

Ryan berjanji akan bertanggung jawab atas kehamilan Sarah. Namun dia tetap menolak untuk menikahi gadis itu. Ryan lantas pergi meninggalkan Sarah. Tak lama, Sarah berlari mengejar Ryan. Tiba-tiba gadis itu terpeleset dan terjatuh di tangga rumah.

Di bagian lain, Herman marah dan menganggap Ramona telah bersekongkol dengan keluarga Rama...

Episode 30, Sabtu, 19 Juni 2010

Astuti berusaha membuat Ramona tidak marah karena Astuti hanya berniat menyampaikan keinginannya untuk punya cucu dari Rama. Namun hal itu tetap saja menyakiti hati Ramona.

Ghozali mengancam Herman jika sampai terjadi sesuatu kepada Rama, dia akan melaporkan Herman ke polisi. Namun Herman tidak takut dan balik menantang Ghozali. Herman sudah bertekad untuk membuat Ghozali menderita.

Episode 31, Minggu, 20 Juni 2010


Rina merasa makin tertekan saat suster di rumah sakit memberitahu bahwa ayahnya membutuhkan biaya tambahan untuk penyakit yang dideritanya. Rina sadar, bahwa dirinya tidak memiliki uang untuk membayar biaya rumah sakit.

Astuti juga menekan Lastri agar menyetujui rencananya untuk membuat Rina menikah dengan Rama. Astuti tidak ingin rencananya gagal.

Akhirnya Ramona berkata jujur kepada Rama, bahwa sebenarnya Astuti ingin Rama menikah dengan wanita lain untuk mendapatkan keturunan. Rama terlihat syok.

Episode : 32 - Tayang : Senin, 21 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

MESKIPUN berjanji akan bertanggung jawab atas kehamilan Sarah, Ryan tetap menolak untuk menikahi gadis itu. Sewaktu hendak mengejar Ryan yang pergi meninggalkannya, Sarah tiba-tiba terpeleset dan jatuh di tangga rumah. Di bagian lain, Ramona yang bercucuran air mata datang menemui Rina. Rupanya, Ramona khawatir terhadap Rama. Apalagi Ramona mengetahui bahwa Rama pernah tidur di hotel tanpa sepengetahuan dia. Rina hanya bisa diam dan berpura-pura tidak tahu.

Dengan ekspresi tertekan, Rina mengiyakan pertanyaan Astuti perihal kehamilan dirinya. Astuti lantas menyarankan Ramona agar berpura-pura hamil. Ramona hanya dapat menangis mendengar saran Astuti.

Episode : 33 - Tayang : Selasa, 22 Juni 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

SAMBIL menangis, Ramona datang menemui Rina dan mengutarakan kekhawatirannya perihal Rama. Apalagi Rama pernah menginap di hotel tanpa sepengetahuan dirinya. Sementara itu dengan ekspresi tertekan, Rina mengiyakan pertanyaan Astuti perihal kehamilan dirinya. Astuti lantas menyarankan agar Ramona berpura-pura hamil. Saran Astuti itu keruan saja membuat Ramona menangis sedih.

Gozali meminta Astuti untuk menjelaskan semua rencana rahasia yang akan mereka jalankan. Astuti lalu menyuruh Ramona mengikuti sandiwara yang telah disusun, dengan segera memberitahukan Rama perihal kehamilannya. Berita kehamilan Ramona membuat Rama sangat bahagia.

Episode 33, Selasa, 22 Juni 2010

Gozali meminta Astuti untuk menjelaskan semua rencana rahasia yang dijalankannya. Astuti menyuruh Ramona mengikuti sandiwara yang sudah disusunnya dan segera memberitahukan Rama perihal kehamilannya.

Rama terlihat sangat bahagia saat Ramona mengabarkan tentang kehamilannya itu.

Episode 34, Rabu, 23 Juni 2010

Rama meminta waktu untuk berbicara dengan Rina tetapi Rina melemparkan pandangannya ke arah lain. Rina tidak mau menatap Rama dan segera pergi dari sana. Rama penasaran dengan perubahan sikap Rina.

Astuti mengancam Ramona untuk tidak pergi ke dokter kandungan selain dengan dia, dan apabila Ramona nekad maka Astuti akan mengugurkan janin Ramona.

Ramona mengetahui apa yang sudah dilakukan Rama di belakangnya dan Ramona meminta Rama untuk menyadari kesalahannya sendiri.

Episode 35, Kamis, 24 Juni 2010

Astuti menampar Ramona karena Rama sudah mengetahui bahwa Ramona hanya berpura-pura hamil. Rina mengelus perutnya dan berjanji kepada bayi yang dikandungnya bahwa mereka tidak akan pernah berpisah.

Astuti mendapat kesempatan untuk mendesak Rama dan memberikannya pilihan apabila dia tidak bisa menjaga rahasia mereka maka Astuti akan menggugurkan bayi Rama.

Episode 37, Sabtu, 26 Juni 2010

Rama dan Ramona terkejut ketika menyadari stroller Ridho sudah bergerak menuruni tangga. Kejadian itu membuat Ramona panik. Lantas Ramona ditampar Astuti karena kelalaian yang dilakukannya terhadap Ridho. Bahkan Astuti juga mengancam Ramona jika sampai Ridho terluka.

Ramona menjadi emosional dan sedih karena tekanan yang diberikan keluarga Gozali. Ramona berpikir semua tekanan itu datang karena Ridho bukanlah anak kandungnya.

Episode 38, Minggu, 27 Juni 2010

Ramona panik karena Ridho telah hilang. Sementara itu, Astuti mengatakan pada Rama, bahwa kalau sampai terjadi apa-apa dengan Ridho, Astuti akan buat perhitungan dengan Ramona, mendengar ucapan ibunya itu, Rama terkejut. Bahkan, Astuti akan melaporkan kepada Polisi karena kelalaian yang telah dilakukan oleh Ramona, sehingga Ridho menghilang

Rama mengejar seseorang yang diduga copet. Ternyata orang tersebut adalah Luna. Luna pun terkejut ketika Rama menghentikannya. Akhirnya Luna menceritakan pada Rama, bahwa sebenarnya ia dibayar oleh Lastri untuk mengaku sebagai anaknya. Mendengar itu, Rama menjadi Shock.

Episode 39, Senin, 28 Juni 2010

Rina mengancam Ramona bahwa dirinya akan menyebarkan foto-fotonya bersama Rama ketika mereka di hotel, jika sampai Rama tahu bahwa ibu kandung Ridho adalah Rina. Ramona terlihat syok mendengar ancaman itu.

Sementara itu, ketika Rina bertemu dengan Astuti, Rina memberitahu bahwa dirinya ingin menikah dengah Rama. Namun bagi Astuti hal tersebut tidak mungkin dilakukan.

Rina berusaha membuat Ramona tampak buruk di mata Ryan. Rina mengatakan pada Ryan, bahwa Ramona memiliki selingkuhan. Mendengar itu, Ryan tampak tidak percaya, namun Rina berhasil mengelabuinya.

Episode 40, Selasa, 29 Juni 2010

Astuti menghubungi Rina dan menyatakan bahwa dia menyetujui Rina menjadi menantunya, Rina tersenyum licik mendengar hal itu.

Astuti marah pada Ramona karena dia hendak mencoba memberitahu Rama siapa sebenarnya Rina.

Episode 41, Rabu, 30 Juni 2010

Ramona yang kesal terhadap kelakuan Astuti akhirnya nekad mendorong Astuti sampai jatuh. Semua anggota keluarga marah pada Ramona, hingga Gozali mengusirnya.

Ramona tertabrak sebuah mobil dan Rama segera melarikannya ke rumah sakit. Kondisi Ramona koma.

Rina membongkar rahasia Astuti yang memanfaatkan keadaannya saat terjepit dulu hingga ia mau di paksa tidur dengan Rama.

sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.mdentertainment.net/
http://www.sctv.co.id/
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

13 comments :

THREAD SINETRON RAMA DAN RAMONA said...

diskusi tentang chemistry Marcel Chandrawinata-Nadya Saphira
dan hal berkaitan SCTV SINETRON, “RAMA DAN RAMONA” di THREAD RDR klik http://wp.me/pevle-R

Arisa Sonoda said...

ancur abis dech, ceritanya...
tapi aq ykin suatu saat nanti rama dan ramona bakal bersatu lagi... :)
chayo ramona...............,,,,,,

Arisa Sonoda said...

ancur ceritanya,,,
tapi



CHAYO RAMONA,,,,,!!!

Ika Putri Aulia Wulandari said...

ada videonya ga'?
klw ada dmn sy bs download??

i like rama 'n ramona..

Anonymous said...

Safriana
Cerita Rama dan Ramona makin hari makin asyik aja karena mereka udah mulai saling sayang bahkan Rama mati2an membela Ramona.....walaupun masih belum begitu jelas.....

Anonymous said...

tlongg bangeet tunjukin gmna cra nya bissa download video rama dan ramona setiap episodenya . tlong tnjukinn

Anonymous said...

hii.
bsa tlongin g?
tlong bgt kasi tw gw gmn cra download semua episode rama dan ramona dari episode 1 smai akhir.
pliiiiiisssssss kasi tw gw.

Anonymous said...

.hy
.aqu cman mau mntak tlong,tlong bkin vcdnya rama dan ramona,dan tnjuk'in ya cra download vidio episode 1 sampai akhir,kalau ada yg buat vcdnya,hubungin aja email ak,soalnya ak senang banget ma filmnya.tlong buatin ya vcdnya..
.nech emailnya typa_nia@yahoo.com
.makacih

AKNip said...

aku suka bngt ma sinetron Rama dan Ramona...smpe2 q mrsa kcwa lo g' nntn 1 episode..rsanya ktinggalan crt bnyk bngt...
Rama Ramona action nya kereeennnn bangettt

Fakeh said...

KAJIAN SEMASA MENGENAI PERKEMBANGAN WAHABBI DI MALAYSIA, sila google tajuk-tajuk seperti di bawah ini:-

(a) http://www.mediafire.com/?ne2dmyeinzo
(b) Jaringan Wahabbi Sdn Bhd
(c) Jom Kenali Dr Maza & Co
(d) Ahlul Bait Yang Dicerca
(e) Tok Ayah Zid Kedai Lalat
(f) Kuasa Tiang Kepada Cita-cita
(g) 40 Mutiara Hikmat Serambi Mekah

febby said...

akuuu suka banget rama ma ramona... tapi gak nonton episode terakhir.. duhh sedihnyaaaa padahl udah nntn dari awal ampe akhir malah gak nonton akhirnyaaa. boleh donk kalo episode terakhir tayang lagiii. ayyyooo dunkkkk. plissssssss

Anonymous said...

Iya dunkz,episode terakhir nya tayangin sekali lagi..\please
ayo dunkz brlanjut k rama n ramona 2....
thxxxx

Anonymous said...

gw juga ga nonton episode terakhirnya...tolong ditayangin lagi dunks..klo engga dikeluari DVDnya.thanks b4

Online Visitors

Thank you for dropping by