Wednesday, October 17, 2012

Sinopsis Episode 1 - Layar Drama Indonesia: Separuh Aku mula menemui penonton pada 15 Oktober 2012 setiap hari pukul 19.00 WIB di RCTI



Sutradara : Agusti Tanjung
Produser : Leo Sutanto
Cerita & Skenario : Hilman Hariwijaya
Desain Produksi : Heru Hendriyarto
Produksi : SinemArt (2012)

Lagu Tema : Separuh Aku
Penyanyi : Noah
Pencipta : David & Ihsan Nurrachman
Produksi : PT. Musica Studios's

Pemain Separuh Aku:

Asmirandah, Rezky Aditya, Miller Khan, Michella Putri, Kevin Andrean, Putri Anne, Ari Wibowo, Vira Yuniar, Adipura, Shueil, Malaki, Shelsi Valencia, Tengku Ryan, Tia Ivanka, Johan Jehan

Asmirandah sebagai Adara
Rezky Aditya sebagai Rama
Miller Khan  sebagai Dennis
Michella Putri sebagai Maya
Kevin Andrean sebagai Reza
Putri Anne sebagai Naning
Tia Ivanka   
Ari Wibowo sebagai Pak Sandy - (Ayah Maya)
Adipura sebagai    Sudiro  - (Ayah Adara)
Vira Yuniar sebagai Marni - (Ibu Adara)
Suhel Fahmi sebagai  Andi - (Keponakan Rama)
Malaki sebagai - Adit (Keponakan Rama)
Shelsi Valencia sebagai  Andien - (Keponakan Rama)




Sinopsis Global Separuh Aku

ADARA (Asmirandah)adalah putri adalah putri seorang makelar/pemasuk ikan yang bernama SUDIRO (Adipura) dan MARNI (Vira Yuniar). Sudiro adalah orang yang sangat pelit dan perhitungan. Ia bahkan menghitung biaya hidup yang ia keluarkan untuk membesarkan Adara. Oleh karenanya, ia memaksa Adara untuk menikah dengan DENNIS (Miller Khan), anak pengusaha kaya di kampung itu, yang sedikit tuli tetapi berwajah tampan. Sudiro berharap mahar dari keluarga Dennis bisa menutupi pengeluarannya selama ini.

Adara yang tumbuh besar di perkampungan nelayan dan berjiwa bebas tidak begitu saja menerima perintah ayahnya. Di saat Dennis dan keluarganya datang melamar, Adara yang berjiwa petualang besar dan banyak akal pun kabur dari rumah dengan meminta pertolongan REZA (Kevin Andrean), sahabatnya. Reza yang tidak tegaan akhirnya menemani Adara kabur ke Jakarta, walaupun pacarnya, NANING (Putri Anne) tidak setuju akan sikap Reza.

Di Jakarta Adara dan Reza luntang lantung tidak ada tujuan. Mereka terlalu kagum akan keindahan kota Jakarta dan bertingkah norak. Saat sedang mengagumi kolam Bundaran HI, mereka bertemu dengan MAYA (Michella Putri) yang baru saja bertengkar dengan ayahnya, PAK SANDY (Ari Wibowo). Adara dan Maya terlibat perselisihan. Adara tidak menyadari bahwa Pak Sandy adalah ayah kandungnya yang tidak pernah ia kenal selama ini.

Merasa Jakarta bukanlah tempatnya, Adara dan Reza pun berencana kabur pindah kota. Di stasiun ia bertemu dengan RAMA (Rezky Aditya), laki-laki easy going yang terpaksa mengurus ketiga keponakannya yang masih kecil-kecil, ADIT (Suheil), ADIT (Malaki) dan ANDIEN (Shelsi Valencia), karena ditinggal oleh kedua orangtuanya, yang tak lain adalah kakak Rama. Adara meminta bantuan Rama untuk membelikannya tiket karena antrian yang panjang. Saking girangnya mendapatkan tiket, Adara sampai lupa membayar tiket tersebut ke Rama. Rama merasa dijebak. Adara yang tiba-tiba sadar akan kelalaiannya mulai mencari Rama.

Adara kemudian dipertemukan kembali dengan Rama. Karena tanpa sengaja Adara menolong ketiga keponakan Rama yang karena kenakalan mereka sempat Rama hukum di rumah. Rama sebenarnya tidak tega, tetapi ia benar-benar tidak tahu bagaimana cara mengatur mereka. Ternyata Adit, Andi dan Andien justru sangat nurut dengan Adara. Mereka bahkan menginginkan Adara menikah dengan Rama. Adara yang mulai menikmati perannya mengurus keponakan Rama ini pun gundah.

Bagaimanakah kelanjutan kisah Adara ?..

Apakah Sudiro dan Dennis diam begitu saja atas kaburnya Adara ?


Sinopsis Separuh Aku Episode 1

Kisah Separuh Aku bermula dengan menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Adara, anak perempuan Sudiro, seorang pemasuk ikan di perkampungan nelayan. Adara yang berjiwa bebas dan periang tidak begitu senang menrima perintah ayahnya yang ingin memaksa Adara untuk menikah dengan Dennis, seorang jejaka yang sedikit tuli walaupun berwajah tampan. Dennis adalah anak seorang pengusaha yang kaya di kampung tersebut. Namun Adara enggan menikah dengan Dennis dan dia memberitahu ayahnya bahawa dia cuma akan menikah dengan orang yang dicintainya. Adara masuk ke kamarnya dalam kesedihan kerana tidak tahu bagaimana hendak menolak keinginan ayahnya itu.

Keluarga Denis tiba di rumah Adara dengan membawa hantaran lamaran. Sudiro menyambut kedatangan mereka dengan hati yang senang tetapi ibu Adara cuma dapat berdiam diri sahaja. Adara yang masih berada dalam kamarnya berkata pada dirinya bahawa dia tidak boleh menyerah begitu sahaja dan dia bercadang untuk melakukan sesuatu. Kemudian Adara terfikirkan Reza  lalu dia menelefon Reza. Pacar Reza, Naning berasa sedikit kecil hati  tentang hal itu dan tanya pada Reza apakah Adara tidak faham mereka sedang berduaan namun dia tidak dapat berbuat apa-apa tentangnya.

Adara mengadu pada Reza tentang niat ayahnya yang ingin memaksanya menikah dengan orang yang tidak dicintainya. Adara terus beritahu Reza yang hidupnya sekarang adalah di antara hidup dengan mati. Mendengar hal itu, Reza risau tentang keadaan sahabatnya. Adara terus menangis-nangis dan minta pertolongan Reza untuk melarikan diri dari situ.

Reza terkejut dengan apa yang baru didengarnya dan dia enggan menolong Adara. Tetapi Adara sudah tetap dengan pendiriannya untuk melarikan diri lalu dia mematikan panggilan tersebut. Setelah itu, Adara keluar dari rumahnya melalui jendela kamarnya.

Ibu Adara masuk ke kamar Adara dan memanggil nama anaknya tetapi dia mendapati Adara sudah pergi dari situ dan dia terus memberitahu Sudiro tentang anak mereka. Dennis ternampak Adara melarikan diri bersama Reza dan dia beritahu ayahnya tentang hal itu. Ayah Dennis berasa marah dan berkata bahawa anak Sudiro telah menghina keturunan mereka dan dia enggan mendengar sebarang penjelasan daripada Sudiro. Dengan perasaan marah terus mereka pulang dengan mengambil kembali hantaran yang dibawa bersama mereka tanpa menghiraukan Sudiro. Sudiro memarahi isterinya dan menuduh Adara tentang semua yang telah berlaku hingga menyebabkan rancangannya hancur untuk menikahkan anak mereka dengan anak pengusaha kaya.

Sudiro mengejar keluarga Dennis yang dalam perjalanan pulang dengan menjelaskan pada ayah Dennis kenapa Adara melarikan diri. Katanya wajar anaknya berbuat demikian kerana dia masih belum mengenali Dennis dan dia pasti takut tentang lamaran itu. Lagipun waktu terlalu mendadak untuk anaknya membuat keputusan. Tetapi ayah Dennis tidak mahu tahu tentang semua itu dan dia bercadang untuk menarik semula apa yang dijanjikan pada Sudiro. Mereka meneruskan pejalanan mereka. Terus mengikuti "Separuh Aku" dalam babak-babak seterusnya untuk mengetahui kisah selanjutnya.

Kredit yang diberikan pada http://helloskyblu.blogspot.com/ sekiranya telah diambil sinopsisnya amat dihargai.

Terlebih dahulu saya ingin meminta maaf kerana terdapat banyak kesilapan dalam ejaan, struktur ayat dan tatabahasa sewaktu saya menulis sinopsis ini. Terima kasih kepada semua yang telah singgah di sini.

 Layar Drama Indonesia: Separuh Aku Episode 1 pada 15 Oktober 2012

 Layar Drama Indonesia: Separuh Aku Episode 1 Part 1

 Layar Drama Indonesia: Separuh Aku Episode 1 Part 2

 Layar Drama Indonesia: Separuh Aku Episode 1 Part 3

 Layar Drama Indonesia: Separuh Aku Episode 1 Part 4

 
 Sinopsis Separuh Aku Episode 2

Sila klik di sini untuk mengikuti sinopsis ringkas Separuh Aku Episode 2

Layar Drama Indonesia: Separuh Aku Episode 2 pada 16 Oktober 2012

 Layar Drama Indonesia: Separuh Aku Episode 2 Part 1

 Layar Drama Indonesia: Separuh Aku Episode 2 Part 2

 Layar Drama Indonesia: Separuh Aku Episode 2 Part 3

sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.sinemart.com/
http://www.rcti.tv/
http://id.wikipedia.org/
  Channel
crystle1987 Channel
emeraldL2009 Channel
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by