Wednesday, December 1, 2010

Episode 22 - 24 - Program Realiti (Reality Show) Si Kecil Berhati Besar setiap Senin-Jumat Pukul 17.30 WIB di RCTI



Si Kecil Berhati Besar
Senin-Jumat Pukul 17.30 WIB

SI KECIL BERHATI BESAR adalah reality show yang mengangkat kisah-kisah anak yang harus bekerja keras untuk bertahan hidup dengan keluarganya. Keterpurukan dan keterbatasan ekonomi membuat anak-anak tersebut menjadi tumpuan keluarga.

Reality show ini mengangkat perjuangan dan ketegaran mereka untuk menyambung hidup mencari sesuap nasi dengan cara yang halal meski mereka harus bercucuran keringat dan air mata. Mungkin bagi orang lain mereka hanyalah anak-anak kecil yang tidak tahu apa-apa dan bahkan acapkali diremehkan akan tetapi keterpurukan dan kerasnya hidup tidak lantas menjadikan hati dan jiwa mereka kerdil. Keterpurukan justru membuat hati dan jiwa mereka kuat dengan tetap peduli dengan sesamanya.

Cerita setiap episodenya berbeda, tetapi tetap bertumpu pada kisah anak-anak yang berhati baja menghadapi kerasnya kehidupan.

Keteladanan mereka diharapkan dapat memberi inspirasi bagi anak-anak dan keluarga Indonesia agar tak pernah menyerah menghadapi segala macam tantangan demi masa depan yang lebih baik.

Si Kecil Berhati Besar
Episode 22
Tanggal Tayang: 24 November

Riski, Penuai Padi

Riski tinggal bersama neneknya dan telah lama tak pernah mendapat kasih sayang dari orangtuanya. Neneknya hidup dengan mengandalkan dari bekerja sebagai penuai padi kala panen, itu pun dengan penghasilan yang sedikit.Setiap pulang sekolah Riski selalu membantu neneknya untuk mencari rejeki dengan menuai padi kala panen. Ia juga sering mengumpulkan sisa bulir padi yang ada agar mereka tak perlu membeli beras lagi.Di antara kesehariannya Riski selalu rindu bertemu ibunya, kerinduan yang hanya menjadi impian. Riski juga sangat menyayangi neneknya, karena ia lah orang yang paling dekat dan selalu berada di sisinya apapun yang terjadi. Lalu bagaimana Riski menunjukkan rasa sayangnya pada sang nenek?

Si Kecil Berhati Besar
Episode 23
Tanggal Tayang: 25 November

Mulyo, Penderes Getah Pinus

Mulyo adalah seorang anak dari keluarga besar yang hidup pas-pasan. Setiap hari ia membantu bapaknya dengan menderes getah pinus di hutan dekat tempat tinggalnya. Hari itu ayah sahabatnya terkena kecelakaan, Mulyo bertekad membantu meringankan beban sahabatnya.

Selain menderes getah karet, Mulyo pun pergi ke hutan untuk mencari daun-daunan untuk bahan obat agar bisa dijual oleh ibunya. Apakah Mulyo bisa membantu sahabatnya? Bagaimana pula usaha Mulyo membantu orangtuanya

Si Kecil Berhati Besar
Episode 24
Tanggal Tayang: 26 November

Ratna, Pencari Kroto

Ratna tinggal di desa bersama orangtuanya. Setiap pulang sekolah, Ratna selalu membantu ayahnya mencari kroto atau telur semut merah untuk dijual sebagai pakan burung.

Kadang teman-temannya ikut membantunya, walaupun mencari kroto tak semudah yang dibayangkan. Semut-semut merah itu siap mengamuk karena sarangnya diacak-acak. Bisakah Ratna mengatasi ganasnya semut-semut itu?

Dan apakah ia berhasil mengumpulkan kroto untuk dijual sebagai pakan burung


sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.rcti.tv/
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by