Tuesday, August 3, 2010

Sinetron Langit dan Bumi Setiap Hari Isnin - Minggu Mulai 5 Juli 2010 Pukul 20:30 - 22:00 WIB di SCTV Saluran Satu Untuk Semua - Episode 1 - 29


Sinetron Langit dan Bumi Setiap Hari
Pkl. 20:30 - 22:00 WIB di SCTV Saluran Satu Untuk Semua

Pemain : Sandra Dewi, Andrew Andika, Indra L Brugman, Nana Mirdad, Rama Michael, Ferry Ardiansyah, Siti Anizah, Boy Tirayoh, Lita Suwardi, Ajeng Kartika, Pierre Gruno, Femmy Permatasari, Enno Lerian, Adhi Pawitra, Malvino, Teddy Yudisthira

Lagu Tema: Setiap Detik
Penyanyi: Hijau Daun Band
Cerita & Skenario: Dono Indarto
Sutradara: -
Produser: Dhamoo Punjabi – Manoj Punjabi
Produksi: MD entertainment © 2010
Tayang: Mulai Juli 2010
Jadwal Tayang: Senin sampai Minggu pukul WIB



Sinopsis Global

ADIL adalah anak kebanggaan keluarga. Sebagai seorang perwira muda polisi, Adil baru saja menerima kenaikan pangkat menjadi kapten. Prestasi tersebut tentu saja sangat membanggakan Dahlia dan Prasetyo, kedua orang tua Adil. Apalagi Adil-lah satu-satu anak yang mengikuti jejak ayahanda sebagai polisi. Satrio, kakak Adil, yang semula menjadi harapan keluarga justru mengecewakan.

Tanpa sepengetahuan keluarga, Satrio bercerai dari istrinya dan keluar dari pekerjaan. Satrio pun tidak ambil pusing perihal masa depan. Kini Satrio berpacaran dengan Linda, perempuan yang menyembunyikan identitasnya sebagai janda beranak satu. Sifat Satrio itu membuat resah Prasetyo. Masalah inilah yang selalu jadi topik pertengkaran Prasetyo dan Dahlia, yang sangat sayang kepada Satrio.

Berbanding terbalik, Fajri yang merupakan anak nomor dua pasangan Prasetyo dan Dahlia justru sangat bertanggung jawab. Fajrin seolah-olah menggantikan posisi Satrio sebagai anak tertua. Fajrin adalah pebisnis ulet yang menjadi andalan keluarga. Sayang di satu sisi, Dahlia kurang menghargai Fajrin dan Rahmi, istrinya. Meskipun demikian, Fajrin tetap menghormati kedua orang tuanya.

Sejak kecil Fajrin selalu mengalah pada Satrio, hingga akhirnya membuat Fajrin bertekad untuk lebih sukses dibanding abangnya. Dalam keseharian, Fajrin terkenal hemat dan perhitungan. Sementara Rahmi yang diperlakukan seperti pembantu oleh mertuanya, lama kelamaan merasa tertekan.

Di lain pihak, Fajrin yang gila kerja tidak mau belajar memahami kondisi istrinya. Rahmi semakin pusing dengan kelakuan Farida, ibundanya, yang selalu menuntut nafkah. Kondisi itu membuat Rahmi dilema antara keluarga mertua dan ibunya.

Di tengah konflik keluarga, Adil pun tak kalah pusing menghadapi kemelut pribadi. Hal ini bermula dari pertemuannya dengan Sandra, gadis yang baru putus cinta. Saat tengah menjalankan tugas, Adil bertemu Sandra yang sedang bersitegang dengan Vicky, pacarnya. Adil menyaksikan sikap kurang ajar Vicky yang seenaknya memperlakukan Sandra, gadis yang setia dan susah payah menopang biaya sekolah Vicky selama lima tahun.

Lantaran tidak tahan melihat kelakuan Vicky, Adil langsung menghajar pria itu. Sejak saat itu, bibit permusuhan di antara Vicky dan Adil pun mengakar.

Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan cerita yang pasti seru ini hanya di saluran Satu untuk Semua.


Sinopsis

Adil adalah perwira muda polisi yang baru saja menerima kenaikan pangkat menjadi kapten. Prestasinya ini membanggakan keluarga, terutama Dahlia dan Prasetyo, orangtuanya, karena ia satu-satunya yang mengikuti jejak ayahnya sebagai polisi. Abang tertuanya, Satrio, yang jadi harapan keluarga, malah mengecewakan. Satrio diam-diam bercerai dan keluar dari pekerjaannya. Ia tak ambil pusing soal masa depan. Satrio berpacaran dengan Linda, perempuan yang menyembunyikan identitasnya sebagai janda beranak satu. Sifat Satrio membuat resah Prasetyo. Inilah yang selalu jadi topik pertengkarannya dengan Dahlia yang sayang luar biasa kepada Satrio.

Berbanding terbalik dengan Satrio, abang nomor dua, Fajrin, justru amat bertanggung jawab. Fajrin seolah menggantikan posisi Satrio yang mestinya bertanggung jawab sebagai anak tertua. Fajrin yang pebisnis ulet, menjadi andalan keluarga. Sayangnya, Dahlia kurang menghargai Fajrin dan istrinya, Rahmi. Begitu pun, Fajrin tetap menghormati orangtuanya. Karena sejak kecil selalu mengalah pada Satrio, akhirnya membentuk tekad Fajrin untuk lebih sukses dibanding abangnya. Tak heran dalam keseharian, Fajrin terkenal hemat dan perhitungan. Rahmi yang diperlakukan seperti pembantu oleh mertuanya, lama kelamaan merasa tertekan. Fajrin yang gila kerja, tak mau belajar memahami kondisi istrinya. Rahmi makin dipusingkan dengan ibunya, Farida, yang norak dan melulu menuntut dinafkahi Fajrin. Rahmi kian kelimpungan antara keluarga mertua dan ibunya.

Di tengah konflik keluarganya, Adil tak kalah pusing menghadapi kemelut pribadi. Hal ini bermula dari pertemuannya dengan Sandra, gadis yang baru diputuskan pacarnya. Saat tengah menjalankan tugas, Adil bertemu Sandra yang sedang bersitegang dengan pacarnya, Vicky. Adil menyaksikan sikap kurang ajar Vicky yang seenaknya memperlakukan Sandra, pacarnya yang setia dan susah payah menopang biaya sekolahnya selama lima tahun. Tak tahan melihat kelakuan Vicky, Adil menghajar pria itu. Sejak hari itu, bibit permusuhan di antara Vicky dan Adil pun mengakar. Nantikan drama seru ini di layar kaca Anda.

Episode : 01
Tayang : Senin, 05 Juli 2010
Pkl. 20:30 - 22:00 WIB

DI sebuah rumah makan, Sandra bertengkar dengan Vicky, kekasihnya. Pertengkaran yang berlangsung cukup heboh itu membuat Adil, seorang perwira muda yang berasal dari dinas kepolisian, terpaksa harus turun tangan untuk melerai kedua pasangan yang masing-masing tengah terbakar emosi. Rupanya, pertengkaran itu dipicu lantaran Vicky memutuskan hubungan cinta dengan Sandra hanya melalui sms, sehingga membuat Sandra kesal.

Adil pun berusaha menjadi penengah dalam pertengkaran itu. Tapi yang terjadi, Vicky berhasil kabur. Karena itulah Adil berusaha mengejar pria tersebut.

Episode 02, Selasa, 06 Juni 2010

Rahmi berbicara dengan sopan dan tampak berhati-hati untuk menjaga persaan Dahlia bahwa dirinya ingin memiliki rumah sendiri. Dahlia memotong ucapan Rahmi dan menegaskan bahwa untuk menjadi bagian dalam keluarga mereka, Rahmi harus tetap tinggal bersama.

Vicky memutuskan hubungan dengan Sandra melalui telepon. Sandra hanya bisa menangis tidak berdaya.

Sandra menegaskan bahwa dirinya tidak akan terpuruk hanya gara-gara seorang laki-laki dan dia akan membuktikan kepada mantan pacarnya itu bahwa dirinya bisa lebih bahagia.

Episode 03, Rabu, 07 Juni 2010

Saat melihat Sandra sedang clubbing, Adil berjanji kepada dirinya sendiri tidak akan membiarkan Sandra lepas dari tangannya.

Sandra terlihat sangat sedih dan mulai menangis. Sandra berpikir bahwa dirinya benar-benar bodoh setelah hidupnya hancur gara-gara laki-laki. Adil kasihan saat melihat penderitaan Sandra.

Pratama mendatangan Vicky dan mulai membentaknya bahwa dirinya ingin menarik Vicky untuk meminta maaf dan bersujud di hadapan Sandra tetapi orang seperti Vicky tidak pantas dimaafkan sedikit pun.

Episode 04, Jumat, 09 Juli 2010

Sandra terkejut ketika Adil bilang bahwa Sandra adalah kekasihnya. Sandra nampak tidak percaya, namun Adil dengan yakinnya mengakui Sandra adalah pacarnya.

Di depan orang lain pun, Adil mengatakan hal yang serupa, namun Sandra masih terlihat bingung dengan sikap Adil itu.

Akhirnya Adil mengakui, bahwa dirinya ingin sekali mencintai seseorang, sama seperti Sandra mencintai Vicky. Sandra terlihat bingung, namun ia hanya diam.

Episode 05, Sabtu, 10 Juli 2010

Sandra kembali bertengkar dengan Vicky. Sandra mempermasalahkan soal fasilitas yang selama ini telah diberikan oleh ayahnya, Pratama. Mendengar ucapan Sandra itu, Vicky tidak terima dan hendak menampar Sandra. Tiba-tiba, Adil datang dan menghentikan perbuatannya.

Vicky ditugasi atasannya untuk menanggani sebuah kasus. Namun, kali ini Vicky dituntut untuk bekerja sama dengan Adil. Vicky terkejut mendengar hal tersebut dan hampir tidak percaya.

Vicky menelepon Sandra dan meminta memberi kesempatan lagi padanya untuk memperbaiki hubungan mereka.

Episode 06, Minggu, 11 Juli 2010

Vicky bertekuk lutut dihadapan Sandra, meminta maaf atas segala perbuatan yang pernah ia lakukan pada Sandra, dan Vicky ingin agar mereka bisa bersama lagi.

Sementara itu Rahmi dan Fajrin bertengkar soal Fajrin yang dirasa pelit kepada Rahmi. Fajrin merasa tidak terima dengan ucapan Rahmi, namun Rahmi terus mendesak Fajrin.

Vicky yang masih saja memohon agar Sandra mau kembali kepadanya, tiba-tiba memeluk Sandra, namun Sandra berusaha melepasnya.

Episode 06, Minggu, 11 Juli 2010

Vicky bertekuk lutut dihadapan Sandra, meminta maaf atas segala perbuatan yang pernah ia lakukan pada Sandra, dan Vicky ingin agar mereka bisa bersama lagi.

Sementara itu Rahmi dan Fajrin bertengkar soal Fajrin yang dirasa pelit kepada Rahmi. Fajrin merasa tidak terima dengan ucapan Rahmi, namun Rahmi terus mendesak Fajrin.

Vicky yang masih saja memohon agar Sandra mau kembali kepadanya, tiba-tiba memeluk Sandra, namun Sandra berusaha melepasnya.

Episode : 08
Tayang : Senin, 12 Juli 2010
Pkl. 20:30 - 22:00 WIB

SAMBIL bertekuk lutut, Vicky meminta maaf atas segala perbuatan yang selama ini dia lakukan kepada Sandra. Pada kesempatan itu, Vicky juga menyampaikan niatnya yang ingin kembali bersama Sandra. Di lain tempat, Rahmi dan Fajrin tengah bertengkar mempermasalahkan perihal Fajrin yang dirasa pelit kepada Rahmi. Fajrin tidak terima dengan ucapan Rahmi, namun di sisi lain Rahmi terus mendesak Fajrin.

Vicky yang masih saja memohon agar Sandra mau kembali kepadanya, tiba-tiba memeluk Sandra. Lantaran terkejut, Sandra berusaha melepas pelukan Vicky.

Episode 08, Selasa, 13 Juli 2010

Vicky terus memprovokasi Adil. Dia bahkan akan terus berusaha mempermainkan perasaan Sandra untuk menyakiti hati Adil. Adil hampir saja memukul Vicky karena hal itu.

Tak sengaja, Sandra menjatuhkan tas lap top milik Vicky yang berada di atas meja dan membuat contoh kartu undangan pernikahannya dengan Alexa berhamburan keluar. Sandra shock bertanya-tanya.

Episode : 09
Tayang : Rabu, 14 Juli 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

SANDRA shock setelah melihat contoh kartu undangan pernikahan Vicky dan Alexa, yang secara tidak sengaja jatuh dari tas laptop milik Vicky yang berada di atas meja. Di bagian lain, Dahlia tampak panik dan resah karena Satrio tiba-tiba saja menghilang. Namun Prasetyo tidak mempedulikan kegelisahan Dahlia. Rahmi dan Fajrin yang mengetahui hal itu hanya terdiam dan tidak mampu berbuat apa-apa.

Secara kebetulan, Sandra bertemu dengan Adil yang saat itu tengah bersama teman kencannya di sebuah restoran. Meskipun tidak terlihat, diam-diam Sandra merasa cemburu.

Di lain waktu, Sandra marah kepada Vicky karena pria itu seakan-akan menghindar dari dirinya. Saking kesalnya, Sandra lantas mendorong Vicky hingga sebuah kotak kecil berisi cincin tunangan Vicky dan Alexa terjatuh.

Episode 09, Rabu, 14 Juli 2010

Dahlia terlihat panik dan resah karena Satrio tiba-tiba saja menghilang, namun Prasetyo tidak menyepelekan kegelisahan Dahlia. Rahmi dan Fajrin hanya terdiam mendengar hal itu.

Secara kebetulan, Sandra bertemu dengan Adil disebuah restoran dan melihat Adil bersama teman kencannya. Diam-diam, Sandra merasa cemburu.

Sandra marah kepada Vicky karena Vicky sepertinya menghindar dari dirinya. Sandra bahkan mendorong Vicky hingga sebuah kotak kecil berisi cincin tunangan untuk Alexa terjatuh. Vicky tercekat.

Episode 10, Kamis, 15 Juli 2010

Alexa sangat marah kepada Vicky karena telah menipu dirinya. Alexa kemudian pergi meninggalkan Vicky. Setelah itu Vicky menemui Sandra untuk meminta maaf dan membujuk dia agar mau membantu menyelamatkan hubungannya dengan Alexa, akan tetapi Sandra menolak.

Di tengah keterpurukan, Adil menghibur Sandra, bahkan dia berjanji akan selalu menjaga dan menyayangi dirinya. Adil pun kemudian memeluk Sandra.

Episode 11, Jumat, 16 Juli 2010

Adil kaget begitu Farida menyebutkan bahwa mobil yang dipinjamnya milik Pratama. Setelah itu, Adil memberitahu Sandra bahwa ayah mereka saling membenci dan merupakan musuh bebuyutan.

Pratama datang ke rumah Prasetyo untuk minta maaf dan menyelesaikan masalah mereka, namun Prasetyo terlalu murka, Prasetyo langsung memukuli Pratama.

Episode 13, Minggu, 18 Juli 2010

Dahlia sangat terkejut ketika mempergoki Sandra sedang menangis di bahu Adil. Adil pun tak tahu harus berbuat apa, namun Dahlia terlihat sangat bingung.

Semetara itu, Fajrin dan Rahmi bertengkar di depan kedua anaknya. Rahmi mengharapkan agar Fajrin bisa bersikap lebih baik. Namun Fajrin terlihat lebih emosi.

Sandra membawakan makan untuk Presetyo ketika di kantor. Prasetyo terlihat senang dengan sikap Sandra yang baik itu.

Episode 14, Senin, 19 Juli 2010

Sandra sangat terkejut melihat Prasetyo yang pingsan di lantai. Ketika di rumah sakit, dokter memberitahu kepada seluruh keluarga Prasetyo, bahwa Prasetyo sedang mengalami banyak masalah yang mengganggu beban pikirannya. Seluruh keluarga terlihat sedih mendengar hal tersebut.

Sandra pun menyadari, bahwa beban pikiran yang sedang dialami Prasetyo adalah memikirkan Pratama, ayah Sandra. Sandra juga ingat ketika Dahlia mengatahkan bahwa akhir-akhir ini, Prasetyo terus memikirkan Pratama.

Episode 15, Selasa, 20 Juli 2010

Farida menyampaikan kabar kepada Sandra tentang keadaan Pratama yang sedang dirawat intensif di UGD. Adil terlihat cemas saat Sandra mengabarkan tentang keadaan ayahnya.

Kemudian Sandra berpamitan untuk menjenguk ayahnya. Saat berada di rumah sakit, secara tidak sengaja Sandra bertabrakan dengan Dahlia.

Episode 16, Rabu, 21 Juli 2010

Linda langsung menampar Sarti saat Sarti menganggap cincin berlian yang diberikan oleh Linda kepada Dahlia adalah cincin berlian palsu.

Farida menyampaikan kabar buruk kepada Pratama tentang perampokan yang terjadi di toko berlian miliknya.

Adil membawa perampok toko berlian untuk meminta maaf secara langsung kepada Pratama atas perbuatan yang dilakukannya.

Episode 18, Jumat, 23 Juli 2010

Sandra meminta Adil untuk selalu menjaga dan melindungi Rahmi. Adil pun menuruti perkataan Sandra dan berjanji untuk menjaga Rahmi.

Sementara itu, Sandra berusaha menenangkan kedua anak Rahmi yang sedang menangis. Akhirnya, mereka memberitahu Sandra, bahwa Rahmi telah menghilang. Sandra pun bingung.

Lalu, Prasetyo bercerita kepada Adil, bahwa Pratama telah menghina dirinya saat mereka bertemu. Adil pun tidak tahu harus berbuat apa.

Episode 19, Sabtu, 24 Juli 2010

Fajrin mengusir Farida secara paksa dari kantornya. Farida tidak terima dengan perlakuan itu. Namun Fajrin menggangap Farida adalah mertua yang selalu menggangu anak dan menantunya. Farida tampak geram dengan perkataan Fajrin.

Sandra memeluk Adil dengan penuh rasa sedih. Sandra mengatakan bahwa itu adalah pelukan terakhir untuk mereka. Adil pun tampak bingung dengan perkataan Sandra.

Sementara itu, Adil nampak kesal ketika ia di rumah. Adil membanting beberapa perabotan rumah tangga.

Episode 20, Minggu, 25 Juli 2010

Adil akhirnya memberanikan diri untuk melamar Sandra dengan cincin. Namun, Sandra menolak ajakan Adil tersebut. Adil semakin terpukul dengan sikap Sandra.

Pratama tiba-tiba mendatangi Prasetyo dan bersimpuh di hadapannya meminta maaf atas segala perbuatan yang pernah ia lakukan kepada Prasetyo.

Sandra berharap bisa melupakan Adil dari pikirannya saat ia memutuskan untuk pergi. Sementara itu, Adil mengalami kecelakaan ketika ia sedang menyetir.

Episode 21, Senin, 26 Juli 2010

Zaskia mulai berencana mengambil simpati Dahlia ketika mereka sedang makan di kantin dengan mengkhawatirkan keadaan Fadil, sehingga Dahlia menjadi tersentuh.

Sementara itu, Fadil akhirnya melamar Sandra ketika mereka di rumah sakit. Sandra hanya dapat menangis dan terharu dengan ucapan Fadil.

Akhirnya, di depan penghulu, Fadil dan Sandra akhirnya resmi menjadi pasangan suami istri. Semua keluarga terlihat bahagia.

Episode 24, Kamis, 29Juli 2010

Dahlia dengan terang-terangan mengakui di depan Adil bahwa dia memang tidak pernah menyukai Sandra karena menurutnya Sandra adalah pembawa sial. Sandra sedih mendengar hal itu. Ditambah lagi Zaskia yang makin bertekad menghasut dahlia sehingga membuat perkawinannya dengan Adil seperti neraka.


Rahmi menangis di depan Prasetyo seraya mengabarkan bahwa Fajrin telah mengalami kecelakaan.

Episode 25, Jumat, 30 Juli 2010

Dokter memberitahu Satrio untuk tidak membiarkan Sandra stress karena akan mempengaruhi kandungannya. Satrio mengingatkan Sandra akan pesan tersebut.

Sementara itu Prasetyo sangat marah dengan sikap Dahlia yang terus menyalahkan Sandra karena bagaimana pun juga saat ini Sandra sedang mengandung anaknya Adil.

Rahmi menangis di depan Fajrin yang masih terbaring tidak sadarkan diri. Walau pun dia telah disakiti, dia akan selalu mencintai Fajrin.

Episode 26, Sabtu, 31 Juli 2010

Adil disekap oleh 2 orang preman sewaan. Adil benar-benar bingung siapa dalang dibalik penyekapan dia.

Fajrin meminta maaf kepada Rahmi, disaat yang bersamaan Kania melihat hal tersebut. Kania langsung bicara sinis kepada Rahmi bahwa Fajrin sekarang tidak lebih dari seorang yang lumpuh dan miskin.

Sandra yakin Tuhan pasti akan mempertemukan dia kembali dengan Adil.

Episode 27, Minggu, 01 Agustus 2010

Sandra berusaha meyakinkan Dahlia bahwa makam Adil itu adalah palsu, karena Sandra masih yakin bahwa selama ini Adil masih hidup. Dahila terlihat marah dengan sikap Sandra.

Sementara itu, Adil bersumpah di hadapan Saskia, bahwa meskipun Adil disiksa, Adil tidak akan menyerahkan cintanya untuk Saskia. Saskia terlihat makin geram dengan sikap Adil padanya.

Fajrin menampar Kania karena telah merebut kekayaan dari aset perusahaan milik Fajrin. Kania pun terlihat emosi, namun berusaha untuk tetap tenang.

Episode : 28
Tayang : Senin, 02 Agustus 2010
Pkl. 19:00 - 20:30 WIB

SANDRA berusaha keras meyakinkan Dahlia bahwa makam Adil yang mereka lihat adalah palsu. Rupanya, Sandra masih yakin kalau selama ini Adil masih hidup. Keyakinan Sandra itu keruan saja membuat Dahila marah. Sementara itu, Adil bersumpah di hadapan Saskia bahwa meskipun disiksa, dia tetap tidak mencintai Saskia. Ucapan Adil itu tentu saja membuat Saskia semakin geram.

Di bagian lain, Fajrin menampar Kania lantaran telah merebut aset perusahaan milik dia. Sama halnya, Kania pun terlihat emosi, namun berusaha tetap tenang.

Episode 29, Selasa, 03 Agustus 2010

Adil berusaha melarikan diri dari rumah Saskia, namun usahanya hampir saja ketahuan karena ketatnya pengamanan di rumah itu.

Adil berpura-pura baik kepada Saskia, hal itu ia lakukan untuk mendapatkan simpatinya. Saskia pun merasa senang dengan sikap Adil yang begitu baik padanya.

Sandra merasa ragu ketika Vicky melamarnya. Sandra masih belum dapat melupakan Adil dari pikirannya.


sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://mdentertainment.net/
http://www.sctv.co.id/
http://pangeran229.wordpress.com/
http://www.sctv.co.id/
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by