Saturday, July 10, 2010

Sinopsis Sinetron Gerhana Jadi 2 Episode 1 - 28 mulai 22 Maret 2010 pukul 18.00 WIB di TPI



SILA KLIK DI SINI UNTUK MENGIKUTI EPISODE 13 - 28 SINOPSIS SINETRON GERHANA JADI 2

PEMAIN GERHANA :

ARSENNA, KEVIN GUTOMO PUTRA, LANI RAMADHANI, MEIRAYNI FAUZIAH, EDBERT DESTINY, DERRY SALIM, RIZKY, MASTUR, SEBAGI MASTUR, OERIP SALEH, JANE CATHERINE, EMAN EMPAT SEKAWAN, MBAK PUR, JANE SHALIMAR

Production House : Kharisma Starvision Plus
Sutradara : Tebe Kamaludin

Gerhana Jadi 2 (Episode 1)
Tayang : Senin, 22 Maret 2010, pukul 18.00 WIB

Kembalinya Gerhana

Gerhana berkelahi dengan Surya, sementara itu Bulan akan melahirkan di rumah. Gerhana beradu kekuatan dua-duanya meninggal dunia. Surya tranfer ilmunya kepada anak kecil bernama danu sebelum meninggal.Sedangkan Bulan meninggal dunia. Gerhana di rawat Mastur.

Umur 2 tahun Gerhana diajak Mastur Narik mikrolet, tapi malah menyelamatkan Mastur yang sedang kejepit dan di todong dua orang preman. Sementara Danu kecil di jalanan mendapat tranfer ilmu dari Surya.

Gerhana di kampus mengalami banyak konflik dengan teman sekitarnya, terutama Bonar yang ingin mendekati chika wanita yang dia sukai. Namun justru Bonar di culik chika hampir jadi korban, untung di selamatkan Danu. Gerhana yang melhat kejadian itu dengan kemampuan telekinetisnya, balik ke sekolah. Tapi kejadian telah usai.

Gerhana malah bertemu dengan Danu dan mereka melihat kejadian masa lalu dari saling menatap antar keduanya. Dua duanya punya perasaan yang beda. Chika bingung, dan meminta danu membantu mencarikan bonar yang di culik.

Terjadi keributan keduanya, dan Gerhana berhasil keluar dari pertempuran tersebut untuk mencari bonar, tapi keduanya tetap menyimpan dendam.

Tempat persembunyian penculik Bonar di ketahui, gerhana bersama Danu berhasil melumpuhkan penclik, Danu hanya mencari perhatian Chika. Sementara Gerhana tulus.

Gerhana Jadi 2 (Episode 2)
Tayang : Selasa, 23 Maret 2010, pukul 18.00 WIB

Murid Misterius.

Di kelas ada seorang siswi baru. Namanya Frida. Frida dekat sama Gerhana. Gerhana begitu memperhatikan Frida karena Frida sering menjadi bahan ejekan Penny dan kawan-kawannya. Frida begitu pendiam. Kedekatan Frida dan Gerhana inilah yang membuat Chika keki. Dan ini pula yang membuat Penny semakin kesal pada Frida.

Karena kedekatannya dengan Gerhana, Frida bercerita tentang kehidupannya kepada Gerhana dan Chika. Ternyata Chika jadi pemurung karena bapaknya gila dan dirawat di rumah sakit jiwa. Suatu ketika kantor tempat bapaknya Frida bekerja kebobolan oleh maling. Uang hilang dalam jumlah besar. Kantor mencurigainya terlibat dalam kasus ini. Dia disuruh mengganti uang itu. Selain itu dia juga dipecat. Bapak Frida sterss berat dan menjadi gila. Dia ibunya pergi entah ke mana. Dia hanya tinggal bersama neneknya. Setiap hari, sepulang sekolah, Frida ke rumah sakit jiwa, membantu suster merawat bapaknya.

Gerhana dan Chika semakin simpati pada Frida. Penny semakin kesal pada Frida. Suatu ketika Penny menguntit kepergian Gerhana, Frida dan Chika. Tahulah dia bahwa mereka ke rumah sakit jiwa. Keesokan harinya, Frida diteriaki sebagai anak orang gila. Frida semakin sedih.

Di sekolah, Frida menjadi pusat perhatian Dicky dan Bu Guru. Sikapnya yang selalu menyepi sendiri membuat mereka khawatir. Suatu ketika Penny ngerjain Frida habis-habisan. Baksonya dibanting oleh Penny hingga tumpah. Minumannya ditumpahin ke bajunya. Frida yang dingin dan pendiam nampak marah. Tubuhnya bergetar menahan amarah. Tiba-tiba gelas yang sedang dipegang oleh Penny hancur. Kemarahan Frida ternyata mengakibatkan muntahan energi yang kuat biasa hingga memecahkan benda-benda di sekelilingnya.

Suatu ketika Danu memergoki Frida sedang diganggu oleh anak-anak jalanan. Danu datang menolong. Sejak itu Danupun akrab dengan Frida. Keakraban keduanya memang aneh, karena keduanya jarang bicara. Danu juga ikutan membantu Frida merawat bapaknya di rumah sakit jiwa.

Sikap perhatian Gerhana pada Frida di sekolah kadang-kadang membuat Chika cemburu. Karena Gerhana akrab dengan Frida, Chika jadi malah dekat dengan Bonar. Ini justru membuat Mastur uring-uringan. Dia pikir Bonar sudah berhasil merebut Chika dari Gerhana. Dan ini juga menjadi sumber keributan Mastur dengan keluarga Eman.

Gerhana, Danu dan yang lainnya datang menjenguk Frida. Tanpa diduga kekacauan sedang terjadi di rumah sakit. Seseorang pasien rumah sakit jiwa mengamuk dan melukai bapak Frida. Frida menangis histeris. Danu dan Gerhana yang melihatnya berusaha meredam pasien tersebut. Namun mereka kewalahan. Karena emosi Danu hampir saja menghabisi pasien tersebut. Gerhana mencegahnya yang mengakibatkan mereka berdua bersitegang. Saat itu juga pasien tersebut menyerang Gerhana dan Danu. Namun tiba-tiba langkah pasien itu berhenti kemudian melayang. Nampak Frida dengan muka garang. Hawa kekuatan Frida sangat kuat. Pasien tersebut terlihat meronta-ronta kesakitan. Gerhana dan Danu berusaha menenangkan Frida. Suasana jadi tegang. Setelah semua teman-teman Frida menenangkan akhirnya amarah Frida berhasil diredam. Frida jadi nampak tenang. Orang tersebut dibawa petugas keruang isolasi. Bapak Frida sadar dan Frida langsung memeluknya.

Menurut dokter, bapak Frida akan cepat sembuh kalau dia bisa diingatkan kembali akan masa lalunya. Dan dengan kehadiran Frida di rumah sakit jiwa nampaknya bisa membantu kesembuhan. Ternyata, Gerhana punya kemampuan untuk membangkitkan kembali ingatan bapaknya Frida. Akhirnya bapak Frida betul-betul sembuh berkat usaha mereka, terutama Gerhana. Lalu danu berhasil menangkap para penjahat yang telah merampok kantor Pak Bondan. Tapi terjadi kesalah pahaman. Danu bentrok dengan gerhana. Mereka bertarung. Chika malah bersimpati pada Danu.

Gerhana Jadi 3 (Episode 3)
Tayang : Selasa, 29 Maret 2010, pukul 18.00 WIB

Raja Jalanan.

Sebagai bukti kepedulian terhadap nasib anak jalanan, para siswa di bawah bimbingan Dicky dan Bu Zen melakukan bakti sosial ke pemukiman kumuh. Mereka mengadakan berbagai kegiatan, seperti bimbingan membaca dan menulis. Chika mengajar anak-anak membaca dan menulis. Penny mengajar nyanyi dan drama. Didin dan Fatur sibuk mengajak anak-anak main bola.

Sementara itu, di kalangan anak-anak jalanan terjadi persaingan. Terjadi perebutan pengaruh antara Danu dengan Joni. Anak-anak jalanan yang tinggal di wilayah di mana Gerhana dan kawan-kawannya melakukan baksos adalah pendukung Danu. Sementara Joni menguasai anak-anak jalanan di kawasan lainnya. Karena itulah, selama baksos, Chika sering bertemu dengan Danu. Ini membuat Gerhana dan Bonar cemburu.

Joni anak brutal. Dia sering melakukan kekerasan terhadap anak-anak jalanan. Joni dan Danu bersaing ketat. Tak jarang mereka berkelahi. Masing-masing membawa pendukungnya. Mereka saling memperebutkan wilayah operasi.

Suatu ketika Danu bertarung dengan Gerhana. Dengan kelicikannya, Danu berhasil memfitnah Gerhana sehingga Chika membenci Gerhana. Jonipun lalu terlibat prtarungan dengan Gerhana. Akhirnya polisi pamong praja turun tangan. Mereka menangkap Joni dan komplotannya dan dibawa ke panti sosial.

Gerhana Jadi 2 (Episode 3)
Tayang : Selasa, 29 Maret 2010, pukul 18.00 WIB

Ada Maling di Sekolah.

Danu semakin sering ke sekolah menemui Chika. Ini membuat Gerhana dan Bonar cemburu. Bonar menggunakan berbagai cara supaya Danu tidak menemui Chika. Bonar menggunakan anak-anak jalanan untuk mencelakai Danu.

Tapi selalu gagal. Pernah gerhana menegur Danu supaya tidak ke sekolah karena mengganggu. Mereka salah paham sehingga bertengkar dan kemudian bertarung. Danu licik. Dia malah memancing amarah Gerhana sehingga Danu terluka. Chika melihat langsung ketika Gerhana menyerang Danu sehingga Chika malah bersimpati pada Danu.

Sekolah geger. Sekolah kemalingan. Ini digunakan oleh Bonar sebagai senjata untuk menjauhkan Chika dari Danu. Bonar menyebarkan isu bahwa pencurinya adalah Danu. Danu diintrogasi oleh Dicky dan Bu Zen ketika dia mau menemui Chika. Tapi Dicky dan Bu Zen tidak bisa membuktikan kalau Danu bersalah.

Karena kesal dituduh mencuri, Danu melakukan penyelidikan. Suatu malam, Danu dengan ditemani Chika melihat dua anak masuk ke sekolah dan mencuri lagi. Mereka lalu menangkap kedua anak itu. Lalu ketika diintrogasi oleh Dicky dan Bu Zen, anak-anak itu mengaku kalau mereka itu disuruh Gerhana untuk memfitnah Danu. Gerhana akhirnya dikucilkan.

Gerhana penasaran. Dengan bantuan Didin dan Fatur, Gerhana melakukan penyelidikan juga. Tapi nihil. Mereka malah bentrok dengan danu, karena ternyata anak-anak jalanan itu sehari-harinya sering bermain dengan Danu.

Gerhana Jadi 2 (Episode 5)
Tayang : Senin, 5 April 2010, pukul 18.00 WIB

Hipnotis

Penny datang ke sekolah sambil pamer hape baru, jam tangan baru, anting dan gelang emas baru. Chika habis jadi bahan ejekan dia karena Chika memang tidak memiliki semua itu. Ketika masuk waktu istirahat, dia juga pamer semua barang-barangnya kepada teman-temannya di kantin.

Dicky dan Bu Guru sampai kesal melihatnya. Penny dipanggil Bu Guru dan diminta untuk mencopot semuanya dan memasukkannya ke tas demi keamanan dirinya juga. Tapi dasar Penny centil, keluar dari ruang Guru, dia kembali mengenakan semua perhiasannya dan kembali pamer.

Ketika jam istirahat habis dan siswa kembali masuk kelas, Penny masih sibuk sendiri di kantin, pamer sana sini supaya diperhatikan oleh para pedagang di kantin. Lalu dia didekati seorang anak laki-laki seusianya. Namanya Pram. Pram memuji muji Penny. Penny langsung lupa diri karena pujian Pram yang ganteng itu. Lalu Penny dihipnotis. Dia menurut ketika disuruh melucuti semua harta miliknya. Setelah berhasil memreteli semua milik Penny, Pram melengang pergi. Penny tersadar setelah Pram pergi. Begitu tersadar, Penny langsung histeris. Sekolah langsung geger.

Sementara itu, Mastur yang sedang mangkal juga terkena hipnotis seseorang yang mengaku seorang mahasiswa bernama Dodi yang jadi penumpangnya. Semua uang setoran ludes. Mastur kelabakan.

Bonar juga kemudian jadi incaran hipnotis. Ketika dia sedang menunggu jemputan di depan gerbang sekolah, diapun dihipnotis oleh Pram juga. Uang, hape, jam tangannya habis dipreteli. Bonar dan Penny mencurigai Danu sebagai anggota komoplotan hipnotis. Pram sempat bertegur sapa dengan Danu. Danu sempat curiga pada Pram. Tapi Pram keburu kabur. Bonar tersadar setelah Pram pergi.

Suatu ketika, pengaruh kekuatan Surya begitu kuat menguasai diri Danu. Danu jadi berubah sangat membenci Gerhana. Kebenciannya melebihi dari biasanya, bahkan ada dorongan ingin memusnahkan Gerhana. Ketika bertemu didepan sekolah, Danu berhasil menghipnotis Gerhana. Ternyata Danu punya kemampuan menghipnotis. Karena pengaruh hipnotis, prilaku Gerhana jadi aneh. Dia cuek. Brutal, kasar pada teman, melawan pada guru. Semua heran. Teman-temannya membencinya.

Pulang sekolah, Gerhana tidak mau ikut Mastur yang menjemputnya. Mastur kebingungan. Lalu Gerhana jalan kaki tanpa arah. Di kejuhan nampak Danu memperhatikannya dengan penuh kebencian. Chika mengikuti Gerhana karena khawatir dan penasaran. Bonar menjadi sangat kesal. Diapun ikut menguntit Chika. Gerhana lalu menyeberang jalan tanpa menghiraukan keadaan sekeliling. Dia seperti linglung. Tiba-tiba ada mobil yang melaju kencang. Chika bertindak cepat melompat dan mendorong tubuh Gerhana ke tepi jalan. Keduanya jatuh di trotoar. Gerhana langsung tersadar dan pengaruh hipnotis hilang seketika. Keduanya selamat. Gerhana bisa melihat Danu dan dapat menyimpulkan bahwa Danu lah menyebabkan dirinya seperti ini. Danu tersenyum sinis penuh misteri, lalu pergi.

Chika penasaran karena Gerhana hampir terbunuh gara-gara pengaruh hipnotis Danu. Chika lalu menemui Danu. Danu sedang berbincang dengan Chika. Bonar kesal. Bonar menghasut Didin, Fatur dan para siswa lainnya supaya mengeroyok Danu. Bonar bilang kalau Danu itu anggota komplotan penghipnotis. Mereka terhasut. Danu dikeroyok. Lalu datang Gerhana. Bonar dan siswa lain terlanjur marah. Mereka mengeroyok Danu. Gerhana membela Danu. Semua menyerah berhadapan dengan Danu dan Gerhana. Danu malah memarahi Gerhana karena membantunya. Danu merasa mampu menghadapi lawannya sendirian. Gerhana penasaran dan menanyakan Danu kenapa dia mau mencelakai dirinya. Danu malah pergi dengan sikap sangat membenci Gerhana.

Gerhana berhasil mengendus keberadaan Pram ketika sedang menghipnotis seorang korbannya. Chika ikutan. Mastur juga berhasil menguntit Dodi yang telah menghipnotisnya. Gerhana dan Mastur bertemu di persembunyian komplotan itu. Ternyata Pram adalah anak buah Dodi. Terlihat disana beberapa anak buah Dodi yang lainnya. Gerhana dan Mastur meneyergap mereka. Dodi dan komplotannya tidak gentar. Malahan mereka berhasil menghipnotis Mastur dan membuat Mastur ikut menyerang Gerhana. Gerhana sempat kewalahan karena tidak mau melukai Mastur. Dengan akal cerdiknya Gerhana berhasil menyadarkan Mastur. Sampai akhirnya mereka berhasil menggulung komplotan itu. Ternyata didekat situ ada Danu. Danu lalu pergi secara misterius.

Gerhana Jadi 2 (Episode 6)
Tayang : Selasa, 6 April 2010, pukul 18.00 WIB

Hadiah Buat Tama
Tama terpilih menjadi ketua dalam pengumpulan dana, yang mana dana yang berhasil dikumpulkan itu untuk disumbangkan kepada salah satu Panti Asuhan Yatim piatu.

Pada suatu ketika uang yang dipercayakan kepada Tama itu hilang dari tempatnya. Uang itu diambil oleh sekomplotan pencuri teman-teman sepermainan DanuDibantu oleh Gerhana cs, Tama mencari uang yang hilang dan uang itu berhasil ditemukan, namun tidak semudah yang mereka pikirkan, karena ketika mereka berhasil melumpuhkan pencurinya tanpa disangka Danu datang membantu.Sementara disisi lain Bonar yang mata duitan menuduh Tama sengaja menghilangkan uang itu.

Pada saatnya tiba uang yang dikuasai Danu belum berhasil mereka ambil. Nampaknya Danu sengaja mempertahankan uang itu agar supaya ia dapat mecelakai Gerhana. Gerhana cs kehabisan akal untuk mendapat uang itu. Pertarungan demi pertarungan Danu selalu lolos, sehingga pada suatu ketika Danu harus menerima ganjarannya Danu tertabrak sebuah mobil ketika ia hendak melarikan diri, Danu terluka dan uang itu terlepas dari tangan Danu, sungguh tak menyangka luka-luka yang dialami oleh Danu membaik dengan sendirinya dalam waktu yang singkat sekali. Danu bangkit dan terjadi lagi pertempuran Gerhana dengan Danu. Pada Akhir nya Danu terluka dalam yang cukup parah, dan Gerhana pun berhasil menkalukan Danu

Gerhana Jadi 2 (Episode 7)
Tayang : Senin, 12 April 2010, pukul 18.00 WIB

Facebook Mania
Demam facebook sedang menggejala. Ada seorang facebooker yang namanya sangat dikenal di kalangan siswa, namanya Martin. Martin membentuk kelompok facebooker dengan nama Boys and Girls Club yang disingkat BG Club.

Banyak anak di sekolah Gerhana yang ikut club ini. Tiap sekolah ada pentolannya. Di sekolah Gerhana, pentolannya adalah Bonar. Saking sibuknya chatting di facebook, Bonar sibuk chatting di kelas sehingga dia sering dihukum Bu Zen. Penny dengan gayanya juga seperti Bonar, sering chatting di kelas dengn BB. Akhirnya hpnya disita oleh Bu Ze.

BG Club pernah mengadakan acara kumpul-kumpul di rumah Bonar. Martin datang bersama rombongannya. Ternyata mereka lebih banyak berhura-hura. Pak Joko sampai pusing menghadapi Martin dkk. Mereka juga sering mengadakan acara kumpul-kumpul pada jam sekolah, sehingga banyak anak yang bolos.

Gerhana prihatin dengan keadaan itu. suatu ketika, Gerhana mendatangi sebuah acara mereka, karena Bonar, Didin, Fatur, Penny dan beberapa teman sekolahnya membolos karena ikutan acara itu. Ternyata Martin malah marah dan Gerhanapun akhirnya berkelahi dengannya. Kali ini, tidak biasanya, Bonar berani dan mengajak Gerhana berantem juga. Betapa lucunya Bonar yang tidak punya kemampuan itu harus berkelahi dengan Gerhana. Kasus jadi merembet karena Pak Joko tahu. Akhirnya Pak Joko jadi berantem dengan Mastur.

Danu memanfaatkan situasi itu. Dia lalu mendekati Martin dan berjanji akan membantu Martin jika mereka diganggu oleh Gerhana. Martin cs kemudian melakukan penggalangan dana untuk kegiatan hura-hura mereka dengan cara pemaksaan. Bonar dipaksa untuk memalak teman-teman sekolahnya. Gerhana marah. Dia terlibat keributan lagi dengan Martin. Kali ini datang Danu membantu Martin. Gerhana akhirnya bertarung dengan Danu.


sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.tpi.tv/
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

3 comments :

arya sita said...

wooooooow keren aplgi ada arsenna!diperpanjang doooong episodex!

gadih jambak said...

critanya menarik banget. apalagi action. itu aku banget!

ervinariel said...

Link download nya ada gak???

Online Visitors

Thank you for dropping by