Saturday, October 17, 2009

Sinopsis Drama Asia (Taiwan)- Romance in the White House Episode 1 - 6 mulai 5 October 2009 pukul 2.30 WIB di Indosiar


Sinopsis Drama Asia (Taiwan)- Romance in the White House Episode 1
Tayang: 5-Oct-2009 02:30 WIB - Episode 1 hingga 6

Yin Tong adalah seorang pemuda yang memiliki masa lalu pahit, kenangan yang tidak bisa lepas dari ingatannya adalah ketika saat kecil sang ibu meninggalkannya tinggal berdua dengan ayahnya. Sejak kejadian itu, hubungan dengan pria yang membesarkannya mulai retak.

Dengan tekad kuat, ia berhasil menuntaskan pendidikannya sebagai arsitek dan menyempatkan diri kembali ke rumah hanya dengan dua tujuan : memberitahu sang ayah, yang sempat menamparnya sebelum mereka berpisah beberapa tahun silam kalau dirinya bakal lulus dan mengambil lagu kenangan yang terus terngiang dikepalanya sejak lama.

Pemuda itu tidak sadar kalau sang ayah diam-diam terus membiayai kuliah putranya tanpa sepengetahuan Yin Tong. Untuk membuktikan kemampuannya, ia mengikuti sebuah lomba desain lansekap kota yang diadakan perusahaan terkenal Kai Hua dengan rancangan yang diberi judul Jejak Ruang dan Waktu.

Siapa sangka, sahabat baiknya Hu Kai diam-diam telah mencuri rancangan Yin Tong dan lebih dahulu mendaftar sehingga bisa ditebak, rancangan Yin Tong ditolak mentah-mentah oleh resepsionis. Belakangan, seorang gadis bernama Yang Xin berusaha menengahi dan menyarankan supaya judul desain pemuda itu diganti.

Namun yang terjadi, Yin Tong malah menolak sambil marah-marah dan merobek formulir pendaftaran. Hal itu sempat membuatnya adu mulut dengan GM Kai Hua, sebelum akhirnya mengalah dan melampiaskan kekesalannya dengan berlari sampai tiba di pinggir laut tempat sebuah mercusuar berwarna putih berada.

Secara kebetulan, disana ia bertemu dan berkenalan dengan Yang Lian, gadis yang melakukan ritual tabur bunga sama seperti yang pernah dilakukan ibunya. Belum sempat berkenalan, Yang Lian langsung pamit dan pergi dengan sepedanya.

Rupanya, Yang Lian adalah kakak Yang Xin, yang langsung mengadukan kejadian penjiplakan tersebut. Setelah melihat dengan jeli, Yang Lian melihat keberadaan bunga melati di rancangan Jejak Ruang dan Waktu, kemudian mengusulkan supaya sang adik menanyakan makna bunga itu pada Yin Tong dan Hu Kai untuk mengetahui siapa perancang sebenarnya.

Langsung menyantroni kediaman Yin Tong, Yang Xin memberitahu kalau pemilik konsep yang sama dengan pemuda itu adalah Hu Kai. Yin Tong yang terpukul sempat tidak percaya, namun ia teringat ucapan sang sahabat yang menyebut dirinya siap melakukan apa saja untuk membahagiakan sang ibu yang sakit-sakitan dan tidak mau jadi orang miskin.

Dengan langkah gontai, ia berjalan keluar sambil memberitahu Yang Xin kalau bunga yang dimaksud adalah melati Tibet. Siapa sangka saat berada di pinggir mercusuar, Yin Tong kembali bertemu dengan Yang Lian.

***********************************************************************
Sinopsis Drama Asia (Taiwan)- Romance in the White House Episode 2
Tayang: 5-Oct-2009 02:30 WIB

Dengan cepat Yin Tong bereaksi, ia membopong tubuh gadis yang tidak sadarkan diri itu dan dengan syalnya mengelap darah yang keluar dari hidung. Begitu sadar, Yang Lian langsung meminta maaf karena telah mengotori pakaian Yin Tong.

Setelah kejadian itu, Yin Tong mendatangi rumah sakit untuk menjenguk Ying Mei yang tak lain adalah ibu Hu Kai sahabatnya. Tujuannya hanya satu : meminta sahabat baiknya itu mengaku kalau dirinya telah mencuri ide milik Yin Tong. Secara mengejutkan, Hu Kai menolak dengan alasan tidak ingin karirnya hancur mengingat direktur perusahaan Kai Hua adalah teman lama sang ibu.

Bahkan, Hu Kai malah dengan berani berusaha bernegosiasi dengan meminta Yin Tong menyebut karya itu sebagai milik berdua. Meski sampai berlutut, sudah tentu permintaan itu tidak dikabulkan Yin Tong, yang pergi dengan perasaan muak. Siapa sangka, air mata yang dikeluarkan Hu Kai adalah pura-pura.

Berulang kali menyelinap ke dalam kebun pir secara diam-diam, Yang Lian berkenalan dengan Paman Ying yang rupanya mengenali gadis itu. Melihat ketertarikannya akan perawatan bunga, pria setengah baya itu mengajari Yang Lian yang ternyata cukup rumit.

Menanggapi pertanyaan Yang Lian mengenai kenapa bunga tidak abadi, Paman Ying yang tak lain adalah ayah Yin Tong memintanya untuk mendatangi kebun itu secara teratur untuk terus melihat bunga yang begitu disukainya yang akan selalu ada disana.

Ketika sampai dirumah, Yang Lian langsung mendapat laporan dari adiknya Yang Xin yang merasa diperlakukan tak adil oleh pria bernama Yin Tong. Berkat kecerdikannya, Yang Lian mampu menangkap ucapan pria itu yang bermakna 'penebaran bunga' dan menyampaikan siasat bagaimana mengetahui siapa diantara Yin Tong dan Hu Kai yang berbohong.

Di perusahaan Kai Hua, karya Hu Kai yang berjudul Jejak Ruang dan Waktu mendapat pujian dari pengelola perusahaan dan disebut mempunyai kesempatan bagus untuk menang. Mendengar hal itu, Hu Kai dengan licik mengatakan berniat menarik kembali karyanya karena ada orang lain yang menjiplak.

Bahkan, dengan berani pria itu mendatangi rumah Yin Tong dan menyebut bakal mengingkari janjinya. Walau begitu Yin Tong tidak takut, karena tahu masalah itu tidak akan dibeberkan Yin Tong yang dikenal berhati baik pada orang lain.

Mendapat saran dari sang kakak, Yang Xin kembali ke tempat Yin Tong dan berhasil membuat pria itu terdiam dengan menyebut besar kemungkinan Hu Kai adalah si peniru. Gadis itu rupanya bertekad membuktikan Kai Hua adalah perusahaan jujur, dan berusaha membantu mendaftar untuk kedua kalinya.

Usaha tersebut membuatnya harus berhadapan dengan pengelola perusahaan yang tak lain adalah ayahnya sendiri, dan Yin Tong yang melihat perubahan muka Yang Xin langsung mengejek gadis itu. Rupanya diam-diam, Yin Tong telah memasukkan proposal baru dengan judul Paru-paru Kota.

***********************************************************************
Sinopsis Drama Asia (Taiwan)- Romance in the White House Episode 3
Tayang: 12-Oct-2009 02:30 WIB

Yin Tong melukis wajah Yang Lian yang begitu memikat hatinya, tanpa tahu kalau gadis yang dimaksud sering menghabiskan waktu dengan sang ayah di kebun pir. Dari pembicaraan dengan paman Ying, akhirnya ketahuan kalau Yang Lian tidak diijinkan keluar rumah oleh kedua orang tuanya sehingga sering kabur tanpa pengetahuan siapapun.

Iba melihat kondisi gadis itu, Paman Ying memberi sebuah tanaman yang diperkirakan ampuh mengatasi mimisan. Dari pembicaraan keduanya, Yang Lian tersentak begitu mendengar anak paman Ying adalah calon arsitek, dan benar saja apa yang diduganya, orang itu adalah Yin Tong.

Hatinya semakin kalut saat sang adik Yang Xin ketahuan juga menyukai pria yang sama. Terus teringat dengan kenangan indah saat bertemu Yin Tong, Yang Lian berusaha mencari pemecahan masalahnya dengan meminta pendapat Paman Ying.

Jawaban yang diberikan cukup mengejutkan, pria setengah baya itu meminta Yang lian supaya menyembunyikan perasaannya karena menurutnya cinta yang dipendam bakal selalu lekat dalam ingatan.

Di perusahaan Kai Hua, posisi Pony semakin mencuat sehingga ia dipercaya sebagai sekretaris pribadi Yang Xin. Tidak ada yang tahu kalau diam-diam gadis itu memiliki hubungan erat dengan Hu Kai, bahkan banyak memberi siasat untuk melancarkan usaha pria itu bergabung dengan perusahaan.

Karena itu, Pony sangat terkejut saat mendengar Yang Xin mencurigai Hu Kai sebagai orang yang memalsukan karya Jejak Ruang dan Waktu dan langsung memberitahu penemuannya itu pada Hu Kai. Pada saat bersamaan, Yang Xin mendadak mendengar siulan sebuah lagu yang juga dicari oleh Jamie.

Hu Kai benar-benar nekat, ia kembali datang ke rumah Yin Tong untuk memintanya memberi tahu arti rancangan Jejak Ruang dan Waktu, yang sudah tentu ditolak mentah-mentah.

Di rumah, Yang Xin diberi masukan oleh Yang Lian tentang cara-cara menghadapi Yin Tong. Namun, orang yang dituju sendiri menanggapi Yang Xin dengan angin-anginan karena hanya satu wanita yang saat itu ada dipikirannya : Yang Lian yang belum diketahui namanya.

Ketika akhirnya bertemu lagi, Yin Tong tidak menyia-nyiakan kesempatan dan memberikan lukisan yang dibuatnya. Namun, Yang Lian yang tidak ingin adiknya patah hati menolak dan semakin sedih saat pemuda itu mengatakan telah menyukai dirinya.

Namun kegigihan Yin Tong patut dipuji, ia bergeming meski Yang Lian mengaku telah bertunangan dan bakal menikah dalam waktu dekat. Dengan alasan ingin menjadi teman gadis itu, Yin Tong mendesaknya untuk kembali menerima lukisan sehingga Yang Lian tidak berkutik.

***********************************************************************
Sinopsis Drama Asia (Taiwan)- Romance in the White House Episode 4
Tayang: 12-Oct-2009 02:30 WIB

Mendengar Yin Tong begitu semangat mengobrol dan menyebut mercusuar putih sebagai lambang pertemanan, Yang Lan berusaha memberi alasan tidak bakal bisa menemui pemuda itu lagi karena sibuk menyiapkan pernikahan. Meski begitu, Yin Tong mampu merasa kalau semua itu bohong.

Ketika tiba di rumah, Yang Lan mendengar cerita Yang Xin yang begitu bersemangat tentang Yin Tong dan mulai merencanakan cara membongkar kebohongan Hu Kai. Siapa sangka, pria yang dimaksud malah muncul sebagai tamu kedua orang tua mereka.

Begitu melihat syal pria itu, Yang Lan langsung teringat akan syal yang dipakai Yin Tong untuk membersihkan darah dihidungnya. Yang Xin yang blak-blakan langsung menyebut Hu Kai sebagai orang yang meniru karya Yin Tong, dan dugaan tersebut semakin kuat ketika Hu Kai tidak mampu menjelaskan makna warna putih dan bunga melati di Jejak Ruang dan Waktu.

Dengan wajah muram, saat pulang Hu Kai menyatakan bakal menarik rancangannya dari perusahaan Hu Kai. Keesokan harinya barulah ia menjelaskan latar dari semua itu, dan menuduh Yin Tong telah mempengaruhi Yang Lan dan Yang Xin untuk membencinya.

Di hadapan sang kekasih Pony, Hu Kai menyebut bahwa hal itu dilakukan untuk membalas Yin Tong yang dianggap telah mengkhianati perjanjian mereka untuk tidak membongkar rahasia itu. Dua pemilik Kai Hua keruan saja kelabakan, pasalnya Jejak Ruang dan Waktu adalah satu-satunya cara membawa perusahaan keluar dari krisis yang belakangan mendera.

Yang Lan yang diceritakan semua itu langsung sadar bahwa ancaman Hu Kai adalah untuk menyingkirkan Yin Tong dari pameran, ia meminta sang adik Yang Xin untuk mencari pemuda itu. Tak lama kemudian, mimisan disertai panas tinggi kembali dialami Yang Lan. Dengan suara lemah lewat telepon, ia meminta sang adik untuk mencari Yin Tong di mercusuar.

Benar saja dugaannya, Yang Xin berhasil menemui Yin Tong disana. Begitu diberitahu, Yin tong yang sakit hati langsung menduga perusahaan Kai Hua memang tidak menginginkannya, tanpa tahu kalau ada intrik dibalik semua itu.

Yang Xin yang pulang dengan tangan kosong sangat kaget begitu sampai dirumah : sang kakak Yang Lan telah dilarikan ke rumah sakit karena demam tinggi. Belakangan baru ketahuan kalau keduanya ternyata bukan saudara kandung, dan penyakit Yang Lan bisa jadi merupakan warisan dari sang ibu.

***********************************************************************
Sinopsis Drama Asia (Taiwan)- Romance in the White House Episode 5
Tayang: 19-Oct-2009 02:30 WIB

Teringat dengan kejadian dimana ia mendengar seorang pemuda melantunkan lagu yang dicari komposer terkenal Jami dengan bersiul, Yang Xin langsung mencari tahu siapa orang itu di perusahaan pengantar barang. Wajahnya langsung berseri saat tahu pria yang dimaksud adalah Yin Tong.

Di rumahnya, Yin Tong mendapat kunjungan dari Yang Shi Rong yang tak lain adalah ayah Yang Lan-Yang Xin. Tujuannya cuma satu : meminta Yin Tong mundur dari pameran karena pria itu dituding sebagai orang jahat yang berusaha menjatuhkan Hu Kai. Dengan tersenyum pahit (karena sadar Hu Kai lagi-lagi memfitnahnya), pemuda itu langsung menolak.

Begitu mendengar kabar penolakan Yin Tong, Hu Kai menggunakan sang ibu untuk bisa membujuk mantan sahabatnya itu. Kembali dituduh sebagai pengkhianat, Yin Tong dengan tenang mengatakan kalau dirinya tidak pernah membocorkan rahasia seputar Jejak Ruang dan Waktu.

Bahkan dengan senyum tipis, Yin Tong menyebut kalau ia sudah memberi tanda khusus di rancangan Jejak Ruang dan Waktu yang bisa membuktikan kalau Hu Kai-lah yang telah berbohong. Ucapan itu kontan membuat Hu Kai pucat, apalagi ia mendapati kalau apa yang diucapkan Yin Tong benar adanya.

Ketika sampai dirumah, Yin Tong telah ditunggu oleh Yang Xin, yang wajahnya langsung berseri-seri mendengar pemuda itu masih menganggapnya sebagai teman. Yang Lan yang dikabari tidak kalah gembira, ia senang sang adik bisa kembali berdekatan dengan Yin Tong.

Takut kedoknya terbongkar, Hu Kai menghadap pemilik perusahaan Kai Hua yang juga orang tua Yang Lan-Yang Xin dan meminta supaya Yin Tong tetap diijinkan ikut pameran. Saat acara digelar, karya terbaru Yin Tong yang diberi nama Paru-paru Kota mampu menduduki peringkat kedua setelah Jejak Ruang dan Waktu dengan selisih satu angka.

Saking gembiranya, Yang Xin langsung mencari Yin Tong yang sedang mengantar barang untuk menyampaikan kabar gembira itu. Hal sebaliknya justru dialami Hu Kai, ia makin kuatir kalau kehadiran Yin Tong bakal menjadi duri dan meminta Pony supaya mau membujuk perusahaan Kai Hua supaya menerimanya sebagai pegawai.

***********************************************************************
Sinopsis Drama Asia (Taiwan)- Romance in the White House Episode 6
Tayang: 19-Oct-2009 02:30 WIB

Keputusan kedua orangtuanya tersebut kontan membuat Yang Lan semakin muak dengan kepura-puraan Hu Kai, namun ketika bertemu, pemuda itu dengan cuek mengatakan ingin berdamai dan berteman dengan gadis itu dan adiknya Yang Xin.

Malamnya, Yang Xin dengan penuh antusias menceritakan hasil pertemuannya dengan Yin Tong. Tahu kalau sang kakak mengidolai Jamii, Yang Xin mengajak Yang Lan untuk bertemu musisi itu. Namun diam-diam ia punya rencana lain : mempertemukan kakak yang disayanginya dengan Yin Tong.

Belakangan, Yang Lan akhirnya tahu rencana sang adik dan memutuskan untuk menghindar. Apes baginya, ia malah masuk ke ruangan Hu Kai, yang seolah melupakan jasa Pony langsung menyebut kalau dirinya berniat mengejar Yang Lan untuk dijadikan kekasih. Respons yang didapat cukup pantas bagi pemuda itu : Yang Lan menamparnya dengan keras sebelum pergi.

Pembicaraan Yin Tong dengan Jamii tidak memberi jawaban memuaskan darimana asal lagu misterius yang dicari musisi itu berasal, namun dari situ Yin Tong akhirnya tahu kalau Yang Lan yang selama ini dirindukannya adalah kakak Yang Xin.

Gadis yang dicari sendiri 'mengungsikan diri' ke kebun pir milik Yin Zhi Cheng, tujuannya adalah memberitahu pria itu kalau beberapa saat sebelumnya ia sempat melihat Yin Tong menjenguk sang ayah saat pameran. Dengan wajah memelas, Yang Lan meminta Zhi Cheng untuk datang melihat hasil karya Yin Tong.

Sudah tentu, permintaan itu ditolak karena Zhi Cheng yakin Yin Tong masih membencinya atas kejadian silam. Ucapan Yang Lan yang menyebut Yin Tong memasukkan kebun pir dalam desain membuat pria itu berubah pikiran, ia langsung menyusul ke ruang pameran dan bertemu dengan sang putra.

Namun belum sempat berkata apa-apa, sejumlah petugas telah menarik Yin Tong untuk dihadapkan ke ruang pemilik Kai Hua. Disana, ia dituding sebagai penyebab gosip munculnya wartawan yang telah mengetahui kalau ada kasus penjiplakan dalam rancangan Jejak Ruang dan Waktu.

Usahanya untuk menjelaskan sia-sia karena selain Yang Zhi Rong sudah terlanjur membencinya, Hu Kai yang juga berada disana semakin memperparah keadaan dengan berpura-pura menunjukkan simpati. Begitu disodorkan surat pernyataan pengunduran diri dari pameran, dengan tenang Yin Tong merobeknya dan balik menantang pihak Kai Hua untuk mengeluarkannya dengan cara tidak sportif.

Yin Zhi Cheng yang tidak terima dengan perlakuan yang didapat meminta petugas keamanan untuk memanggil Yang Zhi Rong. Begitu mendengar nama pria itu, Zhi Rong langsung bergegas menemui Zhi Cheng yang ternyata adalah sahabat lamanya tersebut.

Belum sempat bernostalgia, Zhi Rong telah dikejutkan oleh berita kalau Yin Tong adalah putra Tong Lei, wanita yang dulu dicintainya. Ada misteri apa dibalik cinta segitiga kedua pria setengah baya itu dengan ibu Yin Tong?

***********************************************************************

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by