Wednesday, July 15, 2009

SINETRON INAYAH MULA MENEMUI PENONTON PADA 31 MARCH 2009 - EPISODE 1 - 93 SETIAP HARI ISNIN - SABTU PUKUL 19.30 WIB DI INDOSIAR


Sinetron Inayah mulai menemui penonton pada 31 March 2009 - Hari tayang Senin - Sabtu, pukul 19.30 - 21.00 WIB di Indosiar - EPISODE 1 HINGGA 93

Episode 1 - Sinetron Inayah merupakan kelanjutan dari Sinetron Hareem yang open ending di episode 49 dengan kisah Revi datang ke sebuah klinik bedah plastik untuk merubah wajahnya agar tak lagi dikenali. Desy minta Sheila untuk merayu Pak Doso dan hubungi Revi tentang keadaannya. Sheila tidak berhasil membujuk Pak Doso karena Rahma menentang. Ratna menenangkan Rahma. Ratna dan Rahma berpikiran sama kalau pembunuh Ummi Salma itu tak lain Desy. Tapi Inayah yang baik hati tak mau berprasangka buruk. Inayah tetap berpikiran kalau suatu saat Desy berubah. Ratna akan tetap menyelidiki kasus kematian saudari kembarnya itu. Hingga suatu ketika Revi melakukan aksi membom rumah Pak Doso. Syukur ada Aini, putri Pak Doso-Inayah yang tuna netra namun mempunyai satu kelebihan — yang segera menyelamatkan atas kehendak Allah.

Pemain Sinetron Inayah

Tommy Kurniawan sebagai Aryo
Teddy Syach sebagai Pak Doso (Romo)
Shandy Aulia sebagai Inayah
Fitri Ayu Maresa sebagai Desy
Vista Putri sebagai Ratna
Anggur Aulia Anggana sebagai Ita
Rommy Sulastyo sebagai Dewo
Sharon Jessica sebagai Rahma
Ratu Felisha sebagai Sheila


SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 1 PADA 31 MARCH 2009

Revi datang ke sebuah klinik bedah plastik untuk merubah wajahnya.Desy minta Sheila untuk merayu Pak Doso dan hubungi Revi tentang keadaannya. Sheila tidak berhasil membujuk Pak Doso karena Rahma menentang.

Ratna menenangkan Rahma. Ternyata mbok Darmi adalah satu-satunya saksi tindakan desy saat memperlihatkan foto rahma dan malik yang menyebabkan Salma sakit jantung.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 2 PADA 1 APRIL 2009

Desy pura-pura menyuruh Revi menyerahkan diri, Revi panik kabur. Desy akhirnya bebas. Desy telepon Revi dan menjelaskan yang terjadi kalau itu hanya rekayasa dia.

Rahma pun merasa kesal, Desy bebas. Ratna curiga darmi gugup ditanya soal kematian Salma. Ratna suruh Inayah bicara sama darmi. Darmi akhirnya jujur.

Aryo dan pak Doso kaget tahu kesaksian darmi. Desy disidang, Desy mengelak. Aini cerita perbuatan desy dan Sheila ke Mbok Darmi. Desy dan Sheila kepergok sedang mabuk-mabukan. Pak Doso dan Aryo marah besar.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 3 PADA 2 APRIL 2009

Aryo minta Pak Doso menyekolahkan Aini. Pak Doso tidak setuju, dia lebih memilih panggil guru private. Aryo menemukan buku diary Inayah, dia akhirnya tahu bagaimana isi hati Inayah sesungguhnya. Aryo menyelipkan sebuah kertas berisi puisi dalam diary tersebut.

Desy dan Sheila ketemu revi yang ganti nama jadi danar. Desy menyuruh Revi menyamar menjadi guru private Aini. Pak Doso mendapat undangan kraton khusus laki-laki. Pak Doso bertemu Sarah sebagai penari di sana. Sarah datang ke rumah pak Doso. Desy dan Sheila kaget.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 4 PADA 3 APRIL 2009

Revi dan Rahma bertemu. Revi mulai menjalankan aksinya mendekati Rahma. Pak Doso bertemu dengan Sarah. Desy yang membuntuti pak Doso langsung menyerang Sarah dan memalukan pak doso di depan umum. Sheila curiga Aryo menulis surat. Inayah kaget baca surat dari Aryo. Orang bayaran desy berusaha membunuh Sarah. Tapi gagal.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 5 PADA 4 APRIL 2009

Aini menyelamatkan pak Doso. Mereka mendapat berita kematian Desy. Semua shock terutama Revi yang menyangka Pak Doso bunuh Desy.

Sarah mencari akal untuk bisa masuk ke dalam rumah itu. Pak Doso menikahi Sarah. Sarah mulai mencari perhatian Pak Doso, Pak Doso menyerahkan semua urusan rumah tangganya pada Sarah.

Sarah mulai merubah segala peraturan di rumah itu. Terjadi perdebatan dan perseteruan karena mereka semua protes dengan peraturan yang di buat Sarah.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 6 PADA 6 APRIL 2009

Sheila dan Revi setuju kerjasama dengan Sarah. Inayah kembali sakit, Sarah pura-pura bersedia mengantar ke dokter.

Aini punya firasat buruk tentang Inayah tapi Revi berusaha untuk menahan Rahma mengantar Aini ketemu Inayah.

Sarah dan Sheila merekayasa perampokan. Sarah pura-pura membela Inayah sedangkan Sheila memfitnah kalau Inayah kerja sama dengan. Pak Doso marah besar.

Aryo mengajak Inayah pergi, kepergok Pak Doso. Mereka berdebat. Dokter menyatakan Inayah hamil.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 7 PADA 7 APRIL 2009

Pak Doso pun membuat pengumuman sayembara Sarah dan Inayah, siapa yang bisa memberikan anak Pak Doso laki-laki duluan, akan di berikan setengah dari hartanya.

Inayah dipanggil polisi kasus pencurian mobil dalam keadaan sakit. Sarah ke rumah sakit dinyatakan mandul. Sheila mengenalkan Sarah ke Dokter gandungan yang bisa membantunya untuk pura-pura hamil.

Rahma terima cinta Danar. Danar langsung melamar Rahma. Mereka menikah.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 8 PADA 8 APRIL 2009

Pak Doso umumkan kehamilan Sarah. Sarah mengerjain Ita untuk membelikan duren. Ita bertemu dengan Faldan saat beli duren. Ita di salahkan penyebab Sarah sakit perut.

Danar mengundurkan diri sebagai gurunya Aini. Pak Doso menawarkan pekerjaan untuk membantu proyek perusahaannya bersama Aryo.

Mia menemukan dompet Danar. Terbongkarlah siapa Danar sebenarnya.

Rahma menghubungi Revi, telepon Danar bunyi. Danar berusaha mengelak, dia mengangkat telepon Rahma. Kedengeran oleh Aryo yang mengira Revi ada di sekitar rumahnya.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 9 PADA 9 APRIL 2009

Aini kehilangan kekuatan. Pak Doso ketemu Faldan, dan melarang Ita berhubungan dengan Faldan. Pak Doso mengusir seluruh anggota keluarganya kecuali Sheila dan Sarah. Mereka membela Aryo dan Inayah yang disangka melakukan perbuatan yang terlarang. Mereka pindah ke rumah ratna, Rumah itu dibakar. Mereka kembali ke rumah Pak Doso. Pak Doso menyuruh Sarah dan Inayah USG. Anak Inayah laki-laki.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 10 PADA 10 APRIL 2009

Inayah melahirkan, anaknya ditukar dengan Anak Ningsih. Sarah pura-pura melahirkan juga, dan anak Inayah yang laki-laki dijadikan anaknya.

Pak doso lupa ulang tahun Ita, Ita makan dengan faldan. Pak doso marah, Ita pun mengungkapkan kekecewaannya pada pak Doso.

Suami ningsih pulang, dia marah anaknya di jual. Aura, anak Inayah diambil Kardi, suami Ningsih Inayah stress.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 11 PADA 11 APRIL 2009

Inayah penasaran dengan ucapan Aini, dia masuk kamar Arjuna dan dituduh mau menculik Arjuna, oleh Sarah.

Sheila kerja sama dengan Revi untuk memeras pak Doso. Mereka minta tebusan uang 3 Milyar untuk Aura, tapi gagal. Aryo menukar uang itu dan bayi yang di berikan ternyata bukan Aura.

Sheila kesal, dia kembali bikin rencana, dan minta Sarah membantu.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 12 PADA 13 APRIL 2009

Aryo menculik Inayah. Inayah dibawa ke sebuah tempat. ARyo minta bantuan Ratna membawa Aini, di ikuti pak Doso. Pak Doso memberi pilihan Inayah, ikut ARyo atau ikut dirinya bersama Aini. Inayah memilih ARyo. Pak Doso mengultimatum semua keluarganya untuk melupakan Inayah dan ARyo. Tapi ternyata Pak Doso sendiri tidak bisa melupakan Inayah. Ita dan Ratna mencari cara untuk cari kesalahan Sarah.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 13 PADA 14 APRIL 2009

Inayah dan Aryo selamat, namun Aryo gegar otak. Inayah menculik Aini untuk menyembuhkan ARyo tapi tertangkap oleh pak Dewo. Inayah dibawa ke rumah Pak Doso.

Sarah dan Sheila membawa Aini pergi dari rumah dan ditinggal di hutan.

Wimpi mengantar Inayah ke rumah Pak Tejo, begitu juga Dini mengantar Aryo ke rumah pak Tejo. Mereka semua ketemu di sana, lalu muncul pak Doso mencari Aini.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 14 PADA 15 APRIL 2009

Aini tertabrak tapi tidak apa-apa, sedangkan mobil Pak Doso hancur berantakan. Pak Doso membawa Inayah ke rumahnya dan disuruh tinggal dengan perjanjian Pak Doso akan mencari Aura.

Aryo kecewa dengan keputusan Inayah kembali ke rumah Pak Doso. Pak Doso pasang iklan untuk mencari Aura dengan imbalan 100 juta.

Ibunya Sarah dan Salun adiknya datang dan minta tinggal di rumah Pak Doso. Sarah menyuruh Aini menyembuhkan Ibunya dan Inayah untuk merawat ibunya.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 15 PADA 16 APRIL 2009

Aryo menyesal tidak bisa mengejar, Inayah. Aryo telepon ke Ratna, Inayah belum pulang. Inayah pulang diantar Wimpy. Sarah & Sheila memberi Bima susu basi. Bima Sakit. Rahma pun sibuk mengurus Bima dan lepas tanggungjawab terhadap perushaan. Sarah dan Ita menemui Dokter gadungan, hasilnya nihil. Pak Doso sadar kesalahannya. Pak Doso mulai memperhatikan Inayah. Sarah kesal.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 16 PADA 17 APRIL 2009

Sheila berhasil membujuk Ningsih, Inayah tidak jadi ketemu Aura. Inayah menemui Dini, dia minta Dini untuk mendekati Aryo. Wimpi menjemput Aini, Inayah kesal melihat Wimpy tapi dia tidak bisa berkutik, Wimpy ancam dia akan melaporkan pak doso akibat pemukulan kemarin. Ratna menemui Aryo, dia menasehati Aryo untuk menghargai keputusan Inayah meninggalkannya. Sarah kesal pak Doso melarang Sarah menyuruh Inayah merawat ibunya. Sarah menyuruh pak Doso memilih dia atau Inayah.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 17 PADA 18 APRIL 2009

Pak Doso menghukum Inayah dan Aini. Ratna berusaha mengambil darah Arjuna.
Dinda kabur, Ita mencari Dinda sama Faldan.

Dinda tinggal dirumah Faldan tapi ketahuan Pak Doso. Sarah menyuruh Inayah pergi dari rumah Pak Doso. Inayah pergi, bertemu Wimpy.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 18 PADA 20 APRIL 2009

Sarah panik pembicaraannya didengar Inayah, dia mencoba mencelakakan Inayah, tapi gagal. Aryo memaksa Sheila minta maaf sama Dini. Sheila nolak.

Rahang Danar di belakang telinga berdarah kena pisau cukur. Rahma kaget, dia berusaha mengobati Danar, tapi Danar menolak karena takut ketahuan bekas operasi wajahnya. Inayah mendapat telepon dari Ningsih tentang Aura.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 19 PADA 20 APRIL 2009

Inayah kembali gagal bertemu Aura. Pak Doso menyuruh Danar mencari Aura. Sedangkan Aura yang di tangan Sheila dimanfaatin untuk mendapatkan uang.

Pak Doso menyuruh Sheila minta maaf sama Dini. Dini akhirnya setuju menikah dengan Aryo, karena keyakinan dari Inayah juga.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 20 PADA 21 APRIL 2009

Aryo resmi menikahi Dini. Pak Doso kaget, mengetahui berita tentang Inayah.

Inayah dinyatakan kritis, karena saraf motoriknya rusak, dia tidak bisa bergerak. Pak Doso melarang anggota keluarganya memberitahu Aryo.

Rahma kaget melihat Danar keluar dari ruang spesialis dokter bedah plastik.


SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 21 PADA 22 APRIL 2009

Aryo menyelidiki balkon rumah pak Doso dan menemukan bros. Dini pindah ke rumah pak Doso. Aryo mau menemui Sarah di rumah sakit, tapi selisih jalan. Aryo menemani Inayah.

Revi pura-pura memasang iklan untuk mencari Aura. Inayah pulang, Pak doso merawat Inayah, Sarah iri.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 22 PADA 23 APRIL 2009

Aini merasa Inayah dalam bahaya, masuk ke kamar Inayah dan menyelamatkannya. Ratna yang curiga kalau yang mau mencelakakan Inayah adalah Sarah, memberitahu Aryo.

Sementara Sheila yang melihat Dini tengah membuatkan ramuan obat untuk Inayah, dengan sengaja mencampur racun dalam ramuan tersebut. Inayah yang minum ramuan obat dari Dini, langsung muntah dan kejang-kejang.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 23 PADA 24 APRIL 2009

Pak Doso memberikan cek 1 milyar ke Aryo. Sheila minta jatah ke Dini. Lastri kaget melihat tanda lahir di dada Arjuna.

Ratna mengambil darah Aura dan Inayah untuk tes DNA. Sheila dan Sarah menukar darah Aura.Rahma makin curiga kalau Danar itu Revi.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 24

Sarah menunjukan Foto hasil jepretannya. Dini minta cerai dengan Aryo. Pak Doso ikut Audisi Rocker bersama Dinda.

Ratna membawa Inayah pergi dengan lastri, Aini dan Aura. ARyo janji untuk tidak lagi mengurus Inayah.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 25

Aryo menyelamatkan Inayah. Dini tidak percaya lagi dengan Aryo. Aryo membawa Dini menemui Inayah. Pak Sanu sarankan Inayah di bawa ke rumahnya.

Sarah mendatangi pengacara Pak doso. Dia minta pengacara bekerjasama dengannya untuk merubah keputusan pak Doso mengenai setengah harta untuk Arjuna.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 26 PADA 29 APRIL 2009

Pak Doso yang mendapat laporan dari Sheila kalau Inayah disembunyikan di rumah pak Sanu. Sarah yang mendengar itu, langsung menyuruh anak buahnya membuntuti pak Doso.

Sayang, mereka tidak menemukan Inayah disana. Sarah yang gagal membunuh Inayah, lalu bermaksud menggunakan hipnotis. Pada saat yang hampir bersamaan, Dini tanpa sengaja hampir saja membuat Inayah celaka. Aryo marah.Dini sedih dan bermaksud pergi.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 27 PADA 30 APRIL 2009

Dini gagal membunuh Inayah. Sarah dilaporkan polisi. ARyo membuka lowongan kerja, Rahma mendapat berita karyawan Pak Doso banyak yang pindah ke restoran Aryo.

Aini bisa membaca pikiran Inayah. Ratna tanya tentang siapa yang mendorong Inayah.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 28 PADA 1 MAY 2009

Inayah hilang, Bu Lastri dan Pak Ghani membawa Inayah kembali ke rumah Pak Doso. Inayah memberi tahu bahwa Sarah yang mendorong dia dari balkon. Inayah kembali disiksa Sarah dan Sheila. Sarah mulai kerja di perusahaan Pak Doso. Dinda les vokal. Ratna menemukan bukti baru kalau darah Aini ditukar.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 29 PADA 2 MAY 2009

Ratna disuntik oleh Salun sampai stress. Sarah lalu mengajak Salun membuang Ratna tapi tiba-tiba pak Doso dan Ita datang. Inayah yang mengetahui Ratna sakit, yakin kalau itu pasti perbuatan Sarah. Dia berusaha memberitahu pak Doso. Tapi karena suaranya tidak jelas, pak Doso tidak tahu apa yang mau dikatakan oleh Inayah. Inayah jadi putus asa. Sementara itu, pak Doso mulai memikirkan kata-kata Ita dan yang lain kalau itu perbuatan Sarah.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 30 PADA 4 MAY 2009

Salun dan Sarah saling menanyakan siapa yang menyetrum Inayah. pak Doso dengar. Sarah berusaha mengelak, pak Doso tanya tentang suntikan yang di curigai berhubungan dengan Ratna. Ratna dirawat di rumah sakit. Sarah dan Salun berusaha menyuntik Rahma lagi. Inayah bisa bicara agak lancar, Sarah dan Salun menyuntik Inayah juga.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 31 PADA 5 MAY 2009

Inayah belum selesai menulis untuk memberitahukan siapa pembunuh Desy ketika tangannya gemetaran, tidak bisa melanjutkan menulis. Sarah dan Salun masuk. Sarah kaget baca tulisan Inayah. Dia lalu melakukan intimidasi untuk memperingatkan Inayah supaya tidak macam-macam. Sementara itu, Rahma yang masih tidak bisa menerima kematian Salma, melabrak Sheila dan menuduh Sheila bersekongkol dengan Desy membunuh Salma. Sheila kebingungan dan berniat membongkar kejahatan Sarah supaya dia selamat. Sarah dan Salun dengar.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 32 PADA 6 MAY 2009

Inayah kebingungan karena Sarah dan Salun tidak juga memberikan obat penawar yang mereka janjikan.

Sementara itu, kondisi Aura makin lemas dan membiru. Sarah dan Salun, dengan liciknya, mempermainkan Inayah dengan berniat kembali menyuntikkan racun ke Aura. Inayah yang melihat itu, jiwa keibuannya berontak dan menabrak Sarah dengan kursi rodanya.

Tanpa sengaja, racun yang mau disuntikkan ke Aura, menancap di tubuh Salun. Salun pun kesakitan.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 33 PADA 7 MAY 2009

Pak Doso masih heran kenapa tes DNA Aura tidak sama dengan Inayah. Ratna dan Ita lalu mengusulkan agar Arjuna dites DNA karena mereka yakin Sarah telah menukar Aura dengan Arjuna. Sarah yang mendengar, kaget. Dia bersikeras tidak memperbolehkan mereka mengambil darah Arjuna. Sarah bahkan dengan berani meminta pak Doso segera menyerahkan setengah harta pak Doso yang diperuntukkan bagi Arjuna kepadanya. Pak Doso menolak.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 34 PADA 8 MAY 2009

Sarah melakukan ancaman halus sama Inayah, Inayah merasa terteror dan terancam. Malik kembali SMS. Rahma mencari hpnya kaget mengetahui kesamaan tulisan Danar dan Revi. Inayah SMS ARyo memberi tahu kejahatan Sarah.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 35

Pak Doso pulang dan panggil Sarah. Dia memaksa Sarah untuk mengakui kalau dia sudah mengubur Sheila. Tapi Sarah menolak tuduhan itu. Pak Doso lalu menyuruh Urip dan Dewo menggali kuburan Sheila.

Ternyata mayat Sheila sudah tidak ada. Sheila kaget ketika mendapati dirinya sudah ada di rumah Yati, saudara Desi. Lebih kaget lagi kalau Danar yang membawa dia kesitu.

Sheila yang curiga Danar berkomplot dengan Sarah dan Salun, memarahi Danar. Danar dengan lihai, mengelak tuduhan Sheila dan bilang kalau dia tidak tahu apa-apa.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 36 PADA 11 MAY 2009

Salun yang berniat membawa Arjuna kabur, kepergok Inayah. Salun yang mengetahui hal itu, lalu beralasan kalau dia hanya ingin mengajak Arjuna jalan-jalan.

Inayah curiga. Tapi Sarah yang kemudian muncul, memarahi Inayah dan mengancamnya untuk tidak mengatakan apapun ke pak Doso dan yang lainnya.

Sementara itu, Aryo yang berhasil menangkap Sheila, coba menginterogasi Sheila. Tapi Sheila tidak mau mengaku. Aryo jadi terus memaksa. Lalu merekapun terlibat pertengkaran.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 37 PADA 12 MAY 2009

Denyut jantung Arjuna berhenti. Sarah dan Salun kaget. Pada saat yang sama, Inayah merasakan dadanya sakit. Dia terbayang Arjuna. Ratna dan Ita yang mengetahui itu, lalu menebak kalau sesuatu tengah terjadi pada Arjuna. Pak Wongso tidak mengijinkan mereka membawa pulang Arjuna dulu karena keadaannya masih kritis.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 38 PADA 13 MAY 2009

Pak Doso sekeluarga kehilangan Sarah. Pak Doso memaksa Salun mengembalikan Arjuna. Inayah dan Aryo membuntuti Salun untuk mengambil Arjuna. Malik dipukulin Bapaknya, dia kaget melihat wajahnya. Sheila minta Sarah tobat dan Insyaf. Sarah tidak mau.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 39 PADA 14 MAY 2009

Sheila melihat Inayah ketika tengah mengejek Sarah. Dia kaget dan menghampiri Inayah. Dia menyuruh Inayah tutup mulut dan membawa kabur Inayah.

Pak Doso dan yang lain, kaget mengetahui Inayah hilang. Mereka berpikir kalau Inayah dibawa Malik yang berwajah Revi yang kepergok di kamar Rahma.

Mereka pun jadi panik. Aryo yang ditelpon Ratna juga panik. Dia mencari Inayah tapi malah ketemu Malik yang berwajah Revi di jalan. Aryo mengejar Malik. Malik berhasil kabur.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 40 PADA 15 MAY 2009

Inayah yang berusaha menolong Sarah, malah didorong masuk ke dalam sumur. Inayah pun pingsan. Sheila yang akhirnya tahu kalau yang ada di dalam sumur adalah Inayah, kaget. Sedangkan Sarah yang takut keluarga pak Doso curiga dengan hilangnya Inayah, berniat mengeluarkan Inayah dari dalam sumur.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 41 PADA 16 MAY 2009

Semua berkumpul untuk membicarakan hasil tes DNA Arjuna yang akan keluar besok. Sarah dan Ratna, saling menantang siapa yang bakalan menang. Pada saat itulah, Sheila pulang. Semua kaget. Sheila yang merasa ini kesempatannya untuk mendapatkan uang dan sekaligus menyingkirkan Sarah, lalu memberi tahu Ratna kalo Arjuna bukan anak Sarah. Ratna yang dengar itu, jadi makin optimis kalau mereka akan menang.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 42 PADA 18 MAY 2009

Pak Doso akhirnya menandatangani surat perjanjian yang diminta Sarah. Sarah dan Salun senang. Mereka yakin kalau mereka bakalan menang.

Sementara kubu pak Doso, terlihat agak khawatir. Lalu untuk lebih memastikan lagi, mereka lalu kembali mendesak Sheila tentang kebenaran ceritanya kalau Arjuna bukan anak Sarah.

Sheila yang didesak, bilang dia berani sumpah pocong kalau mereka tidak percaya. Ratna yang mendengar itu, lalu mendapat ide agar Sarah juga dipaksa sumpah pocong biar tidak mengingkari perjanjian tersebut.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 44 PADA 20 MAY 2009

Sarah yang telah merasa menang karena hasil tes Arjuna sama dengannya, semakin semena-mena. Keluarga pak Doso jadi kesal. Saat Sarah yang sombong tengah mengancam keluarga pak Doso, tanpa sengaja kakinya terserimpet karpet dan dia jatuh dari tangga. Ratna, Ita dan pak Doso yang kesal, tidak mau menolong. Hanya Inayah yang mau menolongnya.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 45

Aryo ingin selalu bersama Inayah. Pak Doso makin kesal. Inayah minta Sheila memberitahu kebenaran Arjuna anak siapa. Sheila mengajak Inayah mencari rumah Dokter gadungan Maya dan rumah Ningsih. Anom, Bapak kandung ARyo datang dan menemui Aryo.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 46

Pak Doso dibuat kesal karena Aryo hanya mau bersama Inayah. Pak Doso yang cemburu, lalu menyuruh Dini dan Sheila melakukan apa saja untuk membuat Aryo berpaling pada mereka. Tidak hanya itu, pak Doso juga sengaja menyuruh Inayah sembunyi agar tidak bisa ditemukan Aryo serta memerintahkan semua tutup mulut. Sementara Sarah sengaja menghadiahkan baju dan alat make up untuk Juminten. Juminten senang. Dia lupa dengan tugasnya membuatkan makanan untuk Aura. Inayah jadi heran dengan sikap Juminten ini.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 47

Mbok Darmi menyerahkan kaset video yang ditemukannya ke Ratna. Ratna dan Ita yang yakin kalau itu adalah kaset video rekaman tentang kejahatan Sarah, lalu mendatangi Sarah dan mengancamnya. Sarah dan Salun ketakutan. Sementara pak Doso dan Inayah yang mendengar itu, kaget. Bagaimana kelanjutannya? Apakah kaset tersebut akan menjatuhkan Sarah dan Salun?

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 48

Aryo dan Malik yang ditabrak Danar dari belakang, jatuh ke jurang. Danar yang yakin kalau mereka sudah mati, lalu telpon keluarga pak Doso. Pak Doso dan yang lainnya kaget dan buru-buru datang ke tempat yang dimaksud sama Danar. Tapi ternyata, tubuh Aryo dan Malik tidak ada dibawah jurang itu. Semua kaget

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 49

Inayah tanpa sengaja memergoki pak Doso yang tengah tidur di kamarnya sambil memeluk Juminten. Inayah kaget. Sementara Sarah yang sudah bersiap-siap, lalu pura-pura baru muncul dan berteriak marah melihat pemandangan di depannya. Sementara semua yang mendengar teriakan Sarah, datang. Mereka juga kaget mendengar cerita Sarah. Ratna dan Ita marah ke pak Doso. Sedangkan pak Doso yang tertidur dan merasa tidak melakukan apa-apa, mengelak.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 50

Sarah yang tengah menjalani sumpah, baru saja mau melangkahkan kakinya ke bara api yang menyala ketika hujan turun dengan derasnya dan membuat bara itu mati. Sarah gembira dan bilang kalau itu membuktikan dia tidak bersalah. Tapi Ratna bilang, itu belum jadi bukti. Sarah malah meledek Inayah dan mengatakan Inayah–lah yang telah berbohong dengan bukti azab yang diterima dengan sakitnya Aini.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 51 PADA 28 MEI 2009

Sheila yang kasihan sama Aini, meminta Salun mendonorkan matanya untuk Aini agar dosa-dosanya diampuni.

Tapi tiba-tiba jantung Salun berhenti. Sheila kaget. Sarah yang masuk dan melihat itu, ikut kaget. Dia memaki-maki Sheila dan menyalahkan Sheila sebagai pembunuh Salun.

Tapi ternyata, Salun hidup lagi. Dia lalu berpesan kepada semuanya, kalau dia akan menyerahkan matanya untuk Aini begitu meninggal. Semua kaget.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 52

Salun yang sudah mati dan matanya tidak ada, tiba-tiba terbangun. Sarah kaget. Dia lari ketakutan. Pak Doso dan yang lain, kaget mendengar penuturan Sarah. Mereka tidak percaya begitu saja. Mereka pun dengan agak takut-takut bergerak ke kamar mayat untuk membuktikan ucapan Sarah. Ternyata yang diucapkan Sarah benar. Salun hidup lagi. Sementara Salun yang tidak menyadari kalau matanya sudah tidak ada, bingung karena semua gelap.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 53

Sarah baru saja mau menuangkan air keras ke mata Aini ketika tiba-tiba Dinda muncul. Sarah kaget. Pak Doso, Inayah dan Aryo yang muncul kemudian, heran melihat ada Sarah disitu. Sementara Sarah langsung bergegas pergi. Sedangkan Ratna yang tahu umur Anom tinggal sebentar lagi, jadi tidak tega.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 54

Aini yang tengah melihat-lihat bunga, tiba-tiba dibekap oleh anak buah Danar. Dia lalu dibawa ke dokter kenalan Danar yang akan mengoperasi mata Salun. Tapi ketika mata Aini mau diambil, semua alat yang digunakan bengkok dan rusak. Sarah yang melihat itu kaget karena itu artinya kekuatan Aini balik lagi. Dia lalu menyuruh semuanya segera mencari bisa ular.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 55

Ratna, Inayah dan Ita menunggu penjelasan pak Doso. Tapi sebelum pak Doso membuka mulutnya, Sarah muncul. Pak Doso dan yang lain kaget. Sarah curiga mereka tengah membicarakan dirinya. Tapi pak Doso dengan lihai, berkelit dan bilang kalau mereka tengah membicarakan Aryo. Saat itulah, pak Doso baru sadar kalau Aryo tidak ada di rumah. Ratna yang tahu kemana Aryo, kebingungan menjawab pertanyaan pak Doso. Pak Doso akhirnya memanggil Dini.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 56

Sarah yang merasa sial terus setelah disumpah, berniat menghapus tulah sumpah itu. Dengan ditemani Danar dan Salun, mereka mendatangi rumah Ki Agam Jago.

Disana, Sarah meminta agar Ki Agam meruwatnya. Ki Agam setuju tapi Sarah harus melakukan ritual yang sangat berat, yaitu berendam di sungai dan dikubur. Sarah yang mengetahui syarat itu, akhirnya membatalkan niatnya.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 57 pada 4 Jun 2009

Taksi yang ditumpangi Inayah dan Dini mogok di depan rumah tempat Aryo terluka. Sementara di dalam rumah itu, Yati panik karena kondisi Aryo makin parah. Sedangkan Malik yang mencari es batu untuk Aryo, kebingungan mencarinya dan harus lari-lari kembali ke rumah itu. Mereka lalu sepakat membawa Aryo ke rumah sakit. Dokter yang melihat kondisi Aryo kaget.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 58 pada 5 Jun 2009

Sheila yang pingsan, akhirnya sadar. Dia kaget tahu kalo dia sudah pingsan selama empat hari.

Sementara itu, Sarah yang menjalani ritual ruwat kubur, ketakutan melihat bayangan-bayangannya sendiri.

Sedangkan pak Doso di rumah sakit mengumumkan kalau ada ginjal yang cocok dengan Aryo, yaitu ginjal Juminten. Juminten yang tahu hal itu.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 59 pada 6 Jun 2009

Kondisi Aryo sudah sangat kritis. Ratna yang mengetahui itu, tidak punya pilihan lain. Dia pun lalu segera menyuruh pengacaranya mengurus gugatan cerai dia.

Pak Doso yang mengetahui itu kaget. Begitu juga dengan Aryo. Aryo yang tengah kesakitan, jadi sedih karena gara-gara dia, ibunya harus bercerai dari pak Doso. Tapi pak Doso menenangkan Aryo dan bilang dia akan urus semuanya.

Sementara Inayah dan Ita coba membujuk Ratna untuk membatalkan keputusannya.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 60 pada 8 Jun 2009

Saat-saat penting bagi kelangsungan hidup Aryo dimulai, dirinya dan Juminten sebagai donor dibius demi melakukan proses pencangkokan. Dokter yang bertugas lalu membedah Juminten, mengangkat ginjalnya untuk kemudian dipindahkan ke tubuh Aryo.

Ditengah proses yang semula kemungkinan besar berjalan lancar itu, kembali terjadi hal yang tidak bisa dihindari. Tanpa sengaja, salah seorang perawat menjatuhkan ginjal milik Juminten sehingga semua langsung kaget.

Di luar ruang operasi, Pak Doso sekeluarga tengah menunggu dengan penuh ketegangan. Bisa dibayangkan, bagaimana perasaan mereka saat melihat perawat keluar dari ruangan tersebut dengan wajah panik dan tergesa-gesa.

Ayah Juminten yang melihat semua itu langsung menduga bahwa ada pasien yang meninggal dan orang itu adalah putrinya. Dengan suara tinggi, ia langsung meminta Pak Doso untuk bertanggung jawab atas semua yang terjadi.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 61 pada 9 Jun 2009

Setelah operasi pencangkokan, Juminten belum juga sadar sehingga semuanya cemas. Namun, yang paling ketakutan adalah Waluyo, yang dengan cepat mengambil kesimpulan kalau Juminten telah mati.

Untuk kesekian kalinya, Waluyo kembali menuntut pertanggungjawaban Pak Doso yang dianggap sebagai pencetus ide operasi hingga akhirnya Juminten terbujur tak sadarkan diri. Tidak cuma itu, ia juga menuntut ganti rugi.

Sementara itu di tempat lain, Danar dibuat kalang-kabut oleh permintaan Pak Doso. Pasalnya, pria itu memerintahkan keluarganya untuk datang dengan satu tujuan : bertemu dan mengenal lebih dekat keluarga Danar.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 62 pada 10 Jun 2009

Secara tidak sengaja, Rahma mendengar pengakuan Danar kalau pria itu adalah Revi, sementara yang dikenal sebagai Revi ternyata adalah Malik. Masih dalam suasana kaget, keberadaan Rahma diketahui oleh Danar.

Tidak ingin rahasianya terbongkar, Danar langsung meringkus Rahma. Seolah tidak cukup, Rahma dibawanya keseorang dokter dengan tujuan untuk menghilangkan ingatan wanita itu dengan segala cara.

Saat tersadar dari pingsan, Rahma terkejut saat mendengar Danar memerintahkan dokter yang menangani untuk melakukan penyetruman. Usahanya memberontak sia-sia, Rahma langsung pingsan begitu proses penyetruman dilakukan.

Waluyo tidak juga berhenti untuk menggunakan Juminten demi meraup kekayaan. Sayang, usahanya memeras Pak Doso demi uang 15 milyar menemui kegagalan. Bisa dibayangkan, bagaimana kesalnya pria mata duitan itu.

Tidak kehabisan akal, Waluyo menggunakan cara lain : ia memaksa Juminten yang belum sembuh untuk segera pulang bersamanya ke rumah. Sudah tentu Inayah langsung berusaha mencegah, namun usahanya membuat Waluyo marah dan mendorong gadis itu hingga terjatuh.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 63 pada 11 Jun 2009

Masih belum pulih, Aryo masih memikirkan apa yang bakal terjadi pada Juminten yang telah menyumbangkan ginjalnya. Ia tidak sadar bahwa sikap tersebut membuat seseorang yang dekat dengannya terganggu : Dini.

Keadaan Aryo tidak cuma membuat Dini sedih namun juga cemburu, pasalnya ia mulai menduga kalau sang suami telah mulai berpaling darinya dan malah berbalik mencintai Juminten yang telah mendonorkan ginjal.

Sejak terjatuh didorong Waluyo yang membawa paksa Juminten, Inayah mulai kuatir. Apalagi, belakangan ia mendapat kabar dari sang ibu kalau keberadaan Juminten tidak diketahui alias lenyap tanpa jejak.

Sesuai dugaan, wanita yang dikuatirkan oleh Inayah ternyata berada bersama Waluyo di tempat persembunyian pria itu. Dengan berbagai cara, Waluyo berusaha memaksa Juminten untuk meminta uang ke Pak Doso. Namun usaha itu masih juga tidak berhasil karena Juminten tetap kukuh pada pendiriannya.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 64 pada 12 Jun 2009

Atas perintah Sarah, dengan licik Danar berusaha meracuni Pak Doso. Dasar apes, racun tersebut malah mengenai Sarah, yang kaget karena racun yang disiapkannya malah menjadi bumerang. Racun tersebut langsung bereaksi, dan membuat Sarah muntah-muntah.

Mendengar suara Sarah, Pak Doso langsung terbangun dan keheranan melihat kondisi wajah wanita itu yang pucat-pasi. Namun karena tidak ingin dicurigai dan ditanya macam-macam, sarah langsung menghindar.

Begitu tahu kalau racun miliknya salah sasaran, wajah Danar langsung berubah pucat. Apalagi, Sarah mulai merasakan kalau bagian dadanya bereaksi terhadap racun yang awalnya ditujukan pada Pak Doso.

Melihat kondisi Sarah yang semakin memprihatinkan, Danar bertambah panik. Dengan tergesa-gesa, ia memutuskan untuk membawa wanita itu ke dokter yang memberinya racun untuk diperiksa keadaan kesehatannya.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 65 pada 13 Jun 2009

Secara tidak sengaja, Inayah mendengar pembicaraan antara Sheila dan Danar tentang perbuatan yang dilakukan pria itu. Sudah tentu, hal itu langsung membuat Inayah curiga dan mulai berpikir yang bukan-bukan.

Begitu ada kesempatan, Inayah mengajak Sheila untuk bicara empat mata. Saat itu juga, ia berusaha mendesak Sheila untuk menceritakan maksud pembicaraan gadis itu dengan Danar sebelumnya.

Tanpa mereka sadari, Danar yang sudah curiga diam-diam menguping pembicaran mereka. Dalam hatinya, pria itu sudah berencana untuk melakukan hal-hal jahat pada keduanya bila rahasia yang selama ini dipendam terbongkar.

Untungnya, Sheila ternyata berpikiran panjang. Ia kuatir apabila semua rahasia diceritakan, maka wanita itu bakal dicelakai oleh Danar. Karena itu, Sheila memutuskan untuk bungkam dan tidak jadi mengatakan rahasia Danar ke Inayah.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 66

Saat melakukan perjalanan, Danar dikejutkan oleh ban mobilnya yang tiba-tiba kempes. Langsung turun dan berniat untuk mengganti ban, tiba-tiba Malik muncul dan langsung menghajarnya.

Danar yang pingsan akhirnya dibawa Malik dan diikat di sebuah tempat sepi. Disana, Danar diinterogasi habis-habisan. Tujuan Malik cuma satu : ia ingin tahu dimana dokter yang melakukan operasi face off Danar dan Rahma.

Di tempat lain, Inayah juga mengalami nasib yang tidak jauh berbeda dari Danar. Ditawan dan disetrum, Inayah akhirnya membocorkan satu rahasia penting : pulpen yang dipakai Pak Doso bisa menghilangkan tanda tangan.

Ucapan itu kontan membuat Sarah kaget, dan mulai memikirkan rencana selanjutnya. Langkah pertama yang diambil adalah marah-marah, kemudian ia memutuskan untuk langsung melabrak Pak Doso.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 67

Namun belum sempat berbuat banyak, Sarah dikejutkan oleh sebuah hal yang bisa mengubah hidupnya : ia dinyatakan hamil oleh dokter. Keruan saja, perkembangan kejadian itu membuat semuanya berubah.

Oleh Salun, Sarah disarankan untuk menggunakan kehamilannya supaya bisa kembali ke rumah Pak Doso. Usul tersebut akhirnya disetujui oleh wanita itu, yang langsung bergegas ke rumah pria yang sebenarnya dibencinya itu.

Begitu sampai di rumah Pak Doso, Sarah langsung meminta Pak Doso untuk mau menerimanya kembali. Sudah tentu, Pak Doso dan yang lain menolak...sampai Sarah membuat pengakuan kalau dirinya tengah hamil hasil hubungan dengan pria itu.

Ucapan itu kontan membuat semua yang ada disana kaget, mereka tidak begitu saja percaya akan ucapan Sarah. Tapi, Sarah dengan suara tinggi langsung menantang untuk tes kehamilan ulang di rumah sakit.

Sementara itu, Malik, Sheila, dan Yati menemukan sebuah fakta yang siap menghadirkan polemik baru : mayat yang selama ini dikira sebagai Danar ternyata bukanlah pria itu.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 68

Setelah satu-persatu harus merasakan akibat dari perbuatan jahatnya, kali ini giliran Sarah. Semula, ia berniat untuk membuat Pak Doso mau menerimanya lagi, namun apa daya ada perkembangan keadaan yang tidak bisa dianggap enteng.

Pasalnya berdasarkan pengamatan Ki Agam, anak yang dikandung Sarah disebut-sebut sebagai anak genderuwo. Sudah tentu, ucapan itu membuat Sarah begitu terkejut dan tidak percaya begitu saja.

Bahkan, ia sempat memaki-maki Ki Agam dan menuduh pria itu sengaja mengada-ada. Karena tidak percaya, Sarah memutuskan untuk melakukan ritual ruwat kubur sendirian tanpa bantuan siapapun.

Sayangnya saat tengah berendam, mendadak muncul beberapa orang yang langsung meneriakinya. Tidak cuma itu, mendadak air sungai berubah menjadi panas sehingga Sarah tidak tahan lagi dan langsung naik ke darat.


SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 69

Satu-persatu kejadian mengejutkan dan fakta mulai terungkap, dan kali ini giliran Danar, yang harus kehilangan tangannya. Belakangan, Sheila kaget saat tahu bahwa pelakunya adalah Malik.

Namun, bukan Danar kalau tidak bisa berkelit dan mengeluarkan tipuan. Ketika ditanya oleh Pak Doso dan Aryo, ia mengatakan bahwa yang membabat tangannya hingga buntung adalah Revi dan bukan Malik.

Untungnya Pak Doso dan Aryo sudah tahu betul karakter Danar dan tidak percaya begitu saja, mereka tahu kalau pria itu hanya mengada-ada. Meski begitu, mereka juga punya cara untuk mendapatkan pengakuan Danar.

Kali ini yang dituju adalah Sheila, yang dipercaya punya hubungan kuat dengan semua yang terjadi. Sambil sedikit memaksa, Pak Doso dan Aryo meminta wanita itu untuk menunjukkan persembunyian Malik yang diduga menyamar sebagai Revi. Sementara itu di tempat lain, Inayah terkejut melihat Sarah memakan ayam dengan lahapnya.


SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 70

Danar dan Sarah benar-benar jadi sasaran tembak semua orang. Kali ini, Sheila yang pergi menyelidik bersama Ratna dan Ita. Mereka berusaha mengkonfirmasi gosip yang menyebut kalau Sarah mandul.

Sasaran utama yang dituju adalah dokter yang konon sempat berbicara soal kondisi fisik Sarah. Namun ketika ditanya, dokter tersebut tidak mau buka mulut kepada Sheila, Ratna dan Ita tanpa persetujuan Sarah.

Sikap keras kepala sang dokter kontan membuat Sheila kesal dan naik pitam, namun ia tidak bisa berbuat banyak. Belakangan saat hendak pulang, mereka secara tidak sengaja bertemu dengan Pak Doso.

Rupanya, pria itu sedang menuju ke rumah sakit setelah mendengar kabar kalau Dini berada disana untuk dioperasi. Saat sampai, mereka bertemu dengan Aryo dan Inayah yang sedang menunggui Dini.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 71

eski sudah berulang kali tertimpa musibah dan hal tidak mengenakkan, Sarah dan Salun masih juga belum kapok untuk menjalankan berbagai siasat licik. Kali ini, keduanya pergi ke sebuah makam.

Begitu sampai disana, keduanya berencana untuk membongkar sebuah makam dimana janin Dini yang telah meninggal dikuburkan. Siapa sangka, terjadi sebuah hal yang membuat keduanya ketakutan : kemunculan sesosok genderuwo.

Rupanya, genderuwo tersebut konon adalah ayah dari anak yang dikandung Sarah. Dengan suara menggelegar, sang genderuwo meminta supaya Sarah tidak menggugurkan janin yang dikandungnya.

Iming-iming yang ditawarkan cukup membuat Sarah dan Salun, yang semula ketakutan setengah mati, tergiur : genderuwo itu menjanjikan bakal mengabulkan apapun permintaan Sarah dan bakal menjaga gadis itu dari bahaya.

Di rumah, Juminten terus menunjukkan sikap baik (dengan cara yang sedikit berlebihan) setiap berada di depan Dini. Tujuannya hanya satu : ia berharap wanita itu mau menyetujui dan merestui pernikahannya dengan Aryo.

Sikap Juminten yang berlebihan itu terlihat oleh Inayah, yang langsung berinisiatif untuk menegur. Siapa sangka, Juminten malah tidak perduli dan balik menuduh kalau teguran Inayah dilakukan atas dasar cemburu.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 72

Pertemuan antara Sarah dan Salun dengan genderuwo yang konon adalah ayah dari bayi yang dikandung Sarah membuat gadis itu berubah total. Hal itu bisa dilihat saat dirinya kembali bertemu dengan Pak Doso.

Setelah sebelumnya sempat mengusir wanita itu, kali ini Pak Doso tidak berkutik. Di matanya, Sarah terlihat berbeda dan lebih cantik dari biasanya. Kontan saja, perubahan mendadak pria itu membuat Sarah dan Ita heran.

Perseteruan antara Juminten dan Inayah yang semakin meruncing akhirnya diketahui Dini, ia mulai memikirkan strategi untuk membuat posisi Inayah tersingkir. Dengan cara halus, Dini mengajak Juminten untuk bekerja sama.

Sadar kalau rekan barunya begitu ingin bersanding bersama Aryo dan membutuhkan persetujuannya, Dini membujuk Juminten untuk mau memikirkan cara supaya rupa Inayah berubah menjadi buruk. Dengan demikian, Aryo tidak akan mencintai wanita itu lagi.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 73

Kecurigaan terhadap Sarah dilontarkan oleh Ratna dan Ita, namun hal itu hanya berakibat fatal. Pasalnya, tiba-tiba mereka merasakan tubuhnya gatal-gatal.

Melihat hal itu, Sarah bersorak senang didalam hatinya karena itu berarti permintaannya pada genderuwo berhasil. Keadaan makin memburuk setelah gatal-gatal di tubuh Ratna dan Ita makin menjadi, sampai keduanya berteriak. Keruan saja, teriakan itu membuat semua kaget.

Sementara itu di tempat lain, Dini akhirnya sukses membujuk Juminten untuk membantunya mengusir Inayah dari kehidupan mereka. Bersama-sama, keduanya mulai merancang strategi.

Namun, betapa herannya Juminten dan Dini saat melihat wajah Inayah tetap mulus. Kebingungan makin bertambah saat tahu nafsu makan sang rival semakin besar, sampai akhirnya mereka terhenyak kaget.

Rupanya, obat yang semula ditujukan untuk membuat wajah Inayah berjerawat tertukar dengan obat penggemuk badan milik Juminten. Akibatnya, wajah Juminten mulai ditumbuhi banyak jerawat.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 74

Setelah puas melihat penderitaan Ratna dan Ita, Sarah mendapat giliran terkena musibah. Kali ini, ia sangat terkejut saat mengetahui perutnya pindah ke belakang dan terlihat begitu mengerikan.

Sambil berteriak histeris, Sarah langsung berlari-lari ke kamar untuk membangunkan Salun. Dalam hatinya, wanita itu mulai berpikir bahwa itu adalah ulah anak genderuwo yang dikandungnya dan mulai bergidik ngeri.

Sementara itu, Ratna dan Ita yang sempat tertimpa petaka semakin yakin kalau Pak Doso diguna-guna oleh Sarah. Dengan sengaja, mereka memerciki wajah sang suami dengan air yang sudah diberi jampi-jampi untuk menghilangkan pelet.

Tak jauh dari sana, Danar yang berulang kali lolos saat nyaris terbongkar kejahatannya bernasib apes. Tidak sadar kalau dirinya meminum obat pelemah jantung yang sebenarnya ditujukan untuk Rahma, ia mulai merasakan sakit yang amat sangat di bagian dada.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 75

Secara mengejutkan, Malik muncul dihadapan Pak Doso untuk menyerahkan diri. Sudah tentu hal ini membuat semua gempar, mengingat pria ini sudah dicari berbagai pihak namun tidak membuahkan hasil.

Sayangnya, Pak Doso tidak mempercayai penuturan Malik kalau dirinya bukan Revi seperti yang selama ini dicurigai. Bahkan, Pak Doso langsung menangkap pria itu dan menyerahkannya ke polisi.

Sudah tentu, perkembangan keadaan ini tidak menguntungkan Danar, yang mulai ketar-ketir. Ia kuatir bahwa setelah polisi melakukan identifikasi, fakta bahwa Malik bukanlah Revi bakal terkuak dan ia akan menjadi sasaran penyelidikan berikutnya.

Di tempat lain, Inayah dikejutkan oleh sebuah kejadian dimana ibunya mendadak pingsan. Dari situ, ia baru tahu kalau sang ayah tidak membawa ibunya berobat meski sudah diberi uang.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 76

Seolah masih belum cukup dengan posisi perutnya yang pindah kebelakang, kandungan Sarah kembali membuat masalah. Kali ini, alam gaib diduga sebagai penyebab dari segala keanehan yang terjadi pada wanita itu.

Secara mendadak, kandungan Sarah bereaksi. Yang membuat wanita itu bertambah ngeri, sang jabang bayi yang ternyata adalah anak genderuwo menariknya ke tempat yang paling tidak diharapkan untuk didatangi : kuburan.

Kejadian yang tidak kalah mengejutkan juga dialami Danar, yang sedang waswas karena kuatir polisi semakin mengincarnya. Secara tidak sengaja, ia melihat Rahma membawa sebuah pisau yang diduga bakal dipakai untuk membunuhnya.

Sementara itu, Inayah masih disibukkan oleh sang ibu yang ditemukan pingsan. Setelah memeriksa, dokter mengatakan bahwa ada zat tertentu dalam tubuh wanita itu yang membuatnya sakit. Kontan saja, penuturan itu membuat Inayah kaget.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 77

Dari Ratna dan Ita, yang merasakan langsung dampak 'kesaktian' bayi di kandungan Sarah sehingga sempat terserang penyakit aneh, Pak Doso mendapat laporan yang membuatnya cukup kuatir.

Untuk membuktikan kebenarannya, Pak Doso mencoba memegang perut Sarah. Keruan saja, Sarah langsung panik karena kuatir masalah kandungannya terbongkar. Secara tidak sengaja, Salun melihat semuanya.

Untuk menarik perhatian, Salun yang buta pura-pura terjatuh sambil menimbulkan suara gaduh. Strategi itu berhasil, perhatian Pak Doso terpecah. Namun, situasi Sarah masih genting.

Saking ketakutannya karena tidak ingin ketahuan soal asal-usul jabang bayinya, Sarah nekat membentur-benturkan perutnya ke dinding. Akibatnya, rumah Pak Doso mengalami gempa.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 78

Kali ini, yang mencari gara-gara adalah Waluyo. Setelah gagal memeras Pak Doso, ia muncul bersama seorang polisi untuk menangkap pria itu dan Aryo. Keruan saja, aksi tersebut membuat keduanya kaget.

Namun karena merasa tidak bersalah, Pak Doso dan Aryo ngotot. Apalagi, diam-diam mereka mulai curiga dengan sikap Waluyo dan rekan polisinya yang begitu percaya diri.

Belakangan, Pak Doso dan Aryo berhasil mengungkap tipuan Waluyo yang ternyata menyewa seseorang untuk menyamar sebagai polisi. Karena kesal, Pak Doso meminta Urip dan Dewo untuk menjebloskan Waluyo ke penjara.

Keruan saja, kejadian tersebut membuat Juminten kaget. Dengan wajah sedih, ia memohon-mohon agar Pak Doso membebaskan Waluyo ayahnya. Tapi, Pak Doso ternyata punya rencana lain.

Ia memutuskan untuk memanggil Aryo. Rupanya, hal itu dilakukan untuk mengetahui keputusan sang putra apakah ingin menikahi Juminten atau tidak.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 79

Begitu ditodong oleh pertanyaan Pak Doso, Aryo tidak bisa berkutik lagi. Karena masih menyimpan perasaan bersalah pada Juminten, ia akhirnya setuju untuk menikahi wanita itu.

Mendengar penuturan Aryo, Waluyo langsung keluar sambil berteriak-teriak gembira. Keruan saja, sikap mengejutkan itu membuat Pak Doso dan yang lain heran. Selain kaget, mereka juga tidak percaya pada cerita Waluyo.

Keputusan Aryo yang begitu mengejutkan membuat Dini sedikit kecewa. Pasalnya sebelum keputusan itu keluar, Dini sempat berniat menggunakan pernikahan Aryo dan Juminten (yang harus mendapat persetujuannya) sebagai senjata.

Tujuannya tidak lain adalah untuk menekan Pak Doso agar mau menyetujui keinginannya meminjam rahim Inayah untuk melahirkan keturunannya. Namun dengan perubahan yang terjadi, Dini harus memikirkan rencana baru.

Tak jauh dari tempat itu, Sarah terus memikirkan rencana jahat terbaru saat dikurung oleh Pak Doso di gudang. Bersama Salun, Sarah meminta bantuan genderuwo untuk kembali mempengaruhi Pak Doso.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 80

Inayah kembali dibuat terkejut saat dimint untuk menunggui Arjuna. Saat ditinggal sebentar untuk membuat susu, Inayah kaget saat mendapati bayi Arjuna menghilang tanpa jejak.

Setelah rencananya gagal, Dini mulai putus asa karena rencananya untuk mencelakai Inayah gagal. Bahkan, ia memikirkan niat bunuh diri dengan menenggak obat tidur dengan dosis berlebih.

Untungnya sebelum hal yang fatal terjadi, wanita itu tersadar. Dengan gemas, ia membuang obat yang nyaris dimakannya sambil bertekad untuk membalas dendam pada Inayah yang dianggap telah mempermalukannya.

Di rumah sakit, kabar tentang hilangnya Arjuna membuat Pak Doso kaget, ia tidak menyangka hal seperti itu bakal terjadi. Karena tidak kunjung menemukan solusi, Pak Doso dan yang lain memutuskan untuk pulang ke rumah.

Di tempat lain, Malik diminta untuk menjagai Rahma yang sedang terbaring. Namun betapa kagetnya pria itu, secara tidak sengaja ia memergoki Danar berusaha menyuntik mati Rahma dengan racun.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 81

Kuatir akan keselamatan Arjuna, Pak Doso dan rombongan berinisiatif melakukan pencarian. Sayang meski telah berusaha kesana-kemari, bayi malang itu tidak juga ditemukan.

Mendengar suara tangisan bayi, Pak Doso dan yang lain langsung sumrigah karena mengira itu suara Arjuna. Sayang mereka harus kecewa, karena suara itu ternyata berasal dari anak seorang pengemis.

Tidak cuma Pak Doso dan rombongan yang bingung, diam-diam Inayah juga merasa kehilangan. Saat tahu kalau Arjuna tidak ditemukan, wanita itu nekat pergi dari rumah secara diam-diam untuk meneruskan pencarian.

Inayah yang polos tidak sadar akan konsekuensi tindakan yang diambilnya, ia berpikir kalau Danar mungkin tahu dimana keberadaan Arjuna dan memutuskan untuk menelepon pria itu.

Akibatnya cukup fatal, Danar jadi tahu kalau ada kejadian yang begitu menghebohkan di rumah keluarga Pak Doso. Diam-diam, ia mulai menyusun siasat karena merasa bahwa hilangnya Arjuna adalah kesempatan untuk membalas dendam.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 84

kibat dari tindakan Juminten, bobot Inayah terus bertambah. Setelah sempat memeriksakan diri dan mendapat masukan dari dokter yang menangani dirinya, Inayah akhirnya memutuskan untuk menjalankan terapi demi menguruskan badannya.

Setelah cukup lama ketar-ketir, Sarah akhirnya nekat untuk memeriksakan kandungannya. Saat di ruang USG, wajah wanita itu terlihat begitu tegang. Siapa sangka, mendadak alat USG yang sedang digunakan meledak.

Keruan saja, kejadian itu membuat Sarah kaget setengah mati dan makin ketakutan. Kasus meledaknya alat USG kontan membuat banyak pihak bertanya-tanya termasuk Ratna dan Ita. kecurigaan keduanya kalau ada yang tidak beres dengan kandungan Sarah semakin menguat.

Sementara itu di tempat lain, Juminten mulai menikmati statusnya sebagai istri Aryo. Namun betapa kesalnya wanita itu, pasalnya acara malam pengantinnya diganggu oleh kehadiran sosok Sheila.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 85 pada - Tayang: 7 Julai 2009 pkl 20:00 WIB

Demi menyembuhkan Arjuna yang kondisinya kritis, Pak Doso akhirnya mengijinkan Inayah meminjamkan rahimnya pada Dini. Pria itu tidak sadar, keinginan Inayah itu ternyata berkat campur-tangan Dini.

Sadar kalau ada sesuatu yang tidak beres dibalik permintaan Dini, Aryo menentang habis-habisan. Sayang, keputusan Pak Doso sudah bulat dan tidak bisa diganggu-gugat sehingga pemuda itu hanya bisa pasrah.

Seperti yang sudah diduga, keputusan yang diambil Pak Doso ternyata tidak juga membuat Arjuna sembuh. Akibatnya, Pak Doso kesal dan mulai menyesali keputusannya yang telah memberi ijin pada Inayah.

Keadaan yang tidak kalah genting juga dialami oleh Dinda. Patah hati setelah cintanya ditolak oleh Joy, Dinda mengambil keputusan drastis yang membuat semua orang kuatir : ia menolak untuk makan atau bicara sepatah katapun.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 87 pada - Tayang: 9 Julai 2009 pkl 20:00 WIB

Setelah tahu kalau jenis kelamin bayi yang dikandung Sarah adalah pria, Pak Doso mencurahkan perhatiannya pada wanita itu. Bahkan saat Sarah mulai kontraksi, Pak Doso langsung panik.

Menduga bahwa Sarah bakal segera melahirkan, dengan cepat Pak Doso membawanya ke rumah sakit. Sayangnya prediksi tersebut meleset. Begitu sampai di rumah sakit, ternyata waktu melahirkan untuk Sarah belum tiba.

Di rumah, suasana makin panas setelah Dini terus berusaha menekan dan mempermalukan Inayah. Hal ini keruan saja membuat Ratna dan Ita, yang memang sudah sejak lama tidak suka dengan kelakuan Dini, marah.

Melalui Sheila, mereka memberi peringatan sambil mengingatkan bahwa suka tidak suka, status Inayah lebih tinggi karena ia adalah istri Pak Doso sekaligus ibu mertua Dini. Bukannya sadar, peringatan tersebut malah membuat Dini makin kesal.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 88 pada - Tayang: 10 Julai 2009 pkl 20:00 WIB

Pak Doso kembali berulah, niatnya untuk menikahi Sinta sudah tidak bisa dibendung lagi. Keruan saja keputusan itu membuat banyak pihak kecewa, bahkan Ratna yang kesal memutuskan pergi dari rumah.

Keruan saja, keinginan tersebut membuat seisi rumah geger dan konflik baru siap muncul. Namun bukannya sadar kalau keinginannya ditentang, tindakan Ratna malah membuat Pak Doso semakin marah.

Tidak ingin Ratna pergi begitu saja dengan meninggalkan masalah, Ita, Inayah, dan Aryo berusaha membujuk wanita itu untuk mengurungkan niatnya sekaligus berdamai dengan Pak Doso. Namun, Ratna tetap tidak mau mengubah keputusannya.

Setelah tahu apa yang membuat Ratna begitu marah, akhirnya muncul kesepakatan antara Ita, Inayah, dan Aryo. Ketiganya memutuskan untuk memberi pelajaran pada Pak Doso dengan mendiamkan pria itu.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 89 pada - Tayang: 11 Julai 2009 pkl 20:00 WIB

Saat berada di rumah, Ratna dikejutkan oleh kemunculan seorang pria bertopeng yang muncul secara tiba-tiba. Yang lebih mengagetkan lagi, pria itu langsung membekap dan berusaha menyakitinya.

Untungnya tak berapa lama muncul Pak Doso, yang langsung terlibat perkelahian dengan pria misterius itu. Secara tiba-tiba, topeng pria tersebut tersingkap dan yang terlihat adalah wajah yang sudah tidak asing lagi bagi semuanya : Waluyo.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 90 pada - Tayang: 13 Julai 2009 pkl 20:00 WIB

Ditengarai karena Sinta, kediaman Pak Doso yang semula adem-ayem dihebohkan oleh pertengkaran para istri pria itu. Keruan saja, Pak Doso sibuk menjadi penengah bagi masalah baru yang menimpa para istrinya tersebut.

Namun, aksi tersebut nyatanya malah memancing kehebohan baru. Pasalnya, mendadak Pak Doso ambruk karena pingsan. Keruan saja, kejadian itu membuat semua panik dan pertengkaran terhenti. Namun, semua ternyata hanya berlangsung sementara.

Pasalnya, Sarah mulai menyalahkan Ratna atas apa yang terjadi pada Pak Doso. Dengan suara tinggi, Sarah mulai menuding Ratna sengaja memukul Pak Doso. Sudah tentu, fitnah tersebut langsung dibantah oleh Ratna.

Kejadian itu berimbas pada Sinta. Diam-diam, ia merasa tidak enak karena telah menyebabkan keluarga Pak Doso ribut. Tidak cuma itu, Sinta juga berjanji tidak akan menemui Pak Doso lagi.

Begitu melihat wajah Waluyo, Ratna baru sadar apa yang terjadi. Bisa dibayangkan, bagaimana marahnya wanita itu yang langsung tahu bahwa semua itu hanyalah strategi Pak Doso untuk membujuknya pulang ke rumah.

Sementara itu di tempat lain, Juminten yang baru saja dinasehati soal Inayah mendadak menangis sejadi-jadinya dihadapan sang rival. Tidak cuma itu, ia juga mengancam bakal pergi dari rumah karena merasa tidak diperhatikan oleh Aryo.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 91 pada - Tayang: 14 Julai 2009 pkl 20:00 WIB

Saat yang telah ditunggu itu akhirnya tiba juga : Sarah melahirkan anak pertamanya. Sudah tentu semua ikut tegang, apalagi sebelumnya berhembus kabar kalau anak tersebut berasal dari keturunan genderuwo.

Namun setelah melahirkan, ternyata anak Sarah normal seperti kebanyakan orang alias sama sekali tidak ada cacat dalam bentuk apapun. Keruan saja, kehadiran anggota baru dalam keluarga membuat Pak Doso gembira bukan kepalang.

Dengan wajah sumrigah, Pak Doso membanggakan anak bungsunya ke semua orang. Seolah belum cukup, pria berkumis itu dengan sengaja menyindir Aryo dan Inayah sambil menyebut kalau anak keduanya tidak akan bisa menyaingi putranya yang baru lahir.

Keruan saja, ucapan bernada sesumbar itu membuat Inayah dan Aryo terdiam. Kelahiran anak bungsunya diyakini Pak Doso sebagai pembawa rejeki, pasalnya bersamaan dengan kelahiran sang bayi, perusahaan Pak Doso memenangkan tender.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 92 pada - Tayang: 15 Julai 2009 pkl 20:00 WIB

Menyetujui keputusan menanamkan benih hasil bayi tabung Dini di rahim Inayah, Pak Doso sangat terkejut saat tahu apa yang dilakukan lewat kemajuan ilmu pengetahuan itu ternyata dianggap haram.

Yang mengejutkan adalah demi menghindari status haram, berarti Inayah harus menikah secara resmi dengan Aryo. Keruan saja hal itu membuat Pak Doso marah, dengan tegas ia menyatakan menolak untuk menceraikan Inayah.

Keteguhan Pak Doso keruan saja membuat Inayah sedih bercampur dilema. Apalagi sikap Dini, yang meski menolak pernikahan Aryo dan Inayah namun ia juga tetap ngotot untuk mempertahankan bayi yang ada di rahim Inayah.

Masalah yang tidak kalah besar juga dialami oleh Sarah, yang bayinya tidak henti menangis karena lapar meski sudah disusui. Karena kesal, Sarah dengan tega menaruh bayinya di kandang sapi untuk disusui dengan binatang tersebut.

SINOPSIS SINETRON INAYAH EPISODE 93 pada - Tayang: 16 Julai 2009 pkl 20:00 WIB

Di tengah ruwetnya masalah Inayah-Aryo-Pak Doso yang belum bisa diselesaikan, sebuah kasus baru muncul di rumah tangga pria beristri banyak itu. Kali ini, yang tertimpa musibah adalah Ratna.

Di tengah kisruh, Dini masih berusaha memancing di air keruh. Setelah membuat Inayah serba salah dengan kandungannya yang berisi janin bayi tabung, ia siap merencanakan hal baru untuk membuat sang rival semakin terpojok.

Yang paling memilukan, keinginan Pak Doso untuk meneruskan niatnya menikahi Sinta tidak juga sirna. Padahal, masalah Ratna yang mengalami kecelakaan, misteri bayi Sarah yang belum terpecahkan, hingga kasus bayi tabung Inayah yang penuh kontroversi belum bisa diselesaikan.

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com, http://pangeran229.wordpress.com dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

5 comments :

PANGERAN 229™ said...

Halo penggemar sinetron Inayah, bergabunglah bersama teman-temanmu berdiskusi, mengeluarkan uneg-uneg dan tanggapan dalam thread-blog Sinetron Inayah di halaman link berikut
http://pangeran229.wordpress.com/2009/03/31/sinetron-inayah/
Terimakasih.

jeparazone said...

dulunya aku ga bgitu respon ma tu sinetron,melihat semua keluarga besarku nonton sinetron itu aku jd ikut2an nonton ee... lama2 malh ketagian.karna aku merasa siapapun laki2 pasti pingin seperti sudoso.dosn bukan cuma tokoh dicerita aja tp doso adalah figur yg di cita2kn semua kaum laki hehe... ngku ga yg mrs laki..?tambah terus episudnya ya kalo kehabisan ceritana ntar aku bntuin bikin ceritana hihhi...

Anonymous said...

dari awal sinetron hareem di mulai aq tuch udh suka ma sinetny...
pa lg skrng d gnti dgn inayah ceritnya mkn sru n pa lg orgnya keren2 bgt.
n d tmbh lg da mas Danar(Aiman Ricky Firmansyah) aq tuch ngefans abiz ma dia.
Romo Doso kalo jd suami jgn kejam n bwt mas Aryo kalo mmng cinta ma Inayah perjuangin donk...

nurmala said...

hai om sutradara, gmn nih sinetron inayahnya qo plin plan gitchu, katanya sarah klw bohong lg kena tulah lebih kejam, buktinya gak tuh, trus katanya klw racun nya tertelan dlm 5 menit mati, gak juga tuh, trus danar itu punya pendengaran super y, perasaan jarak yang jauh kedengaran jg yah orang ngomong, trus qo yah selalu aj dia nongol klw ad yang ngomongin dia, (sinetron yg aneh..)ayo dong om, bikin sinetronnya jgn kacangan gitu, sayang lho artisnya, dah punya nama tp main sinetron yg bikin pusing he..he kidding om, tx...

Anonymous said...

Mas sutradara,saya 2 minggu nggak ngikutin Inayah, bisa lihat dimana ya? karena nggak bisa tanya teman teman. Ceritanya terus terang seru cuma bertele tele nya luar biasa.
Lagi kok semua orang mau jahat sama Inayah, apa itu sifat manusia kalau orang lemah malah ditekan? Bener juga ya, cuma please deh, Inayah jangan dibikin goblok amat amat gitu, jadi gregetan! saya lihat kemarin tgl 12 okt, masa 3 orang kalah sama seorang nyonya lily atau lydia, siapa namanya? maklum ketinggalan 2 minggu.
Mas, kasih ringkasannya dong, supaya nggak binun gitu! thanks, janti

Online Visitors

Thank you for dropping by