Tuesday, January 13, 2009

SEBUAH LAGI SINETRON RAFIKA DITAYANGKAN DIRCTI SETIAP HARI PADA PUKUL 21.30 WIB - EPISODE 1 - 8


Sinetron berjudul Rafika

Lirik Lagu Lubang Di Hati: Letto

Ku buka mata dan ku lihat dunia
‘tlah ku terima anugerah cintanya
Tak pernah aku menyesali yang ku punya
Tapi ku sadari ada lubang dalam hati

Ku cari sesuatu yang mampu mengisi lubang ini
Ku menanti jawaban apa yang dikatakan oleh hati

Apakah itu kamu apakah itu dia
Selama ini ku cari tanpa henti
Apakah itu cinta apakah itu cita
Yang mampu melengkapi lubang di dalam hati

Ku mengira hanya dialah obatnya
Tapi ku sadari bukan itu yang kucari
Ku teruskan perjalanan panjang yang begitu melelahkan
Dan ku yakin kau tak ingin aku berhenti

Apakah itu kamu apakah itu dia
Selama ini ku cari tanpa henti
Apakah itu cinta apakah itu cita
Yang mampu melengkapi lubang di dalam hati

Apakah itu kamu apakah itu dia
Selama ini ku cari tanpa henti
Apakah itu cinta apakah itu cita
Yang ’kan mengisi lubang dalam hati

Hari Tayang : Setiap Hari
Jam : 21.30 WIB

sinopsis RAfika

Ini adalah kisah kehidupan dan perjuangan seorang gadis yang berhati mulia, yang selalu meletakkan kebahagiaan orang lain di atas kebahagiannya.

RAFIKA [Carissa Puteri] adalah seorang gadis yang sangat cantik, lemah lembut, dan baik hati. Selulus SMA, dia bekerja sebagai resepsionis di PT Surya Abadi milik PAK ABADI [drg. Fadly]. Rafika tak pernah menyadari bahwa diam-diam Pak Abadi selalu mengamati dirinya. Rupanya, Pak Abadi sedang mencari calon istri untuk putra pertamanya, RUBY [Wingky Wiryawan], seorang duda beranak satu yang dingin, gila kerja, yang baru saja patah hati karena ditinggalkan begitu saja oleh istrinya. Pak Abadi ingin Ruby melupakan masa lalunya dengan segera menikah lagi. Dan baginya Rafika adalah calon yang sangat cocok.

Kesempatan itu dating ketika ibu Rafika, ANDARI [Debby Sahertian], terlibat hutang. Pak Abadi melamar Rafika sekaligus menawarkan akan melunasi hutangnya. Rafika Elangnya menolak rencana tersebut, karena ia sudah memiliki kekasih yang sangat ia sayangi, ELANG [Aditya Herpavi]. Dan Elang pun berjanji akan datang menjemput Rafika.

Tapi ternyata Elang tidak memenuhi janjinya. Rafika pun pulang ke rumahnya dengan hati hancur. Ia menganggap Elang memang tak serius menanggapi rencana pernikahan yang diatur oleh Pak Abadi itu. Tanpa sepengetahuan Rafika, ternyata kepulangan Elang terhambat karena PakAbadi mengaturnya. Ia tidak ingin kehilangan calon mantunya yang sempurna itu.

Rafika pun akhirnya menyetujui pernikahan tersebut tanpa ia mengenal Ruby terlebih dahulu. Semuanya terpaksa ia lakukan karena patah hati, juga tak tega melihat keluarganya menderita karena disiksa oleh penagih hutang.

Di lain pihak, Ruby juga tidak tahu rencana ayahnya yang ingin menikahkannya dengan Safira. Karena ayahnya memaksa, akhirnya ia pun menyetujuinya.

Safira dan Ruby pun kemudian menikah tanpa ada cinta sama sekali di antara keduanya, bahkan nyaris tanpa saling mengenal. Hati Rafika benar-benar hancur. tapi dia bertekad untuk menjadi istri yang baik demi orangtuanya, dan sebagai konsekuensi dari persetujuannya sendiri terhadap pernikahan itu. Sayang, tidak demikian dengan Ruby. Ruby sama sekali tak menghargai Rafika, dan dia menganggap Rafika tak lebih dari cewek matre yang tergiur pada kekayaan keluarganya.

Bagaimanakah kelanjutan perjuangan hidup Rafika?

Episode 2

Tanggal Tayang: 13 January 2009

Rafika tidak mau menerima uang dari Ruby dan memutuskan untuk tetap tinggal di sana karena dia adalah istri Ruby sekarang. Ruby sangat kesal dan bekerja sama dengan Putra agar Rafika tidak betah di rumah itu. Tapi kesabaran dan kelembutan Rafika malah diam-diam membuat Putra dan Ruby jadi terkesan.

Feby yang tau Putra mulai tersentuh dengan perhatian Rafika berusaha mengacaukannya lagi dengan segala cara. Tapi malah Feby yang tertimpa kesialan bertubi-tubi karena niat jahatnya itu.

Abadi meminta Puspita jalan-jalan bersama Rafika untuk mengakrabkan diri. Feby juga ikut. Saat Puspita dan Feby sedang ke kamar mandi, tiba-tiba Elang muncul. Rafika sangat kaget. mereka mulai tahu kalau sebenarnya perpisahaan mereka itu Cuma salah paham, tapi sebelum Rafika bisa menjelaskan, Puspita dan Febi sudah muncul kembali.

Feby memanas-manasi Puspita soal lelaki yang mereka lihat bersama Rafika tadi. Puspita menyampaikan hal itu ke Abadi. Abadi yang takut akhirnya mendatangi tetangga Elang, Midun, yang dia minta untuk membuat salah paham di antara Elang dan Rafika.

Sementara itu, Elang dan Rafika bertemu kembali. Setelah semua salah paham di antara mereka terjelaskan, Elang meminta Rafika untuk kembali lagi padanya karena Elang yakin mereka berdua masih saling mencintai. Tapi Rafika yang sudah memutuskan untuk menikah dengan Ruby jadi bingung dan serba salah. Elang sangat sedih dan bertekad untuk tidak menyerah.

Rafika mengantar Putra ke TK. Saat jalan pulang, tiba-tiba Elang mencegatnya lagi dan memberinya bunga. Ruby yang saat itu lewat, kaget melihat Rafika berdiri di tepi jalan dengan seorang pria yang memberinya bunga.

Episode 3

Tanggal Tayang: 14 January 2009

Ruby akhirnya meninggalkan Elang dan Rafika. Tapi dia jadi uring-uringan dan marah-marah sendiri… Rafika heran dengan tingkah Ruby. Abadi menuduh Ruby cemburu. Ruby semakin kesal.

Elang tidak mau menyerah pada Rafika. Dia terus mengejar-ngejar Rafika. Abadi akhirnya tahu kalau Elang sudah kembali. Abadi takut Rafika tahu bahwa dia yang memisahkan mereka. Abadi bertekad memastikan Rafika tidak akan pernah tahu.

Putra ada pementasan… Ruby dan Rafika bertengkar hingga Ruby tak jadi datang. Putra kecewa, tapi Rafika merekamnya.

Ruby berniat menyelidiki apakah Rafika selingkuh atau tidak dengan mengecek hpnya. Tapi tak sengaja Putra masuk hingga Ruby kaget dan menghapus rekaman pementasan Putra. Putra marah dan lari. Semua mencari putra.

Episode 4

Tanggal Tayang: 15 January 2009

Diluar dugaan, Ruby malahan sengaja bersikap mesra terhadap Rafika di depan Elang. Elang sangat hancur dan sedih.

Sementara itu, Elang mulai dekat dengan Saras. Elang curhat tentang Rafika, meski tanpa menyebutkan namanya. Saras pun semakin jatuh cinta pada Elang.

Melihat kebahagiaan Rafika dan Ruby, akhirnya Elang memutuskan untuk menyingkir. Namun kemudian Feby menghasutnya dengan bukti-bukti bahwa Rafika tidak bahagia. Elang pun tidak jadi melepaskan Rafika.

Pada pertemuan yang seharusnya menjadi pertemuan terakhir Rafika dan Elang, Puspita melihat dan mengetahui semuanya. Puspita sangat marah dan mengusir Rafika dari rumahnya.

Episode 5

Tanggal Tayang: 17 January 2009

Elang membawa Rafika kabur dan menyewakan kontrakan untuk Rafika. Ruby sebenarnya sedih, tapi Feby dan Puspita tak henti-hentinya menghasutnya.

Rafika membantu pekerjaan Elang di LP. Disana Rafika bertemu dengan Gunawan, ayah kandungnya.

Karena tidak tega, Saras akhirnya membawa Putra ke kontrakan Rafika. Ruby tahu, menyusul kesana dan memaksa membawa Putra pergi..

Episode 7

Tanggal Tayang: 18 January 2009

Akhirnya Rafika dipisahkan dengan Putra. Putra sedih sekali. Abadi memberikan bukti pada Ruby kalau Rafika tak pernah mengkhianatinya… tapi Ruby tetap belum luluh.

Rafika dan Ruby bertemu di sebuah acara. Ketika lampu mati, mereka tak sengaja berpelukan. Mereka sama-sama saling merasakan getaran yang berbeda.

Feby kesal melihat Ruby sudah mulai luluh pada Rafika. Feby pun berniat mencelakai Rafika.

Semua orang mengira Rafika meninggal. Namun ternyata yang meninggal adalah orang lain. Tapi hal itu membukakan mata Ruby, bahwa dia menginginkan Rafika sebagai istrinya. Sekali pun dia tak tahu apakah dia sudah mencintai Rafika.

Episode 8

Tanggal Tayang: 19 January 2009

Rafika akhirnya mau pulang bersama Ruby. Ruby sangat terharu.


Elang sangat hancur dan patah hati, saras berusaha menghibur. Tapi Elang mengusir Saras dan mengatakan bahwa semua keluarga Ruby adalah musuhnya. Termasuk Saras. Saras sangat sedih.

Elang masih berusaha mendatangi Rafika dan memaksa Rafika pergi dari rumah Ruby. Tapi Rafika menolak dengan tegas. Elang sangat hancur. Lebih-lebih Abadi juga tambah merendahkannya. Elang pun bertekad, dia akan pergi. Tapi untuk kembali. Dan saat dia kembali, dia akan mejadi Elang yang baru. Elang yang berhasil dan punya harta serta kekuasaan, untuk merebut Rafika dari Ruby.

Feby yang melihat Ruby dan Rafika tambah mesra akhirnya membayar preman untuk mencelakai Rafika. Tapi malah Ruby yang kena dan nyaris meninggal.

Untunglah, cinta Rafika berhasil membuat Ruby kembali berjuang untuk hidup.

Setelah sembuh, Ruby dan Rafika malah tambah mesra. Abadi menyarankan mereka bulan madu ke Puncak, sekaligus Ruby memulihkan diri. Feby sangat kesal, dan berniat menggagalkan. Akhirnya dia memaksa Prima untuk bulan madu juga ke puncak, bersama Ruby dan Rafika.

Di Puncak, Feby berusaha mengganggu kemesraan Ruby dan Rafika.

Tapi Ruby berhasil membebaskan diri dari gangguan Feby.

Ruby dan Rafika pun terjebak di tengah saung di bawah guyuran hujan lebat... terbawa suasana yang romantis... mereka pun larut dalam cinta.

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.sinemart.com, http://www.rcti.tv/ dan semua pihak untuk maklumat, gambar dan sinopsis)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by