Monday, January 19, 2009

SAMBUNGAN SETERUSNYA SINETRON MUSLIMAH: DUKA CINTA GADIS SALEHA - EPISODE 131 - 142 HINGGA 19 JANUARI 200930


Sinetron baru Muslimah dibintangi aktris papan atas Titi Kamal, didampingi oleh Okan Kornelius, Tya Restiana, D'Ratu, Ririn Ekawati, Lucky Hakim dan DonnyDoedijanto serta lainnya. Episode 131 hingga 142 sinetron Muslimah - Tayang Mulai 1 Ramadhan 1429 H Setiap Hari Mulai pkl. 18.00 s/d 19.00 WIB di Indosiar.

Lagu tema: Cahaya Hati - Opick

Lirik Lagu Cahaya Hati - Opick

Alloh Engkau Dekat
Penuh Kasih Sayang
Takkan Pernah Engkau Biarkan
HambaMU Menangis

Karna KemurahanMU
Karena Kasih SayangMu

Hanya Bila DiriMu
Ingin Nyatakan Cinta
Pada Jiwa-jiwa
Yang Rela Dia Kekasihmu

Kau yang Slalu Terjaga
yang Memberi segala

Alloh Rohman, Alloh Rohim
Allohu Ya Ghofar Ya Nurul Qolbi
Alloh Rohman, Alloh Rohim
Allohu Ya Ghofar Ya Nurul Qolbi

Disetiap Nafas Disegala Waktu
Semua Bersujud Memuji Memuja AsmaMu

Kau yang slalu Terjaga
Yang Memberi Segala...

Alloh Rohman, Alloh Rohim
Allohu Ya Ghofar Ya Nurul Qolbi
Alloh Rohman, Alloh Rohim
Allohu Ya Ghofar Ya Nurul Qolbi

Setiap Makhluk Bergantung PadaMu
dan Bersujud Semesta UntukMu
Setiap Wajah Mendamba CintaMu Cahyamu

Alloh Rohman, Alloh Rohim
Allohu Ya Ghofar Ya Nurul Qolbi
Alloh Rohman, Alloh Rohim
Allohu Ya Ghofar Ya Nurul Qolbi

Ya Alloh Ya Romah Ya Alloh 3x
Ya... Alloh

Sutradara:
Ateeq Shah
Sidang Rahmat

Dibintangi oleh:

Titi Kamal
Okan Kornelius
Tya Restyana
D'Ratu
Riri Ekawati
Lucky Hakim
Donny Hoedijanto
Ella Yasin
Raphael Purnama
Asyla Naila Alifah


Sinopsis sinetron Muslimah:

Titi Kamal Kembali Menyapa Pemirsa Indosiar Lewat Sinetron Muslimah. Tayang Mulai 1 Ramadhan 1429 H Setiap Hari Mulai pkl. 18.00 s/d 19.00 WIB di Indosiar.

Muslimah bercerita tentang perjalanan hidup gadis yatim piatu bernama Muslimah (21 tahun). Kisah cintanya kandas di tengah jalan. Tepat dihari perkawinannya sebuah tragedi terjadi. Kakak tirinya, Pety, ditemukan dalam keadaan sekarat akibat percobaan bunuh diri. Pety dititik kritis dan itu membuat Muslimah terpukul. Karena dia tahu Pety bunuh diri akibat frustasi. Ternyata diam-diam Pety mencintai Dafa, calon suami Muslimah.

Dalam keadaan hidup dan mati, Pety yang licik dan penuh intrik mengajukan sebuah permintaan. Dia menginginkan calon suami Muslimah untuk menjadi suaminya. Muslimah kaget. Tetapi dia tak punya pilihan. Dilema hutang budi membuat Muslimah harus ikhlas melepas Dafa ke tangan Pety.

Di tengah puing-puing kehancuran yang coba ditatanya kembali, MuslimahH dipertemukan dengan Nastila. Wanita cantik yang tengah menderita kanker rahim stadium akhir, dan merahasiakan penyakitnya itu dari sang suami. Ternyata Nasyla sedang dalam sebuah misi. Dia ingin mencarikan Istri yang sholehah untuk Rafi, dan juga calon ibu bagi kedua anaknya, jika kelak dirinya meninggal karena penyakit menakutkan itu.

Di waktu yang tinggal menghitung hari memaksa Nasyla untuk intens mendekatkan Muslimah dengan Rafi, sampai akhirnya keduanya jatuh cinta. Namun, sebuah peristiwa memutar balik keadaan. Tiba-tiba Nasyila mendapat beritabaik. Ternyata, dia tidak menderita kanker. Telah terjadi kesalahan administratif. Bukan main kagetnya Nasyla. Kini dia dihadapkan pada dilema. Haruskah dia melepaskan Rafi untuk Muslimah?

Tak lama setelah itu, Muslimah dikagetkan oleh perubahan drastis yang ditujukan Nasyla. Tiba-tiba saja wanita baik hati itu berubah jadi monster. Kini Muslimaj bukan cuma mendapat tekanan dari Pety yang masih menyimpan dendam terhadapnya, juga harus berhadapan dengan manuver Nasyla yang setiap saat siap membuatnya terjatuh ke dalam jurang kehancuran.

Mampikah Muslimah mengatasi konflik hidupnya? Akankah dia bahagia? Kisahnya
bersambung...

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 131 - Tayang: 9-Jan-2009 18:00 WIB

Nasyla terus pengaruhi Khumairah untuk membenci Muslimah, hanya saja Nasyla agak kesulitan mempengaruhi Izza untuk membenci Muslimah. Lalu Nasyla mendapat bantuan Ny.Winka untuk menyingkirkan Izza asalkan Nasyla mau meminta cerai dari Rafi.

Sementara itu, Petty merasa kesal pada Dafa yang selalu mengingatkannya tentang sidang perceraian dan Petty juga kesal pada Bu Aliyah yang mendukung perceraian dirinya dengan Dafa.

Di lain tempat. Ny.Fatum berhasil mendapatkan Muslimah kembali. Lalu Muslimah kembali menjadi bulan-bulanan Ny.Fatum dan Faruq. Dan sekali lagi Ellen memberitahukan Ny.Fatum tentang Muslimah yang berusaha melarikan diri lagi.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 132 - Tayang: 10-Jan-2009 18:00 WIB

Dafa dan Petty telah resmi bercerai. Sementara itu Rafi merasa heran melihat perubahan sikap Khumairah. Bu Ratna mengingatkan Rafi untuk waspada terhadap kasih sayang yang diberikan Nasyla pada Khumairah.

Di tempat Muslimah berada, Muslimah masih mengalami beberapa penyiksaan yang membuat tubuhnya terserang demam akibat luka-luka di tubuhnya hingga suatu hari Muslimah sangat terkejut saat didandani paksa memakai kostum pengantin budaya Arab dan itu artinya Muslimah akan segera dinikahkan.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 133 - Tayang: 11-Jan-2009 18:00 WIB

Petty tidak berhasil mendapatkan simpati Dafa, malah Dafa mengusir Petty dari rumahnya.

Sementara itu Bu Ratna terlihat sedang sakit karena sering memikirkan Muslimah bahkan disaat Petty datang mengadukan nasibnya, Bu Ratna sudah tidak perduli lagi.

Di tempat Muslimah berada. Ny.Fatum dan Ellen mempersiapkan malam pertama untuk Muslimah agar bisa memuaskan Faruq, tetapi disaat waktunya tiba, Muslimah menolak Faruq dan mendorong tubuh Faruq, hingga Faruq jatuh dan tak sadarkan diri.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 134 - Tayang: 12-Jan-2009 18:00 WIB

Dafa memulangkan Petty pada Bu Ratna. Dan setelah tidak berhasil mendapatkan informasi tentang Muslimah, Dafa datang menjenguk Luthfi namun tidak memperdulikan Petty.

Suatu hari Petty memeriksakan kesehatannya pada dokter. Dan betapa terkejutnya Petty saat dokter menyatakan bahwa dirinya sedang hamil. Di lain pihak ajaran buruk dari Nasyla membuat Mae menjadi anak yang nakal. Dan pada suatu hari Izza tenggelam di sebuah kolam renang umum.

Sementara itu, Ny.Fatum segera membawa Faruq ke rumah sakit, tadinya Muslimah hendak dilaporkan ke polisi namun berkat saran Ellen akhirnya hal itu tidak jadi dilakukan.

Selanjutanya Muslimah dituduh hendak membunuh keluarga majikannya itu dan berkat saran Ellen juga akhirnya Muslimah dimaafkan. Namun dilain pihak Yasmin, calon istri Faruq merencanakan sesuatu terhadap diri Muslimah.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 135 - Tayang: 13-Jan-2009 18:00 WIB

Dengan kehamilan dirinya Petty kembali ke rumah Dafa. Hal itu membuat Bu Aliyah sangat terpukul dan Dafa masih tidak percaya atas kenyataan yang ada.

Sementara itu, Nasyla tidak mau Ny.Winka merendahkan suaminya untuk itu Nasyla segera menolong Rafi dari kebangkrutan. Disamping itu Ny.Winka dengan nekadnya mencari pembenaran diri hanya untuk meyakinkan Nasyla dan Rafi yang akhirnya membuat Izza celaka.

Di lain tempat, seorang wanita bernama Zubaidah menyelamatkan Muslimah dari ancaman pengeroyokan. Namun kebaikan Zubaidah hanya untuk menjebak dan memaksa Muslimah untuk menjadi seorang wanita penghibur. Dan Muslimah sangat terkejut saat seorang lelaki bernama Ferry mengaku mengenal dirinya dan meminta dirinya pada Zubaidah sebagai teman kencan semalam.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 136 - Tayang: 14-Jan-2009 18:00 WIB

Dafa merasa gembira mendengar keterangan dari dokter bahwa Petty mengandung bayinya, hanya saja Dafa sudah tidak mau mengharapkan Petty kembali.

Selanjutnya Petty tidak suka bila Luthfi dalam asuhan Dafa, untuk itu Petty berniat akan merebut Luthfi kembali dari Dafa. Suatu hari Rafi menerima telepon dari Timur Tengah dan hal itu membuat Rafi berpikir bahwa Nasyla terlibat atas perginya Muslimah ke luar negeri.

Sedangkan di tempat dimana Muslimah berada, Ferry gagal membebaskan Muslimah dari tangan Zubaidah. Bahkan Zubaidah menjual Muslimah pada Faruq yang memang sedang mencari Muslimah.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 137 - Tayang: 15-Jan-2009 18:00 WIB

Dafa meminta kerjasama Rafi, untuk segera mencari tahu tentang keberadaan Muslimah dari Nasyla. Sedangkan Nasyla mulai kebingungan karena pihak bank telah memaksa Nasyla untuk segera melunasi hutang-hutangnya.

Dan tidak ada jalan lain bagi Nasyla, selain meminta bantuan Ny.Winka. Padahal Ny.Winka sendiri sedang berusaha agar Nasyla dan Rafi bercerai.

Di lain pihak, Ferry membawa pergi Muslimah ke rumahnya. Namun sayangnya Zubedah langsung melaporkan hal tersebut kepada Faruq, yang akhirnya Zubaedah dan Faruq berhasil menemukan Muslimah di rumah Ferry.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 138 - Tayang: 16-Jan-2009 18:00 WIB

Petty terus berusaha untuk mendapatkan perhatian dari Dafa, agar bisa kembali hidup bersama Dafa seperti dulu. Sementara itu Rafi berhasil menemukan bukti yang dicarinya kemudian Rafi menanyakannya pada Nasyla, namun Nasyla malah membungkam.

Di lain waktu Ny.Winka memperkenalkan Nasyla dengan rekan bisnisnya, bernama Robby, seorang lelaki tampan dan kaya raya, hanya saja Nasyla tidak begitu tertarik dengan lelaki tersebuyt.

Sedangkan keadaan Muslimah di negeri orang semakin tersiksa dan terpuruk, untung saja masih ada orang yang mau menolong seperti Yasmin, hanya saja hal tersebut diketahui oleh Ellen.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 139 - Tayang: 17-Jan-2009 18:00 WIB

Dalam ketidak pastian statusnya Petty meminta Marlina untuk membantu dirinya agar bisa rujuk kembali dengan Dafa. Di lain pihak, Rafi merasa curiga pada Nasyla yang mendapat kiriman bunga dari seseorang. Padahal bunga tersebut dikirim oleh Ny.Winka.

Sedangkan yang terjadi pada Muslimah, selain menerima siksaan lain dari Ny.Fatum, Muslimah juga dimintai keterangannya oleh Faruq atas keerlibatan Yasmin yang telah berusaha menolong Muslimah.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 140 - Tayang: 18-Jan-2009 18:00 WIB

Rafi mencurigai Nasyla yang beberapa kali mendapat karangan bunga dari seseorang, di saat lainnya Rafi juga berterima kasih pada Nasyla yang telah membela harga dirinya di depan Ny.Winka.

Sedangkan Petty, mulai mendapatkan perhatian Dafa. Di tempat lain Yasmin berhasil membantu Muslimah menemui Ferry, kemudian Ferry menolong Muslimah keluar dari rumah Ny.Fatum dengan menggunakan sebuah taksi, hanya saja taksi tersebut malah membawa lari Muslimah.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 141- Tayang: 19-Jan-2009 18:00 WIB

Walaupun Faruq telah menyelamatkan Muslimah dari ancaman siksa Ny.Fatum, namun Muslimah tetap menolak keinginan Faruq. Dan pada hari ulang tahunnya, Muslimah, mendapatkan bingkisan hadiah dari Ferry, hanya saja itu diketahui Lia, yang langsung mengadukannya pada Ny.Fatum.

Dilain pihak, Dafa menyarankan ibunya untuk lebih bersabar menghadapi Petty, sampai bayinya lahir. Dan secara diam-diam Petty, mendengar semua rencana Dafa, terhadap dirinya.

Sinopsis Sinetron Drama Keluarga - Muslimah Episode 142- Tayang: 20-Jan-2009 18:00 WIB

Petty sengaja memprovokasi Dafa agar membenci ibunya sendiri. Dan di lain pihak, kesulitan ekonomi semakin menekan Rafi dan Nasyla.

Selain itu Nasyla masih sempat mempengaruhi Khumairah agar menjadi anak yang durhaka. Dan pada suatu hari Nasyla mendapat ancaman dari Dafa yang mendesaknya agar mau mengatakan dimana Muslimah berada.

Sementara itu, dalam rapat keluarga, Tn.Osman memihak pada Muslimah. Dan selanjutnya, Yasmin berhasil membebaskan Muslimah keluar dari rumah majikannya.

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada (Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com dan semua sumber atas maklumat dan gambar Muslimah)

1 comments :

Anonymous said...

Kajian Umum Dan Bedah Buku PANDUAN LENGKAP NIKAH, Pemb. Ust. Abu Zubair Al-Hawary AHAD 25 JANUARI '09 Jam 08.00 WIB-Selesai, MASJID RAYA KARANGANYAR SOLO JATENG

Online Visitors

Thank you for dropping by