Wednesday, December 10, 2008

MINI SERI/MINI SERIES KASIH IBU MULAI DITAYANGKAN PADA 9 DECEMBER 2008 SETIAP HARI DIRCTI PUKUL 16.00 WIB


Sebuah kisah mini seri Spesial berjudul Kasih Ibu mulai ditayangkan pada 9 December 2008 setiap hari pukul 16.00 WIB di RCTI

Casts/Dibintangi oleh pelakon:

Bobby Joseph
Paula Tobing
Meriam Belina

Sinopsis Kasih Ibu

Kisah miniseri spesial ini mengisahkan seorang gadis, FILIA (Paola Tobing) dan ibunya RIKA (Meriam Berllina) YOSEP (Agus Melaz)Jakarta dan sudah memiliki istri lagi bernama MELLY (Ria Probo) dan memiliki seorang anak perempuan darinya LOVITA (Ketrin Agustin). terpaksa harus kembali ke kampung halaman ibunya di Garut, karena Ibu dan ayahnya, berpisah. Kini Yosep tinggal di Jakarta dan sudah memiliki istri lagi bernama MELLY (Ria Probo) dan memiliki seorang anak perempuan darinya LOVITA (Ketrin Agustin).

Ibu Rika terpaksa bekerja membanting tulang untuk menjaga Filia. Pagi hari ia bekerja di kedai sepupunya SANTI (Debby Cynthia Dewi) dan malam harinya Rika kembali bekerja serabutan di banyak tempat, di pasar atau di pabrik. Rika menjalankan semua ini dengan senyum dan pengharapan agar putrinya dapat memperoleh kebahagiaan. Sayangnya perhatian besar dari ibunya membuat Filia tumbuh menjadi anak yang manja sekali dan kurang tanggung jawab. Ia sangat bergantung dengan ibunya.

Filia berhasil mewujudkan impiannya untuk kuliah design di Jakarta. Walau awalnya Rika tidak setuju, tapi akhirnya ia merelakan Filia untuk kuliah di Jakarta. Tapi sayangnya, hanya awalnya saja Filia rajin belajar. Selanjutnya ia terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik dan lebih banyak hura-hura, walaupun akhirnya ia dapat menyelesaikan kuliahnya.

Cobaan datang pada Filia, karena Rika kecelakaan. Untungnya LUKAS (Billy Davidson), teman sekolah Filia dulu, menjaga Rika dengan baik selama Filia tak ada. Suatu hari dari hasil pemeriksaan dokter, Rika divonis menderita kanker tenggorokan dan pita suaranya harus diangkat agar kankernya tidak menyebar. Rika menolak operasi tersebut, karena ia tidak ingin kehilangan kesempatan tuk menyapa Fila setiap hari lewat telepon. Filia sangat terenyuh.

Filia pun membawa ibunya untuk tinggal bersamanya di Jakarta. Ternyata hal itu membuat Filia kembali menjadi manja, karena ibunya mengurus seluruh keperluannya. Ia pun terkadang sering bertengkar dengan ibunya, karena setelah berpisah selama 6 tahun mereka akhirnya kembali tinggal bersama. Untungnya GLENN (Bobby Joseph), pria yang selama ini dekat dengan Filia selalu membantu Filia dengan ikhlas. Glenn juga sering mengingatkan Filia bahwa semua yang terjadi pada kehidupan Filia adalah berkat dari Tuhan dan Filia harus mensyukurinya.

Waktu terus berlalu. Kanker Rika sudah mulai menyebar ke anggota tubuh lainnya. Filia mulai takut akan kehilangan ibunya. Rika pun mulai sangsi apakah ia dapat bertahan hidup lebih lama agar dapat selalu mendampingi Filia.

Bagaimanakah kelanjutan kisah hidup Filia dan Ibunya dalam menghadapi segala cobaan?

Sinopsis (MINI SERI) Kasih Ibu Episode 1 - Tanggal Tayang: 9 December 2008

Pembeli yang datang ke rumah makan Rika memprotes pelayanan yang lama. Rika dimarahi oleh Santi, Rika pun meminta maaf. Para pembeli itu malah sok menasehati Rika, namun juga heran melihat sikap Santi pada Rika yang begitu kasar.

Lukas, Sarah dan Filia sedang mencuri mangga milik pak Simon, namun Lukas dan Sarah ketangkap pak Simon. Filia ada di atas pohon. Tiba-tiba dahan patah, Filia jatuh menimpa pak Simon. Mereka langsung kabur. Oma menasehati Filia supaya bersikap dewasa. Filia capek dengar nasehat oma. Oma hanya bisa kesal. Pak Simon melabrak Filia yang nyuri mangga. Rika bersedia membayar mangga pak Simon.

Oma kesal dan ngomel pada Rika karena membiarkan Filia menjadi anak bandel. Oma bahkan mengungkit masa lalu Rika mengenai Yosep, mantan suami Rika yang dianggap bejat oleh oma. Rika mengaku salah dan berjanji tidak akan menikah lagi. Seluruh hidupnya hanya untuk Filia.

Rika teringat masa lalu saat pertemuannya dengan Yosep. Ketika Rika mengembalakan kambing, kambing-kambing Rika menghalangi mobil Yosep. Disitulah awal perkenalan mereka.

Filia ngobrol dengan Lukas dan Sarah. Filia mengungkapkan keinginannya ke Jakarta untuk menjadi seorang designer. Filia menunjukkan gambar designnya, namun Lukas tidak begitu suka karyanya.

Filia, Sarah dan Lukas melihat pengumuman ujian. Mereka lulus. Oma menyarankan supaya Filia nggak usah ke Jakarta. Disini saja memperdalam nyanyi kerena kata pastur suara Filia bagus. Filia tetap ingin ke Jakarta. Oma mengatakan jangan hanya mengikuti kata hati nanti kayak Rika yang ditinggal Yosep. Filia masih ragu apakan Yosep benar-benar jahat. semua

Rika meminjam uang ke Santi untuk biaya Filia ke Jakarta. Santi tidak memberi malah mengungkit Rika yang sudah merebut Yosep darinya. Rika bertekat Filia harus tetap ke Jakarta.

Pak Soka yang suka sama Rika sempat blingsatan ketika Rika ke ruamhnya hendak menjual tanah. Tanah itu dijual untuk biaya Filia. Akhirnya Filia bisa pergi ke Jakarta unutk kuliah. Rika, Lukas dan sarah mengantar Filia hingga terminal bis. Perpisahan itu mengharukan.

Filia mendapat perlakuan kasar diterminal Jakarta kerena ketiduran begitu sampai Jakarta. Waktu naik angkot juga diomeli tukang angkot kerena kelamaan bayarnya.

Sampai kampus, Filia membayar biaya daftar ulang. Filia juga mendapatkan tempat kos. Filia beli nasi goreng digoda cowok-cowok iseng. Sebungkus nasi gorengnya jatuh dan kelindas motor. Karena lapar, Filia tetap memakannya.

Filia terserempet mobil Glenn, seorang mahasiswa yang disukai banyak cewek. Filia pingsan. Seorang pria mengaku pamannya Filia dan memanfaatkan kejadian itu uang sebagai dengan meminta uang pada Glenn. Glenn memberinya lalu pergi. Pria itu juga langsung pergi meninggalkan Filia. Filia ditolong mahasiwi lain. Filia sadar dan segera berangkat ke kampus. Filia terlambat masuk kuliah.

David mulai berteman dengan Filia. David mulai bicara mengenai dunianya yaitu Dugem. Filia tidak tertarik.

Filia sedang beli nasi goreng. Tukang nasi goreng membuang air ke jalan dan mengenai mobil Glenn. Glenn berhenti dan menghampiri tukang nasi goreng. Dan Glenn kaget karena ketemu lagi dengan Filia.

Sinopsis (MINI SERI) Kasih Ibu Episode 2 - Tanggal Tayang: 10 December 2008

Glenn terkejut karena bertemu lagi dengna Filia. Glenn menuduh Filia adalah seorang pemeras dan mengira tukang nasi goreng adalah pamanmya. Filia lalu menceritakan kejadian yang sesungguhnya mengenai kecelakaan tempo hari. Glenn minta maaf dan terjadilah perkenalan Glenn dengan Filia.

Teman-teman Lovita berkelahi dengan satpam. Filia teriak minta tolong. Datang satpam lain membentu rekannya. Filia berhadapan dengan Lovita dan terjadi pertengkaran mulut. Tiba-tiba Glenn dating unutk melerai mereka. Lovita dan kawan-kawannya kabur. Datang David. Filia memperkenalkan Glenn pada David. Glenn dan David berebut mengajak Filia. Filia memilih bersama Glenn. David hanya bisa kesal. Pertemuan kembali Glenn dan Filia membuat hubungan mereka makin akrab.

Rika bekerja menjahit hingga larut malam. Rika melakukan semua itu demi kuliah Filia di Jakarta. Oma kesal karena itu. Hingga oma mengungkit masa lalu. Kehidupan Rika yang seperti ini membuat Rika selalu dekat dengan Tuhan.

Karena masih ngantuk, Rika tersandung hingga jatuh dansampai berdarah. Rika juga kepalanya membentur meja memecahkan piring lagi. Santi marah-marah dan menghitung jumlah piring dan gelas yang pernah Rika pecahkan. Ditambah cash bon uang buat Filia, gaji Rika bulan ini impas. Santi memberi obat merah untuk luka Rika. Obat merah itu dihitung utang olah Santi.

Rika agak lemah dan kepalanya masih pusing. Rika menerima gaji setelah dipotong hutang-hutangnya. Santi kembali mengecam Rika yang menyekolahkan Filia ke Jakarta. Rika membela diri. Anaknya punya kemauan keras untuk maju.

Oma menegur Rika yang pulang lebih malam dari biasanya. Rika kerja lembur supaya gajinya tidak dipotong. Oma kembali menyalahkan keputusan Rika di masa lalu. Oma menyarankan Rika nikah lagi. Rika menolak. Oma merasa capek. Susah-susah membesarka Rika, sudah gedenya lebih susah dari dirinya.

Rika sedih karena merasa keberadaanya hanya membuatlagi pada masa lalu mengenai Perdebatannya dengan oma soal keputusannya menikah dengan Yosep hingga akhirnya Rika harus berpisah dengan Yosep. Yosep terpaksa harus menikahi anak bosnya yang hamil akibat Yosep. Rika mendoakan supaya Yosep diberi hati yang bijak. Dan semoga kelak Filia mendapatkan jodoh yang baik. susah ibunya. Rika teringat.

Yosep mengeluhkan Lovita pada Mely. Sejak masuk SMU, Lovita mulai berubah. Jadi sering keluar malam, pesta-pesta nggak karuan, bolos, suka melawan orangtua. Mely berharap Yoseplah yang mengurus Lovita.

David memperkenalkan Filia pada teman-teman cewek clubingnya. Filia senang merasa diterima disitu. Tanpa disadari Filia menulis nama Glenn di kertas. David melihat itu jadi cemburu.

Rika minta gaji kerena sudah waktunya bahkan terlambat 5 hari. Santi tidak memberi karena tinggal sedikit dipotong hutang. Digabung saja sama bulan depan.

Rika pulang kerja kehujanan. Dia berteduh. Tapi di situ Rika digoda preman. Rika lalu jalan terus walau hujan. Di simpang jalan sepeda Rika terserempet mobil. Rika jatuh dan dibawa ke rumah sakit. Kebetulan Lukas melihatnya.

Filia diajak David ke Puncak untuk pesta merayakan ulang tahun David. Awalnya Filia menolak namun karena rayuan David dan teman-temannya Filia mau.

Rika dirawat di rumah sakit. Oma mengeluhkan biaya rumah sakit. Lukas menghubungi Filia. Filia lalu mau pulang untuk nengok Rika ke rumah sakit. Namun Rika melarang Filia pulang sehingga Filia tidak jadi pulang.

Filia pergi ke Puncak bersama David dan gengnya. Glenn tahu dan segera menyusulnya. Di vila Puncak, Filia dicekoki minuman hingga pingsan. David menolong Filia. Filia siuman dan kakinya berasa sakit. David menolong dengan menyingkap rok Filia kemudian memijitnya. Tepat saat itu Glann datang.


(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.rcti.tv dan http://www.sinemart.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by