Thursday, November 13, 2008

SAMBUNGAN SINETRON TIARA TERKINI DALAM EPISODE 16 - 17 (EPISODE TERAKHIR) YANG MULA BERSIARAN SEJAK 27 OKTOBER 2008 JAM 20.00 WIB.


Tiara adalah sinetron yang ditayang ulang untuk ketiga kalinya mulai Senin, 27 Oktober 2008 pada jam 20.00 WIB. Dibintangi oleh Choky Andriano, Alenta S. Hombing serta para aktor dan aktris Gentabuana Paramita lain-lain lagi. Episode terkini: Episode 16 & 17 (Episode terakhir)- Final Episode.

Sinopsis:

Kisahnya adalah tentang Tiara (Eva Asmarani) gadis cantik berasal dari keluarga kaya, tapi karena bapaknya Herlambang (Chairil J.M) menikah kembali dengan istri barunya bernama Isti (Lilis Sugandha), maka keluarga Tiara menjadi berantakan. Tiara lebih memilih meninggalkan rumah serta kekayaan yang pernah dimilikinya untuk ikut dengan ibunya, Heni (Denia) tinggal di rumah kontrakan.

Pada suatu malam, Tiara yang berhujan-hujanan pergi untuk menemui bapaknya, Herlambang. Sesampainya di rumah yang dulu pernah ditinggalinya dan yang dulu penuh dengan kekayaan, kali ini ia datang justru untuk meminjam uang dari bapaknya dikarenakan ibu Tiara, Heni sedang sakit dan kontrakan rumah yang selama ini ditempati oleh ibu dan Tiara sudah menunggak 3 bulan dan harus secepatnya dilunasi — kalau tidak mereka akan diusir.

Tapi yang terjadi bukan uang yang didapat malah caci maki dan hinaan yang didapat oleh Tiara, hal tersebut terjadi karena ulah Isti yang memanas-manasi Herlambang bahwa Tiara dan ibunya Heni hanya bisanya meminta dan meminta saja dan hanya menjadi parasit keluarga Herlambang yang baru, Tiara pun naik pitam ketika Isti berbicara seperti itu karena bagi Tiara, dia dan ibunya masih menjadi tanggung jawab dari bapaknya Herlambang dan tanpa berpikir panjang. Tiara mengucapkan bahwa bapaknya sendiri saja tidak becus mengurusinya semasa dia masih sama-sama dan setelah berpisah pun juga.

Herlambang pun menjadi marah dan kemarahannya sangat tak terbendung. Siapa pun yang mencoba melindungi Tiara berarti menentangnya. Herlambang menyuruh Oka (Panji) untuk mengambil pecutan kuda lalu Tiara yang mengetahui bahwa dirinya akan dipecut dengan pecutan kuda — bukannya takut, tapi malah melawan Herlambang. Semakin marah maka Herlambang lalu memecut beberapa kali ke tubuh Tiara. ( Ceritanya sih KABUT CINTA banget!!! Ini nyadur lho, bukan ngejiplak — ah, sama aja!)

Tiara tetap melawan dengan mengucap kata-kata makian kepada bapaknya sehingga membuat Herlambang semakin bernafsu dan semakin mengila dan terus memecut Tiara tanpa menyadari bahwa Tiara adalah darah dagingnya sendiri. Setelah Herlambang selesai karena kelelahan tubuh Tiara pun penuh dengan luka bekas pecutan dan diberikannya dia uang 5 juta rupiah untuk biaya berobat ibunya dan Tiara sendiri serta biaya kontrakan yang menunggak 3 bulan.

Tiara malah menolaknya ini dikarenakan sudah sakit hati atas apa yang terjadi oleh dirinya yang dilakukan oleh bapaknya sendiri. Kekecewaan itu membengkak sehingga dia pun berjanji kepada Herlambang suatu saat nanti dia akan membalas dendam dan memutuskan tali silaturahmi antara ayah dan anak.

Tiara pun berlari keluar rumah yang dimana hujan turun tidak juga berhenti Tiara tetap berlari menuju jalan raya, memang malang nasib Tiara sebuah mobil menyerempetnya hingga jatuh. Wira (Arief Rahman) yang menyerempetnya lalu memberikan bantuan kepada Tiara karena kesalahan yang sudah diperbuatnya dan Tiara pun menerimanya, tetapi setelah diketahui dari mulut Wira sendiri bahwa dia temannya Oka dan Maya, anak dari Herlambang beserta istrinya Isti, Tiara pun kembali pergi meninggalkannya dan kembali berlari sampai di rumahnya.

Ibu Tiara kaget melihat Tiara dengan badan penuh luka pecutan dan Tiara pun memberitahukan kepada ibunya bahwa ini perbuatan bapaknya. Heni pun menangis sedih. Di kemudian hari Tiara mencoba melamar pekerjaan dari satu tempat ke tempat yang lain tapi hanya penolakan yang diterima hingga dia sampai pada satu tempat disebuah kafe dan dia melihat sedang ada sisi latihan vokal dari sang penyanyi kafe.

Di tempat itu pun dia ditolak lalu tapi Tiara berucap kepada sang pemilik kafe bahwa dia bisa menyanyi lebih baik dari sang penyanyi yang sedang latihan. Sang pemilik kafe pun merasa tertantang ingin mencoba kemampuan Tiara. Tiara pun menerimanya dan mencoba menyanyi dan ternyata sambutan dari penonton sangat meriah. Kisahnya bersambung...

Buat sekarang ini shinystar mengikuti sambungan seterusnya sinopsis sinetron Tiara dalam episod 16 & 17 (Episode terakhir)

Sinopsis sinetron Tiara dalam episode ke-16 di Sinema Utama pada 12 November 2008:

Intan bergegas memberikan surat dari Maya kepada pak Herlambang, begitu membacanya pak Herlambang bergegas melihat kamar Maya yang ternyata kosong lalu ia menyuruh pembantu menelpon Oka.

Setelah berhasil di bebaskan dari gudang, Denis diperiksa oleh dokter dan disarankan dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa darah dan air kencingnya, tapi Isti menolaknya karena takut ditemukan oleh Herlambang hingga akhirnya hanya sample darah dan kencing Denis yang dibawa ke laboratorium.

Sedangkan Boy sendiri tertawa melihat harta hasil rampokannya dari rumah Herlambang. Oka bersama Leny dan Tiara kaget ketika Intan memberitahu tentang kepergian Maya kemudian Leny mengajak Tiara memeriksa kamar Maya, ketika mereka di kamar dan memeriksanya baru diketahui bahwa Maya pergi membawa pistol.

Keadaan Maya sendiri telah berada di UGD rumah sakit, dibawa oleh Ivan karena luka tembak di kepala. Perawat membawa Maya ke ruang operasi lalu muncul dua polisi meminta Ivan menceritakan kejadiannya. Setelah mendengar keterangan dari Ivan lalu kedua polisi itu pergi.

Tiara masih menangis di kamar, Maya lalu masuk Wira mengajaknya keluar, ketika mereka menuju ruang tengah, Intan langsung menuduh Tiara sebagai penyebab kepergian Maya, tapi akhirnya semua langsung terdiam ketika pak Herlambang berbicara menenangkan suasana.

Isti sendiri kaget dan marah mendengar laporan Akmal bahwa Boy sudah pergi meninggalkannya dengan membawa hasil rampokan dari rumah Herlambang tapi Isti akhirnya hanya bisa menyesali perbuatannya.

Ivan yang menunggui di rumah sakit merasa lega melihat Maya siuman tapi ia jadi kaget ketika Maya berpura-pura hilang ingatan tapi Maya tersenyum melihat Ivan panik memanggil dokter. Dan dokter yang memeriksa kondisi Maya memberitahu Ivan tentang kondisi fisik Maya sudah sehat dan menyarankan kalau Maya juga perlu diperiksa oleh dokter jiwa karena ingatannya yang terganggu.

Maya akhirnya dibawa pulang oleh Ivan dan diangkat sebagai pegawai dikantornya dan Ivan juga mengontrak sebuah rumah untuk tempat tinggal Maya. Ivan yang puas dengan hasil kerja Maya bermaksud mempromosikan jadi sekretarisnya sedangkan Desi yang sempat kaget ketika posisinya diganti oleh Maya menjadi lega mendengar Ivan menaikkan jabatannya menjadi manajer.

Desi mengabarkan kabar gembira ini pada Aditiya yang juga tidak menyadari kalau penggantinya adalah Maya. Ivan yang mengantar Maya pulang ke rumah akhirnya mengutarakan perasaan cintanya tapi Maya kaget dan terdiam hingga Ivan pulang.

Di tempat persembunyiannya Boy kaget melihat kedatangan Isti lalu Isti langsung menampar Boy kemudian terjadi perkelahian antara Akmal yang marah dengan Boy, sedangkan Denis yang ditinggal sendirian di rumah Akmal kemudian kabur untuk kembali ke rumah Herlambang, sesampai di depan gerbang rumah Herlambang lalu pingsan kemudian muncul PRT bersama Raisman menolongnya. Pak Herlambang terharu ketika mendengar Denis ingin tinggal bersamanya.

Isti panik mengetahui Denis kabur dari rumah tapi bertambah kaget ketika polisi datang menangkapnya, begitu juga Boy dapat ditangkap. Wira yang datang memberitahu Tiara bahwa Isti dan Boy sudah ditangkap polisi menjadi heran melihat Tiara kecewa, Wira juga bertambah heran ketika mengantar Tiara pulang dan mendengar kalau Tiara melarangnya datang sebelum Maya ditemukan.

Wira akhirnya menyetujui permintaan Tiara untuk berpisah sementara, tapi Tiara menjadi kaget dan sedih mendengar laporan Heni bahwa Wira kembali ke Kediri. Herlambang menerima telepon dari polisi yang memberitahukan bahwa Isti mengalami gangguan jiwa dan Intan yang juga mendengar kabar tersebut terharui mendengar Herlambang akan mengobati Isti.

Desi mengundang Maya datang ke rumahnya yang akan mengadakan syukuran atas kenaikan jabatannya. Di acara tersebut Desi menyambut kedatangan Aditiya dan memperkenalkannya kepada Ivan dan Ratna, tiba-tiba muncul Maya dan kaget melihat Aditiya memanggilnya lalu Maya lari ke dalam pelukan Aditiya, tapi Ivan menjadi kecewa ketika Maya memberitahu bahwa penyakitnya sudah disembuhkan oleh Aditiya. Hati Aditiya jadi gembira mendengar pengakuan Maya bahwa Maya mencintainya dan kemudian Maya mengajak Aditiya pulang.

Sinopsis sinetron Tiara dalam episode ke-17(Episode Terakhir)- Final Episode di Sinema Utama pada 13 November 2008:

Maya datang menemui Tiara untuk memberitahukan rencana pernikahannya, Tiara tertegun melihat Maya yang langsung memeluknya. Maya juga menceritakan pengalamannya kepada Tiara sekaligus meminta Tiara untuk menyusul Wira ke Kediri dan Tiara pun mau menurutinya.

Maya melepas kepergian Tiara dan Leny yang pergi menjemput Wira, meski di dalam perjalanan Tiara kuatir Wira tidak menyambut kedatangannya tapi Leny selalu menenangkan pikirannya. Herlambang menuju ke rumah Heni dan mengajak rujuk kembali, tapi Heni meminta waktu untuk berbicara dengan Tiara.

Wira kaget melihat kedatangan Tiara dan Leny, mereka pun saling melepas rindu. Wira merasa lega mendengar Aditiya akan menikah dengan Maya. Tiba-tiba datang gempa yang membuat mereka dan penduduk disekitarnya berlarian ketakutan, Wira yang berlari mengejar Tiara dan Leny mendapatkan kecelakaan ketika sebuah pohon besar jatuh menimpanya.

Leny dan Tiara kembali ke Jakarta meskipun tidak mengetahui kabar dari Wira. Mereka menceritakan tentang Wira yang tertimpa pohon kepada keluarga Herlambang serta ibu Tiara, Heni. Mereka semua juga ikut sedih. Sementara itu keadaan Isti di rumah sakit jiwa bertambah parah dan dia pun harus di ikat untuk tidak mengamuk ataupun kabur.

Herlambang sedih mendengar penjelasan dari dokter kalau terapi pengobatan yang dijalani Isti tidak berhasil maka dia akan gila permanen. Maya dan Aditiya akhirnya melangsungkan pernikahan meski Aditiya sempat kaget karena cincinnya ketinggalan di toko emas dan dia pergi mengambilnya.

Maya yang gelisah menunggu akhirnya memutuskan menyusul Aditiya meski berusaha dicegah oleh pak Herlambang. Maya dapat menemukan Aditiya yang ternyata matanya rusak dan mereka pun diantar oleh orang dengan naik mobil bak kembali kerumah dan akhirnya pernikahan itupun dapat berjalan kembali.

Wira yang selamat dari musibah sedang dirawat di rumah sakit lalu dibawa oleh ayahnya untuk berobat dengan menjalani terapi agar bisa sembuh seperti dulu lagi. Boy kabur dari penjara dan dia lalu mendatangi Isti di rumah sakit jiwa.

Boy juga bertemu dengan Tiara di jalan dan Boy bercerita bahwa Herlambang memperkosa Isti sebelum dinikahinya. Dan Tiara terpengaruh oleh cerita Boy ketika Herlambang berada di rumah Heni dan datang Tiara yang langsung menuduh Herlambang telah memperkosa Isti. Hal ini membuat Herlambang kaget sekaligus sedih dengan hujatan Tiara.

Keluarga Herlambang kaget mendengar Isti kabur dari rumah sakit, Boy sendiri secara tiba-tiba datang ke rumah Tiara mengusirnya. Heni yang mengetahui hal tentang Boy memaksa Tiara menemui pak Herlambang yang datang ke rumah Heni lalu Tiara kaget ketika mendengar dari pak Herlambang bahwa Boy menyebarkan fitnah tentang Isti.

Tiara pun menjadi tersadar dan akhirnya mereka pun berpelukan. Boy sendiri kaget ketika melihat Isti muncul sambil memegang pistol lalu Isti menembak ketika melihat Boy mau kabur dan akhirnya Boy ambruk bersimbah darah.

Wira yang sudah sembuh kembali lalu pulang untuk menemui Tiara, meski sempat kaget mendengar Tiara akan pergi tapi mereka dapat bertemu. Kemunculan Wira membuat Tiara kaget kemudian Tiara memeluk Wira untuk melepaskan kerinduannya.


(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by