Wednesday, November 12, 2008

SAMBUNGAN SINETRON TIARA TERKINI DALAM EPISODE 14 - 15 YANG MULA BERSIARAN SEJAK 27 OKTOBER 2008 JAM 20.00 WIB.


Tiara adalah sinetron yang ditayang ulang untuk ketiga kalinya mulai Senin, 27 Oktober 2008 pada jam 20.00 WIB. Dibintangi oleh Choky Andriano, Alenta S. Hombing serta para aktor dan aktris Gentabuana Paramita lain-lain lagi. Episode terkini: Episode 14 dan 15

Sinopsis:

Kisahnya adalah tentang Tiara (Eva Asmarani) gadis cantik berasal dari keluarga kaya, tapi karena bapaknya Herlambang (Chairil J.M) menikah kembali dengan istri barunya bernama Isti (Lilis Sugandha), maka keluarga Tiara menjadi berantakan. Tiara lebih memilih meninggalkan rumah serta kekayaan yang pernah dimilikinya untuk ikut dengan ibunya, Heni (Denia) tinggal di rumah kontrakan.

Pada suatu malam, Tiara yang berhujan-hujanan pergi untuk menemui bapaknya, Herlambang. Sesampainya di rumah yang dulu pernah ditinggalinya dan yang dulu penuh dengan kekayaan, kali ini ia datang justru untuk meminjam uang dari bapaknya dikarenakan ibu Tiara, Heni sedang sakit dan kontrakan rumah yang selama ini ditempati oleh ibu dan Tiara sudah menunggak 3 bulan dan harus secepatnya dilunasi — kalau tidak mereka akan diusir.

Tapi yang terjadi bukan uang yang didapat malah caci maki dan hinaan yang didapat oleh Tiara, hal tersebut terjadi karena ulah Isti yang memanas-manasi Herlambang bahwa Tiara dan ibunya Heni hanya bisanya meminta dan meminta saja dan hanya menjadi parasit keluarga Herlambang yang baru, Tiara pun naik pitam ketika Isti berbicara seperti itu karena bagi Tiara, dia dan ibunya masih menjadi tanggung jawab dari bapaknya Herlambang dan tanpa berpikir panjang. Tiara mengucapkan bahwa bapaknya sendiri saja tidak becus mengurusinya semasa dia masih sama-sama dan setelah berpisah pun juga.

Herlambang pun menjadi marah dan kemarahannya sangat tak terbendung. Siapa pun yang mencoba melindungi Tiara berarti menentangnya. Herlambang menyuruh Oka (Panji) untuk mengambil pecutan kuda lalu Tiara yang mengetahui bahwa dirinya akan dipecut dengan pecutan kuda — bukannya takut, tapi malah melawan Herlambang. Semakin marah maka Herlambang lalu memecut beberapa kali ke tubuh Tiara. ( Ceritanya sih KABUT CINTA banget!!! Ini nyadur lho, bukan ngejiplak — ah, sama aja!)

Tiara tetap melawan dengan mengucap kata-kata makian kepada bapaknya sehingga membuat Herlambang semakin bernafsu dan semakin mengila dan terus memecut Tiara tanpa menyadari bahwa Tiara adalah darah dagingnya sendiri. Setelah Herlambang selesai karena kelelahan tubuh Tiara pun penuh dengan luka bekas pecutan dan diberikannya dia uang 5 juta rupiah untuk biaya berobat ibunya dan Tiara sendiri serta biaya kontrakan yang menunggak 3 bulan.

Tiara malah menolaknya ini dikarenakan sudah sakit hati atas apa yang terjadi oleh dirinya yang dilakukan oleh bapaknya sendiri. Kekecewaan itu membengkak sehingga dia pun berjanji kepada Herlambang suatu saat nanti dia akan membalas dendam dan memutuskan tali silaturahmi antara ayah dan anak.

Tiara pun berlari keluar rumah yang dimana hujan turun tidak juga berhenti Tiara tetap berlari menuju jalan raya, memang malang nasib Tiara sebuah mobil menyerempetnya hingga jatuh. Wira (Arief Rahman) yang menyerempetnya lalu memberikan bantuan kepada Tiara karena kesalahan yang sudah diperbuatnya dan Tiara pun menerimanya, tetapi setelah diketahui dari mulut Wira sendiri bahwa dia temannya Oka dan Maya, anak dari Herlambang beserta istrinya Isti, Tiara pun kembali pergi meninggalkannya dan kembali berlari sampai di rumahnya.

Ibu Tiara kaget melihat Tiara dengan badan penuh luka pecutan dan Tiara pun memberitahukan kepada ibunya bahwa ini perbuatan bapaknya. Heni pun menangis sedih. Di kemudian hari Tiara mencoba melamar pekerjaan dari satu tempat ke tempat yang lain tapi hanya penolakan yang diterima hingga dia sampai pada satu tempat disebuah kafe dan dia melihat sedang ada sisi latihan vokal dari sang penyanyi kafe.

Di tempat itu pun dia ditolak lalu tapi Tiara berucap kepada sang pemilik kafe bahwa dia bisa menyanyi lebih baik dari sang penyanyi yang sedang latihan. Sang pemilik kafe pun merasa tertantang ingin mencoba kemampuan Tiara. Tiara pun menerimanya dan mencoba menyanyi dan ternyata sambutan dari penonton sangat meriah. Kisahnya bersambung...

Buat sekarang ini shinystar sedang mengikuti sambungan seterusnya sinopsis sinetron Tiara dalam episod 14

Wira pergi meninggalkan pesta pertunangannya demi mengejar Tiara dan kejadian ini membuat kedua prang tua Wira meminta pertunangan di tunda. Tiara sendiri ketika diantar pulang oleh Parjo singgah ke tepi danau dan terpeleset jatuh ke dalam danau namun Wira dapat menolongnya ibu Heni kaget mendengar dari Maya bahwa acara pertunangannya gagal karena Wira pergi mengejar Tiara.

Tiba-tiba Wira datang membopong Tiara hingga ibu Heni menyuruh Wira membawa ke dalam kamar. Disaat kondisi Tiara lemah terlihat lagi perasaan cinta diantara mereka berdua hingga membuat Maya keluar kamar. Maya bergegas melaporkan apa yang terjadi pada Tiara ke pak Herlambang. Sesampainya di rumah Tiara, pak Herlambang meminta Wira membawa Tiara ke rumah sakit.

Dokter memberitahu bahwa Tiara mengalami gizi buruk dan harapan untuk hidup sangat tipis. Isti tertawa didepan Boy mendengar Tiara sekarat tapi menjadi kesal melihat Boy pergi mau melamar Tiara. Maya yang bersedih karena harapannya untuk mendapatkan Wira sudah habis segera ke rumah sakit bersama Oka dan Aditiya ketika mendapatkan kabar keadaan Tiara yang sedang kritis.

Dirumah sakit semua menunggu kesembuhan Tiara, kemudian Leny menyerahkan buku harian Tiara kepada Wira terharu membaca semua isi buku harian itu. Tiara yang mulai siuman membuat semuanya gembira, Wira menunggui Tiara yang masih terbaring di rumah sakit.

Ketika Tiara membuka matanya dan heran melihat Wira disampingnya lalu dia meminta ibunya menyuruh pergi Wira kemudian Tiara terdiam ketika Wira menjelaskan semuanya dan meminta Tiara menerima kembali dan mereka berpelukan ketika Tiara menerimanya.

Ami, ibu Wira kelihatan senang mendengar laporan Wira bahwa Tiara bersedia menerimanya kembali, Ami meminta Wira menemui Maya dan meminta maaf. Aditiya setuju ketika mendengar rencana Wira meminta maaf kepada Maya. Isu tertegun ketika melihat Wira datang ke rumah dan dia menjadi marah dan mengamuk mendengar Wira membatalkan pertunangan dengan Maya dan tambah marah lagi mendengar Maya, Oka serta Intan membela Wira.

Kemudian muncul pak Herlambang menyuruh Wira dan Maya membicarakan masalah mereka berdua diluar rumah. Dalam perbincangan itu, Wira terharu mendengar Maya merelakan dirinya kembali kepada Tiara lalu Maya pergi meninggalkan Wira seraya menangis diam-diam sambil terus melangkah dengan bergegas.

Buat sekarang ini shinystar sedang mengikuti sambungan seterusnya sinopsis sinetron Tiara dalam episod 15

Tiara yang kini bersama Wira lagi senang mendengar dari Parjo bahwa ibunya Heni akan kembali bersama pak Herlambang . Isti sendiri tidak menerima rencana itu hingga datang melabrak dan mencaci maki Heni. Tiara kesal mendengar ucapan Isti kemudian Parjo marah lalu mengambil sapu dan mengusir Isti. Pak Herlambang sendiri segera ke rumah Heni ketika menerima laporan Intan kalau Isti pergi melabrak Tiara dan Heni, disana pak Herlambang menguping pertengkaran Isti dengan Tiara dan dia menjadi geram setelah mendengar semua penghianatan Isti dan segera menarik Isti pergi pulang ke rumah.

Intan memohon kepada pak Herlambang untuk mengentikan penyiksaan kepada Isti, lalu muncul Maya bersama Oka mencoba menghalangi cambukan pak Herlambang. Kemudian mereka kaget mendengar pengakuan ibu mereka tentang hubungannya dengan Boy serta Denis, adik terkecil mereka yang merupakan anak dari hubungan gelap itu. Pak Herlambang yang marah memasukan Isti dan Denis ke dalam gudang di belakang rumah dan memperingatkan pada Oka, Maya dan Intan untuk tidak membukanya.

Tiara dan Heni kaget mendengar laporan bahwa pak Herlambang mengurung Isti dan Denis di dalam gudang, Segera saja Tiara datang kesana. Pak Herlambang menanyakan alasan Tiara tidak memberitahukan tentang penghianatan Isti selama ini. Wira dan Aditiya terharu melihat Oka meratapi kehancuran keluarganya mereka berusaha memberikan semangat kepada Oka. Isti yang kebingungan terlebih ketika mendengar Denis mengeluh membuatnya berteriak-teriak memanggil Herlambang.

Pak Herlambang marah mendengar Isti memakinya lalu Herlambang mengambil pistol kemudian keluar dengan maksud membunuh Isti. Tiara mengejar dan berusaha mencegah pak Herlambang. Maya, Tiara, Oka dan Intan yang bersimpuh di depan pak Herlambang memohon untuk membebaskan Isti. Hal ini membuat pak Herlambang akhirnya hanya duduk dan menangis sedih akan semua kejadian ini di ruang kerjanya sambil masih mendengar Isti berteriak marah serta mencaci maki.

Heni merasa prihatin mendengar laporan Tiara tentang keluarga pak Herlambang. Di hari siang berikutnya Isti bangun dan senang melihat Denis masih hidup, Isti kembali berdiri di jendela dan berteriak, Maya meminta Isti untuk tidak berteriak dan ketika Isti menyuruh Maya mengambil makanan maka Maya menurutinya. Tapi ketika Maya memasukkan minuman diketahui oleh pak Herlambang hingga Herlambang marah dan menyuruh Maya pergi.

Maya kaget mendengar teriakan Isti yang memberitahu Denis sakit, hingga Isti menyuruhnya menemani Akmal untuk memberitahukan kepada Boy, Akmal memaksa Boy untuk membebaskan Isti hingga akhirnya mereka bertarung dan akhirnya Akmal kalah tapi setelah itu Boy menyetujui permintaan Akmal dengan syarat sambil menguras harta pak Herlambang. Sementara itu Wira bersama Oka dan Aditiya berencana mengeluarkan Denis yang sakit, Tiara juga setuju dengan rencana untuk membebaskan Isti dan Denis.

Ketika mereka melaksanakan rencana tersebut, ternyata Boy dan Akmal serta kawan-kawannya juga datang membebaskan Isti sekaligus bermaksud menguras harta pak Herlambang. Boy cs sendiri mendapat kabar untuk membebaskan Isti dan Maya. Pak Herlambang kaget melihat Boy cs mencuri di ruang kerja lalu mereka bertarung dan akhirnya Herlambang ambruk. Wira cs yang berusaha mencegah menjadi kewalahan menghadapi Boy dan kawan-kawan. Pak Herlambang menangis karena harta telah dikuras habis setelah itu marah karena Maya yang mengajak Boy cs membebaskan Isti.

Maya yang bersedih menerima tuduhan itu pergi dari rumah dan menuju ke tepi danau. Disana dia mengeluarkan pistol kemudian menempelkan di kepalanya.

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by