Friday, January 10, 2014

Sinema Siang: Putri Soleha dan Si Pahit Lidah menemui penonton pada 11 Ogos 2012 pukul 12.30 WIB di Indosiar


Sinema Siang
Putri Soleha dan Si Pahit Lidah
Tayang: 11-Aug-2012 12:30 WIB

Sinopsis

Indosiar.com - Demi menutupi aib, Baharudin dengan tega membuang bayi yang baru saja dilahirkan oleh putrinya, Laila. Bayi mana kemudian dihanyutkan ke sebuah sungai dan ditemukan oleh sepasang suami istri yang sudah lama menginginkan kehadiran seorang anak, yakni Poyang Panjang dan Siti Tabing.

Akan tetapi Halizah, ibu Poyang Panjang menentang keras itikad baik anak dan menantunya untuk merawat dan membesarkan bayi tersebut. Namun, Poyang Panjang dan Siti tabing bersikeras untuk tetap pada pendirian mereka dan memberi nama sang bayi, Serunting.

Serunting pun tumbuh menjadi seorang bocah yang sehari-harinya tak jarang diperlakukan semena-mena oleh sang nenek angkat yang dari semula tidak pernah menghendaki kehadirannya. Bukan hanya Halizah, warga sekitar pun ikut menghina dan melecehkan Serunting. Tak tahan dengan semua kekejaman pada dirinya, Serunting pun minggat lalu bertemu dengan Datuk Marjan, seorang tua berilmu tinggi disebuah puncak bukit Padang Langgar.

Serunting kemudian menghabiskan waktunya untuk berguru pada sang Datuk hingga beranjak dewasa. Sebagai ilmu Pamungkas, Datuk Marjan mewariskan ilmu pahit lidah. Tanpa Serunting menyadari akibat dari ilmu tersebut.

Hingga suatu hari saat Serunting difitnah oleh sekelompok pemuda yang kemudian dijadikan bulan-bulanan massa, saking marah dan tak terima dengan perlakuan tersebut, Serunting pun tak sengaja melontarkan ucapan yang berakibat mengejutkan. Yakni, setiap ucapannya menjadi kenyataan. Barulah Serunting menyadari kehebatan dari ilmu pahit lidah.

Panik dan ketakutan, Serunting memaksa Datuk Marjan untuk kembali mencabut ilmu tersebut dari dirinya. Namun sang Datuk menjelaskan bahwa ilmu pahit lidah itu hanya dapat dimusnahkan bila Serunting menemukan cinta tulus dan darah suci seorang ibu.

Dilain pihak, Laila didampingi oleh Ayu Tenggang yang tak lain masih sahabat Serunting sewaktu bocah, berusaha mencari keberadaan Serunting. Melalui sebuah tragedi berdarah dan mengerikan akibat ucapan Serunting "Si Pahit Lidah", mereka pun akhirnya dipertemukan. Namun siapa nyana, pertemuan yang membuat musnahnya ilmu Si Pahit Lidah, justru harus ditebus dengan darah suci dan nyawa Laila, sang ibu tercinta. (And)

Sinema Siang: Putri Soleha dan Si Pahit Lidah

Sinema Siang: Putri Soleha dan Si Pahit Lidah Part 1

Sinema Siang: Putri Soleha dan Si Pahit Lidah Part 2

Sinema Siang: Putri Soleha dan Si Pahit Lidah Part 3

Sinema Siang: Putri Soleha dan Si Pahit Lidah Part 4

Sinema Siang: Putri Soleha dan Si Pahit Lidah Part 5

Sinema Siang: Putri Soleha dan Si Pahit Lidah Part 6

Sinema Siang: Putri Soleha dan Si Pahit Lidah Part 7


sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.indosiar.com/
HAMID M NUR MOVIE Channel Channel
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)  

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by