Wednesday, August 7, 2013

Episode 1 - 41 (Episode Akhir) - Sinetron Annisa mula menemui penonton di Slot Sinetron TV3 mulai 29 Mei 2013 setiap hari Isnin - Khamis jam 2.00 petang di TV3

Sinetron Annisa yang suatu ketika pernah tayang di SCTV pada 25 Ogos 2008 - 30 September 2008 dan kini akan mula menemui penonton  di Slot Sinetron TV3 mulai 29 Mei 2013 setiap Isnin - Khamis jam 2.00 petang menggantikan sinetron Aliya yang tiba di penghujung Episode pada 28 Mei 2013.

Pemain

Shireen Sungkar sebagai Aisyah
Octane Allagia sebagai Annisa
Bayu Septi Virguna sebagai Irsyad
Eva Anindhita sebagai Renata
Poppy Bunga sebagai Taskia
Dinda Kanyadewi sebagai Shafa
Fanny Bauty sebagai Ummi
Ferdi Ali sebagai Rifat
Vicky Burky sebagai Mirna
Vicky Zainal sebagai Najwa

Lagu pembuka: Padamu Kubersujud - Afgan
Lagu penutup:  Padamu Kubersujud - Afgan

Sinopsis Global

Sosok periang, jahil, pintar, dan banyak akal itu, seakan berbanding terbalik dengan nasibnya. Maklum, sedari kecil Annisa tidak lagi merasakan belaian kasih kedua orang tuanya. Shafa, sang ibu, meninggal dunia akibat sakit. Sementara Irsyad, ayah Annisa, memutuskan pindah ke Eropa, lantaran tidak sanggup apabila bertemu Annisa setiap hari. Rupanya, wajah gadis berusia enam tahun itu, sangat mirip dengan almarhumah Shafa.

Hari berganti, selang beberapa tahun setelah meninggalkan Annisa, Irsyad kerap bermimpi didatangi Shafa, yang memintanya kembali ke Jakarta untuk mengurus buah hati mereka. Karena tidak sanggup menahan rasa bersalah, Irsyad pun memutuskan pulang ke Tanah Air. Kehadiran sang ayah tentu saja membuat Annisa bahagia. Di lain pihak, Andin CS yang selama ini jahil dan mengejek Annisa sebagai yatim piatu, tidak menyangka kalau gadis itu benar-benar memiliki seorang ayah yang tampan dan kaya raya.

Selama tinggal di pesantren, Annisa sangat dekat dengan Ustazah Aisyah, perempuan cantik, baik hati, dan pintar. Selain Aisyah, ada juga Bu Salma, tukang masak di pesantren yang gemuk, jahil, baik hati, dan lucu.

Sejak pertemuan pertama, Bu Salma sudah mengagumi ketampanan Irsyad. Saking terpesonanya, tak jarang perempuan itu sampai terbengong-bengong, hingga Irsyad menjadi salah tingkah. Sementara Ustazah Aisyah hanya menyimpan kekaguman itu dalam hati, karena sebagai muslimah tidak pantas mengagumi laki-laki yang bukan muhrimnya.

Di sisi lain, Pak Amat, penjaga sekolah yang lucu dan baik hati, diam-diam menyukai Bu Salma. Namun Bu Salma selalu jual mahal. Dengan alasan ingin menguji kadar cinta Pak Amat, ia pun kerap mengerjai pria itu.

Tak lama, liburan akhir pekan tiba. Anak-anak di pesantren pulang ke rumah masing-masing. Tidak seperti akhir pekan sebelumnya, liburan kali ini menjadi saat yang sangat membahagiakan bagi Annisa. Gadis cilik itu terkagum-kagum berada dalam rumah mewah Irsyad. Konyolnya, Annisa langsung berubah norak, dan membikin ulah, dengan memegang sekaligus melempar berbagai barang yang ada. Keruan saja para pembantu menjadi kelabakan. Sementara Irsyad dan Taskia, adiknya, hanya tertawa-tawa dan meminta para pembantu membiarkan ulah Annisa.

Namun suasana bahagia itu tidak berlangsung lama. Di saat Annisa baru ingin mengenal sang ayah, tiba-tiba muncul Renata, perempuan cantik tapi jutek, yang selama ini menjadi pacar Irsyad. Renata sendiri sebenarnya tidak benar-benar mencintai Irsyad. Ia hanya mengincar harta ayah Annisa yang memang berlimpah. Bagi Renata, Annisa hanyalah sosok anak kecil nakal dan suka mengganggunya, sehingga pantas untuk disingkirkan. Sama halnya, sejak awal Annisa pun tidak menyukai Renata.

Kepada Bu Salma, Annisa berterus terang kalau dia tidak menyukai Renata, yang sebentar lagi akan menjadi ibu tirinya. Annisa ingin menjauhkan Irsyad dari Renata. Bu Salma yang tidak ingin Irsyad menikah dengan perempuan licik seperti Renata, selalu menyarankan Annisa untuk mengerjai Renata. Mulai dari memberikan tikus mainan, mengotori baju Renata, sampai memanas-manasi Renata dengan mengatakan kalau Irsyad menyukai perempuan lain.

Gara-gara ulah Annisa, Irsyad dan Renata kerap terlibat pertengkaran. Dasar culas, Renata pura-pura rela mengalah, dan mendekatkan diri pada Annisa, agar Irsyad tetap mencintainya. Rencananya, setelah menikah dengan Irsyad, Renata akan menyingkirkan Annisa.

Di sekolah, Andin CS selalu mengerjai Annisa. Tidak tinggal diam, Annisa selalu membalas perlakuan mereka. Akibatnya, gadis itu selalu terlibat masalah dan mendapat hukuman dari Ummi. Sebagai ayah Annisa, Irsyad harus berkali-kali datang ke sekolah untuk mempertanggungjawabkan perbuatan sang anak.

Semula, Irsyad mengira kalau Aisyah-lah yang mempengaruhi Annisa sehingga menjadi nakal. Belakangan, pria itu baru mengetahui bahwa semua itu akibat ulah Bu Salma. Sejak saat itulah, Irsyad mulai simpati pada Aisyah.

Sementara itu, pesantren kedatangan ustad baru bernama Rifat. Sosoknya yang tampan dan soleh, membuat banyak perempuan mengagumi Rifat. Sayang, ia seolah-olah tidak peduli. Ternyata diam-diam, Rifat menyukai Aisyah, yang dinilai sebagai sosok perempuan pintar dan solehah.

Lantaran dalam Islam tidak mengenal istilah pacaran, Rifat yang takut kehilangan Aisyah langsung melamar gadis itu melalui Ummi. Namun Aisyah tidak bisa langsung menjawab pinangan Rifat, karena jauh di lubuk hatinya, ia mulai jatuh cinta pada Irsyad. Annisa yang mengetahui kalau Rifat melamar Aisyah, meminta perempuan itu menolak pinangan tersebut. Rupanya, Annisa ingin Aisyah menikah dengan ayahnya dan menjadi ibu bagi dirinya. Meskipun sangat bahagia, Aisyah tidak bisa berharap banyak, karena dia sendiri tidak mengetahui isi hati Irsyad. Di lain pihak, Renata masih terus melancarkan aksi, memaksa Irsyad agar segera menikahinya.

Kini dilema itu terus menghantui Aisyah. Di satu sisi, Aisyah merasa tipis harapannya untuk mendapatkan cinta Irsyad, yang sebentar lagi akan menikah dengan Renata. Di sisi lain, ia merasa tidak mencintai Rifat, meskipun pria itu sangat baik dan memenuhi syarat sebagai seorang suami solehah. Ummi yang mengetahui keraguan Aisyah, menyarankan agar ia solat istiqaroh, agar mendapat petunjuk terbaik dari Allah.

Bagaimana kisah selanjutnya? Kepada siapa Aisyah akan melabuhkan cintanya?

 
Sinopsis

Kematian istrinya, Shafa, jadi pukulan terbesar buat Irsyad. Ia memutuskan pergi ke luar negeri untuk sementara waktu dan menitipkan putri semata wayangnya, Annisa (6 tahun), di pesantren. Selama di sana, Annisa yang periang, jahil dan pintar, dekat dengan Ustadzah Aisyah. Sosok Aisyah yang cantik, baik hati, dan pintar membuat Annisa seperti menemukan sosok pengganti ibunya. Irsyad akhirnya kembali ke Jakarta dan menemui Annisa di pesantren. Pertama kali melihat Irsyad, Aisyah diam-diam kagum.

Kebahagiaan Annisa terganggu seiring datangnya Renata, kekasih Irsyad yang jutek. Di mata Renata, Annisa adalah seorang anak kecil nakal yang jadi penghalang utama untuk menguasai harta Irsyad. Untuk itu, Annisa harus disingkirkan. Tapi Annisa punya cara lain menghadapi Renata dan menjadikan Aisyah sebagai pengganti ibunya. (Tahun penayangan: 2008)

 
Tema pembukaan sinetron Annisa

Sinetron Annisa mulai Episode 1 - 41 (Episode Akhir)

Sila klik di sini untuk mengikuti sinetron Annisa mulai Episode 1 - 41 (Tamat)


sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.mdentertainment.net/
http://www.tv3.com.my/
http://www.sctv.co.id/
http://id.wikipedia.org/
azmitabalkis13 Channel
yolandecheng Channel 
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

1 comments :

abbas n nabil said...

Syukran, terima kasih kerana uploadkan di internet.. best juga drama ini.. =)
Jzk..

Online Visitors

Thank you for dropping by