Tuesday, July 13, 2010

Sinetron Seindah Senyum Winona mulai 3 Mei 2010 setiap hari pukul 20.30 WIB di RCTI - Sinopsis Episode 1 - 14


Sinetron Seindah Senyum Winona - Episode 1 hingga 14
Pemain Sinetron Seindah Senyum Winona
  • Dude Harlino sebagai Naratama
  • Velove Vexia sebagai Winona
  • Giovanni L. Tobing sebagai Jodi
  • Marissa Nasution sebagai Tania
  • Annie Anwar sebagai (ibunya Winona)
  • Pierre Gruno sebagai (ayahnya Winona)
  • Vicky Burky sebagai (ibunya Jodi)
  • Eeng Saptahadi sebagai (ayahnya Jodi)
  • Vera Detty sebagai (ibunya Naratama)
  • Sigit Hardadi sebagai (ayahnya Naratama)
  • Hengky Suparman sebagai Maman (kakeknya Naratama)
Produser: Leo Sutanto
Produksi: SinemArt © 2010
Sutradara: Indrayanto Kurniawan
Skenario:
Lagu Tema : Putri Iklan
Penyanyi: ST 12

SINOPSIS MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Setiap Hari 20.30 WIB

WINONA (Velove Vexia) memutuskan untuk tidak pulang ke rumahnya setelah pernikahannya dengan JODY (Giovani L. Tobing) gagal dilakukan. Jody takut melanjutkan pernikahan karena teringat akan perintah orang tuanya yang menyuruhnya membatalkan pernikahannya dengan Winona karena sudah tidak ada gunanya lagi, orang tua Winona telah bangkrut. Ternyata itulah alasan awal mengapa Jody dan Winona dijodohkan. Walaupun mereka akhirnya mulai saing mencintai, tetapi mereka adalah korban ambisi orang tua mereka.

Jody yang saat itu panic untuk memilih yang mana, dan karena Winona memaksanya untuk tetap menikahinya pun akhirnya meninggalkan Winona di pinggir jalan. Winona sedih dan kesal. Ia pun mencari cara untuk bisa tinggal di tempat siapa pun asal ia tidak balik di rumah. Di perjalanannya, ia bertemu dengan NARATAMA (Dude Harlino). Seorang pemuda yang baru sampai Jakarta setelah menyelesaikan studinya di Belanda. Beberapa kejadian menemukan mereka. Dan Winona pun sempat meminta pertolongan pada Naratama walaupun ia belum mengenalnya. Walaupun Naratama sempat menyangka Winona gila, karena berkeliaran dengan baju pengantin dan dandan berantakan, Naratama pun tak kuasa menolak.

Ternyata Naratama adalah cucu PAK MAMAN (Hengky Solaiman), supir kesayangan Winona, yang sudah ia anggap kakek sendiri. Naratama pun kaget akan kenyataan itu. Dan ternyata Pak Maman juga sangat menyayangi Winona melebihi cucunya sendiri. Tanpa Naratama sadari, bahwa Winona juga adalah adik dari wanita yang sangat ia sayangi, TANYA (Marissa Nasution), yang merupakan salah satu alasan mengapa ia kembali ke Jakarta setelah sekolah di Belanda. Tetapi sayangnya Tanya tidak terlalu menanggapi cinta Naratama.

Winona menceritakan kesulitan keluarganya pada Pak Maman. Pak Maman menyarankan Winona untuk kembali ke rumah dan membantu menyelamatkan keluarganya dari kesulitan. Saat sampai di rumahnya, ternyata Jody menghampirinya dan mengatakan bahwa ia menyesal tidak menikahi Winona, ia sayang sekali pada Winona. Jody bahkan mengancam akan bunuh diri bila Winona tidak menerimanya. Jody pun menyematkan cincin pernikahan sebagai bukti cintanya pada Winona. Winona pun luluh dan kembali menerima Jody.

Tetapi tidak semulus itu perjalanan hidup Winona. Paginya ia membaca berita di Koran bahwa yang menyebabkan ayahnya bangkrut adalah Jody, yang mengambil alih semua perusahaannya. Bahkan ibunya Jody pun memfitnah Winona di depan para media. Untungnya Naratama sempat menyelamatkan Winona dari kerumunan massa, karena Naratama diperintahkan kakeknya untuk menjaga Winona. Winona berterima kasih atas pertolongan Naratama. Winona pun bertekad untuk dapat menyelamatkan kembali keluarganya.

Karena patuh pada perintah kakeknya, Naratama pun beberapa kali sering menolong Winona yang sering kali bingung dan sedih menghadapi masalah keluarga yang dihadapinya. Lalu mulailah tumbuh benih-benih cinta diantara mereka. Tetapi Winona juga masih menyayangi Jody. Dan ternyata ia kemudian mengatahui bahwa kakaknya, Tanya, adalah wanita yang selama ini Naratama cintai.

Bagaimanakah kelanjutan kisah hidup Winona?.. dapatkan ia menyelamatkan keluarga dari permasalahan yang mereka hadapi?.. bagaimana pula kelanjutan kisah cintanya?

SINOPSIS MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 1
Tanggal Tayang: 03 May

WINONA sudah mengenakan gaun pengantinya. Dia merasa gelisah, sementara itu JODY sedang menyelinap masuk rumah WINONA. Namun dia terkena jebakan tikus. JODY ketakutan. beruntung WINONA berhasil menyusup keluar, melihat jody winona malah tertawa.. JODY terpanah melihat kecantikan WINONA dalam gaun pengantinya. Keduanya lantas berpelukan. Tetapi Bianca ibu WINONA mengetahui dan marah..Bianca lantas memangil Irwinsyah suaminya. Keduanya lantas menyuruh JODY pulang, Sebab mereka berangapan bahwa JODY belum boleh menemui WINONA sebelum akad nikah. Saat JODY pulang itulah Irwinsyah menerima telpon, wajahnya terlihat kesal dan khawatir.

Sebuah mobil limosin sudah di persiapkan untuk mengantar WINONA ke gedung pernikahan. WINONA senang, menghampiri pak MAMAN, sang sopirnya. Tetapi ternyata yang mengantar WINONA bukan Pak Maman. Sebab hari itu pak Maman diberhentikan oleh Irwinsyah.Dalam perjalanan ke gedung pernikahan, WINONA menelpon kakaknya yang bernama Tanya. Dia ingin Tanya menghadiri pernikahanya. Namun Tanya terkesan tidak bisa menghadiri pernikah itu. sebab lebih mementingkan pekerjaanya, sebagai Dokter di sebuah Rumah sakit.

SINOPSIS MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 2
Tanggal Tayang: 04 May

Naratama menanyakan keberadaan kakeknya pada Haji Ridho. Haji Ridho memberitahu jika pak Maman tadi sedang pergi. Naratama pun berniat pulang. Namun dia menjadi kaget karena melihat WINONA sedang makan dengan lahapnya.

Dia pun membisiki Pak haji, mengatakan bahwa WINONA adalah wanita Gila, Pak haji pun memanggil hansip mengamankan WINONA. WINONA pun marah dianggap orang gila. Akhirnya hansip memberitahu bahwa Nara-lah yang mengatakan bahwa WINONA Gila. WINONA kesal dan marah dan mengejar Naratama. Hansip pun menangkap WINONA. Beruntung saat itu pak Maman datang, dan menjelaskan siapa WINONA. Pak Maman lantas marah pada Naratama.

WINONA menceritakan penderitaanya, pada pak Maman, untuk itu dia ingin tinggal dirumah pak Maman. Pak Maman pun menasehati WINONA dan menyuruhnya pulang. Maman bahkan memberikan ongkos Taxi kepada WINONA. WINONA turun dari taksi dan meilhat JODY menunggunya. JODY menyatakan penyesalannya dan berniat kembali pada WINONA. Tetapi WINONA sudah terlanjur sakit hati, maka meski dia masih cinta, namun dia tidak mau menerima JODY kembali.

SINOPSIS MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 3
Tanggal Tayang: 06 May

Retno dan Deden melihat kejadian itu melalui televisi. Mereka juga melihat tayangan tentang meliput kediaman Irwinsyah. Dari Situlah mereka melihat pak Maman. Retno lantas meminta Deden menjemput Pak maman dan dia juga menyalahkan Keluaraga Irwinsyah akhirnya deden segera beranjak pergi.

WINONA berhasil lolos dari Amukan masa dengan menggunkan Mobil tua Nartama. Sementara itu JODY yang sudah sampai di rumah WINONA akhirnya kaget ketika melihat kerumunan orang di depan rumah WINONA. JODY pun menunggu di taksi karena tidak bisa masuk rumah WINONA. Di sisi lain, Naratama dan WINONA juga sudah sampai, mereka kaget melihat kerumunan massa. JODY yang melihat WINONA di mobil. Segera menghampiri. Dia mengendap-endap karena takut ketahuan Wartawan. Saat JODY datang, WINONA meceritakan, bahwa ibu JODY baru saja memfitnahnya di hadapan Wartawan. Semula JODY tidak percAya . tetapi karena WINONA marah dan menyakinkannya, maka JODY pun percaya.

MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 4
Tanggal Tayang: 08 May

Winona ke rumah sakit untuk menemui Tanya, niatnya adalah membicarakan kesalah pahaman yang sering terjadi diantara mereka. Namun orang-orang di rumah sakit mengenalinya dari berita televisi, mengejeknya sebagai gadis matre, Winona kesal. Dia berusaha menjelaskan. Namun mereka malah mencemooh Winona.Maman ingin menyelidiki keluarga Herlambang, sehubungan dengan penghinaan Fressa terhadap Winona. Dia pura-pura mencari kerja di rumah Herlambang. Fressa menerima Maman dan menjadikanya sopir Jody. Jody yang sudah tahu kalau pak Maman adalah mantan supir Winona, tentu saja senang karena yakin Maman bisa diajak bekerja sama agar Jody dapat dekat dengan Winona. Agar tidak membuat Fressa curiga, Jody berpura-pura sinis kepada Maman di depan Fressa.

MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 5
Tanggal Tayang: 09 May

Winona terdiam di teras. Ia tiba-tiba memikirkan pertemuannya dengan Nara. Winona senyum sendiri dan merasa heran kenapa akhir akhir ini selalu bertemu Nara. Irwinsyah yang mendengar, mengira Winona membicarakan Jody. Irwinsyah mengaku siap menjamin hubungan Winona dengan Jody agar tidak akan diketahui orang tua Jody. Sebab Irwinsyah ingin hubungan Winona dan Jody bisa dimanfaatkannya untuk mendapatkan hartanya kembali. Winona jadi kesal. Winona mengatakan bahwa jika dia menuruti keinginan papanya itu, berarti membenarkan pernyataan Fressa, kalo Winona memanfaatkan Jody untuk mengeruk hartanya. Winona lantas meninggalkan papanya dengan rasa kesal.

Winona menunggu Jody di café hotel. Winona terkejut karena Freesa datang. Saat itu Nara dan Jody masuk ke café yang sama. Agar tidak dicurigai Fressa, Winona tiba-tiba memeluk Nara dengan manja. Nara kaget. Fressa lega karena Winona tidak janjian dengan Jody. Sedangkan Jody menjadi cemburu, tapi tidak bisa berbuat apa-apa. Fressa mendekati Jody dan lantas mengajaknya pergi.

MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 7
Tanggal Tayang: 11 May

Saat Winona tengah dibawa para Bodyguard itu ke parkiran, Jody dan Maman datang. Jody melihat Winona yang meminta tolong padanya, tetapi Jody melihat Fressa sehingga Jody tidak menolong Winona. Maman segera menelfon Nara untuk datang. Nara langsung datang dan menghajar para Bodyguard, lalu menyelamatkan Winona. Maman segera menjemput mereka dengan mobil Jody hingga mereka bertiga berhasil melarikan diri. Jody sedih melihat semua itu karena ia tidak bisa membantu. Fressa kaget melihat Jody. Ia menghampiri Jody dan kembali mengingatkan Jody bahwa jika Jody sampai berhubungan lagi dengan Winona, papa Jody akan membuat hidup Winona sengsara

Irwinsyah diam-diam mendatangi rumah Herlambang dan menelfon Jody untuk menanyakan biaya hotel. Jody mengaku sudah menyerahkan uangnya kepada Tanya. Irwinsyah kaget dan kesal karena menganggap Tanya mengambil uang itu sendirian. Irwinsyah berniat pulang. Ia tidak sengaja melihat Maman sedang mencuci mobil Herlambang. Irwinsyah menemui Maman dengan marah. Irwinsyah menuduh Maman menghianati keluarga Irwinsyah dengan bekerja kepada musuh. Irwinsyah juga menuduh Maman telah membocorkan informasi keluarga Irwinsyah kepada Herlambang. Maman panik dan berusaha menjelaskan. Irwinsyah hendak memukul Maman, tetapi tiba-tiba Fressa menahan tangan Irwinsyah. Fressa dengan marah langsung menjabak Irwinsyah. Irwinsyah terlihat tidak berdaya. Tiba-tiba Herlambang datang dan menyuruh mereka berhenti. Irwinsyah kaget dan tidak sengaja mendorong Fressa hingga terjatuh. Herlambang berniat memasukan Irwinsyah ke kantor polisi.

MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 8
Tanggal Tayang: 12 May

Winona ikut Nara tuk pergi ketemu sama Jody. Winona langsung memutuskan Jody, dan lebih baik menikah dengan Nara daripada hidup terus menderita dengan Jody. Nara dan Jody shock. Winona minta maaf kepada Nara karena harus meminjam namanya dihadapan Jody.

Pihak hotel menemui Bianca dan mengingatkan bahwa tunggakan kamar hotel keluarga Irwinsyah sudah terlalu besar sehingga pihak hotel terpaksa mengusir kelaurga Irwinsyah. Bianca sangat kebingungan. Winona mendapat telfon dari Irwinsyah yang mengabarkan bahwa Irwinsyah kini ditahan di kantor polisi karena Herlambang menuntutnya. Winona memutuskan untuk pergi ke kantor polisi tempat Irwinsyah ditahan. Winona juga mengabarkan hal itu kepada Bianca. Bianca sangat kebingungan karena ia baru diusir dari hotel, dan kini Irwinsyah harus masuk penjara.

Dirumah, Retno sudah menyiapkan makan malam untuk Deden, karena Retno mengira Deden sudah membelikan cincin untuknya. Padahal cincin itu milik Winona yang hilang. Deden memuji masakan istrinya. Deden mengira kalau Retno menyiapkan hidangan itu untuk Winona, begitu juga Nara. Tak lama kemudian Pak maman datang dan memberi tahu kepada Retno, Deden dan Nara

MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 11
Tanggal Tayang: 17 May

Nara bersiap menjemput Tanya. Ia segera pergi ke rumah sakit. Nara kecewa karena Tanya sudah pulang. akan tetapi Nara terkejut karena ia bertemu Winona yang tengah membersihkan kaca. Saat itu Winona kehilangan keseimbangan dan jatuh dari kursi yang diinjaknya. Nara segera menangkapnya. Akibatnya, Nara dan Winona berpelukan di lantai. Tiba-tiba datang suster pengawas. Suster mengira Nara dan Winona sedang pacaran. Dengan kesal, Suster itu menyuruh Nara ikut membantu Winona bekerja membersihkan gudang. Nara terpaksa menurut.

Deden mengajak Retno ke toko perhiasan. Deden berniat mengganti cincin Retno dengan cincin baru, tetapi Retno menolak. Deden panik. Deden terpaksa hendak membelikan Retno cincin berlian asli yang kecil agar Retno mau melepas cincin berlian Winona. Retno mengaku tetap memilih cincin yang ia kira pemberian Deden itu walau hanya imitasi.

Winona dan Nara baru pulang. Jody mencegat mereka di depan rumah. Jody terus membujuk Winona agar balikan lagi, tetapi Winona menolak. Karena Jody terus memaksa, akhirnya Nara mengaku bahwa ia kini adalah pacar Winona. Winona kaget dan ikut mengakui bahwa kini ia dan Nara telah berpacaran. Jody sangat terpukul. Ternyata Tanya diam-diam mendengar semua itu. ia merasa cemburu dan tidak akan membiarkan Winona mengambil Nara. Winona dan Nara masuk. Winona merasa berterima kasih kepada Nara. Ia sampai memeluk Nara dan berjanji kebahagian Nara adalah tanggung jawabnya.

MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 12
Tanggal Tayang: 18 May

Winona merasa berterima kasih kepada Nara sampai Ia memeluk Nara. Ternyata Valdo melihat hal itu. Winona takut jika Valdo marah kepada Nara, tetapi ternyata Valdo malah senang kepada Nara karena yakin jika Nara tidak akan menyakiti Winona.

Winona mengingatkan Maman bahwa ia kini tidak bersama Jody lagi sehingga Winona meminta Maman berhenti bekerja di tempat Herlambang. Maman mengaku memang ia berniat berhenti besok.

Tanya sudah selesai sarapan. Ia segera pamit pergi. Nara langsung buru-buru menyelsesaiakn sarapannya untuk menyusul Tanya, tetapi ternyata Tanya sudah menghilang. Nara pun akhirnya kecewa. Winona merencanakan sesuatu. Ia mengajak Nara kencan nanti sore. Nara kebingungan, tetapi ia tidak bisa menolak.

Tanya dalam perjalanan ke RS. Ia masih kesal karena Winona telah merebut Nara darinya. Tiba-tiba muncul Jody yang langsung menanyakan hubungan Winona dengan Nara. Tanya menjadi tambah kesal dan mengingatkan bahwa Winona akan segera pergi ke Amerika bersama Irwinsyah serta Bianca, dan Nara tidak akan ikut. Tanya lalu pergi meninggalkan Jody. Jody kebingungan dan menalfon Irwinsyah. Irwinsyah menolak panggilan Jody karena takut itu adalah jebakan dari Herlambang.

Winona mengajak Nara ke butik dan membuat Nara untuk membeli kemeja yang harganya mahal. Setelah itu Winona membuat Nara membeli dua buah HP. Satu untuk Nara, satu lagi untuk dipinjamkan kepada Winona. Winona juga mengajak Nara ke kafe kesukaan Tanya. Winona berharap apa yang ia lakukan hari ini dapat merubah Nara agar menjadi orang yang lebih disukai Tanya.

MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 13
Tanggal Tayang: 19 May

Jody menemui Tanya untuk menanyakan keberadaan Winona. Tanya juga merasa dia tidak tahu. Jody menceritakan bahwa terakhir Winona pergi bersama Nara. Membuat tanya menjadi cemburu. Jody mengaku takut jika nanti Winona akan menikah dengan Nara. Tanya-pun ikut takut. Ia akhirnya setuju untuk membantu Jody kembali mendapatkan Winona. Winona dan Nara pulang dari kencan mereka. Deden menghampiri Nara sementara Winona masuk ke dalam. Nara menjelaskan bahwa ia tidak pacaran dengan Winona. Deden merasa lega. Tanya menghampiri Winona dan merasa cemburu Winona pergi bersama Nara. Winona sengaja memanas-manasi Tanya dengan mengakui bahwa ia habis menemani Nara berlanja. Winona bahkan menunjukan HP barunya pemberian Nara. Tanya semakin cemburu. Winona yang menyadari kecemburuan Tanya, merasa senang karena itu berarti jalan Nara dalam mendapatkan Tanya semakin lancar.

Winona kaget melihat Irwansyah sudah berkemas. Irwansyah meminta Winona bersiap karena mereka akan berangkat ke Amerika besok. Irwinsyah mengaku sudah menyiapkan semuanya kecuali tiket yang akan dibelikan Valdo besok. Setelah itu Irwinsyah pergi, Nara masuk dengan heran karena barang-barang Winona yang sudah dikemas rapi. Winona menjelaskan bahwa mereka akan pergi ke Amerika besok. Winona mengaku akan bekerja keras di Amerika untuk mengembalikan semua hutang-hutangnya disini. Nara merasa prihatin. Mereka berdua berpelukan mengingat masa-masa yang sudah mereka alami berdua. Tiba-tiba Tanya masuk ke kamar. Herlambang mendapat kabar mengenai bisnis Valdo. Ia sangat senang dan memberitahukan kabar itu kepada Fressa. Fressa ikut senang karena yakin Irwinsyah akan semakin hancur.

Irwinsyah dan Bianca bersiap menggendong Valdo ke Taxi ketika Valdo masih tertidur pulas. Saat itu nara bangun dan Irwinsyah meminta bantuan Nara. Akan tetapi Nara tidak sengaja menjatuhkan Valdo hingga Valdo terbangun. Valdo kebingungan. Winona masuk dan heran karena Valdo belum mandi, padahal mereka akan berangkat ke Amerika. Valdo kaget dan kebingungan. Valdo mengaku bahwa ia belum siap pergi. Winona kesal karena Irwinsyah belum memberitahukan Valdo mengenai keberangkatan mereka.

MEGA SINETRON :SEINDAH SENYUM WINONA
Episode 14
Tanggal Tayang: 20 May

Irwinsyah dan Bianca bersiap menggendong Valdo ke Taxi ketika Valdo masih tertidur pulas. Saat itu nara bangun dan Irwinsyah meminta bantuan Nara. Akan tetapi Nara tidak sengaja menjatuhkan Valdo hingga Valdo terbangun. Valdo merasa kebingungan. Winona masuk dan heran karena Valdo belum mandi, padahal mereka akan berangkat ke Amerika. Valdo kaget dan kebingungan. Valdo mengaku bahwa ia belum siap pergi. Winona kesal karena Irwinsyah belum memberitahukan Valdo mengenai keberangkatan mereka.

Semua cemas melihat Irwinsyah yang pingsan. Kecuali Herlambang dan Freessa yang tampak puas. Nara sebenarnya ingin keluar untuk menolong Irwinsyah, tetapi ia takut Herlambang dan Fressa melihatnya. Valdo kesal karena rahasianya bia diketahui Herlambang dan Fressa. Herlambang dan Fressa yang sudah puas, segera pergi. Semua langsung membawa Irwinsyah ke dalam. Bianca sangat marah kepada Valdo dan langsung mengusirnya. Valdo pergi dengan perasaan sedih. Nara menelfon Tanya dan memberitahukan kejadian tadi. Tanya segera pergi ke rumah Maman. Tanya sempat berpapasan dengan Jody. Tanya dengan kesal menanyakan mengapa orang tua Jody bisa ada di rumah Maman. Jody kaget karena ia tidak tahu hal itu. Tanya segera melanjutkan perjalananya menuju rumah Maman. Setelah sampai, Tanya langsung memeriksa Irwinsyah.


sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.rcti.tv/
http://pangeran229.wordpress.com/
http://www.sinemart.com/
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

3 comments :

Grafity said...

Hay nanya dong..
Sinetronnya tayang jam brp dan hari apa yah?
Kmarin (25mei) dan hari ini aq tunggu kok ngga ada yah?
T.T

Anonymous said...

Ko dr tgl 24 Mei ampe skg sinetron seindah senyum winona ko ud ga tanyang lg,knpyach??pdhltiap hr aksll ntn trz...

Anonymous said...

Hai.!!
Thanks ya buat review n linkny ;) im big fans of dude n velove,,
btw, di episode mana sih nara n nona jadi pacaran? Anyone knows??!??

Online Visitors

Thank you for dropping by