Saturday, November 7, 2009

Sinopsis FTV Drama - Guruku Tampan Sekali pada 9 November 2009 pukul 9.30 WIB

Sinopsis FTV Drama - Guruku Tampan Sekali
Tayang: 9-Nov-2009 09:30 WIB

Jarot (35th) seorang guru teladan di sebuah sekolah menengah umum. Panutan murid sekaligus para guru. Tapi ironisnya gaji yang diterimanya setiap bulan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Sementara usaha warung bakso Nina (34th) istrinya juga ikut bangkrut dihantam isu formalin. Jarot terdesak oleh kebutuhan biaya kontrakan rumah, sekolah dua orang anaknya yang masih duduk di sekolah dasar, Amru (9th) dan Wiga (8th) ditambah lagi cicilan motor kebanggaan Jarot dan kedua anaknya. Alhasil tanpa sepengetahuan siapapun Jarot terpaksa nyambi menjadi tukang ojek, di sebuah tempat yang jauh dari lingkungan sekolah ataupun rumahnya.

Dalam perjalanannya sebagai ojek, sekali waktu Jarot mendapat pelanggan cewek. Vonny namanya kasir di sebuah night club dan juga wanita simpanan bosnya, pemilik night club itu. Tapi Vonny (26th) tidak pernah mau mengakui siapa dirinya. Dan ia sadar betul dengan status dan pekerjaannya. Berbeda dengan Jarot. Hingga saat itu dia masih gamang apakah pantas seorang guru menjadi tukang ojek. Apalagi ojek wanita simpanan. Untungnya Vonny punya adik yang masih sekolah kelas dua SMU, sehingga Jarot masih bisa lega dengan mengatakan kalau ia adalah guru privat.

Seiring waktu, persahabatan Jarot dan Vonny membuat Nina curiga. Karena sejak kenal Vonny, Jarot selalu pulang pagi. Setiap ditanya, Jarot tidak pernah menjawab. Sampai akhirnya Jarot terus terang menyambi jadi ojek seorang wanita simpanan. Dan celakanya semua tetangganya tahu. Walhasil Jarot diadili warga. Nina yang marah malah mengira Jarot sudah selingkuh. Tejadi pertengkaran hebat. Dan karena marah dan kecewa, Nina minta cerai dari Jarot dan pergi ke rumah orangtuanya. Jarot bingung. Kesal.

Dilain pihak, sekali waktu Jarot tertangkap basah muridnya yang ternyata sepupu Vonny. Berita langsung menyebar ke sekolah. Jarot didemo murid-muridnya dan klimaksnya Jarot dipecat dari sekolah. Vonny dan Lusi adiknya datang ke sekolah. Sambil histeris di atas meja Vonny menjelaskan siapa Jarot sebenarnya. Jarot adalah guru privat Lusi.

Ketika ingin menyelesaikan masalah keluarganya, di satu pihak, Vonny ternyata bermasalah dengan 'suami'nya. Selama ini sebenarnya Vonny ingin insyaf dan kembali ke jalan yang benar serta mencari uang secara halal. Tapi Hendro, yang telah membiayai hidup Vonny tak mau melepaskannya. Dan bahkan mengancam akan membunuhnya jika Vonny berniat kabur. Vonny minta tolong pada Jarot, Jarot panik. Dia sedang bermasalah dengan Nina, tapi dia sendiri iba melihat masalah yang menimpa Vonny. Akhirnya dia menolong wanita itu, dengan mengaku sebagai calon suaminya. Hendro marah besar. Keduanya pun diburu untuk dihabisi.

Ternyata Hendro tahu kalau Jarot sudah memiliki anak dan istri. Hendro langsung menculik Amru dan Wiga dan menyanderanya. Jarot panik dan takut kedua anaknya terluka. Akhirnya Vonny mengambil tindakan drastis untuk menyelamatkan anak-anak Jarot. Dia minta pada Hendro agar Wiga dan Arum dibebaskan. Tapi Hendro tak percaya begitu saja. Vonny disiksa.

Sementara itu Jarot akhirnya melapor pada polisi dan bersama polisi membongkar aksi kejahatan Hendro. Apakah Hendro berhasil ditangkap? Apakah Wiga dan Amru berhasil diselamatkan: Bagaimana nasib Vonny yang kritis akibat siksaan Hendro? Bagaimanakah nasib pernikahan Jarot dengan Nina, apakah berhasil diselamatkan? Dan terakhir apakah Jarot membersihkan namanya yang tercoreng sebagai seorang guru?

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by