Monday, December 14, 2009

SINOPSIS SINETRON MIRANDA EPISODE 1 - 18 PADA 16/11/09 - 11/12/09, SENIN PUKUL 18.00 WIB DI INDOSIAR



Sinetron Miranda akan mula bersiaran di Indosiar pada 16 November 2009 pukul 18.00 WIB di Indosiar - Dibintangi oleh: Indra Bruggman, Framlee dan Intan Nuraini - Episode 1 hingga 18

***********************************************************************

Pembukaan sinetron Miranda


***********************************************************************

Sinopsis sinetron Miranda Episode 1
Tayang: 16-Nov-2009 18:00 WIB

Ganteng, keren, sukses, serta punya sifat playboy dan sombong, Eric Rustamunaf sama sekali tidak menyangka bakal menikah dengan Miranda yang sebelumnya bekerja sebagai pelayan di kapal siar pribadinya.

Ketika itu karena kesalahan kecil, Eric memecat Miranda yang cantik, baik, dan sederhana. Siapa sangka di hari yang sama pria itu mengalami kecelakaan terjatuh ke laut, dan Miranda-lah yang menyelamatkannya. Sejak itu, Eri jatuh cinta pada Miranda yang kemudian ingin dinikahinya.

Sebelumnya, Miranda sendiri mempunyai pacar bernama Andy yang meski ganteng namun licik dan malas serta berprofesi sebagai tukang ojek. Awalnya Miranda menolak cinta Eric, namun Andy menghasutnya dengan alasan harta Eric bisa digunakan untuk membiayai operasi adik Miranda.

Miranda diminta menikahi Eric dan setelah setengah bulan menjadi suami-istri, Andy bakal mengatur supaya keduanya bercerai dan gadis itu mendapat bagian harta sang suami. Tanpa disengaja, pembicaraan keduanya terdengar oleh tukang ojek lain bernama Jayus, yang kemudian menyusun rencana sendiri.

Jayus meminta uang tutup mulut sebesar 500 juta pada Andy yang harus dibayarkan minggu depan. Awalnya Andy menyanggupi, namun kecelakaan yang dialami Miranda membuat semuanya berantakan. Karena terus diancam, Andy nekat membunuh Jayus.

Semua rencana berjalan lancar... sampai Miranda merasa bersalah dan akhirnya jatuh cinta pada Eric. Ia berniat menjadi istri yang baik sehingga mendatangi Andy untuk meminta semua rencana dibatalkan. Dengan terus-terang, Miranda mengaku mencintai Eric.

Andy yang kelabakan langsung membohongi Miranda dengan berpura-pura kalau Jayus masih hidup dan meminta uang tutup mulut. Miranda yang tidak ingin Eric tahu nekat membayar dengan perhiasan pemberian Oma Linda nenek Eric. Padahal, perhiasan itu akhirnya malah jatuh ke tangan Andy.

Andy yang berubah menjadi pendendam tidak berhenti sampai disitu, ia memberitahu Eric soal perhiasan Oma Linda sekaligus perselingkuhan Miranda. Berkat siasat Andy, Miranda yang tidak sadar akhirnya masuk ke dalam perangkap.

Eric yang melihat semuanya marah besar, ia mendatangi Andy dengan uang enam milyar dan memintanya membunuh Miranda. Andy awalnya menolak, namun Eric yang sudah terlanjur sakit hati mengancam bakal melaporkannya ke polisi dengan tuduhan pembunuhan Jayus. Rupanya, rekaman kejadian itu disimpan Eric.

Seiring dengan berlalunya hari demi hari, perasaan bersalah Miranda semakin menumpuk. Ia memutuskan memberitahu semuanya pada Eric lewat rekaman kaset yang dipasang di tape mobil pria itu sambil berharap Eric mendengar semuanya saat berangkat kantor.

Tak jauh dari sana, Andy tengah bersiap-siap memakai topeng untuk membunuh Miranda. Eric yang baru mendengar rekaman sangat terkejut, ia sadar Miranda dalam bahaya dan langsung tancap gas untuk menyelamatkan wanita yang ternyata masih dicintainya itu.

***********************************************************************
Sinetron Miranda Synopsis

Miranda (25 years old) is a pretty orphan whose life revolves around looking after her sick sister. Miranda is dating Andi (27 years old) an unemployed guy who spends his time by being a motor cycle taxi driver. Miranda works as a waitress on a yacht that is owned by Erick (28 years old), a young rich conglomerate well known for his arrogance. Miranda accidentally makes Erick upset that he fires her. But because of getting drunk at a party, Erick accidentally falls off the yacht. Miranda helps him and saves his life.

Erick then falls in love with Miranda, he feels she is the only honest girl out there who can fill his heart. Erick immediately gives her alot of attention and proposes to her. Miranda gets angry and refuses his proposal. But all this makes Andi think slyly, he feels Erick can be used to their advantage. In fact he pushes Miranda to accept Erick's love and marry him. For the sake of money for the health of her sister, Miranda accepts the proposal. Andi's plan is that in 6 months Miranda will divorce Erick. But the seeds of love in Miranda's heart change everything. The attention and love that she gets from Erick make her realize that she will not be able to betray him. Andi gets angry. Miranda insists that she will not divorce Erick. In the end all the secrets are revealed. Erick comes to know of the actual reason why she married him. Erick pays Andi to kill Miranda because he is so heart broken to be fooled in this way. Miranda finally leaves Erick's house. At the same time, Erick faints. The doctor checks him and finds out that his heart is failing and deteriorating and if in 6 months he doesn't get a heart transplant, he will die. Not long after Erick gets a donor. He gets well and is back to normal.

Later, terror strikes Erick. A girl comes to him and tells him that the heart that he has in him is actually her heart and she wants it back. Erick is shocked to hear all this. Finally, everything is out in the open. Apparently, the heart that Erick got is actually Miranda's sister's heart. She was killed by Andi because she was suitable to be the donor. Miranda comes to know of this and swears to take revenge on Erick for causing her sister's death.

***********************************************************************
Short synopsis of sinetron Miranda Episode 01, Monday, 16 November 2009

Eric, a playboy and a young businessman falls in love with Miranda. Miranda turns him down but on Andi's incitement,who is her boyfriend, Miranda accepts Eric's love for the sake of wealth.

Because of Eric's sincerity, Miranda finally realizes and leaves Andi.

Andi who is now broken hearted wants to trap Miranda. He makes it look like she is having an affair with him. Eric is very shocked and gets emotional seeing this.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 2
Tayang: 17-Nov-2009 18:00 WIB

Ternyata, mayat yang ditemukan Eric adalah orang suruhan Andy. Meski bingung, Eric gembira saat tahu Miranda masih hidup. Tak berapa lama, Andy muncul dan bersandiwara seolah dirinyalah yang menolong Miranda dari percobaan pembunuhan.

Aksi itu membuat Eric terkejut, ia sadar kalau Andy lebih licik dari perkiraannya. Eric dan Miranda akhirnya kembali bersatu dan saling mencintai, dan Eric berencana untuk liburan bersama sang kekasih. Ia tidak sadar kalau ada satu sosok misterius yang mendengar semuanya dengan wajah tidak suka.

Sebelum Eric sampai ke rumah Andy, seseorang telah lebih dulu tiba disana. Dia adalah Faris, yang langsung membekap dan melarikan Andy dengan mobil van. Eric sempat melihat sekilas sebelum kehilangan jejak.

Orang yang menculik Andy adalah Faris dan wanita bernama Lola, rupanya pria itu terlibat rencana jahat dengan satu tujuan : menghancurkan Eric. Setelah pertemuan itu, Andy diperintahkan untuk menggagalkan rencana liburan Eric dan Miranda.

Rencana tersebut sukses, Eric dan Miranda akhirnya datang ke rumah Oma Linda dan bertemu Andy, yang langsung mengancam Eric untuk segera menceraikan Miranda dan memberi sejumlah uang.

Eric tidak dapat berkutik ketika Andy menunjukkan bukti saat pria itu memerintahkan supaya Miranda dibunuh. Oleh Andy, Eric diminta datang ke sebuah tempat untuk menandatangani surat cerai sekaligus membawa uang tebusan.

Keesokan harinya, Eric berhadapan dengan Andy di atap sebuah bangunan kosong. Eric menolak menuruti permintaan Andy untuk menceraikan Miranda, kehadirannya malah untuk membunuh pria licik itu.

Miranda yang kuatir dengan keselamatan suaminya memutuskan untuk mengikuti Eric. Tak lama kemudian terjadi perkelahian sengit, Eric dan Andy tanpa sengaja membuat Miranda jatuh dari atap hingga keduanya sangat kaget.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 02, Tuesday, 17 November 2009

Eric is broken hearted because of Miranda. He offers a huge sum of money to Andi with the condition that Andi must kill Miranda.

But Eric is surprised when Miranda tells him the whole truth through an audio cassette in his car.

Meanwhile at Miranda's house, Andi is getting his act together to kill Miranda.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 3
Tayang: 18-Nov-2009 18:00 WIB

Faris dan Lola kembali mencari cara lain untuk membereskan Eric, mereka berencana memisahkan pria itu dengan Miranda. Dengan lihai, keduanya berhasil mengadu-domba Sarah, Oma Linda, dan Miranda.

Andy menelepon Sarah untuk diajak bertemu di sebuah diskotik. Disana, pria itu memberikan tas berisi perhiasan warisan keluarga Eric yang bakal diberikan pada Miranda. Keruan saja, Sarah langsung memberikan perhiasan itu pada Oma Linda.

Sempat dirawat selama beberapa hari di rumah sakit, Miranda akhirnya diajak Eric pulang ke rumah. Baru saja sampai, wanita itu dikejutkan oleh kemunculan Oma Linda yang langsung mencaci-maki Miranda.

Rupanya, Oma Linda mengetahui aksi Miranda yang pura-pura menjadi istri Eric namun sebenarnya berniat menguras harta sang suami, wanita setengah baya itu tambah kecewa saat tahu Miranda memberikan perhiasan keluarga pada Andy.

Dengan suara tinggi, Oma Linda meminta Eric untuk segera menceraikan Miranda. Sudah tentu Eric keberatan, namun Oma Linda tetap ngotot dengan mengusir Miranda dari rumah dan mengunci Eric didalam kamar.

Berjalan tidak tentu arah dan sempat membuat lalu-lintas macet, Miranda nyaris saja ditabrak taksi yang akhirnya ia naiki. Saat berhenti di lampu merah, Andy diam-diam bertukar tempat dengan supir taksi dan langsung membawa Miranda pergi bersamanya.

Miranda sempat tidak sadar karena masih terus menangis, namun ia terkejut mendengar suara Andy yang membuka pembicaraan. Begitu sadar, Miranda mengancam bakal melompat bila Andy tidak menghentikan taksi. Untungnya, Andy berhasil membujuk Miranda.

Andy diminta menemui Eric untuk memberitahu kalau ada anggota keluarga pria itu yang menginginkan kematian Miranda, namun Andy ternyata punya maksud lain. Ia mendatangi Eric dan memintanya untuk menandatangani surat cerai.

Kepada Eric, Andy beralasan kalau semua adalah kemauan Miranda. Sudah tentu Eric tidak percaya begitu saja, ia menolak menandatangani surat tersebut kalau tidak bertemu langsung dengan Miranda.

Perkataan Eric tentang perhiasan membuat Oma Linda terus berpikir, ia menemui Sarah untuk bertanya secara langsung. Namun karena Oma Linda curiga saat dirinya tidak menjawab, Sarah tersinggung dan langsung mengajak Rama untuk pergi.

Saat berjalan di koridor, secara tidak sengaja Oma Linda mendengar percakapan Faris dan Lola. Selain mengetahui keberadaan Miranda, wanita itu akhirnya tahu dalang dari semua peristiwa. Oma Linda langsung bergegas ke kantor Eric untuk menelepon Miranda, dan mint
a maaf.

Trenyuh mendengar ucapan sang oma, Miranda memutuskan untuk kembali. Setelah Miranda, Oma Linda menelepon Eric untuk memberitahu apa yang diketahuinya, sayang pendengaran Eric terganggu oleh suara truk besar yang melintas didekat mobilnya.

Saat Oma Linda hendak mengulang ucapannya, Lola sudah keburu sampai di ruang kerja Eric dan memutus telepon. Merasa terancam karena kejahatanya sudah diketahui, Lola memutuskan untuk membunuh Oma Linda dengan mendorongnya dari lantai tiga.

Bersamaan dengan kejadian itu, Miranda masuk ke ruang kerja dan kaget melihat apa yang terjadi. Sementara itu, Eric juga baru sampai dirumah dan melihat Oma Linda melayang jatuh dari lantai tiga.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 03, Wednesday, 18 November 2009

Miranda feels something bad is about to happen and asks Eric to stay put at home.

In front of Andy, Eric tears up the document and divorce papers and then points the gun towards Andi. Eric doesn't mind going to jail as long as Andy dies

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 4
Tayang: 19-Nov-2009 18:00 WIB

Begitu Miranda membalikkan badan, ia baru sadar kalau hanya sendirian di ruangan itu. Tak lama kemudian Lola, Sarah, dan Rama datang, ketiganya langsung menyalahkan Miranda atas kejadian yang menimpa Oma Linda.

Miranda berusaha memberitahu yang sebenarnya namun tidak ada yang percaya kalau Lola-lah yang mendorong Oma Linda. Saat hendak melapor ke polisi, tiba-tiba Faris muncul dan mencegah pihak berwajib ikut terlibat sehingga akhirnya Miranda hanya ditahan di rumah.

Eric dan Faris terus menunggu Oma Linda, yang berhasil diselamatkan meski banyak tulang yang patah, selesai dioperasi. Oleh dokter, Oma Linda disebut tidak boleh mengalami komplikasi dalam waktu 1x24 jam kalau ingin nyawanya diselamatkan.

Faris dan Lola melihat hal itu sebagai kesempatan untuk menghabisi Oma Linda namun saat Lola hendak keluar, ia bertemu Eric yang mencegahnya pergi. Mau tidak mau, Lola ikut pulang untuk mencari Miranda.

Di tempat penyekapan, Miranda didatangi tiga orang misterius yang langsung membawanya pergi. Begitu sampai di lokasi, Eric, Lola, Rama, dan Sarah terkejut melihat Miranda sudah tidak ada disana.

Rupanya, tiga orang itu adalah suruhan Eric. Miranda sudah aman di tangan Eric dan Andy, namun Eric sengaja menjebak Andy dan menjebloskannya ke kantor polisi. Sudah tentu, kejadian itu membuat Andy sangat mendendam pada Eric.

Begitu bertemu Eric, Miranda langsung menceritakan semua yang terjadi yaitu Lola dan Faris adalah orang-orang yang jahat. Tidak cuma itu, Miranda memberitahu kalau Lola-lah yang mencoba membunuh Oma Linda.

Dengan geram, Eric langsung menyuruh para pengawalnya untuk menangkap Lola dan Faris dengan harapan setelah Oma Linda sadar, wanita itu bakal memenjarakan keduanya.

Dugaan Eric ternyata meleset. Begitu sadarkan diri, Oma Linda malah menunjuk Miranda sebagai orang yang telah mencoba membunuhnya. Keruan saja, tudingan itu membuat Miranda dan Eric kaget setengah mati.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 04, Thursday, 19 November 2009

Sarah forces Miranda to follow her and she pushes her into a room and locks it.

Miranda explains Lola that she can’t hide the truth. Lola convinces Miranda that there will be no one believes her.

***********************************************************************
Short synopsis of sinetron Miranda Episode 05, Friday, 20 November 2009

After what happens to Linda, Eric trusts Miranda even lesser now, even more after Miranda falls into Sarah's trap for telling her to leave.

Eric visits Andy in prison. He promises to drop all the charges against Andy as long as Andy is ready to give them proof on Lola's and Fariz's crimes.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 6
Tayang: 23-Nov-2009 18:00 WIB

Oma Linda melarang Miranda untuk berada di dekat Eric, dengan tega ia mengusir wanita itu dari rumah. Namun Lola, yang masih membutuhkan Miranda sebagai kambing hitam, berhasil membuatnya tetap tinggal.

Dengan sengaja, Lola memberitahu kalau dirinyalah yang telah meracuni Eric dengan menyuntikkan racun pada botol minuman yang disegel. Miranda yang panik segera memberitahu semua orang tentang apa yang baru saja diketahuinya, namun hal itu malah membuat Oma Linda salah sangka.

Sudah dipengaruhi oleh Lola, Oma Linda malah mengira Miranda-lah biang keladi semuanya, sehingga wanita itu semakin dilarang untuk menemui Eric. Mau tidak mau, Miranda mengikuti kemauan Oma Linda demi kebaikan Eric, dan hanya bisa melihat sang suami lewat kaca jendela.

Secara kebetulan, Eric juga melihat wajah Miranda dari balik jendela sehingga pertemuan mereka tidak bisa dihindari lagi. Karena dipanas-panasi Lola, Oma Linda memarahi MIranda di depan Eric. Sudah tentu, Eric ngotot tetap mempertahankan Miranda meski harus menentang Oma Linda.

Pertengkaran semakin panas, Oma Linda salah-paham dan mengajak yang lain untuk pergi dari rumah. Berusaha mencegah, ketulusan Miranda tidak dilihat oleh Oma Linda, yang malah meminta bukti.

Dengan wajah serius, Miranda membuktikan ketulusannya dengan menandatangani surat perjanjian tidak akan menerima harta gono-gini atau warisan dari Eric. Aksi tersebut membuat Oma Linda puas, apalagi tak lama kemudian Miranda ternyata hamil.

Kejadian tersebut membuat sikap Oma Linda berubah, ia berbalik menjadi baik pada Miranda sehingga Lola dan Faris sangat kesal. Sembilan bulan kemudian, Lola mempunyai ide untuk menghalangi kelahiran bayi yang nantinya bakal menjadi penerus Eric.

Lola menjebak Miranda di atap teras, namun yang jadi korban malah Eric, yang terjatuh dan mengalami kerusakan hati. Dibelakang Miranda, Lola mencoba memfitnah dengan menyebut kalau bayi yang dikandung bukanlah anak Eric.

Lagi-lagi Oma Linda terhasut dan kembali membenci Miranda, ia baru saja hendak memarahi wanita itu namun terhenti karena mendengar pembicaraan antara Miranda dan dokter yang memeriksa Eric.

Sang dokter menyarankan untuk melakukan transplantasi hati, dan secara mengejutkan Miranda menyatakan siap memberikan sebagian hatinya untuk Eric sambil berharap sang suami bisa sembuh. Bersama yang lain, Oma Linda kaget mendengar kegigihan Miranda dalam menyelamatkan Eric.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 06, Monday, 23 November 2009

Linda asks Eric to end his marriage to Miranda soon but Eric refuses.

Miranda panics when she sees Eric vomiting blood due to his illness.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 7
Tayang: 24-Nov-2009 18:00 WIB

Oma Linda langsung terharu begitu mendengar pengorbanan Miranda, namun kejadian itu malah membuat Lola panik, ia mulai mencari cara untuk menggagalkan rencana Miranda dengan cara menghasut Oma Linda.

Lola mendatangi Eric secara diam-diam dan memberitahu rencana Miranda. Keruan saja Eric marah, ia kuatir terjadi sesuatu pada Miranda dan tidak ingin istrinya berbuat nekat. Diliputi perasaan bersalah, Miranda akhirnya menemui Eric setelah mendengarkan nasehat dari seorang ustadz.

Kaget melihat sang istri ada diruangannya, Eric yang kecewa terhadap keputusan Miranda yang mempertaruhkan nyawanya mengusir wanita itu. Saat Miranda mencoba menjelaskan, kondisi Eric tiba-tiba memburuk.

Tak lama kemudian Oma Linda masuk ke ruangan bersama Sarah, dan begitu melihat Miranda ada didalam, Oma Linda tidak bisa menahan amarahnya dan langsung mengusir wanita itu. Di luar, Sarah mencoba menghibur Miranda dan adegan itu terlihat oleh Lola.

Sadar kalau Miranda tengah dimanfaatkan, Lola menatap Sarah dengan perasaan jijik. Saat Sarah pergi ke kantin bersama Oma Linda, keduanya mendapati Lola tengah memasang jebakan di tangga. Keruan saja, Oma Linda langsung memaki-makin Lola.

Secara mengejutkan, Sarah malah membela dan melemparkan tuduhan pada Miranda. Sikap tersebut keruan saja membuat Lola bingung. Rupanya Sarah punya rencana lain, ia meminta imbalan pada Lola karena sudah berjasa menyelamatkan gadis itu.

Dengan licik, Sarah meminta Lola menukar sampel darah bayi Miranda dengan bayi lain. Sebelum dibius untuk transplantasi liver, Eric sempat melihat anak pertamanya tersebut dan terlihat begitu bahagia.

Semuanya berubah keesokan harinya, hasil tes DNA menunjukkan kalau bayi yang dilahirkan Miranda bukan anak Eric. Oma Linda yang marah langsung menemui Eric dan Miranda yang dirawat di satu kamar. Tanpa basa-basi, wanita itu langsung memaki Miranda dan menuduhnya sebagai penipu.

Begitu mendengar kalau bayi Miranda bukan anak Eric melainkan hasil perbuatan dosa wanita itu dengan pria lain, Eric terkejut. Apalagi, Oma Linda memberikan hasil tes DNA. dengan marah, Eric mengusir Miranda.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 07, Tuesday, 24 November 2009

Lola is angry and throws the things that Linda has just bought for Miranda.

Somebody cuts off the wire of the AC in Miranda's room and she feels so hot in there.

Linda calls Miranda a swindler because according to her, Miranda is only donating her liver to Eric so that he is forever indebted to her.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 8
Tayang: 25-Nov-2009 18:00 WIB

Mira yang tumbuh di lingkungan sederhana tumbuh menjadi anak yang polos dengan dua teman sepermainan yaitu Edo dan Agus, sementara Miranda bekerja sebagai pelayan di rumah seorang wanita yang sifatnya tidak baik.

Saat bermain, Mira melihat anak dari keluarga kaya merayakan ultah secara meriah dan mewah. Begitu sampai dirumah, ia langsung menanyakan hari ultahnya pada sang ibu. Miranda langsung merasa sedih karena teringat di saat itu, Eric malah pergi meninggalkannya.

Tidak mau bicara apa yang terjadi sebenarnya didepan sang putri, Miranda hanya menghibur dengan mengatakan bahwa pada saat semua orang merayakan sesuatu dan menyalakan kembang api, maka hari itu adalah hari ultah Mira.

Di malam Tahun Baru, begitu banyak kembang api dan orang yang merayakan sehingga Mira mengira itu adalah hari ultahnya. Namun saat terlelap, Mira harus kecewa saat diberitahu yang sebenarnya. Kesedihan tersebut diceritakan pada kedua sahabatnya.

Demi menyenangkan hati Mira, Edo dan Agus berusaha merayakan hari ultah sahabatnya. Namun, hasilnya tidak disukai Mira, yang kemudian mengolok hasil kerja keras dua rekannya. Keruan saja Miranda yang kebetulan melihat langsung marah dan menampar Mira.

Sambil minta maaf, Mira menyebut apa yang dilakukannya adalah hanya supaya bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain. Ucapan sang ibu soal takdir membuat Mira berniat untuk mengubah nasibnya, namun sikap tersebut malah membuatnya jadi tertawaan teman-teman sebaya.

Suatu hari, Mira melihat seorang anak keluarga kaya dengan tato di lengan, yang dikiranya sebagai tanda takdir yang baik. Mira langsung ingin ditato juga, dan oleh Edo, ia disarankan untuk ke tempat Om Ali yang biasa membuat gambar tato.

Di tempat lain, Miranda baru saja mendapat pekerjaan baru sebagai babysitter dari tetangganya yang bernama Tanti. Miranda langsung diterima dengan syarat harus tinggal di rumah tersebut 24 jam sehari tanpa membawa satu anggota keluarga pun. Mau tidak mau Miranda berbohong, ia mengaku tidak punya siapa-siapa di dunia ini.

Begitu sampai di galeri tato milik Om Ali, Mira meminta sang empunya untuk membuat tato takdir ditangannya. Sempat menolak, Om Ali akhirnya luluh setelah Mira terus memaksa.

Namun apa yang terjadi berikutnya sama sekali tidak disangka-sangka. Saat ditato, Mira terus berusaha menahan rasa sakit sampai akhirnya tidak sadarkan diri. Keruan saja, kejadian itu membuat Om Ali panik.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 08, Wednesday, 25 November 2009

Eric gets affected by the family incitement which says that Miranda's child is not his child.

Miranda's child, Mira, is now getting bigger and growing up to be a cheerful child.

At one time Mira asks Miranda about her birthday but Miranda doesn't tell Mira because it was on that day that Eric left them.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 9
Tayang: 26-Nov-2009 18:00 WIB

Saat sadar, Mira lebih senang melihat tato mawar dilengannya dibanding menegur sang ibu Miranda yang begitu kuatir. Melihat kejadian itu, Miranda semakin sedih dan merasa bersalah pada Mira.

Sejak itu berjanji bakal memberikan apapun yang diminta Mira, Miranda membawa sang putri ke depan sebuah rumah sambil berbohong bahwa rumah tersebut bakal menjadi miliknya suatu hari nanti.

Tahu kalau Dona bakal marah bila tahu Miranda sudah mempunyai anak, wanita itu berjanji bakal mengajak sang putri Mira masuk ke dalam rumah tersebut di malam hari. Sudah tentu ucapan itu membuat Mira sangat senang, ia tidak sabar menunggu malam tiba.

Karena sibuk bekerja di rumah Donna, Miranda tidak kunjung pulang. Mira yang tidak sabar nekat pergi ke rumah Donna untuk menagih janji sang ibu. Bisa dibayangkan bagaimana kagetnya Miranda melihat sang putri ada disana, ia kemudian mengarang cerita bohong kalau rumah tersebut adalah rumah yang dilombakan.

Lebih lanjut, Miranda menambahkan bahwa saat ini ada dua keluarga yang tengah bersaing untuk memperebutkan rumah dan mereka baru bisa menang bila anak dari masing-masing peserta lomba bersembunyi dengan baik tanpa bisa ditemukan siapapun.

Keruan saja, Mira langsung bertekad untuk bersembunyi tanpa bisa ditemukan demi memenangkan rumah impiannya. Namun terus-terusan bersembunyi di kamar Miranda membuat Mira tidak betah, ia mulai tergoda untuk keluar bermain saat melihat anak kucing di halaman.

Bekerja sebagai babysitter, Miranda dengan cepat mampu akrab dengan Lia, anak Donna yang cantik dan ramah. Suatu ketika saat Miranda dan Lia tengah bermain di kamar, bola yang dilempar Lia meleset keluar teras. Saat sedang mengambil, Lia melihat seorang anak yang tidak lain adalah Mira tengah mengejar anak kucing.

Serta-merta, Lia membariskan para pembantu dan menyuruh mereka mencari anak yang dilihatnya. Miranda langsung panik, ia tahu betul anak yang dicari tersebut adalah Mira. Untungnya para pembantu tidak berhasil menemukan sang putri, namun Miranda kembali panik karena takut terjadi sesuatu pada Mira.

Mencari kesana-kemari dengan wajah cemas, tiba-tiba wanita itu mendengar suara Mira memanggilnya dengan lembut. Mengikuti asal suara, rupanya Mira bersembunyi di sebuah drum air. Dengan perasaan sedih, Miranda membawa putri kesayangannya ke dalam kamar.

Dengan tubuh menggigil, Mira tersenyum lebar sambil menyebut bahwa ia sengaja bersembunyi didalam tong air supaya tidak bisa ditemukan siapa-siapa dan demi memenangkan perlombaan. Ucapan itu membuat Mira menangis tersedu-sedu, ia merasa sangat bersalah.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 09, Thursday, 26 November 2009

Mira faints after she gets the tattoo that Miranda gets sad and worried about her. But when Mira wakes up, she is very happy to see her rose tattoo.

Miranda is shocked when Mira goes to Donna's house. Miranda is scared that if Donna knows that Miranda already has a child and takes her there, Donna will get really angry.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 10
Tayang: 30-Nov-2009 18:00 WIB

Saat Donna menyuruh Miranda mengeluarkan semua barang dari kardus, Miranda secara tidak sengaja menemukan foto Eric tengah memeluk Donna yang tengah hamil. Keruan saja wanita itu sangat terkejut, ia teringat kalau Eric juga pernah memeluknya saat mengandung.

Miranda sangat sedih saat sadar Mira dan Lia adalah saudara satu ayah, ia berencana segera berhenti bekerja setelah gajinya dibayar. Ketika malam larut dan semua sudah tertidur, Mira yang penasaran dengan isi rumah mewah Donna menyusup masuk. Begitu melihat barang-barang yang bagus dan mewah, Mira sangat takjub.

Tidak sengaja menemukan kamar Lia yang begitu mengesankan, secara tidak sengaja Mira membangunkan sang pemilik kamar. Sudah tentu Lia sangat terkejut melihat sosok yang asing ada dikamarnya. Mira sempat berniat pergi, namun Lia menahan. Hanya butuh waktu sebentar bagi keduanya untuk berteman, Lia berjanji bakal merahasiakan semuanya.

Di tempat lain, Eric ternyata hidup dalam keputusasaan karena rupanya sudah mengetahui kalau Miranda benar-benar mengandung putrinya dan keluarga pria itu telah memanipulasi tes DNA saat bayi yang dikandung Miranda lahir. Rupanya, Eric menikah dengan Donna tanpa dasar cinta yang sedalam cintanya terhadap Miranda.

Masalah mulai terjadi ketika Donna memergoki Mira tertidur di kamar Lia, ia langsung menyeret gadis kecil itu keluar. Lia mencoba menolong, namun Donna tidak terpengaruh. Ia mengumpulkan semua pembantu untuk mengetahui siapa ibu Mira, sudah tentu tidak ada satu pun yang mengaku.

Mira yang sempat dicurigai sebagai utusan pencuri sempat nyaris dilaporkan ke polisi, tiba-tiba Miranda datang dan mengaku kalau Mira adalah putrinya. Bisa ditebak, Donna yang sangat marah langsung mengusir Miranda dengan cacian dan hinaan serta menyebut Mira sebagai sampah.

Ucapan itu membuat Miranda sangat marah, ia langsung berkemas dan berniat meninggalkan rumah tempatnya bekerja. Mira sangat sedih melihat ibunya dihina, dari situ ia baru sadar kalau Miranda adalah pembantu di rumah yang selama ini dikiranya sebagai rumah hadiah.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 11
Tayang: 1-Dec-2009 18:00 WIB

Dari Aisya, baru diketahui bahwa pemilik rumah kontrakan mengganti kunci karena Miranda sudah menunggak uang sewa. Serta-merta, Aisya menawarkan Miranda dan Mira tinggal dirumahnya untuk sementara waktu.

Kepada Aisya, Miranda menceritakan semua masalahnya termasuk soal Donna dan Lia yang ternyata adalah istri dan anak kedua Eric. Keruan saja, Aisya sangat kaget mendengarnya.

Sejak Miranda dan Mira diusir oleh Donna, Lia tidak mau makan dan beraktivitas karena tidak bersemangat hingga akhirnya sakit. Mendengar itu, Eric langsung datang ke Jakarta dan langsung memarahi Donna begitu tahu permasalahan yang sebenarnya.

Eric langsung meminta Donna untuk kembali mempekerjakan Miranda demi kebahagiaan Lia. Sudah tentu Donna tidak bisa membantah, apalagi Eric mengancam bakal memaksa Donna untuk kembali tinggal di Bogor apabila tetap keras kepala.

Sementara itu di rumah Aisya, Mira juga tidak bersemangat karena tidak dapat melupakan kegembiraan saat bersama Lia. Saat Miranda dan Aisya prihatin, tiba-tiba Tanti datang dan memberitahu kalau Donna menelepon untuk meminta Miranda dan Mira kembali bekerja.

Miranda sempat bimbang, namun Mira sangat gembira. Awalnya menolak, bujukan Aisya membuat Miranda akhirnya kembali ke rumah Donna hingga gajinya dibayarkan dan berjanji bakal pergi sebelum Eric datang. Ia tidak tahu kalau Eric sebenarnya sudah berada di rumah Donna.

Begitu mendengar Miranda dan Mira bakal kembali, Lia yang senang langsung sehat sementara Donna cuma bisa menggerutu dan menyalahkan Eric yang terlalu memanjakan putri mereka. Lia dan Mira sendiri begitu gembira saat kembali bertemu, keduanya langsung kembali bermain.

Di sisi lain, Miranda menerima perlakuan sinis dari Donna dan semua pembantu yang ada dirumah. Masalah mulai muncul ketika Lia meminta Miranda untuk membuatkan Mira jus sama seperti dirinya, Miranda kebingungan ketika Lia mengancam tidak akan meminum jusnya, ia tidak tahu harus berbuat apa.

Saat Miranda keluar membawa jus yang masih utuh, Timah melihat semuanya dan menyebut Miranda tidak becus mengasuh Lia. Timah langsung mengambil-alih tugas Miranda, namun Lia yang tetap tidak mau minum malah menumpahkan jus. Gelas pecah tersebut terdengar oleh Donna, yang langsung bergegas ke kamar Lia.

Saat ditanya, Timah berbohong dengan menyebut Mira-lah penyebab pecahnya gelas. Mira yang tidak mau membuat Donna marah hanya diam. Kemarahan Donna memuncak ketika Lia menyebut Mira juga harus minum jus sama seperti dirinya, ia menganggap Mira tidak pantas karena berbeda kasta.

Miranda yang mendengar semuanya sangat sedih, ia hanya bisa menangis saat Mira direndahkan dan diam-diam kembali ke dapur. Keributan di kamar Lia terdengar oleh Eric, yang langsung datang dan mendengar apa yang terjadi dari Lia.

Sambil menatap Donna dengan kesal, Eric pergi menemui sang pembantu yang sebenarnya adalah Miranda. Tidak tahu kalau Miranda adalah ibu Mira, Eric meminta maaf dengan posisi Miranda membelakanginya. Bisa dibayangkan,bagaimana kagetnya Miranda mendengar suara Eric.

***********************************************************************
Short synopsis of sinetron Miranda Episode 12, Rabu, 2 Desember 2009

Eric menghampiri Miranda dan meminta maaf atas sikap istrinya yang suka marah-marah dan membuat Miranda tersinggung.

Eric memarahi Donna karena kata-katanya telah menyakiti perasaan Miranda dan anaknya.

Miranda meminta maaf kepada Donna, tetapi Donna malah balik memarahinya dengan mengatakan kalau anak Miranda harus tetap bersikap seperti anak pembantu.

***********************************************************************
Short synopsis of sinetron Miranda Episode 13, Khamis, 3 Desember 2009

Dewi berusaha membujuk Lia untuk meminum susu tapi Lia menolak. Donna menghasut Dewi dengan mengatakan kalau itu semua karena pengaruh Mira.

Mira merasa sangat sedih dan mencurahkan perasaannya kepada Kuki (ikan peliharaannya) karena Dewi terus-terusan memarahinya.

Miranda memarahi Mira karena telah memakai baju yang dipinjamkan Lia.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 14
Tayang: 7-Dec-2009 18:00 WIB

Lia yang tidak mengerti apa-apa sangat senang, padahal Miranda sangat sedih melihat Mira putrinya memakan makanan sisa. Di kamar, Mira teringat kalau sang ibu pernah melarangnya untuk tidak menghabiskan sisa makanan orang lain dan langsung menanyakannya pada Miranda.

Meskipun sedih, Miranda tidak ingin putrinya mengetahui tentang kesedihan yang dirasakannya dan menyebut bahwa memakan sisa dari orang yang disayangi bukanlah hal yang buruk atau termasuk mengemis. Mira yang mulai mengerti langsung mengangguk sambil tersenyum.

Sikap Mira yang tidak mau memakan brownies sisa membuat Donna dan Dewi sangat kesal, mereka akhirnya membawa gadis cilik itu ke mal untuk berbelanja. Namun, Dewi sama sekali tidak membelikan apa-apa untuk Mira.

Sementara itu, Eric memutuskan kembali ke Jakarta untuk urusan pekerjaan sekaligue kejutan bagi Lia. Begitu melihat kedatangan sang empunya rumah, MIranda yang panik buru-buru berkemas untuk segera pergi. Secara tidak sengaja, Eric melihat Donna pulang diantar seorang pria dan marah-marah karena sang istri tidak bersama Lia.

Keduanya bertengkar hebat yang berakhir dengan kepergian Eric dari rumah. Melihat Eric pergi, Miranda yang lega memutuskan untuk mengurungkan niatnya meninggalkan rumah tempatnya bekerja tersebut. Kelegaan juga dirasakan oleh Mira, yang tidak jadi berpisah dengan Lia.

Lia yang tidak sempat bertemu Eric akhirnya sampai di rumah, sementara Dewi mulai mengumpulkan baju dan mainan bekas milik Lia untuk diberikan pada Mira. Keruan saja Mira sangat senang karena mengira hadiah tersebut baru dibelikan dari mal, kesalahpahaman tersebut membuat Miranda sedih.

Keesokan harinya Mira ingin berterima kasih pada Lia dan Dewi, namun dicegah oleh Juju yang memberitahu bahwa semua barang yang didapatnya adalah barang bekas. Mira yang tidak percaya berusaha mencari tahu, dan sangat kecewa saat Lia membenarkan semua ucapan Juju.

Mira yang kecewa akhirnya menangis sendiri di kamar ibunya. Saat air matanya jatuh ke wadah ikan koki, tiba-tiba ikan tersebut mengeluarkan cahaya terang dan membuat Mira kaget.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 14, Jumat, 4 Desember 2009

Dewi semakin kesal dengan kelakuan Mira yang sudah menolak kue pemberian Lia, mendengar hal itu Donna terkejut dan kesal.

Mira bingung dengan perkataan Miranda yang melarangnya untuk tidak memakan makanan sisa orang lain.

Lia terlihat sedih ketika Donna melarang Mira ikut pergi ke mall bersama mereka.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 15
Tayang: 7-Dec-2009 18:00 WIB

Ketika tengah mencari Mira di rumah Donna, Miranda bertemu dengan Juju yang menceritakan semuanya termasuk soal baju-baju bekas yang dipakai Mira. Sedih membayangkan betapa sakitnya hati sang putri, Miranda cuma bisa terdiam melihat Mira yang tengah menangis di kamar.

Kepergian Mira yang begitu tiba-tiba membuat Lia kebingungan, ia berusaha mendekati sang sahabat namun Mira malah marah padanya. Begitu tahu apa yang terjadi, Lia langsung menangis kesal karena telah dibohongi oleh Dewi. Tidak cuma itu, ia juga sangat marah pada sang eyang.

Malamnya di Bogor, Pak Uri terkejut mendapati Eric pulang dalam keadaan mabuk. Keesokan harinya ia berusaha menasehati Eric yang mulai sering minum, wajah pria itu langsung berubah sedih saat menceritakan apa yang dialaminya di Jakarta bersama Donna.

Di rumah DOnna, Dewi mengajak Lia untuk berenang di tempat favorit mereka. Tidak menolak, Lia berusaha membujuk sang eyang untuk juga mengajak Mira. Dengan sengaja, Dewi memanas-manasi Lia supaya membenci Mira yang disebut sudah tidak menganggap dirinya sebagai teman lagi karena tidak mau bermain bersama.

Lia yang tidak berdaya akhirnya pergi bersama Dewi. Setelah keduanya pergi, Miranda berusaha meminta cuti dua hari pada Donna. Sempat tidak mengijinkan, Donna akhirnya setuju setelah memikirkan tentang Mira yang bakal segera pergi dari rumahnya. Tidak cuma itu, Donna juga memberikan gaji Miranda sebelum pergi.

Rupanya, Miranda membawa MIra kembali ke kampung lama mereka. Sudah tentu, keduanya diterima dengan baik oleh semua orang, dua diantaranya Edo dan Agus memberi Mira hadiah. Mira sangat gembira, begitu pula Miranda. Ia memberitahu Aisya bahwa dirinya telah keluar dari pekerjaan demi kebahagiaan Mira. Ucapan itu sontak membuat Aisya kaget.

Saat Miranda dan Aisya asyik mengobrol, Mira dan teman-temannya tengah bermain di jalan raya. Tiba-tiba sandal Mira lepas dan saat gadis cilik itu ada di tengah jalan, sebuah mobil melaju kencang kearahnya. Tak lama kemudian, terdengar suara tabrakan.

Seseorang langsung memberitahu seisi penduduk kampung soal kejadian tertabraknya seorang anak. Miranda yang kaget mengira kalau yang tertabrak adalah Mira, ia langsung berlari ke tempat kejadian. Begitu sampai, ia langsung menangis sejadi-jadinya.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 15, Selasa, 8 Desember 2009

Donna bicara kepada Dewi, dia merasa kesal dengan tingkah laku Mira yang menolak untuk memakan brownis sisa.

Sementara itu Mira menanyakan kepada Miranda tentang makanan sisa tersebut, Mira ingat Miranda pernah berpesan agar jangan memakan makanan sisa dari orang.

Donna dan Dewi mengajak Lia ke Mall. Lia ingin mengajak Mira, namun Dewi menolak. Mira terlihat sedih.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 16
Tayang: 9-Dec-2009 18:00 WIB

Miranda sangat ketakutan melihat Edo terbaring tidak sadarkan diri dengan tubuh berlumuran darah, apalagi ambulans tidak kunjung datang. Setelah lama menunggu, Tanti dan Agus terpaksa menghentikan sebuah mobil yang kebetulan melintas, yang ternyata adalah mobil Eric.

Sempat bingung, penjelasan Tanti dan Agus membuat Eric mengerti. Namun saat hendak menolong Edo, tiba-tiba polantas datang untuk menilang mobilnya yang parkir di jalan berambu dilarang berhenti. Eric akhirnya meminta supir pribadinya Edi mengantar Edo ke rumah sakit, sementara dirinya menjelaskan permasalahan pada sang polantas.

Edo dibawa ke RS Mulai dengan mobil Eric dan langsung masuk ke UGD, sementara Miranda, Aisya, Mira, dan Agus menyusul dengan mikrolet. Tiba-tiba, Eric yang tengah berada di rumah sakit menerima telepon dari Lia yang memintanya pulang sambil menangis.

Karena panik, Eric bergegas pulang untuk melihat keadaan sang putri. Eric dan Miranda nyaris saja bertemu di lobi, namun karena keduanya sibuk dengan pikiran masing-masing, mereka tidak saling melihat satu sama lain.

Menemui dokter yang menangani Edo, Miranda dan yang lain dimarahi karena membiarkan anak sekecil Edo bekerja di lampu merah. Awalnya Miranda tersinggung mendengar sang dokter yang seolah merendahkannya, ia mencoba menjelaskan apa yang terjadi sehingga semua orang terharu.

Dokter mendekati Miranda untuk memberitahu kalau Edo harus segera dioperasi, dan meminta wanita itu untuk membeli obat-obatan dan kebutuhan operasi di apotik. Tentu saja Miranda dan Aisya bingung untuk biaya pembelian barang-barang tersebut, sehingga mau tidak mau Miranda merelakan gajinya dipakai untuk menutupi semuanya.

Begitu sampai di rumah, Eric mendapati Donna tengah asik menelepon sementara Dewi membaca majalah. Dengan geram, pria itu memarahi Donna yang dianggap tidak memperdulikan Lia yang tengah menangis. Langsung masuk ke kamar sang putri, Eric mendapati Lia tengah menangis didepan akuarium ikan.

Rupanya, Lia benar-benar merindukan Mira, ia mengadu kalau Donna dan Dewi-lah yang mengusir Mira dan ibunya dari rumah. Begitu dimarahi, Donna berbalik marah karena Eric terlalu memanjakan Lia. Saking kesalnya, Donna bahkan menampar Lia. Kaget melihat aksi sang istri, Eric mengancam bakal membawa Lia kembali ke Bogor.

Mendengar pertengkaran tersebut, Dewi berusaha membujuk Lia dan mempengaruhinya supaya membenci Mira. Sama seperti sebelumnya, usaha tersebut gagal. Namun Lia akhirnya menolak ikut Eric ke Bogor, Donna beralasan hal itu akan membuatnya jadi penyebab berpisahnya Eric-Donna.

Saat sadar, Edo merasa sakit yang amat sangat di bagian kakinya. Saat Miranda mencoba memegang, ia terkejut karena sebelah kaki Edo sudah tidak ada. Sadar kalau kaki tersebut sudah diamputasi, Miranda langsung berlari mencari dan memaki-maki dokter yang dianggap telah membuat Edo menderita.

Pelan-pelan, dokter menjelaskan kalau amputasi adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan Edo. Tidak cuma itu, dokter juga memberi resep yang harus ditebus Miranda. Kebingungan karena kehabisan uang, Miranda memutuskan untuk kembali bekerja di rumah Donna.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 16, Rabu, 9 Desember 2009

Dokter menjelaskan kepada Miranda bahwa dia tidak bisa menjamin keselamatan anak kecil tersebut.

Lia menghubungi Eric dan meminta pertolongan kepadanya.

Lia mengatakan bahwa Mira adalah teman baiknya dan mempunyai sifat yang lebih baik daripada neneknya.

***********************************************************************
Sinopsis sinetron Miranda Episode 17
Tayang: 10-Dec-2009 18:00 WIB

Siang itu juga MIRANDA berencana pergi ke rumah DONNA untuk meminjam uang supaya EDO bisa mendapatkan obat penghilang rasa sakitnya. Namun MIRANDA malah memaki MIRANDA lalu mengusirnya. PAK URI yang baru datang dari BOGOR melihat kekejaman DONNA pada MIRANDA. Setelah berbicara dengan LIA di taman, PAK URI lalu pergi dan bertemu dengan MIRANDA di jalanan. PAK URI memberikan uang sebesar 2 juta rupiah pada MIRANDA. MIRANDA sangat senang, dan PAK URI mengatakan uang itu adalah pemberian DONNA. MIRANDA berjanji dia akan membayarnya pada DONNA dengan bekerja kembali padanya.

OM EDO datang dan sangat sedih melihat EDO kecelakaan. Namun sayangnya, OM EDO tidak jadi ingin merawat EDO di rumahnya, karena EDO cacat sebelah kaki. Dengan tega OM EDO malah meninggalkan EDO begitu saja dan tidak bertanggung jawab sama sekali. EDO sangat sedih, AISYA pun menawarkan untuk menjadi ibu angkat bagi EDO. EDO terhibur.

Siang itu, EDO pulang dari rumah sakit dan tinggal bersama AISYA. Di rumah AISYA, saat MIRANDA agak ragu untuk kembali ke rumah DONNA, AISYA membujuknya untuk kembali ke rumah DONNA demi masa depan MIRA. MIRANDA akhirnya yakin untuk kembali ke rumah DONNA dengan mengajak MIRA. Namun sayangnya, MIRA tidak mau meninggalkan EDO.

Sementara di rumah DONNA, LIA sudah menangis dan marah kepada DONNA dan DEWI karena membohonginya. Mereka bilang pada LIA akan menjemput MIRA, namun JUJU ternyata masih di dapur. LIA sangat marah hingga menelepon papanya. ERIC pun bergegas ke JAKARTA dengan tujuan mencari MIRA dan MIRANDA untuk di bawa kembali ke rumah LIA.

Di rumah AISYA, MIRA DAN AGUS memberikan sebuah tongkat kepada EDO untuk berjalan. EDO terharu. Dan ia sangat senang memiliki sahabat sedekat dan sebaik MIRA dan AGUS. Di saat itu terlihat JUJU datang memasuki area kampung itu sambil celingukkan mencari rumah MIRANDA.

Short synopsis of sinetron Miranda Episode 18, Jumat, 11 Desember 2009

Miranda dan Mira berniat kembali ke rumah Donna. Namun petugas keamanan menghalangi mereka atas perintah Donna.

Lia yang sedih dan tidak setuju dengan hal itu, langsung menghubungi Eric, ayahnya.

***********************************************************************
(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.mdentertainment.net, http://www.indosiar.com dan semua pihak atas sumber maklumat, gambar dan video)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by