Monday, December 15, 2008

SAMBUNGAN SINETRON JELITA YANG MULA BERSIARAN DI TV3 SEJAK 15 DISEMBER 2008 DALAM EPISODE 11- 12 DAN EPISODE 20 - 24 - DIBINTANGI OLEH AGNES MONICA


Sinetron Jelita menemui penonton pada petang ini, 15 Disember 2008 Sinopsis sinetron Jelita Episode 11 hingga 20

Sutradara : Dody Djanas
Produser :Leo Sutanto
Desain Produksi : Heru Hendriyarto, Indrayanto Kurniawan
Cerita & Skenario : Allan Rosalia
Produksi : SinemArt (2008)

Lirik lagu tema sinetron Jelita: Matahariku - Agnes Monica

Tertutup sudah pintu pintu hatiku
Yang pernah dibuka waktu hanya untukmu
Kini kau pergi dari hidupku
Ku harus relakanmu walau aku tak mau

Reff:*
Berjuta warna pelangi didalam hati
Sejenak luluh terhening menjauh pergi
Tak ada lagi cahaya suci
Semua nada beranjak aku terdiam sepi

**
Dengarlah matahariku suara tangisanku
Ku bersedih karena panah cinta menusuk jantungku
Ucapkan matahariku puisi tentang hidupku
Tentangku yang tak mampu menaklukkan waktu

Back to Reff:*

dengarlah matahariku suara tangisanku
ku bersedih karena panah cinta menusuk jantungku

Back to Reff:**


PEMAIN/Dibintangi oleh pelakon :


Agnes Monica sbg. JELITA

Dearly sbg. BAYU
Gading Marten sbg. EDDY
Ketrin sbg. VIVIAN
Cut Syifa sbg. DEWI
Diva Nadia sbg. PRYTA
Lia Kartika sbg. KARTIKA
Cindy Fatika Sari sbg. LIRNA
Umar Lubis sbg.DANU
Arinza sbg. RIZAL

Sinopsis sinetron Jelita yang bersiaran di TV3 mulai 15 Disember 2008:

Jelita adalah seorang gadis yang cantik, ceria, bersemangat, berani, berjiwa sosial tinggi, penolong, dan rela melakukan apa saja untuk membela sahabat-sahabatnya. Satu hal yang paling dibenci Jelita adalah orang kaya, karena sejak kecil Ibunya, Rima, selalu mengajarkan pada Jelita bahwa orang kaya itu sombong dan selalu mementingkan dirinya sendiri, dan hanya akan membuat gadis miskin menderita.

Sebenarnya Rima bukan ibu kandung Jelita. Ibu kandung Jelita adalah Laras, sahabat Rima. Sebenarnya Laras adalah seorang wanita yang baik hati, tapi dia lalu tertipu oleh seorang pria kaya yang menikahinya cuma untuk mempermainkannya. Bahkan hubungannya dengan pria itu telah menyebabkan kesalahpahaman, yang menyebabkan Laras terpaksa mendekam di penjara selama belasan tahun. Laras berada di tempat yang salah pada waktu yang salah, sehingga menyebabkan dia menjadi tertuduh atas terbunuhnya suami Kartika, Rizal.

Kartika yang mengira Laras adalah pembunuh suaminya sangat mendendam pada Laras. Dia bersumpah tidak akan pernah memaafkan laras dan membiarkan laras hidup tenang. Bahkan dia tak henti-hentinya mendoktrin putra tunggalnya, Bayu, agar membenci pembunuh Papanya dan seluruh keluarganya, bahwa dia tidak boleh berhubungan dengan mereka, apapun yang terjadi.

Beberapa bulan setelah dia mendekam di penjara, Laras baru tahu bahwa dia hamil. Tak ingin bayinya dibesarkan dalam lingkungan penjara, Laras pun memberikan bayinya pada Rima. Namun Laras meminta Rima merahasiakan soal Jelita pada semua orang.

Waktu berlalu. Jelita tumbuh menjadi gadis yang sangat cantik. Suatu hari, tanpa sengaja dia bertemu dengan Bayu. Tanpa mengetahui latar belakang permusuhan keluarga mereka, kejadian demi kejadian diantara mereka tak disangka-sangka malah menyebabkan tumbuhnya benih-benih cinta diantara mereka.

Sementara itu, Rima yang sudah berumur mulai sakit-sakitan. Dia menderita penyakit parah yang tidak bisa disembuhkan lagi. Dalam batinnya, Rima merasa tersiksa, karena dia masih menyimpan rahasia besar yang tak diketahui seorangpun.

Saat sakit Rima semakin parah, Rima pun akhirnya memutuskan untuk memberitahu suaminya, Rano. Tapi malang, belum sempat menyelesaikan perkataannya, Rima sudah keburu meninggal. Karena itu, informasi yang sampai di telinga Rano hanyalah kata-kata bahwa salah satu dari puteri mereka bukan puteri kandung Rano. Rano menanggapi kata-kata Rima dalam arti yang berbeda, dia mengira isterinya telah selingkuh. Kekecewaan Rano memicu konflik baru. Sikap Rano terhadap puteri-puterinya jadi berubah dingin dan menjauh karena dia mengira salah satu dari mereka adalah hasil perselingkuhan.

Bagaimanakah kelanjutan cerita ini? Apakah rahasia Rima pada akhirnya akan terbongkar? Bagaimanakah kelanjutan hubungan Bayu dan Jelita? Saat Kartika mengetahui hubungan mereka, apakah Kartika akan menyetujuinya? Bagaimana reaksi Bayu saat mengetahui bahwa Jelita adalah puteri dari orang yang sudah membunuh Papanya? Apakah dia tetap akan mempertahankan hubungannya dengan Jelita, ataukah berubah membencinya?

Sinopsis sinetron Jelita Episode 11

Prita mengancam Jelita agar menjauhi Bayu. Kalau Jelita bersama Bayu lagi, Prita akan beberkan semua rahasia Jelita. Jelita akhirnya menuruti kemauan Prita karena dia butu* uang untuk biaya pengobatan Dewi.

Suatu hari, Jelita sedang pemotretan di pinggir kolam renang. Tak sengaja, cincinnya terlepas dan jatuh ke dalam kolam. Jelita panik dan berusaha mengambilnya namun ternyata Bayu sudah lebih dulu mengambilkannya. Jelita yang sedang menghindari Bayu buru-buru meninggalkan Bayu setelahnya. langsung buru-buru pergi sesudah itu..

Bayu jadi bertanya-tanya dalam hati, cincin itu dari siapa? Apa Jelita sudah punya pacar, makanya dia menghindari aku seperti ini. Bayu jadi sedih.

Jelita memutuskan untuk menyimpan cincinnya karena takut jatuh lagi. Jelita menyimpan cincin itu di laci. Prita tidak sengaja melihatnya.

Eddy akhirnya tahu kalau bapaknya memusuhi anak-anak perempuan itu karena salah satu dari mereka bukan putri kandungnya..

Lyrna mengunjungi makam Rima. Kebetulan, Jelita sedang kesana juga. Disanalah Jelita tahu kalau Lyrna adalah adik dari ibunya. Sebelum Jelita sempat menjelaskan bahwa dia adalah anak Rima. Tampak Bayu dan Danu berjalan mendekat. Melihat Danu, Lyrna pun langsung lari menghindar. Danu berusaha mengejarnya, namun Lyrna menghindari Danu.

Bayu heran melihatnya, ia bertanya pada jelita. Namun Jelita bilang ia tidak tahu apa-apa. Jelita lalu pergi meninggalkan Bayu.

Tak lama kemudian, Kartika pun muncul. Kartika melihat makam Rima. Ia terkejut. Kartika bilang pada Bayu. Ini adalah makam saudara orang yang sudah membunuh Papa kamu..

Bayu terkejut. Bayu lalu berpikir, untuk apa Jelita berdiri di depan makam orang ini? Apa hubungan Jelita dengan orang yang sudah membunuh papa?

Sinopsis sinetron Jelita Episode 12

Bayu bertanya pada Danu, siapa wanita yang bicara dengan Danu tadi… tapi Danu mengelak… Bayu tetap bertanya-tanya. Jelita masih bingung memikirkan kalau begitu, ternyata Lyrna adalah tantenya? Kenapa Ibu tidak pernah cerita?

Sementara itu, Prita diam-diam mengambil cincin Jelita… Prita jalan dengan teman-temannya… pamerin cincin berlian Jelita… tidak sengaja malah bertemu Danu. Danu sangat kaget melihat cincin Prita… Danu ingat saat dia memberikan cincin itu ke Lyrna. Danu tahu itu cincin Lyrna. Tapi kenapa Gadis itu (Prita) memakainya? Apa hubungan gadis itu dengan Lyrna? Danu jadi bertanya-tanya sendiri…

Bayu masih terus mendekati Jelita. Meski Jelita menghindar, Bayu tidak menyerah. Prita tahu hal itu. Sangat cemburu. Vivian tahu Prita cemburu melihat kedekatan Bayu dan Jelita. Vivian akhirnya memanas-manasi Prita, untuk memberi tahu Bayu siapa Jelita yang sebenarnya.

Sementara itu, Lyrna juga masih memikirkan pertemuannya dengan Jelita di makam. Tapi Lyrna yang masih mengira Jelita itu bernama Isabel, gadis kaya raya sama sekali tidak berpikir bahwa Jelita itu adalah anak kandungnya yang dia titipkan ke Rima.

Bayu akhirnya tau dari Prita kalau Jelita itu adalah adik kandung Prita. Bayu sangat shock dan kaget. Tahu kalau Jelita sudah membohonginya selama ini. Bayu samperin Jelita. Dan marah-marah mengatakan kalau Jelita penipu… Jelita kaget, akan menjelaskan. Tapi Bayu terus marah-marah dan meninggalkan Jelita. Bilang dia tidak mau berhubungan dengan pembohong. Jelita sedih dan berfikir percuma saja dia menjelaskan karena Bayu toh juga tidak mau terima. Bayu di rumah uring-uringan. Sekaligus menyesal karena sudah kasar banget sama Jelita. Tapi dia juga masih tidak terima kalo Jelita itu bohong

Prita akhirnya tahu kalo Vivian juga suka pada Bayu. Dan Vivian terus mendekati bayu sejak Bayu mulai menjauh dari Jelita. Prita jadi bete dan merasa dimanfaatkan oleh Vivian, karena dia tetap tidak bisa dekat sama Bayu. Prita yang kesal pada Vivian, akhirnya memutuskan untuk belas mengerjai Vivian, biar dia bisa mendekati Bayu. Prita mendatangi Bayu dan berpura-pura minta maaf bilang dia sudah memfitnah… Jelita itu bukan adik kandungnya. Jelita itu adalah Isabel… Prita ngomong semua itu ke Bayu karena disuruh Vivian. Bayu kaget. dan langsung marah ke Vivian. Vivian kesal sekali…

Bayu menyesal, mau minta maaf ke Jelita… tapi Jelitanya bilang, buat apa kamu datang lagi? Kamu anggap aku ini seperti apa di mata kamu juga aku tidak peduli… Jelita berbalik pergi, air matanya menetes (jelas sekali kalau sebenarnya Jelita sedih sekali)… Bayu tertegun menatap Jelita yang meninggakannya.

Sinopsis sinetron Jelita Episode 20

Nani ke rumah Rano dan menjumpai Lyrna. Ia ingat Risma pernah menitipkan surat untuk Lyrna di penjara, tetapi ketika dikonfirmasi ke Lyrna, Lyrna tidk mengakui. Bahkan ia mengaku selama ini menjadi TKW di luar negeri. Lyrna benar-benar ingin menutupi jati dirinya dari siapapun.

Danu masih terpikir kenyataan ternyata Lyrna mempunyai anak dan anak itu pastinya dilahirkan di penjara dalam kondisi susah. Dia mendesak Lyrna untuk berterus terang, tetapi Lyrna tetap bungkam.

Jelita meminta maaf pada Bayu karena telah memutuskan Bayu, padahal sebenarnya ia juga sangat mencintai Bayu. Tetapi Bayu malah bilang bahwa sebenarnya dialah yang salah. Bayu tiba-tiba memeluk Jelita. Jelita yang melihat Bayu kalut balas memeluknya.

Vivian tiba-tiba datang dan langsung bergelayut pada Bayu ketika bayu ada di taman bersama Jelita. Bayu kaget lalu berpura-pura harus mengantar vivian untuk pemotretan. Jelita bingung tak mengerti. Bayu marah pada vivian, tetapi Vivian malah meminta pertanggungjawabannya. Tetapi Bayu merasa tidak perlu bertanggungjawab, karena tidak terjadi sesuatu diantara mereka.

Vivian tidak terima lalu mengadu pada Kartika dan bahkan mengatakan kalau Bayu sudah memperkosanya. Kartika kaget.

Sinopsis sinetron Jelita episode 21

Jelita akhirnya tahu apa yang disembunyikan Bayu, ia marah besar pada bayu yang telah mempermainkan 2 hati wanita dan tidak lagi mau bertanggungjawab.

Dewi bekerja mengambil cucian di tempat erlangga. Erlangga yang merasa kasihan melihat Dewi yang lemah selalu memberikan Dewi permen lolipop. Jelita heran di rumah selalu banyak sekali permen lolipop. Setiap ditanya dari siapa, Dewi selalu menjawab dari kakak yang baik hati.

Jelita sempat bertengkar dengan Bayu, tetapi bertemu Erlangga dan Erlangga jadi suka pada Jelita. Jelita sengaja menghindar bertemu Bayu, tetapi Bayu masih terus mengejar Jelita dan berusaha menjelaskan bahwa kemungkinan besar Vivian menjebaknya.

Sinopsis sinetron Jelita Episode 22

Vivian sendiri terus berusaha menarik simpati Jelita dengan mengatakan bahwa dirinya menjadi korban. Jelita tak tega. Akhirnya jelita benar-benar berusaha tidak lagi mau menerima Bayu. Avivian senang akhirnya Jelita putus dari Bayu. Vivian kemudian berusaha lebih mengikjat Bayu.

Danu mencoba mendekati Prita untk menyelidiki apakah Prita itu anak kandungnya dari Lyrna. Tetapi Prita malah berfikir kalau danu mendekatinya karena suka padanya.

Ternyata Bayu dan erlangga sepupuan. Erlangga bercerita pada bayu kalau dia baru saja bertemu cewek yang lucu. Bayu akhirnya tahu cewek yang dimaksud Erlangga adalah Jelita.

Jelita bercerita pada erlangga kalau dia sempat pacaran dengan bayu tetapi kini sudah putus.

Kartika kesal pada Danu yang mendekati Prita, sementra Prita memfitnah kalau Jelita mencuri cincin miliknya, padahal sebenarnya itu cincin milik Jelita.

Dalam sebuah pertemuan keluarga, Vivian mendekati Bayu tetapi Bayu cuek. Akhirnya Vivian mempermalukan Bayu dengan mengatakan bahwa dia dan bayu suah berbuat hal yang tidak semestinya. Semua kaget.

Sinopsis sinetron Jelita Episode 24

Jelita kini semakin dekat dengan Erlangga . Erlangga tahu kalau Bayu sudah pernah satu kamar dengan Vivian dari keluarganya. Erlangga menjadi over protective Jelita dari Bayu.

Sementara itu Bayu didesak untuk segera menikahi Vivian yang mengaku sudah hamil Bayu tetap tidak mau. Bahkan Bayu terus mengejar Jelita. Vivian kesal. Vivian mengancam kepada Kartika akan membukanya di depan semua orang. Kartika akhirnya menekan Jelita, apalagi ada masalah Prita. Kartika mengatakan semua keluarga murahan dan tak punya harga diri. Kartika mengatakan hal itu di depan Erlangga, Erlangga membela Jelita. Dengan begitu Erlangga justru kini yang ditekan keluarganya.

Jelita meminta Erlangga agar tak usah lagi memedulikannya, tetapi Erlangga malah mengungkapkan cintanya pada Jelita. Jelita menolak. Di lain pihak Vivian masih terus mengejar Bayu dan Bayu masih tetap menolaknya.

Di saat Prita terus memeras Danu, Lyrna justru ikut memikirkan masalah Jelita. Lyrna ingin agar Jelita menerima cinta Erlangga. Jelita bingung mengapa Lyrna tidak suka pada Bayu.

Dewi terus sakit-sakitan sehingga membuat Rano kesal. Akhirnya rano membawa Dewi pergi. Dewi senang karena mengira Bapaknya telah berubah, tetapi justru Rano meninggalkan Dewi di tempat yang jauh. Rano meminta Dewi untuk tidak mengikutinya lagi. Jelita panik Dewi menghilang.

Tak sengaja Bayu mendengar Vivian berbicara dengan temannya bahwa dia berhasil menjebak keluarga Bayu dan memaksa Bayu untuk menikahinya. Bahkan tanggal pernikahan sudah ditetapkan. Bayu marah dan meminta keluarganya membatalkan rencana pernikahan itu. Tetapi keluarganya tetap memaksa Bayu menikahi Vivian. Akhirnya Bayu berterus terang kalau Vivian bohong. Vivian mengelak, Bayu mengancam akan mendatangkan saksi sebagai bukti bahwa Vivian berbohong. Semua kaget mendengar penjelasan Bayu.

Bayu berhasil membawa orang yang diajak bicara oleh Vivian bahwa Vivian membohonginya. Semua keluarga percaya. Hubungan Bayu dengan jelita membaik, sebaliknya erlangga merasa frustasi karena cintanya ditolak Jelita. Ia berusaha sekuat tenaga melupakan cintanya pada Jelita.

Lyrna bertemu sipir penjara yang ternyata masih mengenalinya. Bayu mendengar bahwa pembunuh Bapaknya kini berkeliaran. Hampir saja Bayu memergoki Lyrna, tetapi Lyrna berhasil kabur. Lyrna juga sempat meminta Jelita agar menjauhi Bayu., tetapi Jelita bilang telah sayang sekali pada bayu.

Vivian punya ide baru untuk meneruskan rencana jahatnya. Jelita mencari Dewi ditemani Bayu, tetapi tidak ketemu. Bayu menghibur Jelita. Dewi malah akhirnya ditemukan Danu

Bayu mendapat kabar kalau Lyrna tinggal di dekat rumah Jelita, kebetulan Lyrna mendengarnya, bayu bahkan meminta Lyrna memberitahukan keberadaan Lyrna yang membunuh Bapaknya jika suatu saat bertemu dengannya. Lyrna shock sampai menjatuhkan sesuatu. Lyrna akhirnya terus menghindari Bayu. Bayu memang tidak tahu nama Lyrna yang sebenarnya. Kisahnya bersambung dalam Episode 25 pada 26 Januari 2009.

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.sinemart.com,yna@arabella- http://mforum.cari.com.my dan semua sumber untuk maklumat dan gambar)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by