Tuesday, August 16, 2011

Episode 1 - 14 - Sinetron 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta mula menemui penonton pada 1 Agustus 2011 pukul 3.30 WIB di MNVTV



Pemain :

Reza Rahardian sebagai Rosid, Laura Basuki sebagai Delia, Rasyid Karim sebagai Abah/Mansur, Henidar Amroe sebagai Umi/Muzna, Zainal Abidin Domba sebagai Said, Fuad Baraja sebagai Farouk, Novia Monika sebagai Nabila

Sinopsis 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta Episode 1
Tayang : Senin, 1 Agustus 2011, pukul 03.30 WIB

Suatu hari abah secara diam-diam berencana memotong rambut Rosid namun tidak terrealisasi dengan mudah. Bahkan Abah diperdaya oleh Said, yang memintanya untuk pergi ke dukun untuk mengambil air doa agar Rosid berubah. Hal ini membuat Rosid kesal, ia pun mengerjai Abah dengan berpura-pura sadar dan mau dipotong rambutnya.

Ketika Abah tahu, Abah pun marah. Umi berusaha menenangkannya namun tidak berhasil. Daripada memusingkan soal ketidaksukaan Abah akan rambutnya, Rosid pun berusaha mewujudkan impiannya dengan mendaftar di Institut Kesenian Indonesia. Dan di sana ia bertemu dengan seorang wanita cantik yang ceria bernama Delia. Perkenalan dimulai ketika mereka sama-sama datang telat untuk ujian. Sejak saat itulah mereka mulai jatuh hati. Di satu sisi, ternyata Abah tidak menyetujui keinginan Rosid menjadi seniman. Ia pun marah besar kepada Rosid, dan Rosid pun memutuskan untuk pergi dari rumah.

Rosid yang mulai kehabisan uang karena pergi dari rumah berusaha mendapatkan uang dengan menjual HPnya, namun ia ragu-ragu karena HP itu sangat bersejarah. Namun hal itu akhirnya terpaksa ia lakukan ketika dia melihat anak-anak jalanan diancam preman-preman dan membutuhkan uang. Ia pun segera mengajak anak-anak itu ke sanggar anak jalanan milik Mahdi, tempat dia mengajar. Anak-anak jalanan itu ternyata sulit sekali diatur.

Tidak disangka, Delia semakin kepincut dengan Rosid karena perbuatan mulianya tersebut, walaupun status sosialnya berbeda dan juga gaya rambut kribo Rosid yang terlihat urakan tidak membuatnya ilfeel. Namun, Martha, ibu Delia, berusaha menjodohkan Delia dengan Robby, anak temannya. Suatu saat Robby memaksa Delia untuk makan bersamanya sepulang dari kampus. Delia yang kesal malah mengajak Robby ke warung tenda, dan tanpa sengaja mereka bertemu dengan Rosid yang sedang mengamen membantu anak-anak jalanan mencari uang, saat itu juga Robby ditinggalkan oleh Delia, Delia lebih tertarik untuk ikut mengamen bersama Rosid. Robby tidak terima diperlakukan seperti itu oleh Delia, ia pun melaporkan hal ini kepada Martha.

Muzna yang sedih karena ditinggal Rosid memilih aksi mogok bicara kepada Mansur, namun ia tidak memperdulikannya, Mansur malah asyik main mata dengan Ceu Mimin tetangganya, namun Rodiyah, adik Mansur memergokinya dan meminta uang kepada Mansur dengan alasan uang tutup mulut. Suatu saat Rosid diberitahu oleh Rodiyah bahwa Muzna sakit sehingga hati Rosid terketuk untuk kembali pulang ke rumah.

Sinopsis 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta Episode 7
Tayang : Senin, 8 Agustus 2011, pukul 03.30 WIB

Martha marah besar kepada Delia karena diantar pulang oleh Ocid. Farouk mengungkapkan rencana perjodohan Nabila dengan Ocid. Di luar dugaan, Nabila ternyata malah ingin kuliah, tentu saja hal ini dilarang oleh Farouk. Mahdi meminta bantuan Ocid untuk mengirimkan email surat cinta kepada Nabila, namun tanpa mereka sadari, Mahdi megirimnya dengan email Ocid.

Nabila pun salah paham akan hal ini. Di balik kegalakannya, ternyata Abah sangat sayang pada Ocid. Ocid pun luluh dan mau membantu Abah di toko. Toko memang jadi laku, bahkan Ocid dikejar-kejar oleh ibu-ibu hamil. Melihat Ocid yang perhatian pada Delia di sanggar membuat Nabila merasa dipermainkan oleh Ocid. Abah marah besar ketika mengetahui Ocid berpacaran dengan Delia, dan dia pun mengusir Ocid.

Sinopsis 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta Episode 8
Tayang : Selasa, 9 Agustus 2011, pukul 03.30 WIB

Umi sedih sekaligus marah kepada Abah karena Ocid memilih pergi dari rumah setelah bertengkar dengan Abah karena Delia. Rosid baru menyadari bahwa kemarahan Nabila itu berasal dari kesalahpahaman akan email surat cinta yang dikirim Mahdi melalui akun Ocid.

Ocid bahkan kaget mengetahui bahwa Nabila ternyata menyukainya. Mahdi marah besar kepada Ocid karena dipikirnya Ocid akan merebut Nabila yang menjadi gebetannya namun setelah dijelaskan atas kesalahpahaman tersebut Mahdi pun meminta maaf. Abah yang sedang kesal dengan Ocid semakin kebakaran jenggot setelah mengetahui Farid akan menikahi Mimin. Mereka pun bertengkar di tengah keramaian. Muzna mau kabur dari rumah untuk mencari Ocid namun tiba-ba Nawira datang bersama Rifat karena Anwar mau mempoligaminya. Farouk marah besar karena berpikir selama ini Ocid hanya mempermainkan Nabila.

Sinopsis 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta Episode 9
Tayang : Rabu, 10 Agustus 2011, pukul 03.30 WIB

Kali ini Farouk marah kepada Ocid karena membuat Nabila menangis. Abah marah kepada Anwar karena akan mempoligami Nawirah. Delia menolak keinginan Martha untuk menyekolahkannya di Amerika dan malah memilih belajar kebudayaan Arab dengan menari zapin.

Namun hal itu malah membuat kikuk Ocid karena tiba-tiba Delia hadir di sanggar Zapin padahal sebagai seorang perempuan, Delia tidak boleh bergabung dengan para lelaku ketika menari. Anak-anak jalanan sedih karena merasa ditinggalkan oleh para pengajarnya. Mahdi marah besar karena dia baru tahu bahwa Nabila akan dijodohkan oleh Ocid.

Sinopsis 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta Episode 10
Tayang : Kamis, 11 Agustus 2011, pukul 03.30 WIB

Abah sakit karena memikirkan hubungan Ocid dan Delia. Berkali-kali dia menasehati Ocid, semakin stresslah dia ketika dipertanyakan oleh Farouk mengenai rencana perjodohan Nabila dan Ocid. Nabila yang malu atas perasaannya kepada Ocid menghampiri Ocid di toko Abah.

Delia diberitahu Mahdi bahwa Ocid sudah melamar Nabila, menghampiri Ocid di toko, dan dia pun kembali salah paham ketika melihat Ocid berbicara dengan Nabila. Hal itu membuat Delia marah besar dan memutuskan untuk pergi ke Amerika. Said mendatangi rumah Mansur dan memfitnah Ocid bahwa dia akan kawin lari dengan Delia. Mansur pun terkena serangan jantung dan darah tinggi mendadak karena shocked.

Sinopsis 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta Episode 13
Tayang : Senin, 15 Agustus 2011, pukul 03.30 WIB

Mahdi panik dikarenakan Ocid mendadak sesak napas setelah sholat Subuh. Dia pun segera mendatangi rumah Abah namun mereka tidak menemukan Ocid. Abah pun menyangka sakitnya Ocid akibat dari minyak BUL JABAL BUL yang dia beli waktu itu.

Dia pun mendatangi rumah tersebut namun kosong dan kemudian menyadari bahwa Said berada di balik ini semua. Abah pun marah besar kepada Said, dan hal ini membuat Said kesal. Frans marah besar kepada Delia karena masih berhubungan dengan Ocid. Ia pun mengusir Delia. Delia mendatangi Ocid dan mengajak Ocid kawin lari, namun Ocid menolak karena itu bukanlah jawaban dari permasalahan yang sedang mereka hadapi.

Sinopsis 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta Episode 14
Tayang : Selasa, 16 Agustus 2011, pukul 04.00 WIB

Kesal dengan sikap Ocid yang dianggap pengecut, Delia pun memilih ke rumah Nabila, namun di sana ia malah diusir oleh Farouk. Ocid mencari Delia kemana-mana, namun dia tidak menemukan Delia sama sekali, ketika ia mengetahui Delia ada di rumah Nabila, ia segera ke sana, namun Delia sudah pergi dari sana.

Ocid pun memutuskan untuk pergi ke taman tempat yang sering mereka kunjungi. Dan benar saja, Delia ada di sana. Walaupun sempat marah besar, namun Delia luluh atas sikap Ocid. Mereka pun berkumpul di sanggar pada malam harinya, namun tiba-tiba datang segerombolan warga yang melempari sanggar dengan batu dan kayu karena menganggap mereka sebagai anggota aliran sesat. Sementara itu Frans dan Martha mendatangi rumah Abah dan menuduh Ocid menculik Delia.


sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.mnctv.com/
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by