Tuesday, March 23, 2010

Akademi Anak Super Episode 1 - 14 pukul 18.00 WIB di TP1


Akademi Anak Super Episode 1 - 14
Tayang : Senin, 1 Februari 2010, pukul 18.00 WIB

Mulai Super.
YUDHA (Petugas Akademi) ditugaskan oleh Bu KASIH (Kepala Sekolah Akademi) untuk mencari lima anak yang memiliki kemampuan super, yang bisa melindungi kristal biru. Yudha pun turun ke kota. Yudha berhasil menemukan empat anak, dan tinggal menemukan satu anak lagi yang memiliki kekuatan paling besar. Dan Yudha pun berhasil menemukan IZHAM (Tangan dan Kaki Super). Yudha akhirnya mengajak Izham ke akademi.

Di akademi, Izham bertemu dengan OKI (Anak Transparan Super), USI (Anak Es Super), IBO (Anak Api Super), dan ALANG (Anak Melar Super). Izham dan keempat anak itu adalah anak-anak yang diberi tangung jawab untuk menjadi penjaga kristal biru, di bawah bimbingan Bu Kasih, Yudha, dan PAK MAYOR (Pelatih Akademi).

Awalnya Izham tidak tahu apa kekuatan super yang dia miliki, hingga pada sebuah insiden di kantin, Izham berhasil membangkitkan kemampuan supernya yang ternyata adalah kemampuan paling hebat di antara yang lain.

Di sisi lain, adalah ORKAH (Penjahat) dan anak buahnya yang ingin menguasai kristal biru. Orkah memiliki kristal merah, pecahan dari kristal biru yang bisa menciptakan monster jahat. Orkah selalu yakin bahwa jika dia bisa menguasai kristal biru, maka dia akan bisa menguasai dunia. Akhirnya Orkah mengutus anak buahnya beserta monster Naga ciptaannya untuk membuat kekacauan, sehingga orang-orang di akademi akan lengah, dan kristal biru pun bisa diambil.

Monster Naga menciptakan kepanikan warga. Bu Kasih yang merasa bahwa ini saatnya menguji kemampuan Izham dan kawan-kawan, langsung mengutus Izham dkk untuk menangani monster naga dan anak buah Orkah. Izham dkk akhirnya turun untuk membasmi sang monster Naga. Dengan mengerahkan semua kemampuan supernya, akhirnya Izham dkk bisa mengalahkan monster Naga.

Di sisi lain, anak buah Orkah datang dan langsung menyerang ke akademi. Namun Anak Buah Orkah harus berhadapan dengan Bu Kasih. Di sini, diketahuilah bahwa dulu Bu Kasih dan Orkah adalah sahabat yang pernah bersama-sama mendirikan akademi super, namun Orkah berubah menjadi jahat. Karena kekuatan Orkah tidak bisa melampaui kekuatan kristal biru dan kekuatan bu Kasih, maka Orkah kalah. Namun Orkah berjanji dia tidak akan pernah berhenti untuk mengambil kristal biru.

Dunia kembali damai untuk sesaat. Bu Kasih akhirnya mengajarkan tanggung jawab dan kerja sama kepada Izham dan kawan-kawan. Dan petualangan Izham dkk sebagai bagian dari Akademi Anak Super pun dimulai.

Akademi Anak Super Episode 2
Tayang : Selasa, 2 Februari 2010, pukul 18.00 WIB

Jalur Air Hitam.
Di markas ORKAH, Orkah sedang menyusun sebuah rencana jahat untuk kembali menguasai dunia dan merebut kristal biru. Kali ini Orkah menciptakan monster kutu air. Orkah memerintahkan monsternya ini untuk mencemari air di akademi, sehingga semua orang akan mengalami penyakit kulit dan akhirnya terjadi kekacauan. Monster Kutu air beserta JACK dan MAE berangkat ke sumber air akademi. Dengan kemampuannya, Monster kutu air melepaskan berjuta virus kutu air ke dalam saluran air akademi. Virus itu langsung menyebar masuk ke setiap saluran yang ada di akademi. Ketika penghuni akademi menggunakan air itu, maka si virus langsung meyerang kulit, sehingga si pengguna air akan mengalami gatal-gatal, lalu muncul koreng dan borok.
Tentu saja keadaan ini membuat akademi panik. Bahkan USI, ALANG, dan OKI terkena virus itu. Ibo memang anti air, dan Izham sedang malas mandi. Beruntung Usi bisa menetralisir virus dengan membekukan air yang ada di tubuhnya. BU KASIH akhirnya menugaskan Usi, Ibo, dan Izham untuk mengecek dan mencari tahu dari mana sumber penyakit itu, sementara YUDHA akan mencoba mencari penawarnya di laboratorium, ditemani oleh Alang dan Oki. Izham, Usi, dan Ibo pun berangkat menuju sumber air. Di sumber air, Izham menemukan jejak bekas monster kutu air dan Jack dan Mae. Akhirnya Izham membagi tugas lagi.
Izham akan mengejar si monster bersama Ibo, sementara Usi mencoba menghentikan penyebaran virus dengan mengirim angin es ke saluran air, sehingga si virus akan berhenti. Izham berhasil menghadang monster air. Kali ini Orkah tidak tinggal diam dan memberikan persenjataan lengkap kepada anak buahnya. Ibo dan Izham malah berdebat soal siapa yang maju duluan. Monster dan Jack dan Mae memanfaatkan keadaan itu dan langsung menyerang Izham dan Ibo. Akibatnya Izham dan Ibo sempat kewalahan. Untunglah bantuan segera datang. Usi, Alang, dan Oki datang dan langsung membantu Izham dan Ibo. Alang dan Oki sembuh berkat penawar dari Yudha.
Orkah marah dan menyuruh Monster air untuk menghabisi Izham dkk yang kembali menggagalkan rencananya. Izham dkk melawan monster air dengan sengit. Berkat kerja sama, akhirnya monster air kalah. Jack dan Mae mundur dan kabur. Izham kembali ke akademi dan akhirnya teror virus itu berakhir. Di sisi lain, di markas Orkah, Orkah sedang uring-uringan karena kembali gagal.

Akademi Anak Super Episode 3
Tayang : Senin, 8 Februari 2010, pukul 18.00 WIB

Manusia Listrik.
Ali adalah seorang anak miskin yang selalu dijahati anak-anak kaya. Awalnya Ali pasrah saja menerima perlakuan mereka, namun lama kelamaan emosi Ali pun tersulut. Saat emosinya meledak, tubuh Ali memancarkan aliran listrik. Orkah memanfaatkan kemampuan Ali untuk mencapai tujuan pribadinya yaitu mencuri kristal biru dari tangan Bu Kasih. Jika kristal biru dan kristal merah bisa disatukan, maka dia bisa menguasai dunia. Sementara itu Bu Kasih yang merasakan adanya kekuatan dasyat di dekat akademi memerintahkan Izham, Usi dan Ibo untuk menyelidiki sumber kekuatan tersebut. Maka Izham, Usi dan Ibo pun pergi untuk menyelidiki sumber kekuatan dasyat yang dirasakan Bu Kasih.
Saat Izham, Usi dan Ibo sedang melakukan penyelidikan, mereka bertemu dengan seorang nenek yang mengaku melihat Manusia Listrik. Maka Izham, Usi, Ibo dan Alang pun mencari keberadaan Manusia Listrik. Pada saat yang bersamaan Orkah mencuci otak Ali sehingga Ali menjadi pengikut yang setianya.

Ali (Manusia Listrik) yang berada di bawah pengaruh Orkah menghancurkan sebuah desa. Izham dan Usi berusaha menghentikan ulah Ali. Namun Izham dan Usi malah dikalahkan Ali hingga mengalami luka parah. Beruntung Alang dan Ibo berhasil menyelamatkan mereka.

Dengan adanya Ali di pihaknya membuat Orkah merasa yakin untuk menyerang Akademi Anak Super dan mencuri kristal biru. Namun saat anak buahnya hendak memasuki wilayah perbatasan akademi, Bu Kasih menghalangi mereka dengan membuat perisai kasat mata untuk melindungi akademi dari kekuatan jahat. Sayang perisai kasat mata itu akhirnya berhasil ditembus oleh Ali setelah Ali menyetrum perisai tersebut.

Anak-anak super berusaha menghentikan Ali. Dengan menyatukan kekuatan mereka, akhirnya Ali pun berhasil dikalahkan. Ali akhirnya berhasil disadarkan kembali setelah Okky datang dan mengembalikan ingatannya. Ali pun kembali menjadi anak yang baik.

Akademi Anak Super Episode 4
Tayang : Selasa, 9 Februari 2010, pukul 18.00 WIB

Serangan Monster Boneka.
Orkah menciptakan monster dalam bentuk boneka yang disebarkan kepada penduduk kota. Boneka-boneka itu diisi sinar merah dari kristal merah sehingga berpengaruh buruk bagi pemiliknya. Salah satu boneka (Boneka Gorila) berhasil diselundupkan ke dalam akademi untuk menghancurkan anak-anak super dan mencuri kristal biru. Boneka Gorila ciptaan Orkah kemudian diterima Usi sebagai kado ulang tahunnya.

Setelah menerima Boneka Gorila, perlahan-lahan Usi mulai terpengaruh oleh energi negatif dari Boneka Gorila. Usi selalu berprasangka buruk kepada siapa pun sehingga sering memicu konlfik dengan teman-temannya. Ibo yang melihat keanehan dalam Boneka Gorila mencoba memberitahu Usi. Tapi bukannya percaya, Usi malah menuduh Ibo hendak mencuri bonekanya.

Dugaan Ibo kalau Boneka Gorila Usi memiliki keanehan terbukti benar. Saat Usi tidur, Boneka Gorila berubah menjadi Monster Gorila. Monster Gorila berusaha untuk mencuri kristal biru dari ruang penyimpanan khusus. Beruntung Ibo berhasil menggagalkan upaya Monster Gorila tersebut. Tapi Bu Kasih dan Yudha yang memergoki Ibo berada di ruang penyimpanan kristal biru justru mencurigainya. Sementara itu Izham dan Oki yang diperintahkan Bu Kasih untuk mencari tahu rencana jahat Orkah malah masuk ke dalam jebakan Mae dan Jack, anak buah Orkah, sehingga keduanya pun tertangkap.

Izham dan Oki dibawa ke markas Orkah. Orkah membujuk Izham dan Oki untuk bergabung dengannya tapi ditolak oleh keduanya. Orkah lalu mencuci otak Izham dan Oki, namun Oki berhasil melarikan. Saat kembali ke akademi, Oki melihat Ibo dan Alang sedang bertarung melawan Monster Gorila sementara Bu Kasih berusaha menolong melepaskan Usi dari pengaruh negatif Monster Boneka. Oki segera terjun ke arena pertempuran membantu Ibo dan Alang. Dengan bantuan kekuatan kristal biru akhirnya sinar merah keluar dari tubuh Monster Gorila. Setelah Monster Gorila berhasil dikalahkan, Usi pun kembali menjadi dirinya sendiri.

Oki, Usi, Ibo dan Alang lalu pergi ke kota untuk menghentikan teror monster boneka yang menyerang warga. Di sana mereka bertemu dengan Izham yang telah dicuci otak oleh Orkah. Izham memimpin serangan monster boneka. Izham akhirnya berhasil disadarkan. Dengan kekuatan kelima anak-anak super, monster-monster boneka ciptaan Orkah berhasil dikalahkan. Setelah Monster Gorila berubah menjadi boneka bisa, semua monster boneka ikut berubah menjadi boneka biasa.

Akademi Anak Super Episode 5
Tayang : Senin, 15 Februari 2010, pukul 18.00 WIB
Asap Misteri.
Kali ini, ORKAH berhasil menciptakan monster asap, yang sebetulnya adalah inti sari dari asap-asap polusi, mulai dari asap rokok, asap kendaraan bermotos, dan asap pabrik-pabrik. Intisari dari semua asap itu diambil oleh Orkah, lalu diramu dan akhirnya diubah menjadi monster asap.
Di awal kemunculan monster asap, Izham dkk seolah bisa mengalahkannya. Padahal, monster asap itu berpendar (menjadi banyak) dan mulai merasuki beberapa orang untuk bertindak jahat. Sebagian monster asap juga masuk ke dalam diri Alang. Sebagian besar masuk ke dalam diri warga, sehingga sifat jahat dalam diri orang yang dimasuki monster asap itu muncul dan akhirnya semua orang menjadi jahat dan saling berlawanan.

BU KASIH mengetahui bahwa ada yang tidak beres dengan warga yang sekarang terlihat saling menyerang. Setelah diselidiki ternyata monster asaplah biang keladinya. Akhirnya Izham dkk ditugaskan untuk mencabut pengaruh monster asap itu, lewat alat semacam vacuum cleaner yang diciptakan YUDHA. Izham dkk berangkat, namun tanpa Alang. Kemanakah Alang? Ternyata monster asap yang ada di dalam diri Alang dijadikan alat untuk mempengaruhi Alang agar masuk mengambil Kristal biru. Alang pun terpengaruh. Namun untunglah Alang lebih dulu bertemu dengan Bu kasih, sehingga Bu Kasih bias menetralkan Alang. (Bisa dengan memberi Alang makanan yang banyak, sehingga sifat kekanak-kanakan Alang lebih kuat dari pada sifat jahatnya).

Alang pun bergabung dengan Izham yang sedang mengumpulkan semua bagian monster asap. Namun ternyata setelah disatukan, monster asap itu muncul kembali, dan kali ini dia membawa semua sifat jahat warga yang dia masuki, sehingga monster asap menjadi lebih kuat. Izham dkk sempat kewalahan. Dalam keadaan tersudut, Usi menyadari bahwa sifat asap itu bisa menyublim menjadi air bisa dipanaskan, lalu dibekukan (pelajaran dasar IPA SD). Akhirnya Izham mengatur strategi. Monster Asap ditarik oleh Oki, Izham, dan Alang, lalu dipanaskan oleh Ibo, kemudian didinginkan oleh Usi. Akibatnya, monster asap pun membeku dan tidak bisa bergerak. Izham membawanya ke akademi. Di akademi, Monster asap disimpan di puncak es agar tidak pernah bisa mencair lagi.

Orkah yang mengetahui monsternya kalah, hanya bisa marah-marah dan berjanji akan segera berusaha lagi untuk mengambil Kristal biru.

Akademi Anak Super Episode 6
Tayang : Selasa, 16 Februari 2010, pukul 18.00 WIB

Kekuatan yang Liar.
Sebuah meteor jatuh. Hanya Usi dan Ibo yang disuruh untuk melihat karena yang lain harus berjaga-jaga. Ketika Usi dan Ibo mendekati meteor itu, mereka terkena radiasi dari meteor yang menyala seperti ada arus listriknya. Ibo dan Usi terpental. Meteor pun menjadi seperti batu biasa. Pada saat Ibo dan Usi mau mengambilnya Orkah datang dan merebutnya. Ibo dan Usi tidak bisa menghadapi Orkah. Mereka segera pergi.
Usi dan Ibo melaporkan kejadian yang menimpa mereka. Setelah itu mereka malah tidak bisa mengendalikan kekuatannya. Ibo bahkan hampir membakar Alang. Usi juga membekukan apapun yang disentuhnya. Bahkan Bu Kasih kesulitan menetralkan kekuatan mereka. Paling penetralannya hanya bersifat sementara. Karena hal itulah Ibo dan Usi tidak diperbolehkan berinteraksi dengan yang lain. Mereka ditempatkan diruangan khusus.
Orkah meneliti batu meteor itu. Dia menggabungkan meteor dan kekuatan kristal merah hingga membentuk monster yang hebat. Monster itu punya kemampuan menyerap energi hingga lawannya menjadi lemah. Mae dan Jack takut mereka dijadikan percobaan. Mereka usul, monster diuji cobakan di tempat ramai pada manusia. Izham, Oki, dan Alang segera datang menyelamatkan warga. Alang malah kalah dan kekuatannya disedot monster. Mereka mundur.

Orkah senang dengan keberhasilannya dan bersiap-siap menyerang akademi. Yudha sudah membuat senjata laser. Monster meteor datang. Oki memakai laser tapi sekalipun terpotong bagian tubuh monster itu menyatu lagi. Oki malah terluka. Oki, Yudha dan Pak Mayor bingung melihat posisi mereka yang terdesak. Ibo dan Usi meminta mereka dilepaskan dan bertarung dengan monster itu. Yudha dan Pak Mayor tidak mau karena kalau Ibo keluar dari ruangannya, akademi akan terbakar. Sama juga dengan Usi, akademi akan membeku. Tapi Ibu Kasih datang dan dia katakan mereka harus ambil resiko.

Ibu Kasih segera membawa Ibo dan Usi dengan kekuatan menetralkannya. Sampai mereka ke tempat pertarungan dimana Izham sedang disedot kekuatannya. Ibo dan Usi sulit menyerang monster tanpa mengenai Izham. Izham malah meminta Usi dan Ibo menempelkan tangannya ke badannya. Usi dan Ibo ragu tapi akhirnya menurut. Lalu terjadi penyedotan kekuatan oleh monster meteor. Usi dan Ibo semakin normal dan monster meteor itu akhirnya meledakkan energi dan kembali menjadi meteor. Alang menyelamatkan mereka dari ledakan monster itu.

Akademi Anak Super Episode 7
Tayang : Senin, 22 Februari 2010, pukul 18.00 WIB

Serangan Mahluk Tak Terlihat. Dunia mistis tengah marak di masyarakat. Orang-orang mudah kesurupan dan menjadi tidak bisa terkontrol. Orkah memanfaatkan situasi itu dengan menciptakan alat yang sangat kecil yang bisa membuat orang yang memakainya seolah seperti kesurupan. Alat itu Orkah sebar pada satu desa. Akibatnya, hampir semua orang di desa itu menjadi seperti kesurupan. Kepala desa bingung apa yang harus dilakukan. Kepala desa memanggil orang pintar, namun semuanya tidak bisa membantu. Bu Kasih yang melihat keadaan desa tersebut langsung mengutus Izham bersama Usi ke desa untuk melihat dan mengecek keadaan yang sebenarnya.
Izham dan Usi menemukan kejanggalan, karena warga yang disangka kesurupan itu tidak terlihat sama dengan yang biasanya kesurupan. Izham dan Usi merasa bahwa warga bukan kesurupan biasa. Anak buah Orkah menyamar sebagai orang pintar, lalu dia bilang bahwa hanya kristal biru yang bisa menyelamatkan warga. Kades pun akhirnya meminta kepada Izham dan Usi untuk dipinjamkan kristal biru.

Izham bingung, karena dia tahu kristal biru itu tidak boleh dibawa dari akademi. Kebimbangan Izham terbaca oleh Bu Kasih. Bu kasih akhirnya memperbolehkan Izham membawa kristal biru ke desa, asal Izham berjanji untuk segera kembali. Izham sangat terharu dan bangga dengan sikap bijaksana Bu Kasih.

Ketika kristal berada di desa. Orkah mengutus monster beruang untuk menghadang Izham dan mengambil kristal biru itu. Barulah Izham sadar bahwa ini adalah akal-akalan Orkah. Izham pun mati-matian menjaga kristal biru. Monster beruang juga mengendalikan orang-orang yang terpengaruh alat Orkah untuk melawan Izham dkk. Namun berkat Oki yang berhasil menemukan sumber kekacauan itu, akhirnya semua orang tersadar.

Izham meminta Bayu mengantarkan kristal biru ke akademi, sementara Izham dkk akan melawan monster beruang itu. Bayu sempat dikejar oleh Jack dan May, namun Cakralibas bisa menghindari kejaran itu, dan akhirnya berhasil kembali ke akademi.

Izham dkk melawan monster beruang, dan akhirnya berhasil mengalahkan monster beruang itu. Kepala Desa berterima kasih kepada Izham dkk. Perdamaian pun kembali terjaga. Di sisi lain, Orkah semakin kesal kepada Izham dkk.

Akademi Anak Super Episode 8
Tayang : Selasa, 23 Februari 2010, pukul 18.00 WIB

Hutan Membara. Terjadi kebakaran hutan sekalipun cuaca sedang hujan. Bahkan kebakaran hutan terus merajarela di beberapa tempat. Ibu Kasih mengirimkan Izham, Usi dan Oki untuk memberikan bantuan kepada petugas yang kewalahan. Mereka memadamkan api dan mengevakuasi binatang. Oki menyelamatkan kucing dan membawanya ke akademi untuk dipelihara. Kucing itu sering menghilang dan akhirnya memperdaya Oki untuk membuka pintu tempat penyimpanan kristal biru. Kucing itu kemudian menjadi Monster Api.
Untunglah Oki dan teman-temannya bisa mencegah monster api itu. Hanya saja Oki yang terus mengejar monster api itu malah diculik. Izham dan Usi yang mengejar mereka malah bertemu dengan Orkah dan anak buahnya. Okrah bilang mereka akan membebaskan Oki kalau Bu Kasih menyerahkan kristal biru.

Bu Kasih, Izham dan kawan-kawan berpikir keras karena mereka tidak mungkin menyerahkan kristal biru itu. Akhirnya Izham mengusulkan untuk memberikan kristal biru palsu yang diberi kekuatan dari kristal biru asli. Akhirnya mereka setuju dan mereka berhasil mengelabui Orkah sekalipun kekuatan kristal biru palsu itu hanya bertahan satu jam.

Setelah Orkah tahu kristalnya palsu, dia marah. Orkah membuat monster api semakin perkasa. Semakin besar dan menyala sehingga bajapun akan meleleh. Monster itu mendatangi akademi tapi dihadang oleh Akademi Anak Super. Mereka berupaya menghentikan monster itu. Izham ada ide dari pelajaran membuat kramik kalau tanah akan sangat keras kalau kena panas maka dia dan teman-temannya berusaha mengarahkan monster pada sebuah kolam lumpur. Sekalipun sangat sulit dengan berbagai usaha mereka berhasil. Terakhir, Oki yang dendam dengan monster itu mendorongkan monster api itu ke lumpur. Akhirnya monster itu terjepit dan menyusut lalu menjadi sebongkah bara dan batu magma.

Akademi Anak Super Episode 9
Tayang : Senin 1 Maret 2010, pukul 18.00 WIB

The Game Is Not Over.
ORKAH menciptakan sebuah games yang bisa menyedot anak yang memainkannya masuk ke dunia games itu. Orkah menyuruh CARUT dan MARUT untuk menyebarkan cd games itu. Orkah akan menjadikan anak-anak yang dia sedot ke dalam dunia games, sebagai sandera, dan akan ditukar dengan kristal biru.

Ibo yang doyan main games akhirnya ikut tersedot. Ibo pun harus melawan Monster Bangker yang ada di dalam dunia games.

Izham merasa bahwa Ibo butuh bantuan. Izham pun akhirnya ikut masuk ke dalam dunia games, dan bersama Ibo melawan Monster Bangker ciptaan Orkah.

Izham dan Ibo berjuang melawan monster, sementara di dunia nyata, Bu Kasih dan Yudha berusaha mencari jalan agar anak-anak bisa keluar dari dunia games. Akhirnya Yudha menciptakan portal yang bisa menghubungkan dunia nyata dengan dunia games.

Ketika portal berhasil dibuka, anak-anak diselamatkan Alang. Izham dan Ibo melawan Monster Bangker dulu hingga akhirnya Monster Bangker kalah. Izham dan Ibo bisa kembali. Orkah marah karena usahanya kembali gagal lagi.

Akademi Anak Super Episode 10
Tayang : Selasa, 2 Maret 2010, pukul 18.00 WIB

Taktik Pecah Belah.

Mae dan Binjo kalah melawan Akademi Anak Super (AAS) sekalipun punya senjata. Orkah marah. Mae dan Binjo beralasan kalau AAS kompak. Orkah mendapat ide untuk memecah belah pertahanan AAS dengan membuat monster Bayangan. Monster yang bisa menyamar menjadi apa saja dan siapa saja.

Ibo, Izham dan Oki sedang liburan ke Taman Ria. Ibo melihat Izham melakukan kecurangan. Waktu ditanya Ibo, Izham bilang dia bisa pakai kekuatannya kapan saja. Lalu Izham pergi dan berubah menjadi Monster Bayangan tanpa sepengetahuan Ibo. Ibo lalu membujuk Oki untuk berbuat licik guna mendapatkan robot-robotan hadiah buat Alang. Izham yang melihat mereka bilang, mereka tidak boleh licik. Itu membuat Ibo bingung. Ketika Ibo memisahkan diri, dia bertemu Binjo dan Mae yang mengacau. Ibo dengan bujukan Oki palsu menyerang Binjo dan Mae dengan sembarangan. Akibatnya banyak barang orang yang terbakar dan orang-orang panik. Izham bilang tindakan Ibo salah. Ibo balik marah. Monster Bayangan menyamar menjadi robot yang dibawa Oki.

Oki kehilangan robotnya. Alang menyangka Oki membohonginya. Ternyata Usi yang menemukan robot itu dalam keadaan rusak. Oki menuduh Usi mengambil dan merusak robot itu. Usi tidak terima. Mereka bertengkar hingga waktu ditugaskan menghadapi Binjo dan Mae, pun mereka terus bertengkar.

Ibo juga dihasut oleh Ibu Kasih palsu untuk mengalahkan Izham agar dia jadi ketua. Ibo menantang Izham. Izham tidak bisa menolak. Monster Bayangan yang menyamar jadi Bu Kasih meminta Alang tinggal di kamar khusus untuk latihan. Banyak permen di sana membuat Alang tertarik. Monster itu kemudian kesal karena tidak mendapatkan kunci. Dia malah ketahuan Bayu waktu menyamar jadi Bu Kasih. Bayu yang tidak bisa membedakan segera mencari Izham dan Ibo serta Usi dan Oki yang sedang bertarung.

Mereka malah menyangka Ibu Kasih asli yang sebenarnya monster. Mereka menyerang Ibu Kasih sampai tenaga mereka menyusut. Monster Bayangan akhirnya keluar untuk menertawakan mereka. Tanpa banyak mengeluarkan tenaga, dia menang. Untunglah Alang datang dan memanjangkan tangan mengambil kristal biru dan memberikannya ke Ibu Kasih. Monster Bayangan kaget karena Alang tidak latihan. Alang bilang dia memang tidak mau menjadi ketua. Alang menghadapi monster itu sendirian sementara Ibu Kasih segera memberikan kekuatannya pada 4 AAS hingga mereka bisa membantu Alang mengalahkan Monster Bayangan.

Akademi Anak Super Episode 11
Tayang : Senin, 8 Maret 2010, pukul 18.00 WIB

Monster Ular.

Orkah kesal karena rencananya tidak pernah berhasil, kali ini Orkah membuat Monster Ular Cobra Besi. Orkah juga mendapat bantuan dari si Cebol, musuh lama Bu Kasih yang pernah di DO dari akademi. Bersama sama mereka menghancurkan Izham Cs dan Bu Kasih. Saat penyerangan berlangsung, Oki terluka parah. Sementara Bu Kasih malah diculik. Orkah dan Cebol meminta Permata Biru yang ternyata disembunyikan di tempat lain.

Namun Izham Cs mengalami dilema, akankah menyelamatkan Oki yang terkena bisa racun Ular Cobra Besi, ataukan menyelamatkan Bu Kasih yang semakin lemah karena terlalu jauh dari Permata Biru. Namun saat mereka mendapatkan Permata Biru, tiba-tiba Orkah menangkap Oki dan Bu Kasih yang sedang lemah. Orkah langsung membuang Oki dan Bu Kasih bersama sama. Izham Cs terkejut setengah mati.

Akademi Anak Super Episode 12
Tayang : Selasa, 9 Maret 2010, pukul 18.00 WIB

Serangan Kingkong.
Izham CS akhirnya berhasil menyelamatkan Oki dan Bu Kasih. Tapi ternyata masalah mereka belum selesai, Orkah membuat Monster baru, KINGKONG. Masih mendapatkan bantuan dari si Cebol yang ganti kostum, Izham CS bersama sama hendak melumpuhkan KINGKONG. Tapi ternyata KINGKONG terlalu kuat. Kekuatan Izham CS tidak ada artinya. Dan rupanya, Cebol mempunyai pasukan monyet.

Ternyata mereka berencana untuk meledakkan bendungan air, sehingga akan terjadi banjir. Izham CS berencana untuk menyabotase peledakan Bom. Namun Keadaan Bu Kasih yang semakin lemah, karena ternyata Permata Biru ditinggalkan di tenda, membuat Izham CS semakin terburu buru untuk menyelesaikan semua masalah mereka. Akhirnya Izham CS berhasil menemuin markas Cebol dan menyabot bom bom yang sudaah disiapkan. Namun akhirnya Bom tetap berhasil diledakkan, bersamaan dengan serangan KINGKONG.

Izham CS akhirnya bersama sama mengalahkan KINGKONG dengan kekuatan baru mereka yang berasal dari Permata Biru. Dan bersama sama pula mereka akhirnya berhasil menggagalkan rencana Orkah dan Cebol.

Akademi Anak Super Episode 13
Tayang : Senin, 15 Maret 2010, pukul 18.00 WIB

Hipnotis Musik.
Seorang PEMAIN KECAPI MISTERIUS (PENJAHAT KECAPI) terlihat duduk di bawah pohon dan mengalunkan kecapinya. Muncul efek tangga nada yang melayang dan masuk ke tubuh orang-orang yang lewat di depannya, termasuk Oki dan usi yang baru pulang nonton. Semua orang tiba-tiba terpikat oleh penjahat kecapi. Semua orang juga tiba-tiba ingin menjadi murid penjahat kecapi. Penjahat kecapi tersenyum senang. Semuanya menyembah Penjahat kecapi dan mengumpulkan kekayaan dengan cara jahat dan diberikan pada penjahat kecapi.

Orkah yang melihat penjahat kecapi, mengajaknya untuk bekerja sama. Tapi penjahat kecapi menolak dan sempat bertarung dengan Orkah. Tidak diduga, Orkah kalah. Orkah tidak menyangka kalau gelombang suara bisa sehebat itu. Setelah Orkah sembuh dengan bantuan permata merah, orkah punya ide untuk memanfaatkan gelombang suara dari alat musik untuk menghancurkan bumi. Dan untuk mengalihkan perhatian AAS, orkah yang tahu penjahat kecapi nggak mau bertemu lagi dengannya, mengutus Mae untuk mengirimkan hadiah pada penjahat kecapi. Orkah menciptakan kecapi dengan kekuatan hebat untuk penjahat kecapi. Dan setelah mencobanya, penjahat kecapi kagum dan senang dengan kecapi barunya yang lebih dahsyat dari kecapi lamanya. Akhirnya penjahat kecapi mau bekerja sama dengan Orkah.

Izham, Ibo, dan Alang heran dengan perubahan Usi dan Oki yang jadi malas dan kerjanya hanya mendengarkan suara kecapi cina di MP3nya. Bahkan Usi dan Oki marah jika ada orang yang mengganggu mereka mendengarkan lantunan kecapi.

Orkah menyuruh penjahat kecapi untuk menambah volume gelombang kecapi menjadi gelombang yang bisa menghancurkan dan membuat telinga sakit. PENJAHAT KECAPI pun menurutinya dan akhirnya semua orang yang sedang mendengarkan musik PENJAHAT KECAPI menjadi sakit telinganya. Izham panik dan berusaha mencari PENJAHAT KECAPI agar bisa diminta pertanggung jawaban. Oki dan Usi sakit. Akhirnya Izham dan Alanag bisa bertemu dengan PENJAHAT KECAPI. Izham bertarung dengan Monster kecapi, namun Izham terpaksan lari karena Alang terkena serangan dari penjahat kecapi. Alang kesakitan.

Bu Kasih dan Yudha akhirnya menemukan penangkal gelombang kecapi PENJAHAT KECAPI. Yudha membuat alat yang bisa mengalahkan gelombang kecapi PENJAHAT KECAPI. Oki dan Usi pun berhasil sembuh. Tapi kerena Alang terkena kekuatan kecapi yang jauh lebih besar, Alang masih belum sembuh. Dan semakin kesakitan karena penjahat kecapi kembali mendapatkan kecapi baru yang kekuatannya berlipat-lipat ganda daya ledaknya.

Sementara Orkah sudah siap dengan rencananya. Ternyata Orkah menciptakan sebuah gong raksasa (hampir stinggi gedung 50 tingkat). Sebentar lagi Orkah akan memukul gong raksasa itu dan gelombang suaranya akan menghancurkan sebagian besar bumi. Dan ini diketahui oleh Bu Kasih. Tapi Bu Kasih harus menjaga Alang yang semakin menderita dan harus segera ditolong.

Rencana Orkah ini harus dihentikan tapi Izham cs sedang berhadapan dengan penjahat kecapi. Orkah sudah siap memukul gong raksasanya. Ketika Izham cs berhasil mengalahkan penajhat kecapi, waktunya sudah terlambat. Orkah sudah mau menekan tombol pemukul gong raksasa. Namun tanpa diduga, tangan Orkah yang hendak menekan tombol itu ditarik oleh tangan molor Alang. Ternyata Alang sudah sembuh di saat yang tepat. Orkah marah dan hendak memukulkan pemukul gong itu dengan kekuatannya. Namun dengan sigap Izham menghadang pemukul gong itu dengan kekuatannya. Izham terjepit antara gong raksasa dan pemukulnya. Akhirnya gong raksasa berhasil dihancurkan oleh AAS. Dan menyisakan pemukulnya saja.

Akademi Anak Super Episode 14
Tayang : Selasa, 16 Maret 2010, pukul 18.00 WIB

Manusia Kucing.
Izham CS ketemu Catwoman yang hendak membawa seluruh penduduk kampung untuk dibawa ke planet Kucing. Tapi Izham CS mencegah, dan kekuatan mereka kalah kuat. Akhirnya mereka berusaha mencari jalan agar bisa mengalahkan Catwoman. Tapi ternyata Bu kasih, Pak Mayor dan Pak Bayu kena cakaran Catwoman sehingga jadi pasukan kucing. Izham CS kaget saat tahu Oki dan Ibo tiba tiba kena sinar dan menghilang. Catwoman bilang kedua teman mereka sudah meninggal. Izham CS langsung sedih.

Namun akhirnya Izham CS berhasil menemukan cara untuk menyembuhkan penyakit pasukan kucing dan berhasil mengusir Catwoman dengan mengumpulkan anjing. Tiba-tiba saat di pemakanan Ibo dan Oki, terlihat di angkasa Ibo dan Oki yang ternyata masih hidup. Izham CS penasaran, dan hendak mencari Ibo dan Oki, tapi mereka tidak tahu di mana harus mencarinya. Bu kasih dan Pak Mayor pun tidak tahu.


sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.tpi.tv/
atas sumber maklumat dan gambar)

1 comments :

wulan said...

crta akademi anak super d lnjtn trzz....

Online Visitors

Thank you for dropping by