Wednesday, September 23, 2009

SAMBUNGAN SINETRON UPIK ABU DAN LAURA EPISODE 51 - 103 (EPISODE AKHIR/LAST EPISODE) PADA 23 SEPTEMBER 2009 DALAM DI TV3 PADA JAM 2.30 PETANG


UPIK ABU DAN LAURA BERMULA MULAI 30 MAC 2009 DI TV3 PADA JAM 2.30 PETANG MENGGANTIKAN SINETRON JELITA YANG TELAH TAMAT SIARANNYA PADA 26 MAC 2009 - EPISODE 49 hingga 103
Juga dibintangi oleh:

Glenn Alinskie sbg Glenn/Gatot/Anak Tarzan
Lucky Perdana sbg Lucky/Anak Jaja
Meriam Bellina sbg Merry dan Mirna
Omaswati sbg Omas
Tarzan sbg Tarzan
Jaja Mihardja sbg Babe Jaja


Ringkasan cerita Upik Abu Dan Laura/Synopsis kisah sinetron Upik Abu Dan Laura:
OPPIE dan LAURA adalah dua remaja yang sangat bertolak belakang, baik karakter maupun kehidupannya. OPPIE (Alyssa Soebandono) adalah seorang gadis pintar, sangat sederhana, pekerja keras dan yatim piatu. Ia tinggal bersama kakaknya, RANGGA (Irwansyah), di sebuah rumah yang sekaligus menjadi penampungan anak-anak yatim piatu dan anak-anak terlantar.
Sedangkan LAURA (Cinta Laura Kiehl), adalah seorang gadis cantik, manja, liar, kaya, gaul, dan sombong. Segala fasilitas hidup mewah yang diberikan papanya, RONALD (Ferry Salim), seorang konglomerat membuat Laura tumbuh menjadi gadis yang suka hura-hura. Baginya hidup itu mudah dan menyenangkan, mau apapun tinggal gesek kartu, beres!!
Laura dan Oppie bersekolah di satu sekolah, SMU BENTARA BUDAYA salah satu SMU terkenal di Jakarta. Dimana Laura menduduki peringkat pertama kepopuleran sebagai gadis kaya dan suka pesta. Kemana-mana, Laura selalu bersama teman segang-nya, RENNE (Izalna Balqis) dan JESSIE (Masayu Clara). sedangkan Oppie popular karena kepintarannya dimana ia bersekolah di sana karena mendapatkan beasiswa.
Jujur, Laura tidak sudi bersaing “kepopuleran” dengan Oppie yang biasa dipanggilnya dengan sebutan “Oppie Abu”. Laura selalu menghina dan mengolok-olok OPPIE, sementara Oppie cuek bebek, karena menurutnya Laura hanya gadis yang sombong dan bodoh!
Mereka berdua akhirnya jadi bermusuhan, apalagi saat Laura tahu Oppie bekerja di perusahaan ayahnya sebagai cleaning service paruh waktu, dan ayahnya sering membandingkan Laura dengan Oppie yang mandiri dan pintar. Selain itu, geng Laura juga membenci Oppie, karena TRISTAN (Bobby Joseph) cowok populer di sekolah mereka sering kali membela Oppie.
Hingga pada suatu hari, Ronald sadar bahwa keborosan dan keliaran Laura semakin tidak terkendali. Ronald secara bertahap mulai mencabut fasilitas kemewahan yang Laura terima, agar Laura sadar akan segala tingkahnya yang sudah mulai keterlaluan. Laura pun terpaksa harus mengikuti aturan Ronald, termasuk untuk menerima Oppie sebagai guru les nya.
Permusuhan Laura dan Oppie pun semakin membara, Laura merasa terhina sedangkan Oppie seperti punya senjata untuk menjatuhkan Laura. Hingga suatu hari Laura pun ngerjain Oppie di rumahnya saat sedang les. Sialnya Laura, ayahnya memergoki tindakannya.
Ronald benar-benar marah besar, sampai-sampai ia mengusir Laura dari rumah. Laura tidak percaya ayahnya tega melakukan itu, karena selama ini ia yakin bahwa tindakan tegas ayahnya hanya untuk sementara. Laura menaruh sedikit harapan jika ayahnya akan kasihan dengannya. Tapi ternyata keputusan Ronald sudah final, tidak ada tawar-menawar lagi untuk Laura, karena menurutnya itu semua untuk kebaikan Laura. Laura boleh pulang ke rumah bila ia sudah benar-benar berubah.
Dengan kesal dan sedih, Laura pun terpaksa membereskan barang-barangnya dan pergi dari rumah tanpa tahu harus kemana. Laura harus berjuang untuk mengurus dan menghidupi dirinya sendiri. Tetapi tanpa sepengetahuan Laura, Ronald mengutus anak buahnya untuk memantau Laura 24jam, dan melaporkan semuanya ke Ronald.
Perjuangan berat pun harus Oppie alami. Ia harus berjuang atas rumahnya, yang akan segera digusur tuk pembangunan mal. Oppie tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tapi juga anak-anak jalanan yang selama ini ia dan Rangga tampung. Mereka semua tak tahu harus kemana, karena tidak punya cukup uang untuk mencari tempat tinggal lain.
Dalam masa yang sama, Laura dan Rangga mulai saling jatuh cinta sementara Oppie mula ingin menjauhi Tristan yang menyayanginya biarpun Oppie juga menyayangi Tristan. Tidak lama kemudian, ibubapa Laura dan Tristan saling menjodohi mereka kerana tidak menpersetujui hubungan Laura dan Tristan yang menyukai orang yang tidak se-level dan setaraf mereka iaitu Rangga dan Oppie.
Bagaimanakah kehidupan kedua gadis itu, OPPIE dan LAURA ? Bagaimanakah pula kisah cinta antara Laura & Rangga, serta hubungan Tristan & Oppie. Dapatkah mereka bersama akhirnya?..
***********************************************************************

Setelah Rangga meninggal dunia, Opie menjadi seorang anak Kaya yang mempunyai tante bernama Merry. Laura pula menjadi seorang anak Miskin yang juga mempunyai mama bernama Omas. Opie dan Laura adalah teman baik sekarang. Disekolah Opie, ada 2 anak cowok bernama Lucky dan Glenn. Mereka Berdua berusaha merebut Laura/Opie, akhirnya mereka berempat terjebak oleh Adi dan Mirna, 2 orang kriminal yang selama ini dicari oleh polisi.

Disisi Lain, Omas juga harus memilih Jaja atau Tarzan yang menjadi pacarnya. Lalu Laura semakin lama dibenci oleh Teman2 sekolah. Sehingga, Laura kabur dari rumah dan tinggal di Masjid dekat sekolah. Ada Cewek baru bernama Era, dia sangat Suka sekali sama Glenn. Sedangkan Glenn selalu di rebut-rebut dari Laura. Era memiliki Orang Tua yang bernama Safira dan Paul, Sedangkan Paul itu adalah suami Omas dan Papa Laura. Lalu, Laura dan Omas diajak tinggal dirumah Era, Laura selalu diseksa terus sama Era dan Safira, Laura jadi sedih dan makin lama jarang bertemu dengan Glenn. Sampai,

Laura diajak menjadi Artis sama pengusaha Besar John, Lalu, Era cemburu dan merebut karya Laura dengan cari Mencuri Emas Safira. Sedangkan Era tuduh Laura yang mencuri, padahal, Glenn, Lucky dan Opie membuktikan kepada Paul bahwa bukan Laura yang mencuri. John culik Opie, Lucky Kesal sekali melihatnya, Lalu Lucky menjebak John dengan Membiusnya, John bilang bahwa Era yang mencuri emas Safira, Paul sangat Marah sekali pada Era. Era dihukum sampai sekarang.

Opie kabur dari rumahnya Dan tinggal di Rumah Laura. Opie sudah keluar dari rumah, Paul pergi ke Jerman. Lalu Era dan Safira bebas menghukum Laura dan Omas. Sampai Omas dikurung bersama sebuah bocah dan Laura diseksa oleh Era. Era lalu merencanakan Rencana berikutnya Yaitu memutuskan hubungan Glenn dan Laura, Berhasil juga, Laura sedih sekali. Era sudah Mendapatkan Glenn sekarang Giliran Sisi untuk mendapatkan Lucky dari Opie. Sedangakan Opie kena masalah besar lagi, Mirna dan Adi keluar dari Penjara !. Dan Merry dijebak oleh Mirna dan juga Mirna menyamar jadi Merry, Mirna terus menyeksa Opie dan mengusirnya. Opie juga menjadi Gila dan putuskan Lucky.

Mirna menjebak Opie di Rumah Sakit Jiwa dan juga Sisi Berhasil mendapatkan Lucky. Merry balik ke Jakarta dan menemui Mirna. Akhirnya, Merry diusir Oleh Mirna dan tinggal di Rumah Jaja dan Akhirnya di Penjara. Glenn dan Lucky diajak nonton film "Ketika Cinta Bertasbih" oleh Sisi dan Era. Tahunya filmnya belum Main, jadi mereka nonton film yang lain. Sementara Glenn, Lucky dan Jaja masih cari tahu bagaimana Membebaskan merry dan Menjebloskan Mirna ke Penjara. Akhirnya, Merry bebas dari Penjara dan Menyamar sebagai Mirna di depan Adi, Lalu, Merry(sebagai Mirna) ke Rumah Sakit Jiwa untuk membebaskan Opie dan bawa ia Pulang.

Merry lalu menyuruh Adi untuk beli Beer dan di saat itu Merry mencoba sembuhkan Opie dari Penyakitnya. Di Sisi Lain, Glenn dan Lucky berencana untuk Mengajak Sisi dan Era untuk Camping di Hutan, Tiba-Tiba 2 Pocong datang ke Sisi dan Era. Dan, Akhirnya Glenn, Lucky dan Jaja ke Gudang untuk membebaskan Omas dari Si Bule yang Jahat itu, Gagal, Karena Jaja juga disekap dan Glenn dan Lucky diusir dari Gudang itu. Paul pulang Dari Jerman, Safira dan Era bilang bahwa Omas lagi pergi sama si Tukang Cukur Jaja, Paul tidak Percaya Sama sekali, Ia Yakin Bahwa Safira itu Bohong. Safira lalu bilang sendiri ke Paul Bahwa ia Akan menculiknya. Glenn dan Lucky mengajak Sisi dan Era untuk makan kue, lalu, Kuenya di garamin dan mereka berdua pingsan. Glenn dan Lucky menjebloskan Sisi dan Era ke Gudang, sampai di kasih 10-14 Tikus lagi. Lalu, Glenn menemukan Laura dan Lucky menemukan Opie untuk membebaskan Paul, Omas dan Jaja.

Akhirnya Era dan Sisi kabur dari tangkapan !. Di Kediaman Paul, Safira sedang menjudi dengan teman-temanya ,lalu, Omas, Jaja, Lucky, Paul, Glenn dan Laura datang untuk menjebak Safira. Polisi Datang, menangkap Safira, Di Tengah Jalan, Era dan Sisi Mengerjakan Polisi dan membebaskan Safira. Era, Sisi dan Safira akhirnya masuk ke rumah tanpa Orang, lalu, Adi sudah bebas dari Penjara lalu kerumahnya, Di Rumahnya, ada Era dan Safira lagi bengong dan Kaget melihat Adi. Sekolah mengadakan Sebuah Kamping di Hutan sekitar Sekolah. Laura sangat sedih karena hubungan Glenn dan Era, Akhirnya saat Era mencoba menjebloskan Laura ke Sungai, akhirnya Era yang jeblos ke Sungai akhirnya Glenn dan Laura ikut Jeblos dan membawa Era ke Rumah Sakit.

Di Rumah Sakit ada Omas, Safira dan Paul. Menambah Glenn, Opie, Lucky dan Laura setelah kejadian soal Era di Hutan. Akhirnya, Era bisa Sadar Juga dan juga Insyaf dengan Safira. Mereka hidup sebahagianya Mereka. TAMAT.


Sambungan kisah sinetron Upik Abu dan Laura Episode 51 - 103


Sila klik di sini untuk mengikuti kisah sinetron Upik Abu dan Laura Episode 51 - 103 - Tamat

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada TV3, http://id.wikipedia.org, arini86 Channel, http://kumpulan-lirik-lagu-indonesia.blogspot.com dan semua pihak atas maklumat dan gambar)

5 comments :

ReisK said...

takda episod baru ke?

Anonymous said...

ngak ada episode baru?

Reisk said...

cerita nie sampai episod berapa?

Anonymous said...

mana part 1 episod 96??

Olive Tree Guitar Ensemble said...

Hi, it's a very great blog.

I could tell how much efforts you've taken on it.

Keep doing!

Online Visitors

Thank you for dropping by