Monday, October 19, 2009

Sinopsis FTV Drama - Be Yourself pada 19 October 2009 pukul 0.90WIB di Indosiar


Sinopsis FTV Drama - Be Yourself
Tayang: 19-Oct-2009 09:30 WIB

NEYNA selalu merasa menjadi itik buruk rupa di rumah. Sebabnya, NEYNA merasa mamanya, pilih kasih dan membedakan kasih sayang antara NEYNA dan AIRIN kakaknya! AIRIN adalah seorang model. Yang karena kegiatannya itu, AIRIN tinggal kelas dan terpaksa jadi satu kelas sama NEYNA. Maklum, mamanya adalah mantan calon model yang gagal. Maka, dia memaksakan kehendaknya pada AIRIN. AIRIN sendiri menikmatinya, karena dari sana dia bisa menghasilkan uang dan membeli semua keperluannya sendiri.

Sementara NEYNA, lebih berprestasi di bidang akademik. Buktinya, karya ilmiah NEYNA terpilih untuk ikut di ajang nasional. Tapi justru karena itu juga, mamanya jadi lebih sering marah sama NEYNA. Karena NEYNA dianggap hanya bisa menghabiskan uang. Bukannya mencari uang seperti yang dilakukan AIRIN dengan segala macam kegiatan pemotretannya.

NEYNA selalu mencurahkan kegalauan hatinya, sebagai seorang pecundang di rumah, kepada ARYA, temen sekelasnya. Teman yang mendukung NEYNA di setiap kegiatan akademiknya. Dan justru karena itu juga, mamanya semakin membandingkan NEYNA dengan AIRIN. AIRIN lebih pandai dalam memilih teman. Saat ini, AIRIN dekat dengan REY yang sudah mapan sebagai seorang fotografer. Sementara ARYA cuma anak SMA yang nggak punya apa-apa.

NEYNA ingin berarti dan dianggap di keluarganya. Maka ketika ada kesempatan make over di sebuah mal, NEYNA memaksa ikut. Benar saja, ARYA bahkan sampai tak mengenalinya dengan perubahan NEYNA. Dan karena itu, NEYNA menang sebagai juara favorit dan memenangkan kontrak dengan perusahaan kosmetik yang mengadakan make over!

Waktu wajah NEYNA muncul di tabloid, mamanya langsung antusias dan merasa seperti menemukan mutiara yang baru! NEYNA merasa senang, karena dia mulai disayang dan diperhatikan mamanya. Dan sebaliknya, AIRIN merasa ditinggalkan. Dari sini, mulai timbul persaingan kakak adik, antara AIRIN dan NEYNA.

NEYNA mulai disibukkan oleh kegiatan pemotretan ini itu. Sekolah, mulai ditinggalkan. Padahal, dia harus ikut lomba karya ilmiah tingkat nasional. Tidak hanya bapaknya yang seorang dosen yang kecewa. Tapi juga ARYA.

NEYNA sendiri bilang kalau dia merasa tak nyaman dengan keharusannya menjadi model. Tapi kontrak berikutnya selalu ditanda tangani. Karena NEYNA tak ingin kehilangan kasih sayang mamanya. NEYNA berdalih, dia ikut pemotretan karena butuh dana untuk biaya penelitiannya juga.

NEYNA mulai dekat dengan REY. Yang akhirnya membuat AIRIN marah. AIRIN menuduh NEYNA merebut semua dari dirinya. Mamanya, kasih sayangnya, sepatunya, bajunya, bahkan Rey! REY sendiri, mengaku kalau dia tak punya hubungan apa-apa dengan AIRIN, hanya profesional sebagai fotografer dan modelnya. Dan REY ingin menjalin hubungan dengan NEYNA. NEYNA memang masih terlalu muda dan gampang hanyut.

Sampai suatu ketika, NEYNA melihat REY bersama perempuan lain. NEYNA tau kalau dia sudah dibohongi. NEYNA juga jadi cemburu, ketika memergoki AIRIN, yang sengaja mendekati ARYA untuk balas dendam, menyakiti NEYNA. NEYNA sadar, kalau dia punya rasa yang lebih pada ARYA. Dan ARYA bukan cowok yang gampang tergoda oleh AIRIN sekalipun!

NEYNA minta maaf pada AIRIN. Tapi AIRIN terlanjur marah. Maka AIRIN tidak percaya apa yang dilihat NEYNA soal REY. NEYNA senang bisa kembali ke REY. Sampai suatu ketika, NEYNA tau belangnya REY. AIRIN makin terpuruk.

Di sisa waktu yang sudah mepet, NEYNA berhasil menjadi juara lomba karya ilmiah tingkat nasional. Tapi NEYNA tak bisa bergembira karena AIRIN yang kecewa sama REY, menghilang!

(Terima kasih dan kredit diberikan kepada http://www.indosiar.com)

0 comments :

Online Visitors

Thank you for dropping by